others
Batal
link has been copied
691
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca4e6499775136b8a76c33b/wahai-wanita-kembalilah-ke-dapur-sumur-dan-kasur
Berada di antara jumlah kekerasan fisik dan kekerasan seksual terhadap wanita yang jumlahnya lumayan tinggi, aku berusaha untuk mencoba berpartisipasi dengan memberikan kepedulian. Karena bagaimanapun juga aku tidak ingin orang-orang terdekatku, yang aku sayangi dan aku kasihi mengalami hal menyakitkan seperti ini, dan aku tidak ingin menjadi pelaku kekerasan itu sendiri.
Lapor Hansip
03-04-2019 23:58

Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur

Quote:
Wahai Wanita, jika engkau sudah terlalu jauh melangkah

Aku mohon jangan lupa untuk kembali ke rumah...



Berada di antara jumlah kekerasan fisik dan kekerasan seksual terhadap wanita yang jumlahnya lumayan tinggi, aku berusaha untuk mencoba berpartisipasi dengan memberikan kepedulian. Karena bagaimanapun juga aku tidak ingin orang-orang terdekatku, yang aku sayangi dan aku kasihi mengalami hal menyakitkan seperti ini, dan aku tidak ingin menjadi pelaku kekerasan itu sendiri.

Untuk saat ini, tak banyak yang bisa aku lakukan. Bukan tugasku membuat Undang-Undang, bukan wewenangku memberikan hukuman, tapi bukan berarti aku diam. Yang bisa aku lakukan saat ini hanya sekedar sumbang saran. Didengar syukur, dicuekin juga tak mengapa. Saranku untukmu para kaum hawa ingatlah pesan nenek yang mewakili petuah jadulnya orangtua.

Adapun yang mereka sampaikan untuk kalian para wanita, khususnya yang sudah berumah tangga, agar kalian memperhatikan kembali urusan "Dapur, Sumur dan Kasur". Yes, aku hanya bisa mengingatkan dan menyarankan untuk kembalilah ke dapur, sumur dan kasur. Karena tidak bijak kiranya jika kita mengharapkan dan menuntut hak perlindungan keamanan dari kekerasan kepada orang lain, jika kita sendiri tidak melakukannya mulai dari kita. 

Boleh jadi nasihat ini dianggap  usang, ketinggalan zaman, terutama bagi kalian yang saat ini lebih cenderung berpihak akan kesetaraan gender dan menuntut persamaan hak antara wanita dan pria. Akan tetapi aku tak ingin kebablasan dengan pemikiran yang modern yang belum tentu baik walau aku dinilai udik. Jika berkenan, cobalah simak nilai-nilai yang terkandung dari nasihat tersebut (dapur, sumur dan kasur) 

Yang Pertama Dapur. Dapur adalah tempat para ibu-ibu melakukan kegiatan memasak. Bagiku dapur melambangkan sifat keibuan banget. Aku salahsatu anak dari kebanyakan anak lainnya yang selalu percaya bahwasanya masakan ibu adalah masakan yang paling enak. Dan aku selalu merindukan masakan ibu. 

Quote:saranku untuk para wanita : kembalilah ke dapur emoticon-ricebowl


Yang Kedua Sumur. Sumur adalah tempat sumber air berada. Sementara kita tau bahwa air adalah sumber kehidupan dimana kita membutuhkan air untuk minum, tentulah air yang bersih yang kita konsumsi. Selain untuk konsumsi, air sumur juga digunakan untuk mencuci pakaian. Air juga sumur juga dapat kita gunakan untuk mandi dan bahkan untuk bersuci. Dari situlah aku memaknai sumur sebagai lambang kehidupan dan kebersihan. 

Quote:saranku untuk para wanita : kembalilah ke sumur emoticon-Cendol (S)


Yang Ketiga Kasur.
Kasur adalah tempat kita rebah melepas lelah. Tidur disaat kita membutuhkan istirahat setelah melakukan rutinitas sehari-hari. Selain itu kasur bisa juga dijadikan tempat untuk melakukan aktipitas selain tidur, membaca misalnya, atau ngaskus, atau apa sajalah. Terkhusus yang sudah berpasangan, biasanya kasur dijadikan tempat untuk memadu kasih sayang, berbagi keindahan, bahkan bercinta habis-habisan. Yang terakhir ini aku menyimpulkan bahwa kasur merupakan simbol dari pelayanan seorang istri kepada suaminya. 

Quote:saranku untuk para wanita : kembalilah ke kasur emoticon-Malu (S)


Mungkin cuma itu yang bisa aku sampaikan. Lagilagi aku meyakini di zaman sekarang ini mana ada yang para wanita yang mau mendengar nasihat yang kayak begini, kalaupun ada, mungkin bisa dihitung dengan menggunakan jari. Namun aku tak mau menyerah menyuarakan nasihat orangtua ini kembali. 

Aku tak ingin memaksa kalian para wanita melakukannya. Silahkan saja kalian menutup telinga dan berlari mengejar keinginan dan cita-cita, silahkan saja tetap fokus dan meniti karier di tempat kerja serta berebut peran dan posisi di luar sana. Namun perlu diingat bahwa banyak kasus kekerasan terhadap wanita itu justru terjadi di tempat kerja. 

Menjadi wanita yang berprofesi menjadi ibu rumah tangga yang ahli dalam urusan dapur, sumur dan kasur tidak ada salahnya bukan? Cobalah, Bahkan profesi itu adalah profesi yang mulia karena bisa lebih dekat dengan suami dan anak, dekat juga dengan keluarga. Sulit untukku mempercayai seorang wanita yang bekerja bisa maksimal mendidik mencurahkan kasih sayang kepada anak-anaknya, pun aku sulit untuk percaya seorang wanita yang bekerja bisa melayani dengan baik kepada suaminya. Bagiku, wanita yang bekerja justru merupakan cikal bakal kekerasan terhadapnya bermula.
Diubah oleh lamberianto.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dedekk.aja dan 16 lainnya memberi reputasi
9
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 30
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 00:12
minta izin pertamax untuk keperluan emoticon-Stick Out Tongueertamax:
0 0
0
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 00:15
Mampir bentar di tritnya pak brader :nyantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Love.kiLLSoftLy dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 00:17
kembali ke hakikat seorang istri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
5isil dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 00:23
Quote:Original Posted By roybgr
Mampir bentar di tritnya pak brader :nyantai


terimakasih ya mas brader
sudah menyempatkan diri untuk mampir :terimakasih
0 0
0
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 00:37
Mantap betul ini suhu
profile-picture
profile-picture
lamberianto. dan Air.Tata.Batu memberi reputasi
5 0
5
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 00:41
kalau dipikir pikir
ada benar juga ya emoticon-Thinking emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dankaskus2018 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 00:43
Quote:Original Posted By g.gowang
kembali ke hakikat seorang istri


menurut mas brader emoticon-Thinking
0 0
0
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 01:50
disuruh mampir sama TSnya emoticon-linux2
izin baca-baca ya emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nindi.2018 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 02:22
NYINDIR NIH emoticon-Mad emoticon-Mad emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nindi.2018 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 03:00
Tidak bisa disamaratakan...
Jaman seksrang wanita harus bisa mandiri, kenapa?
Karena keras nya hidup, maju nya peradaban, budaya yg semakin berkembang, kebutuhan yg semakin meningkat, kejadian musibah tiba2, dsb dsb.

Tiap kasus solusi akan berbeda2,
Gimana jika suami penghsilan rendah sedangkan anak nambah, uang sekolah naik, beras apalagi.
Istri dan suami harus saling bahu membahu.

Sedangkan suami yg TOPBGT penghasilan mantap dsb dsb, apakah istri harus dan hanya di dapur sumur ranjang, ya gak juga terserah si suami...
Ada loh suami merelakan istri kerja agar istri nya ga diem2 aja.
Banyak juga yg mau istri nya dirumah saja karena sudah kecukupan.

Jadi solusi utk tiap2 kasus berbeda2...

Nah Bagaimana melahirkan anak dgn kebutuhan khusus??
Nah kehadiran istri harus 100% utk anak nya dirumah.

