alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c62828810d29527ac00c651/nyobain-bakmi-roxy-di-jalan-sabang-endeuss-dan-murah-banget
Lapor Hansip
12-02-2019 15:23
Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Past Hot Thread
"Makan malem bareng yuk! Enaknya di mana ya?"
"Terserah deh"




Jujur ane emosi banget kalo dibilang "Terserah" karena kan urusan makan ini preferensi masing-masing ya. Ada yang nggak suka ini, nggak suka itu, sukanya ini, sukanya itu. Giliran kita pilih karena terserah, terus malah pada nggak mau kan emosi ya.

Yaudah daripada emosi, ane diktator aja. Ke Sabang! Bukan bukan Sabang yang di Aceh, tapi Jalan Sabang di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat gan. Awalnya ane emang pengen makan Kopitiam di situ, eh ternyata restonya udah nggak ada. Bingung lah, coba baca rekomendasi banyak banget. Sampai akhirnya memutuskan ke Bakmie Roxy karena banyak orang yang bilang kalau mi ayam di sini enak!

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Mulai nyari deh tuh tempatnya, letaknya ternyata di pinggir jalan yang emang kawasan kuliner di situ kan ya. Pertamanya ane agak takut aka trauma karena pernah kena "harga tembak" waktu duluuu tapi lupa di mana warungnya. Jadilah pas kita sampe di tendanya, ane tanya dulu berapa harga mi ayamnya. Cukup murah ya ternyata untuk kawasan Sabang, mi ayam aja Rp15ribu, mi ayam spesial/bakso Rp20ribu, pangsit goreng Rp2ribu.

Nggak sampai 5 menit, kayaknya ane baru buka duduk terus buka jaket deh, itu mi ayam udah sampai di meja ane. Cepet benerrr dah. Ane pesan mi ayam yamin dengan bakso dan temen ane pesen mi ayam spesial. Ohya buat pangsit gorengnya, dia letakkin di dalam toples besar di atas meja jadi bisa kita makan sepuasnya (jangan lupa bayar!)

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Mi yamin punya ane. Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Bakso ane. Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Mi ayam punya temen ane. Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Menu spesial temen ane: isinya pangsit rebus dan bakso. Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Buat rasanya, ENAK BANGET! Mi-nya cukup kenyal dan rada gepeng gitu nggak kayak mi ayam gerobak deket rumah ane. Kalo preferensi ane, nggak suka pakai saos jadi ane cuma tambah sambel 5 sendok dan sedikit kecap lagi karena warnanya belum terlalu pekat buat mi yamin. Baksonya sih menurut ane rasanya cukup enak dan nggak keras ya, pas lah. Ane juga sempat nyicipin pangsit rebus temen ane, tapi ini terlalu lembek menurut preferensi ane. Sedangkan buat kerupuk pangsit gorengnya, endeusss (tapi enakan punya Bakmi GM sih--yaeyalah harganya beda), gede banget juga ukurannya.

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Bagian dalam warung. Foto: Dok. Pribadi

Ternyata oh ternyata ane baru baca, Bakmi Roxy ini awalnya dari Cikini dan terkenal banget karena udah ada sejak tahun 1990. Okay ane belom lahir ini mi ayam udah ada, hampir 30 tahun berarti! Buat kondisi warungnya yang ane datengin di Sabang sih ya emang layaknya warung tenda pinggir jalan, agak panas, tapi yaudahlah kalau mau adem ya cari di tempat AC hehe Ohya gan kalau ke sini harus sedia recehan ya karena emang buanyaaakkk banget tukang ngamen. Ane di sana kira-kira setengah jam itu didatengin sekitar 4 tukang ngamen :"")

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Habis makan jangan lupa bayar, sebelum makan jangan lupa pesen dan doa ya gan. Pas bayar ane datengin ke gerobaknya sambil lihat-lihat aja. Ternyata mereka udah siapin mangkuk bumbunya, jadi waktu ada pesanan tinggal rebus mi-nya dan voilaa jadi deh dengan QILAT!

Ane bukanlah orang yang suka memberi rating buat makanan, tapi selama ane suka dan rasanya cocok di lidah, ane pasti BALIK LAGI. Buat warung Bakmi Roxy ini, ane bakal BALIK LAGI.

Yak sekian thread ane ya gansist, makasih loh udah baca sampe habis. Ada rekomen mi ayam enak lagi nggak gan di sekitaran Jakarta? Selain Bakmi Roxy, ane juga suka banget Bakmi Yunus yang di Tebet (meski harganya agak mihil).

See you on my next thread! Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star

Bakmi Roxy Cabang Sabang
Jl. H. Agus Salim No. 55, Menteng, Jakarta (sebelah Resto Sederhana)

Diubah oleh fancew
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
23-02-2019 21:43
Wah thanx info nya ganemoticon-Ngakak (S) sgt bermanfaat bagi nubie yg food traveler.

