Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ca2e36482d49514d20b1750/polisi-tidur-bikin-geregetan
:ilovekaskuss halo semua semoga dalam keadaan sehat selalu. amin. Kalian orang pasti tahu tentang polisi tidur yang ada di setiap perumahan atau komplek dan tempat umum lainnya. Sesuai dengan fungsinya polisi tidur atau speed bump berguna untuk memperlambat kendaraan yang melewatinya. Polisi tidur dirancang sedemikian rupa sehingga dapat membuat para pengguna kendaraan bermotor menjadi "awas&
Lapor Hansip
02-04-2019 11:21

POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN

POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN

emoticon-I Love Kaskus (S)


halo semua semoga dalam keadaan sehat selalu.
amin.


Kalian orang pasti tahu tentang polisi tidur yang ada di setiap perumahan atau komplek dan tempat umum lainnya. Sesuai dengan fungsinya polisi tidur atau speed bump berguna untuk memperlambat kendaraan yang melewatinya. Polisi tidur dirancang sedemikian rupa sehingga dapat membuat para pengguna kendaraan bermotor menjadi "awas" ketika melewati polisi tidur. diberbagai jalanan di Indonesia pasti agan semua sering menemukan polisi tidur yang melintang di jalan. 

TAPI kemudian ada yang salah dengan polisi tidur kita yang kadang DIBUAT SEENAK JIDAT SI EMPUNYA JALANAN.

Kadang modusnya ada rumah/gedung yang lg dibangun kemudian ada sisa semen yang kemudian malah dibikinin polisi tidur. KEBIASAAN BURUK.


gajlukan


Disain polisi tidur yang besar dan dengan sudut yang tidak masuk akal alih-alih ingin membuat aman jalanan dari pengendara yang ngebut, malah menjadi sesuatu yang sangat mengganggu dan bisa mencelakaakan pengguna kendaraan bermotor di jalan.
Tidak hanya kendaraan bermotor, kadang ane suka perhatiin ada tukang gerobak yang kesulitan ketika melewati polisi tidur yang didisain seenak jidat. 

gajlukan


Ya memang polisi tidur dibangun buat nyari aman, tapi sebelum ngebuat tu polisi tidur atau gajlukan cobalah membuat polisi tidur yang "ramah buat pengguna jalan" baik kendaraan bermotor atau tidak bermotor. Di daerah ane di Sleman, Yk, ada sebuah jalan yang tadinya sangat mulus karena baru diaspal, dan merupakan jalan favorit ane ketika berangkat kuliah. Jalannya sepi, gak terlalu banyak motor dan free dari anak-anak yg main di jalan.

Ane seneng ni jalan udah mulus dan bebas hambatan YANG PADA SUATU HARI KEMUDIAN JALANAN YANG BARU DIASPAL INI DIBIKININ POLISI TIDUR YG DI BUAT DARI SEMEN DAN BATA BLOK YANG SANGAT MERESAHKAN DAN MENGHANCURKAN SHOCK MOTOR SERTA BAN BOCOR.

gajlukan


Di jalan itu tiap 10 meter pasti ada polisi tidur bata blok dengan disain tidak bersahabat. Dan yang bikin ane geregetan adalah setiap 10 meteran an di jalan sepanjang 100 meter itu dibuat polisi tidur yang destruktif. (bagi yang tahu mungkin bisa komen di bawah dan mengeluarkan unek uneg nya)

Polisi tidur memang terdengar sesuatu yang SEPELE. YAH SANGAT SEPELE. Tapi sepele nya polisi tidur itu ada aturan yang mengaturnya disain speed bump tersebut.

aturan yang mengaturnya yakni Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KM.3 Tahun 1994 tentang Alat Pengendali dan Pengaman Pemakai Jalan.

ATURAN


Pada aturan tersebut polisi tidur termasuk dalam alat pembatas kecepatan. Pasal 4 peraturan tersebut menyebutkan polisi tidur hanya boleh dibangun di lingkungan pemukiman, jalan lokal kelas IIIC, dan pada jalan yang sedang dilakukan pekerjaan konstruksi.

