Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c6a9ba2eaab253baf7181ab/kucing-munchkin-yang-menggemaskan-namun-penuh-kontroversi
Kucing munchkin adalah sebuah kucing dengan ras yang memiliki karakteristik tubuh mungil dengan kaki-kaki pendek. Tingkah kucing ini sangat menggemaskan, bahkan nggak sedikit yang menjadi selebgram ngehits. Wah kalah nih kita Gan Sis! Terlepas dari popularitasnya, kucing ini ternyata memiliki banyak kontroversia dalam pengembangbiakannya di antara para penggemar kucing di dunia.
Lapor Hansip
18-02-2019 18:48

Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi

Past Hot Thread
Kucing munchkin adalah sebuah kucing dengan ras yang memiliki karakteristik tubuh mungil dengan kaki-kaki pendek. Tingkah kucing ini sangat menggemaskan, bahkan nggak sedikit yang menjadi selebgram ngehits. Wah kalah nih kita Gan Sis! Terlepas dari popularitasnya, kucing ini ternyata memiliki banyak kontroversia dalam pengembangbiakannya di antara para penggemar kucing di dunia.


Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi


Quote:
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi

Mungil dan Menggemaskan

Kucing Munchkin memiliki karakter serupa yang nggak jauh berbeda dengan kucing pada umumnya. Hanya saja kaki-kakinya pendek. Berat munchkin jantan rata-rata adalah 3-4kg, sedangkan munchkin betina berkisar antara 2-3,6kg. Bulu mereka bisa pendek atau panjang dengan berbagai warna.

 

Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi

Asalnya Dari Mana Sih?

Meskipun mereka sudah terlihat sejak tahun 1940, kucing munchkin yang ada saat ini merupakan kucing yang nggak sengaja ditemukan oleh serang guru musik di Loisina pada tahun 1980. Sandra Hochenedel memungut kucing yang tengah hamil, kemudian ia mendapati separuh dari anak-anak kucing tersebut memiliki kaki yang pendek. Kemudian ia memberikan salah seekor kucing pada temannya.

Merasa telah menemukan sebuah ras kucing baru, mereka kemudian bekerja sama dengan Internal Cat’s Association (TICA) untuk mempelajari dan mengenalkan ras kucing ini pada dunia. September 1994, ras kucing Munchkin diterima sebagai ras kucing baru oleh TICA.

 

Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi


Kaki Pendeknya Karena Mutasi Genetik

Kaki pendek pada muchkin ini ternyata ada karena sebuah mutasi genetik yang langka Gan. Vetinfo melansirkan pada lamannya bahwa gen yang menyebabkan kaki pendek ini cukup berbahaya.

Bila embrio kucing Munchkin menerima dua gen ini (masing-masing dari kedua induk), kemungkinan embrio itu tidak akan selamat. Seekor kucing hanya butuh satu salinan gen untuk lahir dengan kaki pendek dan meneruskan sifat ini pada keturunannya nanti.


Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi

Penuh Kontroversi

Sejak awal dikenalkan ke publik pada tahun 1991, ras kucing ini mengundang begitu banyak kontroversi. Beberapa pihak menilai kucing Munchkin akan mengalami banyak gangguan kesehatan karena kaki-kaki pendeknya. Mutasi genetiknya disebut tidak normal dan merugikan si kucing. Sebagian lagi berpendapat bahwa dengan mengakui Munchkin sebagai ras kucing baru, itu juga berarti mendukung pengembangbiakkan kucing cacat.

 

Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi


Tidak Dianggap Oleh Organisasi Penyayang Kucing

Banyak organisasi penyayang kucing tidak mendukung pengembangbiakkan ras kucing Munchkin. Fédération Internationale Féline (FIFe), sebuah federasi yang terdiri dari 42 organisasi penyayang kucing di Eropa, Amerika Selatan, dan Asia, tidak menerima Munchkin sebagai ras kucing baru. Mereka menganggap fisik ras kucing Munchkin disebabkan oleh penyakit genetik. Cat Fancier's Association, salah satu organisasi penyayang kucing terbesar di dunia, juga tidak mengklasifikasikan Munchkin sebagai ras baru

 

Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi


 Tetap Menjadi Primadona

Meskipun penuh kontroversi, kucing Munchkin masih menjadi primadona. Kaki-kaki pendeknya membuat mereka terlihat lucu dan super menggemaskan ketika berjalan atau berlari. Mereka juga terbilang senang bermain dan sangat enerjik. Kaki-kaki pendek tidak menghalangi mereka untuk berlari dan melompat ke sana kemari.


Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi 


Sehat dan Ideal Sebagai Hewan Peliharaan

Berbanding terbalik dengan kontroversi kesehatan yang ramai dibicarakan, kucing Munchkin sama sehatnya dengan ras kucing lain. Mereka dapat hidup hingga 15 tahun lamanya. Hanya saja, memang benar, anak kucing Munchkin lebih rentan menderita lordosis, sebuah gangguan pada otot tulang belakang. Namun gangguan kesehatan ini juga dapat dialami oleh ras kucing lain.

Bentuknya tubuhnya yang mungil dan menggemaskan, membuat kucing ini ideal sebagai hewan peliharaan yang dipelihara di rumah. Mereka senang bermain dan sangat lincah. Mereka lebih baik dipelihara di dalam rumah karena mudah menjadi sasaran empuk hewan-hewan yang lebih besar bila dibiarkan hidup liar.

 



Terlepas dari kontroversi yang ada, selama Agan dan Sista bisa memeliharanya dengan baik dan menjaga dari segala ancaman, mereka bisa kok menjadi peliharaan yang menggemaskan yang menemani hari-hari kita.


sumber

21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
19-02-2019 05:07
iya kucing cacat itu
1 1
0
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:04
wahhh kucing kaki pendek, ane demen bgt
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:06
Suka khilaf kalo liat kucing, bawaannya pengen di usel usel emoticon-Peluk
4 0
4
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:06
rasanya pengen ngegemek gemek emoticon-Leh Uga
5 0
5
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:07
Yg penting si empunya tanggung jawab buat merawat kayanya gpp, jd ni kucing khusus rumahan aja. Cuma kalau dikembamg biakan dengan sengaja sepertinya aneh juga ya hehe
4 0
4
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:09
pgn bgt aslinya pliara kucing lucu 1 dirumah, tp emak gk suka hmm emoticon-Big Grin
2 0
2
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:09
Quote:Original Posted By kacamata.tebel
Suka khilaf kalo liat kucing, bawaannya pengen di usel usel emoticon-Peluk


Samaaaaemoticon-Malu
3 0
3
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:09
namanya kaya klub bola, bayern munchkin
Diubah oleh a.mussoullini
2 1
1
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:09
kalu kucing liar gini semua pengen dah ambil 1
3 0
3
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:09
walo unyu lucu tp agak aneh jadinyaemoticon-Paw
3 0
3
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:10
yaampun lucu banget dah sumpahhh
2 0
2
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:11
Mau doanx ane kucingnya emoticon-Matabelo
0 1
-1
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:11
Namanya orang demen. Mau diternak lalu dimakan ama dia juga ga masalah gw.


emoticon-Traveller
0 3
-3
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:15
Cuaaaaneeettt (lucu banget)

Bisa buat temen kucing ane yg ini:
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
3 1
2
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:16
Salah satu kucing kaporit ane, bullyable banget emoticon-Genit
Ini kucing rumahan banget, kalau di luar rumah memang bakal bahaya.
Yg penting yg urus pinter dan telaten.

Semua jenis ras menggunakan keuntungan gen negatif maupun positif untuk membuat bentuk fisik yang khas.
Bullshit bilang munchkin sebuah penyiksaan tapi sama ras lain gak protes. Penbuatan jenis ras2 baru dengan campur tangan manusia dimana aja merupakan sebuah penyiksaan. Kalau gak mau dibilang nyiksa, pelihara aja serigala. Anjing kan proses penjinakan dan campur tangan manusia dari awalnya Serigala emoticon-Gila
Diubah oleh rhaul
5 0
5
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:16
Saya suka kucing garong.... Karena dia lebih sangar! emoticon-army
4 0
4
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:16
lulu & lala
3 0
3
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:18
Asalkan dirawat dan dipelihara di dalam rumah, jangan jadi kucing liar... Keras hidupnya nanti. Kalau kaki pendek, lari pun jadi lamban, bahkan melompat pun dia susah atau malah ga bisa. Bisa jadi santapan kalau di luar area aman..
2 0
2
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:20
lepas adop..
inbox mahar..
2 0
2
Kucing Munchkin yang Menggemaskan Namun Penuh Kontroversi
23-02-2019 09:21
Ini salah satu jenis kucing mahal.
emoticon-Malu (S)
1 0
1
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia