alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c62203e7e3a723b134d996e/psi-minta-kaum-nasionalis-ikut-bersuara-hadapi-intoleransi
Lapor Hansip
12-02-2019 08:24
PSI Minta Kaum Nasionalis Ikut Bersuara Hadapi Intoleransi
Quote:JAKARTA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mengkritik para kaum Nasionalis di Indonesia, yang selama ini tidak pernah buka suara mengenai kasus intoleransi yang terus terjadi belakangan ini.

Dalam pidato politik yang berjudul “Musuh Utama Persatuan Indonesia”, Grace mengingatkan akan bahayanya fenomena normalisasi intoleransi yang ditandai dengan masyarakat yang semakin menganggap intoleransi sebagai sesuatu yang normal.

Hal ini disampaikan Grace di Festival 11 Yogyakarta yang bertempat di Grha Pradipta Jogja Expo Center pada Senin, 11 Februari 2019. Acara dihadiri oleh sekitar 2.000 peserta yang terdiri dari pengurus, kader, dan simpatisan PSI.

Namun dalam menghadapi fenomena ini tidak ada kaum nasionalis-moderat yang berani berbicara atau bahkan membela mereka yang terdiskriminasi.

“Dalam menghadapi gelombang yang semakin besar itu, kaum Nasionalis-Moderat di partai politik, lebih memilih cara aman, agar lolos dari stigma anti-umat, demi kepentingan elektoral semata.” jelas Grace dalam keterangannya.

Grace menganggap intoleransi adalah ancaman bagi persatuan masyarakat. Sehingga permasalahan ini harus diperjuangkan secara bersama-sama. Namun realitanya tidak ada partai politik mana pun yang berani angkat bicara.

“Tidak ada protes dari satu partai politik pun - kecuali PSI - ketika ada perayaan keagamaan diserang, ketika ada tempat ibadah ditutup paksa, ketika massa membakar rumah di mana Ibu Meliana sedang berada di dalamnya. Ke mana mereka ketika Ibu Meliana dimasukkan ke penjara? Tidak cukup suara menentang itu semua, karena kita mulai menganggapnya sebagai hal biasa. Inilah normalisasi intoleransi!” tegas Grace.

Belakangan ini memang banyak yang bertanya-tanya mengapa PSI selalu berbicara tentang isu-isu sensitif, namun menurut Grace disinilah PSI sebagai satu-satunya partai yang berdiri dan berani membela kebenaran. PSI, kata dia, akan tetap memperjuangkan toleransi apapun resiko politiknya.

Grace menegaskan bahwa pada saat itu PSI didirikan atas kecemasan terkait meluasnya intoleransi di negeri ini. Karenanya, itulah alasan mengapa salah satu perjuangan pokok PSI adalah melawan intoleransi di tengah bungkamnya para kaum nasionalis-moderat bangsa.


SUMBER


emoticon-Smilie
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Lapor Hansip
12-02-2019 08:26
ta... ta... tapi kan
saya ga berani emoticon-Sorry

lebih mudah bagi kitak kitak
ikut membully minoritas emoticon-Selamat

indonesia ga akan jadi suriak
dengan kekuatan doa
tuhan akan memberkati kami

emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh singa.banci
4
Lapor Hansip
12-02-2019 08:33
Emang ajib nih partai,
Lawan intoleransi,..
Termasuk saat junjungan ogah gabung nih partai,
Harus toleransi,
Toleransi buat dikibulin,

emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
12-02-2019 08:33
Jelas akar terorisme adalah intoleransi..



2
Lapor Hansip
12-02-2019 08:36
Kelakuan ex HTI Edit gambar kibarkan bendera bebek di istana

PSI Minta Kaum Nasionalis Ikut Bersuara Hadapi Intoleransi
4
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lapor Hansip
12-02-2019 08:41
Nasionalis-Moderat emoticon-Wakaka

RIP SOSPOL
1
Lapor Hansip
12-02-2019 08:42
Balasan post singa.banci
Kan emang faktanya hoktod ogah gabung, trus mana hoaxnya ?,

Kaum non agama LOKAL ya gini, beda ama kaum non agama impor,
Disini boro boro pinter,
Muncul di real life aja kagak berani,
tapi garang medsos, anonimus lagi,

emoticon-Leh Uga
1
Lapor Hansip
12-02-2019 08:45
Grace bisa omong kaya gini apa dia dah ketemu sama grassrootnya kaum onoh?Apalagi kalau jumlahnya banyak polisi aja mereka lawan
2
Lapor Hansip
12-02-2019 08:46
pantesan iklan teh manis air es sama gula aja,teh nya ga disebut
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lapor Hansip
12-02-2019 08:48
Gw masih heran dengan pembakar vihara cuma kena 1-2 bulan emoticon-Traveller
1
Lapor Hansip
12-02-2019 08:52
Maklum Mayoritasnya Hasil Paksaan Bukan Atas Keinginan Sendiri
PSI Minta Kaum Nasionalis Ikut Bersuara Hadapi Intoleransi

PSI Minta Kaum Nasionalis Ikut Bersuara Hadapi Intoleransi

PSI Minta Kaum Nasionalis Ikut Bersuara Hadapi Intoleransi

PSI Minta Kaum Nasionalis Ikut Bersuara Hadapi Intoleransi
0
Lapor Hansip
12-02-2019 08:52
emoticon-Belo

PSI Minta Kaum Nasionalis Ikut Bersuara Hadapi Intoleransi
4
Lapor Hansip
12-02-2019 08:53
Balasan post donal.duck
sebenarnya bisa di cegah
klo tetangga pada datang untuk mencegah tindakan intoleransi tersebut

tapi kenyataannya ga ada
sehingga pembakaran terjadi

klo masa hukuman
ya karena hukum "KARET" ini

emoticon-Smilie
2
Lapor Hansip
12-02-2019 08:55
Ane pribadi suka ngerasa ngenes kalau ada tempat ibadah orang dirusak, mau bangun tempat ibadah dipersulit emoticon-Berduka (S)
Tapi ane bisa apa?
Ngelawan sendiri jelas bunuh diri namanya emoticon-Berduka (S)
1
Lapor Hansip
12-02-2019 09:00
Quote:Original Posted By donal.duck
Gw masih heran dengan pembakar vihara cuma kena 1-2 bulan emoticon-Traveller


Mungkin tergantung TKP, mayoritas atau minoritas.
Yg bakar masjid di Papua aja malah dapet makan kok, coba terjadi di DKI emoticon-Traveller

Diubah oleh littlevan
0
Lapor Hansip
12-02-2019 09:03
Balasan post littlevan
yang ini?

PSI Minta Kaum Nasionalis Ikut Bersuara Hadapi Intoleransi

emoticon-Traveller
0
Lapor Hansip
12-02-2019 09:10
Partai silit......skip

emoticon-Ngakak
1
Lapor Hansip
12-02-2019 09:12
Balasan post singa.banci
Ohh hoax ya,,
Ga tau malah.




Ini resmi kayak nya
https://regional.kompas.com/read/2016/02/18/11415551/Dua.Terdakwa.Kasus.Tolikara.Divonis.2.Bulan.Penjara
0
Lapor Hansip
12-02-2019 09:16
udah saat nya golongan2 intoleran di tindak, sudah kelamaan mereka berlindung dibalik kedok agama dan ormas2 preman
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.