Pada pasal tersebut ditentukan bentuk pembatas kecepatan atau polisi tidur harus menyerupai trapesium setinggi maksimal 12 cm, sisi miringnya punya kelandaian yang sama maksimum 15 persen, dan lebar datar bagian atas minimum 15 cm. Selain itu bahan pembuat polisi tidur juga harus sama dengan bahan pembuat badan jalan.

polisi bobo


di Jogja sendiri Keberadaan alat pembatas kecepatan atau yang lazim disebut polisi tidur sudah diatur dalam peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 82 Tahun 2007. Dalam pasal 3 disebutkan, alat pembatas kecepatan adalah kelengkapan tambahan pada jalan yang berfungsi membuat pengemudi kendaraan bermotor mengurangi kecepatan kendaraannya.

ane cuma bisa berharap kepada para manusia yang sering membuat polisi tidur agar membuat polisi tidur sesuai aturan KARENA NEGARA KITA INI ADALAH NEGARA BERDASARKAN HUKUM YANG MENGATUR TINDAKAN KITA SUPAYA ADIL DAN AMAN.

mungkin ini trit keseratus kalinya yang ngebahas soal polisi tidur, tapi gimna lagi masih ada oknum yang melanggar aturan ttg pembuatan polisi tidur. Semoga ini bisa menjadi pengingat untuk masyarakat agar tidak masa bodo dengan hukumyang berlaku.


emoticon-Shakehand2
Wassalam



Sumber & Refrensi
https://bit.ly/2WYStU3
https://bit.ly/2U3DrdO
https://bit.ly/2Kpa2eG
Diubah oleh cepegope
profile-picture
mehonx94 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN
02-04-2019 11:25
ditempat ane digang kecil biasanya pake kayu pohon kelapa buat bikin gajlukan. Karna banyak anak kecil pada lari lari sedangkan motornya ngebut ngebut
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN
02-04-2019 11:51
Semoga bisa bangun
0 0
0
POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN
02-04-2019 12:53
Gw pernah bocor ban motor gara" polisi tidur cuma pakai ban dan paku
0 0
0
POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN
02-04-2019 16:54
Duh sumpah yang suka bikin beginian ga pernah mikir apa ya ,adang ada yg buat ga landai gitu ,bahaya woi kalo ada yg ga sempet ngerem itu emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh whymhmf
0 0
0
POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN
05-04-2019 15:38
Quote:Original Posted By faqih22111988
Gw pernah bocor ban motor gara" polisi tidur cuma pakai ban dan paku


wah semoga baik-baik aja gan

Quote:Original Posted By whymhmf
Duh sumpah yang suka bikin beginian ga pernah mikir apa ya ,adang ada yg buat ga landai gitu ,bahaya woi kalo ada yg ga sempet ngerem itu emoticon-Cape deeehh


dibutuhkan pengertian kedua pihak, pengguna jalan dan "pemilik jalanan" emoticon-Kaskus Lovers
0 0
0
POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN
10-04-2019 21:09
Up gans
0 0
0
POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN
10-04-2019 21:11
Quote:Original Posted By faqih22111988
Gw pernah bocor ban motor gara" polisi tidur cuma pakai ban dan paku


Wah hati-hati ya gan 👍
0 0
0
POLISI TIDUR BIKIN GEREGETAN
26-06-2020 01:13
betul banget gan... ane jg ngerasain tuh sebelnya ama poldur yg kaga tau aturan seenak jidadnya sendiri aja bikin poldur udh kek trotoar... ama satu lg tuh gan poldur yg paling menjengkolkan syekalee,,, poldur yg tinggi gede lebar dan dengan warna yg selaras sama aspal jalanan gan... kamfretos tuh poldur... kesian ama pengendara motor yg bukan orang daerah situ yg kaga apal jalan situ pasti pontang panting dibuatnya...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia