alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6e9c85a2d1953b463a08b8/orang-indigo-atau-orang-terkena-skizofrenia
Lapor Hansip
21-02-2019 19:41
Orang Indigo Atau Orang Terkena Skizofrenia ?
Past Hot Thread
Orang Indigo Atau Skizofrenia


Orang Indigo Atau Orang Terkena Skizofrenia ?


Orang Indigo Atau Orang Terkena Skizofrenia ?


Apa kabar Agan-agan dan Sista-sista yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik ? Mudah-mudahan kalian semua dalam keadaan sehat.



Pada kesempatan kali ini ts mau bahas seputar “skizofrenia”. Ide dari thread ini sebenarnya karena banyaknya orang yang komen di thread ts yang selalu bilang skizofrenia emoticon-Big Grin jadi langsung terciptalah ide untuk buat thread ini.

Bagi yang belum tau apa itu skizofrenia nih ts jelasin. Skizofrenia merupakan sebuah penyakit yang dapat menyebabkan si penderita halusinasi, delusi atau waham (menyakini sesuatu yang bertolak belakang dengan kenyataan). Dan si penderita akan susah membedakan kenyataan dengan pikiran sendiri. Penderita skizofrenia bisa dikatakan cukup banyak. Menurut data Kemenkes RI (2014) menyebutkan bahwa penderita skizofrenia di Indonesia mencapai 400 ribu orang.

Lalu apa aja sih yang dialami oleh para penderita skizofrenia tersebut ? Cek TKP GanSist.



Halusinasi Pada Pancaindranya

Jadi para penderita skizofrenia tersebut mengalami halusinasi seperti pandangannya yang tidak bisa membedakan itu merupakan kejadian nyata atau hanya ilusi.


Mendengar Suara-Suara Yang Tidak Ada

Suara-suara yang didengar oleh para penderita bisa bermacam-macam GanSist. Biasanya para penderitanya sering tuh mendapatkan bisikan, ujaran biasa, bahkan hingga teriakan yang pada dasarnya suara-suara tersebut memang tidak ada.


Merasa Ada Yang Mengawasi

Hal yang satu ini masih menjadi bagian dari delusi yang tadi sudah dibahas. Pada kasus ini biasanya si penderita akan merasa ada orang lain diluar dari dirinya yang terus mengawasi dan bahkan serasa mengikuti kemana perginya mereka.



Oke tadi sudah membahas seputar penyakit skizofrenia, sekarang ts mau membahas seputar Indigo. Mungkin sudah banyak yang tau apa itu Indigo. Menurut Wikipedia, Anak Indigo di deskripsikan kepada seorang anak yang memiliki kemampuan tidak biasa dan bahkan supranatural. So dapat dipastikan bahwa orang Indigo adalah orang yang memiliki kemampuan yang lebih atau tidak biasa bahkan cenderung kepada kemampuan supranatural.

Mungkin GanSist juga sudah tau dengan Sara Wijayanto, Risa Saraswati, dan juga Filo Sebastian. Mereka ini tidak lain dan tidak bukan adalah orang-orang yang diberikan kelebihan atau bisa disebut Indigo. So, apa yang dirasakan oleh orang-orang seperti mereka ?

Dalam sebuah channel Youtube, Filo Sebastian yang juga dikenal dengan Youtuber Horror pernah ditanya tentang apa yang dirasakannya pada saat pertama kali menyadari bahwa dirinya memiliki kelebihan. Filo menjawab bahwa dirinya “sering melihat hal-hal yang tak kasat mata, hal-hal yang tida bisa dilihat oleh orang lain. Dan hanya dirinya yang bisa melihatnya”.

Bahkan sampai sekarang pun Filo juga masih bisa merasakan atau mellihat hal-hal tak kasat mata yang mungkin hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang mempunyai kelebihan khusus pastinya.



So GanSist, tadi kita udah bahas tentang skizofrenia dan juga tentang Indigo. Lalu apa kesamaan mereka ? Mereka bisa melihat hal-hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain.

Jadi kesimpulannya, apa kalian percaya bahwa orang indigo adalah orang yang terkena skizofrenia ? Atau memang mereka bisa melihat hal-hal tak kasat mata yang tidak bisa dilihat oleh orang lain ? Di tunggu Komennya GanSist.


Sampai Jumpa Di Malam Jum’at Berikutnya




Orang Indigo Atau Orang Terkena Skizofrenia ?



Sumber : Google, Youtube, Opini Pribadi


*Update setiap Malam Jum’at




Orang Indigo Atau Orang Terkena Skizofrenia ?


9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
23-02-2019 20:52
indigo ntu bukannye sebutan buat cewe indo bree emoticon-Angkat Beer
0
24-02-2019 06:26
ane juga skeptis dan ragu pada orang yg katanya punya kemampuan "indigo"..
0
24-02-2019 09:53
Quote:Original Posted By mas...
Bocah Indigohome = bocah tolol yg imajinasinya ketinggian h3h3 emoticon-Angkat Beer


Indigohome ? emoticon-Bingung

Quote:Original Posted By darrenkirana
hmm bisa jadi satu penyakit yang sama sih gan, tapi entahlah emoticon-Bingung


emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By OetakReptile
indigo ntu bukannye sebutan buat cewe indo bree emoticon-Angkat Beer


Gk tau tuh emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By achmadfawzy
ane juga skeptis dan ragu pada orang yg katanya punya kemampuan "indigo"..


Emang knpa gan ?
0
24-02-2019 11:52
Indigo itu ada, skizofrenia jg ada. Tpi menurut ane beda, klo skizofrenia dia hanya merasa melihat apa yg ada diotaknya. Jika ada 2 penderita skizofrenia, pasti liatnya beda2. Tapi kalau indigo, meskipun ada 100 indigo yg melihat ghaib, bisa dibilang sama jawabannya.

Yg susah klo yg pura2 ngeliat biar dapet untung.. Wkwkwkk
0
24-02-2019 12:00
Quote:Original Posted By Syekher
Indigo itu ada, skizofrenia jg ada. Tpi menurut ane beda, klo skizofrenia dia hanya merasa melihat apa yg ada diotaknya. Jika ada 2 penderita skizofrenia, pasti liatnya beda2. Tapi kalau indigo, meskipun ada 100 indigo yg melihat ghaib, bisa dibilang sama jawabannya.

Yg susah klo yg pura2 ngeliat biar dapet untung.. Wkwkwkk


Mantull emoticon-Big Grin

Yg pura2 lihat dibuang ke laut aja
0
24-02-2019 15:54
menurut ane sih skizofrenia itu aneh gan tapi ane belum pernah ketemu sama orang yanh ngidap ni penyakit apa ane aja yang nganggep semuanya itu indihome yak emoticon-Hammer2
0
24-02-2019 20:20
Quote:Original Posted By bebeb48
menurut ane sih skizofrenia itu aneh gan tapi ane belum pernah ketemu sama orang yanh ngidap ni penyakit apa ane aja yang nganggep semuanya itu indihome yak emoticon-Hammer2


Santai gan masih ada temennya emoticon-Leh Uga
0
25-02-2019 06:19
ane gak perna liat pegituan gan emoticon-Cool tapi ane percaya yang beituan emang ada emoticon-Cool

ane sih nyebut nya JIN, walau ane sendiri seumur idup gak perna liat pegituan emoticon-Cool

kalo soal 2 penyakit itu ane gak vaham dah emoticon-Ngakak silahkan debat ane asyik nonton nya :goyang
0
25-02-2019 09:49
Quote:Original Posted By aripmuh
ane gak perna liat pegituan gan emoticon-Cool tapi ane percaya yang beituan emang ada emoticon-Cool

ane sih nyebut nya JIN, walau ane sendiri seumur idup gak perna liat pegituan emoticon-Cool

kalo soal 2 penyakit itu ane gak vaham dah emoticon-Ngakak silahkan debat ane asyik nonton nya :goyang


Jgn cuma nonton gan, emangnya debat pilpres emoticon-Leh Uga
0
25-02-2019 10:18
ane suka dejavu, itu termasuk skizofrenia gak gan?
kadang kalau ada org yg deket dgn ane ane bisa bisa rasain kalau terjadi sesuatu sama tuh org.
0
25-02-2019 11:01
itu istilah medisnya ajaa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0
25-02-2019 20:45
Ayah ane pasien RSJ gan. Ane byk tau jg tt tu penyakit
0
26-02-2019 08:21
Quote:Original Posted By hakuya
ane suka dejavu, itu termasuk skizofrenia gak gan?
kadang kalau ada org yg deket dgn ane ane bisa bisa rasain kalau terjadi sesuatu sama tuh org.


Kalau dejavu mah cuman kebetulan kayaknya

Quote:Original Posted By dranchken
itu istilah medisnya ajaa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By Gottingfiveyu
Ayah ane pasien RSJ gan. Ane byk tau jg tt tu penyakit


Mantull emoticon-2 Jempol
0
26-02-2019 22:04
Hmm masih banyak pro dan kontra jg ternyata ya gan,apalagi klo dilihat dr kacamata medis.btw sy pernah baca artikel(lupa sumbernya) dikatakan klo orang yg bisa melihat,berkomunikasi ataupun merasakan hal2 yg berbau mistis/supernatural blm tentu masuk orang"indigo ya gan,soalnya katanya orang indigo ini seperti punya indera ke tujuh(bkan enam lg)jd punya ability/kemampuan yg lain,sebaliknya orang" indigo walaupun kecil/lemah tp pasti bisa merasakan hal" magic/supernatural disamping kemampuan dia yg lain Cmiiw!! Terimakasih nice thred gan
0
09-03-2019 22:16
Jdi ingt cerita tmn ane. Slh 1 sswa dia yg msh sd itu indigo. Prnh di kls, sswanya itu main kyk kejar2an di kolong meja,pdhl ga ada ank lain. Ditnya lah sma tu tmn ane, "kmu ngapain". Ank itu jwb, lgi diajak "main". Nah loh.
0
09-03-2019 22:35
Quote:Original Posted By bendoet24
Hmm masih banyak pro dan kontra jg ternyata ya gan,apalagi klo dilihat dr kacamata medis.btw sy pernah baca artikel(lupa sumbernya) dikatakan klo orang yg bisa melihat,berkomunikasi ataupun merasakan hal2 yg berbau mistis/supernatural blm tentu masuk orang"indigo ya gan,soalnya katanya orang indigo ini seperti punya indera ke tujuh(bkan enam lg)jd punya ability/kemampuan yg lain,sebaliknya orang" indigo walaupun kecil/lemah tp pasti bisa merasakan hal" magic/supernatural disamping kemampuan dia yg lain Cmiiw!! Terimakasih nice thred gan


Mantullb emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By Wattde
Jdi ingt cerita tmn ane. Slh 1 sswa dia yg msh sd itu indigo. Prnh di kls, sswanya itu main kyk kejar2an di kolong meja,pdhl ga ada ank lain. Ditnya lah sma tu tmn ane, "kmu ngapain". Ank itu jwb, lgi diajak "main". Nah loh.


Sumpah serem emoticon-Takut
0
10-03-2019 12:09
Sy mau cerita dikit tentang sy boleh ya manteman ini real lillahita'ala. Sy dri kecil klo lg sakit demam psti bisa ngerasain yg gk nyata bahkan bisa liat tapi klo sehat2 aja gk kyak gtu normal aja hanya pas sakit bisa gitu sy takut. Trus smpai sekarang klo sy slma 3 malam ngak bisa tdr pasti esok harinya ada org meninggal, itu kyak ngasih tanda gtu. Beda lg klo keluarga yg meninggal pasti tandanya sy liat pocong di pintu kamar pasti bsoknya dngar kbar buruk.
Nah gmna mnurut tman2?
0
10-03-2019 13:04
Quote:Original Posted By nenev.nevita
Sy mau cerita dikit tentang sy boleh ya manteman ini real lillahita'ala. Sy dri kecil klo lg sakit demam psti bisa ngerasain yg gk nyata bahkan bisa liat tapi klo sehat2 aja gk kyak gtu normal aja hanya pas sakit bisa gitu sy takut. Trus smpai sekarang klo sy slma 3 malam ngak bisa tdr pasti esok harinya ada org meninggal, itu kyak ngasih tanda gtu. Beda lg klo keluarga yg meninggal pasti tandanya sy liat pocong di pintu kamar pasti bsoknya dngar kbar buruk.
Nah gmna mnurut tman2?


Klau itu kurang tau sis. Kalau disebut indigo bukan, disebut skizo bukan, disebut mata batin jg bukan
0
10-03-2019 14:54
Quote:Original Posted By depata.prasetya
Klau itu kurang tau sis. Kalau disebut indigo bukan, disebut skizo bukan, disebut mata batin jg bukan


Hmmm sy juga bingung sih gan tapi sy dan ayah sy sama bisa kyk gtu
0
10-03-2019 16:31
Quote:Original Posted By nenev.nevita
Hmmm sy juga bingung sih gan tapi sy dan ayah sy sama bisa kyk gtu


Serius ? emoticon-Wow
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.