alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c62340888b3cb49db07b448/rocky-gerung-dituding-tafsirkan-al-baqarah-ayat-269-secara-ngawur
Lapor Hansip
12-02-2019 09:48
Rocky Gerung Dituding Tafsirkan Al Baqarah Ayat 269 Secara Ngawur
Rocky Gerung Dituding Tafsirkan Al Baqarah Ayat 269 Secara Ngawur

Rocky Gerung Dituding Tafsirkan Al Baqarah Ayat 269 secara Ngawur


Suara.com - Akademisi Rocky Gerung dituding mengutip dan menafsirkan surah Al Baqarah ayat 269 secara ngawur, saat menjelaskan mengenai akal sehat .

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Rocky menerjemahkan makna yang terkandung dalam ayat itu. Momen saat Rocky menerjemahkan makna Surat Al Baqarah ayat 269 itu diabadikan dalam video.

Untuk diketahui, rekaman video itu dibuat saat Rocky sedang mengisi seminar di Universitas Muhammadiyah Surakarta, 29 Januari 2019. Video ini pun langsung viral di media sosial Twitter.

Akun Twitter @katakitatweet lantas membagikan video terjemahan surat Al Baqarah ayat 269 versi Rocky Gerung, dan versi seorang ustaz Ahmad Zainuddin Al-Banjary.

“Speechless dah Rocky Gerung menghina Islam malah diteriakin takbir. Ini umat gila-gilaan semua, mau dibawa kemana negara yang mayoritas muslim ketika tokoh-tokoh sejenis Rocky Gerung memegang jabatan?” tulis akun @katakitatweet sebagaimana dikutip Suara.com, Senin (11/2/2019).

Pada awal video, tampak seorang ustaz menjelaskan makna surat Al Baqarah ayat 269.

“Barangsiapa dikaruniai al hikmah, dia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran dari firman Allah,” ungkap sang ustaz.

Setelah cuplikan tafsir Ustaz Ahmad Zainuddin al Banjary, video berlanjut muncul sosok Rocky yang mengenakan kaos berkerah warna biru dongker. Ia tampak berdiri di atas podium sembari menerjemahkan ayat yang sama.

“Ada satu ayat di dalam Alquran, surah Al Baqarah ayat 269, yang mengatakan bahwa Tuhan memberi akal sehat pada mereka yang dipilih, bukan memberikan akal sehat dan tidak mungkin ditolak kecuali oleh orang yang tidak ingin berpikir,” ungkap Rocky.

_______

Hohoho mantul Gerung mahabenar tafsir nya tanpa ada demo aksi bela ayat emoticon-Wakaka


Rocky Gerung Dituding Tafsirkan Al Baqarah Ayat 269 Secara Ngawur
26
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 18
Lapor Hansip
12-02-2019 09:49
Dungu emoticon-Wkwkwk
16
Lapor Hansip
12-02-2019 09:53
penista Al Baqarah.
4
Lapor Hansip
12-02-2019 09:53
mo ngomong apa juga si RG gak bakalan pernah dibilang "PEnis ta agama, apalagi demo.
Diubah oleh eFVZee
13
Lapor Hansip
12-02-2019 09:55
Beliau sudah diluar batas, mohon ditindak.
7
Lapor Hansip
12-02-2019 09:56
bakal kena deh.

klo ini nasbung ga bs ngeles dia ga nyebut nama lho emoticon-Big Grin
"kitab suci fiksi"
"ateisme sesuai pancasila"
"Tuhan menyesal menciptakan agama"
sekarang asal tafsir Al Baqarah emoticon-Big Grin
10
Lapor Hansip
12-02-2019 09:56
RG ini kn ulama.. ulama wajar kalau beda pandangan. jd salahnya dimana?
3
Lapor Hansip
12-02-2019 09:57
ustad rocky, monaslimin bersorak sorai
7
Lapor Hansip
12-02-2019 09:58
buset rame ajah ni
2
Lapor Hansip
12-02-2019 09:58
Selama gabung ama kampret mah amanlah si gerung dibelakangnya masa sapi ama htiemoticon-Leh Uga
8
Lapor Hansip
12-02-2019 09:59
Fix kasus ahok kemarin motivasinya adalah politik..

Nasbung mau ngeles apalagi?
16
Lapor Hansip
12-02-2019 09:59
Ditunggu tafsir ayat lainnya


Standar ganda emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh gembaladomba666
9
Lapor Hansip
12-02-2019 09:59
dimana letak menghinanya bong ? emoticon-Leh Uga
4
Lapor Hansip
12-02-2019 10:00
enggak di demo apa2, bebas mau menista apa juga , asal dukung 02 emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
6
Lapor Hansip
12-02-2019 10:00
RG biar ngencingin alquran juga gak bakal didemo..., kebenaran cuma milik pendukung bowo emoticon-Leh Uga
6
Lapor Hansip
12-02-2019 10:01
Roki al gerung telah bersabda..
5
Lapor Hansip
12-02-2019 10:02
keknya sih bakal di bela sama itu2
4
Lapor Hansip
12-02-2019 10:03
namanya jg nasbung wajar kalo gampang di bego2in emoticon-Wkwkwk
4
Lapor Hansip
12-02-2019 10:03
punya kapabilitas apa si Gerung nafsirin ayat alquran?

mondok kaga, ikut UIN kaga,

emoticon-Wkwkwk

ngomong didepan muhamadiyah lagi?

bangsad bener

emoticon-Wkwkwk
10
Lapor Hansip
12-02-2019 10:04
jangan mau dibohongin pake emoticon-Embarrassment
3
Lapor Hansip
12-02-2019 10:05
Gw jg heran. Sejak kapan orang kafir jadi panutan. Atheist kok dielu2kan. Waras?
6
Halaman 1 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
Pilih Capres & Caleg
hti-diduga-menyusup-ke-pks
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.