Cendol ganemoticon-Cendol (S)
0
24-02-2019 00:28
Malem-malem bikin lapeer Yaloord emoticon-Frown



BTW. Nice info gan emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh x.kardusbalap.x
0
24-02-2019 09:14
harga kaki lima rasa bintang lima ya gan emoticon-Big Grin
0
24-02-2019 09:30
nyimak
0
24-02-2019 15:13
Quote:Original Posted By fancew
"Makan malem bareng yuk! Enaknya di mana ya?"
"Terserah deh"




Jujur ane emosi banget kalo dibilang "Terserah" karena kan urusan makan ini preferensi masing-masing ya. Ada yang nggak suka ini, nggak suka itu, sukanya ini, sukanya itu. Giliran kita pilih karena terserah, terus malah pada nggak mau kan emosi ya.

Yaudah daripada emosi, ane diktator aja. Ke Sabang! Bukan bukan Sabang yang di Aceh, tapi Jalan Sabang di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat gan. Awalnya ane emang pengen makan Kopitiam di situ, eh ternyata restonya udah nggak ada. Bingung lah, coba baca rekomendasi banyak banget. Sampai akhirnya memutuskan ke Bakmie Roxy karena banyak orang yang bilang kalau mi ayam di sini enak!

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Mulai nyari deh tuh tempatnya, letaknya ternyata di pinggir jalan yang emang kawasan kuliner di situ kan ya. Pertamanya ane agak takut aka trauma karena pernah kena "harga tembak" waktu duluuu tapi lupa di mana warungnya. Jadilah pas kita sampe di tendanya, ane tanya dulu berapa harga mi ayamnya. Cukup murah ya ternyata untuk kawasan Sabang, mi ayam aja Rp15ribu, mi ayam spesial/bakso Rp20ribu, pangsit goreng Rp2ribu.

Nggak sampai 5 menit, kayaknya ane baru buka duduk terus buka jaket deh, itu mi ayam udah sampai di meja ane. Cepet benerrr dah. Ane pesan mi ayam yamin dengan bakso dan temen ane pesen mi ayam spesial. Ohya buat pangsit gorengnya, dia letakkin di dalam toples besar di atas meja jadi bisa kita makan sepuasnya (jangan lupa bayar!)

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Mi yamin punya ane. Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Bakso ane. Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Mi ayam punya temen ane. Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Menu spesial temen ane: isinya pangsit rebus dan bakso. Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Buat rasanya, ENAK BANGET! Mi-nya cukup kenyal dan rada gepeng gitu nggak kayak mi ayam gerobak deket rumah ane. Kalo preferensi ane, nggak suka pakai saos jadi ane cuma tambah sambel 5 sendok dan sedikit kecap lagi karena warnanya belum terlalu pekat buat mi yamin. Baksonya sih menurut ane rasanya cukup enak dan nggak keras ya, pas lah. Ane juga sempat nyicipin pangsit rebus temen ane, tapi ini terlalu lembek menurut preferensi ane. Sedangkan buat kerupuk pangsit gorengnya, endeusss (tapi enakan punya Bakmi GM sih--yaeyalah harganya beda), gede banget juga ukurannya.

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Bagian dalam warung. Foto: Dok. Pribadi

Ternyata oh ternyata ane baru baca, Bakmi Roxy ini awalnya dari Cikini dan terkenal banget karena udah ada sejak tahun 1990. Okay ane belom lahir ini mi ayam udah ada, hampir 30 tahun berarti! Buat kondisi warungnya yang ane datengin di Sabang sih ya emang layaknya warung tenda pinggir jalan, agak panas, tapi yaudahlah kalau mau adem ya cari di tempat AC hehe Ohya gan kalau ke sini harus sedia recehan ya karena emang buanyaaakkk banget tukang ngamen. Ane di sana kira-kira setengah jam itu didatengin sekitar 4 tukang ngamen :"")

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Nyobain Bakmi Roxy di Jalan Sabang: Endeuss dan Murah Banget!
Foto: Dok. Pribadi

Habis makan jangan lupa bayar, sebelum makan jangan lupa pesen dan doa ya gan. Pas bayar ane datengin ke gerobaknya sambil lihat-lihat aja. Ternyata mereka udah siapin mangkuk bumbunya, jadi waktu ada pesanan tinggal rebus mi-nya dan voilaa jadi deh dengan QILAT!

Ane bukanlah orang yang suka memberi rating buat makanan, tapi selama ane suka dan rasanya cocok di lidah, ane pasti BALIK LAGI. Buat warung Bakmi Roxy ini, ane bakal BALIK LAGI.

Yak sekian thread ane ya gansist, makasih loh udah baca sampe habis. Ada rekomen mi ayam enak lagi nggak gan di sekitaran Jakarta? Selain Bakmi Roxy, ane juga suka banget Bakmi Yunus yang di Tebet (meski harganya agak mihil).

See you on my next thread! Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star

Bakmi Roxy Cabang Sabang
Jl. H. Agus Salim No. 55, Menteng, Jakarta (sebelah Resto Sederhana)



ini sih mahal banget kalo dibandingin harga makanan di kota gw.
0
24-02-2019 20:37
Pernah kesini sekali, memang endes sekali sayangnya emang rame banget
0
25-02-2019 16:02
ngantrinya pake parah nggak? ama bakmi gm enak mana nih?
0
22-08-2019 20:56
sederhana di tenda... tapi kayanya mantul yesss... nice thread nih gan... info menarikkk juga buat ane... mantulll...
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.