News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c9328e7349d0f63bd246551/hasil-survei-psi-partai-baru-paling-ditolak-masyarakat
jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menjadi partai yang paling disorot dalam hasil survei terbaru Litbang Kompas yang dirilis, Kamis (21/3). Selain disebut bakal gagal lolos ambang batas parlemen sempat persen, partai yang dipimpin Grace Natalie ini juga memiliki resistansi atau dengan kata lain penolakan masyarakat yang tinggi. Hasil survei Litbang Kompas itu menunjukkan
Lapor Hansip
21-03-2019 13:02

Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat


jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia atau PSI menjadi partai yang paling disorot dalam hasil survei terbaru Litbang Kompas yang dirilis, Kamis (21/3).

Selain disebut bakal gagal lolos ambang batas parlemen sempat persen, partai yang dipimpin Grace Natalie ini juga memiliki resistansi atau dengan kata lain penolakan masyarakat yang tinggi. Hasil survei Litbang Kompas itu menunjukkan PSI memiliki elektabiltas 0,9 persen dengan resistansi masyarakat 5,6 persen.


Setelah PSI ada Perindo dengan elektabilitas 1,5 persen, resistansinya 1,9 persen. Kemudian Berkarya elektabilitas 0,5 persen, resistansinya 1,3 persen. Selanjutnya, Garuda elektabilitas 0,2 persen, resistansinya 0,9 persen.

Nah, pengamat komunikasi politik Ari Junaedi menjelaskan rendahnya elektabilitas partai-partai baru seperti PSI, Partai Garuda, Berkarya dan Perindo adalah wajar dan normal.

“Selain sebagai ‘new comer’ positioning dan strategi branding mereka pun terbilang tidak tepat. Hal ini terlihat dari tingginya resistansi mayarakat terhadap partai-partai baru termasuk PSI yang dibesut anak-anak milenial,” ujar Ari.

Dia mengaku, sebenarnya dia termasuk yang menaruh harapan besar terhadap PSI di saat-saat awal berdiri. Namun, menurutnya, di tengah-tengah perjalanannya Grace Natalie dkk kerap membuat blunder yang tidak perlu, serta mengganggu soliditas di koalisi partai-partai pendukung capres-cawapres 01 Jokowi - Ma'ruf Amin.

“Pernyataan perda syariah dan poligami yang masuk dalam ranah filosofis keagamaan sebaiknya tidak disentuh PSI di awal kampanye. Dengan cara seperti itu, PSI mengobarkan perang dengan kaum mayoritas,” ujar pengajar di Univesitas Indonesia (UI) itu.


https://m.jpnn.com/news/hasil-survei...lak-masyarakat

Partai nol koma tp demen bikin blunderemoticon-Wakaka
Diubah oleh banyakmikir
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:05
Memang benar.

Konsep dan pola pikir yang dijual PSI berbau progresif-liberal. Dua hal yang masih menjadi pencetus alergi bagi masyarakat Indonesia. Kaum muda yang setuju dengan mereka (biasanya yang memang sudah terekspos ideologi liberalisme, entah dari melihat budaya/politik luar negeri atau lainnya) masih tergolong minoritas ekstrem dibanding dengan pangsa pemilih lain.
2 0
2
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:06
PSI elektabilitas nya paling tinggi dibandingkan Berkarya, Perindo, Garuda, dll
bukti kalo apa yg dilakukan PSI selama ini, membuahkan hasil
3 0
3
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:06
Kalau suruh milih antara PSI atau PKS,
ane sih lebih milih dia.

Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:10
Quote:Original Posted By
“Pernyataan perda syariah dan poligami yang masuk dalam ranah filosofis keagamaan sebaiknya tidak disentuh PSI di awal kampanye. Dengan cara seperti itu, PSI mengobarkan perang dengan kaum mayoritas,

]


kayaknya sih kaum mayoritas itu tidak semua dukung syariah & poligami

syariah itu hanya membuat mundur ..
tidak ada negara di dunia yg maju dgn syariah
lihat negara2 powerful di dunia ini : china,japan,russia,amerika
semuanya bukan negara syariah

dan poligami itu mendiskriminasikan wanita
zaman skrg cuma lonte aja yg mau kongsi suami dgn org lain
pria sejati yg tahu cinta sejati ,udah jelas tak mungkin mau poligami
Diubah oleh bpln.leader
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:10
Kaya anak2 kuliahan aja, yg IPK nol koma nyaring bunyi nya tp ga tepat sasaran
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:11
ni partai galak bener, semua didebat padahal masih baru.mestinya baca situasi dl lah belajar baru buat gebrakan, lagian iklannya juga pada aneh2 buat ketawa tp stlh itu jadi bahan obrolan konyol hahaha
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:12
yah kalau yang di survey kebetulan dari kaum monalism mungkin bakal nyungsep itu parte, tapi dilihat saja nanti hasil akhir nya setelah 17 april, semoga sapi gak lolos dan balik ke ruko ruko.
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:13
yang iklannya ga berfaedah itu bukan sih?
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:13
suara ane buat tante grace seorangemoticon-Cipok
1 0
1
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:14
menurut ane PSI lumayan
daripada PDIP
2 0
2
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:14
Setidaknya kalo liat baliho yg ada foto ketumnya ps1 enak dipandang
Bikin libido naik

Beda sama baliho yg ada foto ketumnya garindrong
Bikin asam lambung naik
6 0
6
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:14
Quote:Original Posted By gobirama
ni partai galak bener, semua didebat padahal masih baru.mestinya baca situasi dl lah belajar baru buat gebrakan, lagian iklannya juga pada aneh2 buat ketawa tp stlh itu jadi bahan obrolan konyol hahaha


Iklannya kriuk² garing. "Udah? Udah?" Wkwk. Sumpah cringe bgt nonton Grace di iklannya PSI.
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:16
Survey busuk itu..dimari kan sudah banyak yg proklamirkan diri buat nyoblos si Grace eh par-tainya emoticon-Big Grin

Lagi partai yg labelnya nasionalis,tapi jualannya isu agama mulu..mampus nyungsepp..
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:16
ya disimak saja tanggal 17april nanti ya akhi emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:18
Wajar, psi terlalu modern buat masyarakat berpemikiran kuno emoticon-Ngakak (S)
2 0
2
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:18
Quote:Original Posted By green.martian


Iklannya kriuk² garing. "Udah? Udah?" Wkwk. Sumpah cringe bgt nonton Grace di iklannya PSI.


kan memang belum boleh kampanye. Makanya iklannya gitu doang buat perkenalan

ketimbang lagu lagu, bawa beras, potongan video nelayan emoticon-Leh Uga emoticon-Betty (S)
1 0
1
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:18
terlalu frontal, semua diserang termasuk rekan sekoalisi. Di samping itu memang gak mempunyai basis massa, paling pengikutnya yang paling besar ya di Jakarta, itu pun di kalangan anak muda yang dalam tanda kutip "modern", di daerah-daerah gak bakalan laku.

Sejauh ini partai baru yang paling lumayan ya Perindo, tapi ini disokong kekuatan duit KH Tanu. Liat tu di TV-nya, ada program-program macam bedah rumah, tiap hari ada ini, satu rumah dibedah, satu keluarga sudah dapat dipastikan mencoblos itu Perindo, bukan hanya 1 keluarga mungkin sebagian orang sekampung juga ikut simpati.
2 0
2
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:18
partaik abal abal kadernya byk yg kabur..cuma kader dungu yg masih bertahanemoticon-Ngakak
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:21
maklum pengusaha udah keluar modal buat partai jadi ini partai ngeluarin segala jurus buat disorot tp malah tetep nol koma
0 0
0
Hasil Survei: PSI Partai Baru Paling Ditolak Masyarakat
21-03-2019 13:21
Padahal barusan ada survey hasilnya PSI mendekati 4%, di atas PKS dan di bawah PAN. Justru yg lucu itu mereka hampir dan sudah kalah dengan partai bayi padahal sudah puluhan tahun berdiri emoticon-Big Grin
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia