alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c85f1262525c373fc3857cf/kuliah-akreditasi-c--ngapain-kuliah
Lapor Hansip
11-03-2019 12:24
Kuliah Akreditasi C : Ngapain Kuliah?
Past Hot Thread
Kuliah Akreditasi C : Ngapain Kuliah?

Gambar : Line Today


Why?
Kenapa?
Itu yang saya pikirkan ketika seseorang berkata, "ngapain kuliah?" hanya karena mendengar prodi jurusan saya akreditasi C.
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

Saat itu saya berjalan buru-buru ke kampus. Tiba-tiba seseorang dengan baik hati menawari tumpangan. Saya pun ikut karena sudah terlambat.

Quote:"Kuliah di kampus A ya?"
"Oh, iya mas."
"Semester berapa?"
"Baru semester satu."
"Oh baru ya? ngambil jurusan apa?"
"Sistem Informasi."
"Oh... kampus A itu akreditasinya apa sih?"
"Kalau prodi saya C."
"Lah, ngapain kuliah?"
"Emang kenapa?"


Belum terjawab pertanyaan saya, motor sudah masuk ke gerbang kampus. Saya pun turun, lalu mengucapkan terimakasih dan langsung pergi menuju kelas.
emoticon-Ngacir

Awalnya saya nggak terlalu memikirkan percakapan dengan orang yang memberikan saya tumpangan. Tetapi setelah mata kuliah pertama selesai, ingatan terdahulu yang berhubungan dengan itu muncul.

Quote:"Aku mau kuliah di tempat Mba Aya."
"Oh ya? ngambil apa?"
"Sistem Informasi, kayak Mba Aya."
"Kok nggak lanjut di akuntansi aja, kan kamu SMK akuntansi?"
"Pusing mba, udah trauma, dulu juga ngambil akuntansi karena terpaksa."
"Tapi sistem informasi akreditasi C."
"Lah emang kenapa?"
"Susah dapet kerja dek."


emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Mendengar keributan di belakang, saya pun beralih dari tempat duduk depan, ikut bergabung dengan teman-teman yang sedang bergosip.

Quote:"Gue tadi berangkat ikut sama orang, dia tanya akreditasi, terus gue bilang C, dia malah bilang, ngapain kuliah? gitu masa?"
"Iya tau, banyak orang yang nganggep akreditasi C jelek."
"Kenapa? karena C? Bukan A atau B?"
"Ya kalau lulusan C itu dibilang susah dapet kerja."
"Kalau kita punya kemampuan, diatas A atau B, gimana?"
"Ya... kenyataannya di sini masih mentingin ijazah dari pada kemampuan, coba kalau daftar kerja, nilai ijazah jelek langsung di depak sebelum liat kemampuannya."


Benarkah?
Saya masih baru kuliah semester satu mau semester dua, belum pernah bekerja atau mendaftar kerja dengan ijazah akreditasi C. Apa sekarang masih jamannya nilai, akreditasi atau asal sekolah/kuliah di nomor satukan? padahal saya berpikir kemampuan/skill di atas dari semua itu.
emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)

Ask :
Jadi menurut agan and sista gimana? apa akreditasi C seburuk apa yang teman-teman atau orang yang saya temui pikirkan?
Atau ada yang berpikir masuk kuliah di prodi akreditasi C nggak ada masalah, seperti saya?
Mungkin juga bisa kasih tau pengalaman buat yang lulusan2 dari akreditasi C selama mencari pekerjaan, siapa tau kan bermanfaat buat kita-kita yang masih pemula.

Ayo share pendapat atau pengalamannya ya emoticon-2 Jempol

Diubah oleh diyanti978
28
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 19
11-03-2019 12:27
msalahnya waktu mw cari kerja bnyak perusahaan khususnya BUMN nerima lowongan min akre B, CPNS aja hrus B
10
Lihat 3 balasan
11-03-2019 12:34
Quote:Original Posted By steven.thereds
msalahnya waktu mw cari kerja bnyak perusahaan khususnya BUMN nerima lowongan min akre B, CPNS aja hrus B


Wah jadi emangan agak susah ya kalau lulusan akre C?
3
11-03-2019 12:59
mungkin pas lamaran kerja agak dibelakangi sama yg akre A sama B, imo ya
2
11-03-2019 13:02
Quote:Original Posted By diyanti978
Wah jadi emangan agak susah ya kalau lulusan akre C?

Y klau ngejarnya mw diterima, di BUMN y susah gan, klau swasta msih bnyak lowongan nda lampirkan akre prodi
0
11-03-2019 13:08
Ga pa2 yg penting ada kegiatan tiap hari
0
Lihat 1 balasan
11-03-2019 13:15
Quote:Original Posted By sheedzzz
mungkin pas lamaran kerja agak dibelakangi sama yg akre A sama B, imo ya


Kok kerasa nggak adil ya emoticon-Big Grin
Padahal siapa tau kan ya yg akre C punya kemampuan di atas A atau B.
Tapi... inilah yg namanya hidup emoticon-Big Grin emoticon-Cool
0
Lihat 6 balasan
11-03-2019 13:20
Quote:Original Posted By diyanti978
Kok kerasa nggak adil ya emoticon-Big Grin
Padahal siapa tau kan ya yg akre C punya kemampuan di atas A atau B.
Tapi... inilah yg namanya hidup emoticon-Big Grin emoticon-Cool


ya gitu deh gan.
ibarat cewe lebih milih orang yg pakaian rapi daripada yg kudel. padahal belum tentu kepribadiannya diwakili sama penampilannya emoticon-Leh Uga
7
11-03-2019 13:22
Quote:Original Posted By abgtuabangke
Ga pa2 yg penting ada kegiatan tiap hari


wah oke emoticon-thumbsup karena sukses gak dibatasi akreditasi ya... siapa tau kan kita lebih sukses ya gan.
haha kita? emoticon-Big Grin
2
Lihat 1 balasan
11-03-2019 13:25
Quote:Original Posted By sheedzzz


ya gitu deh gan.
ibarat cewe lebih milih orang yg pakaian rapi daripada yg kudel. padahal belum tentu kepribadiannya diwakili sama penampilannya emoticon-Leh Uga


ngakak!
Agaknya ada yg baper emoticon-Ngakak (S)
0
11-03-2019 13:33
Susah klo lu ngelamar jadi pns atau pegawai bumn

Tapi klo swasta sih, bisa2 aja
0
Lihat 1 balasan
11-03-2019 15:08
Lah sesuka orgnya lah
Bukan TS ini yang bayarin kuliahnya
emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snaplight dan 6 lainnya memberi reputasi
5
11-03-2019 15:47
Quote:Original Posted By guiltforit
Lah sesuka orgnya lah
Bukan TS ini yang bayarin kuliahnya
emoticon-Blue Guy Bata (L)


santay aje bang, nih ane lempar juga emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
VanillaDark memberi reputasi
6
11-03-2019 16:20
kadang mikir juga kaya ga adil, tapi kita pun secara ga sadar kaya gitu juga. makan liat tempatnya dulu ok ga nih? baru deh makan.
0
11-03-2019 16:24
walau menyakitkan tapi realita begitu gan orang sekarang butuh hitam diatas putih yah disayangkan sih bisa aja banyak orang hebat diluar sana tapi terkendala hal hal kek gini emoticon-Shakehand2
ada juga lho yang bahkan dah sarjana tapi suram tapi keknya sedikit banget daripada yang jago jago emoticon-Shakehand2

kuliah penting tapi jangan cuma ngejar ijazah ya gan emoticon-Shakehand2 (* dari ane yang ga kuliah)
1
11-03-2019 16:26
Prodi ane baru berdiri 5 tahun dan akreditasi sudah B emoticon-Cool

Buat TS gk usah kuatir, pasti bakal di akreditasi ulang sbelm TS lulus
Btw ane juga prodi sistem informasi
Diubah oleh almara96
profile-picture
deaprilla memberi reputasi
2
11-03-2019 16:27
nope gan semua tergantung individu. ane jg kuliah di kampus yg prodi akreditasi c dan skrg udah kerja. semua gaada masalah asal niat dan usaha ente mencari kesempatan.
0
11-03-2019 16:54
kalo emang ngerasa punya kemampuan kenapa gak sekalian daftar ke kampus yg akreditasinya lebih tinggi ato ke PTN top skalian?
0
11-03-2019 17:02
Quote:Original Posted By Olipvigess
nope gan semua tergantung individu. ane jg kuliah di kampus yg prodi akreditasi c dan skrg udah kerja. semua gaada masalah asal niat dan usaha ente mencari kesempatan.


Oke emoticon-thumbsup thanks gan.
Iya memang semua tergantung orangnya emoticon-Jempol
1
11-03-2019 17:05
Quote:Original Posted By almara96
Prodi ane baru berdiri 5 tahun dan akreditasi sudah B emoticon-Cool

Buat TS gk usah kuatir, pasti bakal di akreditasi ulang sbelm TS lulus
Btw ane juga prodi sistem informasi


Keren dong.
sama2 ngambil SI emoticon-Salam Kenal
0
11-03-2019 17:09
Quote:Original Posted By kazuraba
walau menyakitkan tapi realita begitu gan orang sekarang butuh hitam diatas putih yah disayangkan sih bisa aja banyak orang hebat diluar sana tapi terkendala hal hal kek gini emoticon-Shakehand2
ada juga lho yang bahkan dah sarjana tapi suram tapi keknya sedikit banget daripada yang jago jago emoticon-Shakehand2

kuliah penting tapi jangan cuma ngejar ijazah ya gan emoticon-Shakehand2 (* dari ane yang ga kuliah)


Oke gan, thanks motivasinya emoticon-Shakehand2
Semoga bisa sama2 sukses ya emoticon-Salam Kenal
0
Halaman 1 dari 19
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.