Wanita sebagai PENOLONG Pria, walau kuat tidak ada salahnya lebih....



profile-picture
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 03:29
Wanita itu bidadari, seharusnya biar lelaki yang mencarinya di khayangan
emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
..sisil.. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 04:12
mantap gannnnn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gege01 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 04:40
Quote:Original Posted By bozz7
Tidak bisa disamaratakan...
Jaman seksrang wanita harus bisa mandiri, kenapa?
Karena keras nya hidup, maju nya peradaban, budaya yg semakin berkembang, kebutuhan yg semakin meningkat, kejadian musibah tiba2, dsb dsb.

Tiap kasus solusi akan berbeda2,
Gimana jika suami penghsilan rendah sedangkan anak nambah, uang sekolah naik, beras apalagi.
Istri dan suami harus saling bahu membahu.

Sedangkan suami yg TOPBGT penghasilan mantap dsb dsb, apakah istri harus dan hanya di dapur sumur ranjang, ya gak juga terserah si suami...
Ada loh suami merelakan istri kerja agar istri nya ga diem2 aja.
Banyak juga yg mau istri nya dirumah saja karena sudah kecukupan.

Jadi solusi utk tiap2 kasus berbeda2...

Nah Bagaimana melahirkan anak dgn kebutuhan khusus??
Nah kehadiran istri harus 100% utk anak nya dirumah.

Wanita sebagai PENOLONG Pria, walau kuat tidak ada salahnya lebih....


setuju sama komentar yang ini
wanita entah mengapa selalu jadi sasaran kemarahan
ya wanita bisa salah
tapi apakah selalu wanita yang salah?











perlu banyak sudut dalam memandang suatu isu
saya orang hukum dan saat kuliah saya diberi contoh extreme bagaimana cara memandang suatu isu
di USA ada suatu kasus seorang Istri memotong Kelamin(Burung) suaminya namun oleh pengadilan dia dibebaskan tanpa pidana sama sekali
malah mendapat bantuan psikiater
dia sudah mendekati gila karna perlakuan "kasih sayang" suaminya











doktrin wanita kembali kedapur boleh saja digalakkan lagi
TAPI APAKAH SEMUA PRIA ITU "PRIA"?
profile-picture
profile-picture
seojoon dan manutdloyalist memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 04:48
Ane belom punya istri...
emoticon-Sorry
1 0
1
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 05:05
Setau ane dalam agama ane perempuan bukan yang bertanggung jawab soal dapur, sumur, apalah segala urusan rumah. Kewajiban laki laki menafkahi lahir dan batinnya. sandang, pangan, papan ibaratnya. pangan dalam artian bukan duit ya gan, duit itu masih setengah dari nafkah karna belum bisa di makan langsung, jadi itu masih kewajiban kita buat nyiapin makanan. Contoh agan pergi ke arab sono, pasti bapak bapak yang pada kepasar bukan emak emak, dan kenapa banyak tkw di arab jadi pembantu? Karena segala urusan rumah itu kewajiban suami, bukan wanita. Ingat gan wanita itu dari tulang rusuk, kita tulang punggung di anuggrahkan kekuatan fisik yang lebih dari wanita. So ini cuma masalah perbedaan mindset aja, ingat mereka bukan pembantu gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lamberianto. dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 07:20
Wah thread jaman baheula... di mana wanita gak boleh kerja...



Ntar klo ud berkeluarga baru ngerasain misalnya ekonomi ente jomplang dan istri ente ga bisa ngapa2inemoticon-Wakaka
profile-picture
irazz1234 memberi reputasi
5 0
5
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 07:49
bener juga sih, tp klo laki nya berpenghasilan kecil ya gmana lgemoticon-Big Grin
3 0
3
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 08:08
Kaco nih, tema nya kekerasan terhadap perempuan tapi malah perempuan nya yg disuruh berbenah..
Victim Blaming Lagi..
profile-picture
Air.Tata.Batu memberi reputasi
6 0
6
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 09:35
intinya jangan lupa kodrat ya Bray..
Diubah oleh jlamp
profile-picture
EsBeYe.. memberi reputasi
2 0
2
Wahai Wanita, Kembalilah Ke Dapur, Sumur dan Kasur
04-04-2019 09:46
Quote:Original Posted By jamlangjiwa
Mantap betul ini suhu


Terimakasih banyak ya suhu :terimakasih
0 0
0
Halaman 1 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia