alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca9865382d49529a3688de1/5-alasan-agar-agan-tidak-memilih-menjadi-golput
Lapor Hansip
07-04-2019 12:10
5 Alasan Agar Agan Tidak Memilih Menjadi Golput
5 Alasan Agar Agan Tidak Memilih Menjadi Golput

Tidak lama lagi, 17 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar Pemilihan Capres dan Pemilihan Caleg.

Biasanya ada dua macam orang pada saat pemilihan, yaitu ada yang ikut nyoblos atau memilih untuk golput (golongan putih). Yang di sayangkan adalah masih banyak sekali generasi muda yang lebih memilih golput dari pada ikut mencoblos.

Mungkin generasi muda saat ini "ignorant" atau masa bodoh dalam hal tersebut. Tapi dengan memilih golput membuat diri sendiri merugi dan melewatkan banyak hal.

5 Alasan Agar Agan Tidak Memilih Menjadi Golput

Berikut 5 alasan agar agan jangan memilih menjadi golput:

1. Agan melewatkan kesempatan memilih pemimpin yang Amanah

Jika nanti setelah pencoblosan terpilih pemimpin yang tidak amanah atau korupsi, bermasalah, ataupun memiliki banyak masalah. Pasti agan-agan akan melakukan demo dan marah-marah. Coba agan ingat-ingat, agan waktu itu memilih menjadi golput, itulah kesalahan agan karena tidak ikut memilih pada waktu itu. Padahal satu suara dari agan dapat menentukan apa yang akan terjadi masa depan.

Memilih golput itu sama seperti menyia-nyiakan peluang emas untuk agan dapat memilih pemimpin yang amanah, dan agan membiarkan orang-orang yang tidak seharusnya menjadi pemimpin malah menjadi pemenang.

2. Agan merasa itu tidak penting, padahal itu sangat penting

Agan tidak merasa pemilu itu tidak berpengaruh terhadap agan, keluarga agan, pekerjaan agan, atau teman-teman agan. Tapi apakah agan sadar jika agan memilih golput membuat agan rugi jangka panjang?. Coba agan pikir kandidat yang terpilih akan menyandang jabatan berapa lama. Jika kita di pimpin oleh orang yang salah, kita harus siap menerima penderitaan dibawah kepemimpinannya dalam rentang waktu yang lama. Bukqn hanya agan yang merasakan, tetapi juga keluarga dan kerabat terdekat agan.

3. Jika tidak menyukai paslon atau caleg yang obral janji dan munafik, golput bukanlah pilihan

Banyak generasi muda muak dengan kandidat yang suka obral janji manis dan munafik. Apalagi mereka yang memiliki jejak buruk selama menjabat sebagai pemimpin. Karena itulah banyak generasi muda memilih golput. Seharusnya generasi muda menggali lebih dalam kandidat lain yang lebih potensial dari kandidat sebelumnya

4. Agan mengabaikan hak sebagai warga negara Indonesia

Setiap warga negara bebas meilih siapa saja untuk menjadi pemimpinnya kelak. Sangat sayang sungguh sayang jika agan mengabaikan hak agan sebagai warga negara. Padahal agan dulu pernah mengeluh tentang pendapat agan yang di batasi pemerintah. Sekarang diberi kesempatan malah agan sia-siakan dengan meilih golput.

5. Agan melewatkan kesempatan untuk peduli terhadap masa depannya bangsa ini

Peduli terhadap bangsa itu tidak selalu harus membela tanah air di medan perang. Peduli terhadap bangsa itu bisa di utarakan dengan ikut meilih di pemilu 17 April 2019 ini. Itu juga termasuk peduli terhadap bangsa ini. Walau bagaimana pun suara agan akan tetap berpengaruh terhadap hasil pemilu ini.

Meski kelihatan agak remeh, tetapi dengan agan ikut berpartisipasi, berarti agan peduli terhadap bangsa ini.


DITUNGGU KOMENNYA AGAN-AGANemoticon-Hansip
JANGAN LUPA JUGA CENDOLNYAemoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh bocahlajang
profile-picture
pengabdihotspot memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.