alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c892dcfc820843cc224233e/4-cara-menghindari-cekcok-dengan-teman-di-media-sosial-karena-pemilu
Lapor Hansip
13-03-2019 23:20
4 Cara Menghindari Cekcok Dengan Teman Di Media Sosial Karena Pemilu
4 Cara Menghindari Cekcok Dengan Teman Di Media Sosial Karena Pemilu


Media sosial merupakan salah satu tempat yang paling panas dalam membahas pemilu. Karena disini berita, foto dan video bisa dengan bebas tersebar tanpa perlu di saring terlebih dahulu. Ditambah banyak orang yang menelan mentah-mentah sebuah informasi yang tersebar di media sosial. Diperparah dengan teman kalian adalah salah seorang yang menyebarkan informasi tersebut. Mungkin tidak menjadi masalah bila kita dalam pilihan yang sama, namun bagaiamana bila kita berbeda pilihan? Beikut saran dari ane untuk menghindari cek cok bila hal tersebut terjadi:


4. Pura-pura Ga Lihat

4 Cara Menghindari Cekcok Dengan Teman Di Media Sosial Karena Pemilu

suarakita.org


Cara pertama yang paling gampang dilakuin adalah pura-pura tidak lihat atau pura-pura ga tau dengan postingan teman kita itu. Cara ini adalah yang paling mudah dan paling ampuh. Dan juga paling mudah nyari alesannya kalo tiba-tiba dia protes karena engga kita like postingannya. Jadi kalo dia nanya kita tinggal jawab "Aku ga lihat/aku belom lihat". 


3. Membiarkannya


4 Cara Menghindari Cekcok Dengan Teman Di Media Sosial Karena Pemilu

memegenerator.net


Bila kelakuannya semakin menjadi-jadi dan malah semakin banyak, langkah berikutnya cukup dengan membiarkannya. Karena kalo kita larang takutnya dia malah tersinggung. Jadi untuk sementara ada baiknya kita biarkan terlebih dahulu.


2. Harus Pintar Menahan Emosi


4 Cara Menghindari Cekcok Dengan Teman Di Media Sosial Karena Pemilu

today.line.me


Seperti kata pepatah, tong kosong nyaring bunyinya, orang yang banyak omong biasanya tidak ada ilmunya. Nah biasanya orang-orang ini akan sering memperlihatkan kebaikan dan kelebihan jagoannya. Dan juga mengumbar dan menyebarkan keburukan lawannya. Entah kenapa, ane merasa orang yang suka mengumbar keburukan seseorang malah te


rlihat kalo orang itu bodoh. Jadi dia yang niatnya ingin terlihat hebat dengan menjelek-jelekkan sebuah pilihan, tapi malah keliatan bodoh dimata orang-orang.


1. Memakluminya

4 Cara Menghindari Cekcok Dengan Teman Di Media Sosial Karena Pemilu

coratcoret.blogspot.com


Kebetulan ane punya seorang temen yang sering banget memposting salah satu calon. Ternyata usut punya usut, orang tuanya adalah salah satu caleg yang berasa dari calon tersebut. Nah kalo udah gini kita bakalan bener-bener diuji. Apakah harus memilih karena terpaksa, memilih karena dia adalah teman kita atau bohong. Tapi kalo kalian bener-bener ga suka dengan calon yang didukungnya, ya mendingan kalian bohong aja. Daripada pertemanan hancur gara-gara ga milih pilihannya dia.


Itulah 4 cara yang bisa dilakukan untuk menghindari cek cok pemilu di media sosial. Jangan lupa, pemilihan presinden sebentar lagi, dan jangan sampai salah pilih, karena masa depan Indonesia berada di keputusan kalian. Kalo kalian masih ragu dengan keduanya, ane saranin untuk pilih yang paling sedikit kekurangannya.


Sumber: Artikel pemikiran TS, Gambar dari google image

0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
14-03-2019 04:10
apa gunanya tangan kalau nggak baku hantam
0
14-03-2019 06:52
gue mah mikir, toh dia mau ngomong apa yang dia bela bela ga tau juga dia siapa emoticon-Ngakak (S)
0
14-03-2019 06:57
Ane sich BODO AMAT. Mo dia jungkir balk, telanjang peduli setan. Cuman kalau dia lagi di abang sakit atau apa lah baru ane care. emoticon-Cool
0
14-03-2019 09:40
geblek thumbnail pic pura2 ga liat ngeri njirrrr
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.