alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.18 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c620f4509b5ca586f1a3fdd/dipaksa-pilih-prabowo-kakek-penjual-bakso-pendukung-jokowi-marah
Lapor Hansip
12-02-2019 07:11
Dipaksa Pilih Prabowo, Kakek Penjual Bakso Pendukung Jokowi Marah
Quote:
Dipaksa Pilih Prabowo, Kakek Penjual Bakso Pendukung Jokowi Marah



POJOKSATU.id, JAKARTA – Sebuah video kakek penjual bakso keliling pendukung Jokowi-Amin beredar di grup-grup Whatsapp dan menjadi perbincangan publik.

Pasalnya, sang kakek tampak marah saat didesak untuk memilih pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang.

Sayangnya, tak jelas dimana dan kapan video tersebut direkam.

Dalam video berdurasi 47 detik tersebut, tampak suasana di sebuah lokasi perkampungan di sebuah bangunan semacam pos ronda di pinggir jalan.

Tampak sejumlah orang tengah duduk bersantai di sebuah saung dengan seorang kakek penjual bakso yang menjajakan dagangannya.

“Assalamualaikum,” sapa seorang laki-laki diduga perekam video tersebut.

“Waalaikumsalam,” jawab sang kakek penjual bakso yang saat itu tampak mengenakan kaus bertuliskan ’01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Sang perekam pun memulainya dengan basa-basi untuk membuka obrolan dengan kakek penjual bakso tersebut dalam bahasa Sunda yang kental.

“Kang, nuju icalan, Kang (Kang lagi berjualan)?” tanya sang perekam video.

Tampak seorang laki-laki bertopi diduga rekan sang perekam video mengambil duduk di dekat sang kakek.

“Muhun ieu teh,” timpal sang kakek yang masih sibuk melayani para pembeli bakso daganganya.

“Duh, surukan nuju rame nya?” tanyanya lagi yang dibalas sang kakek penjual bakso dengan bahasa Sunda yang cukup halus.

“Ti mana (dari mana) Akang?” tanya penjual bakso.

Sang perekam pun terdengar beralasan bahwa dirinya dari tim survei yang ingin menanyakan terkait Pilpres 2019.

“Ieu…abdi ti tim survei (ini, saya dari tim survei),” kata si perekam sedikit terbata-bata.

“Sanes, ieu bade naroskeun abdi teh, sugan weh hoyong terang (Bukan, ini saya mau tanya, sekedar ingin tahu)” lanjutnya.

“Ari Akang kinten-kinten dina pemilihan pilpres bade milih anu mana? Bade nomer hiji apa nomer dua?” tanya si perekam lagi.

Dengan bahasa yang halus dan sopan, kakek tersebut pun menegaskan bahwa ia akan memberikan hak suaranya kepada pasangan nomor urut 01, Jokowi-Amin.

Alasannya, pasangan petahana itu sudah jelas karya dan kerja nyatanya.

“Ah, ari kangge abdi mah nomer hiji weh nu tos puguh damelnya nyata eta mah kangge abdi, eta mah,” jawabnya.

Jawaban sang kakek sepertinya membuat kecewa si perekam video dengan berusaha mengarahkan untuk memilih pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

“Oh kitu (oh begitu). Naha bet nomer hiji? (kenapa kok nomer satu)? tanyanya.

Si perekam video pun kembali mengarahkan sang kakek dengan membeberkan sosok mantan menantu Presiden Soeharto itu yang disebutnya memiliki ketegasan.

“Pan nomor 2 ge sae eta (kan nomer 2 itu juga bagus). Prabowo, jelamina tegas (orangnya tegas)” bujuk si perekam.

Kalimat arahan si perekam itu sepertinya telah memantik emosi sang kakek yang tetap teguh pada pilihannya.

“Ceuk saha siah teh kumaha aing nu nomer hiji nu geus puguh gawena nyata ke**d siah,” hardik sang kakek sembari mengacungkan gunting.

Mendapati respon sang kakek yang tak terima itu, dua orang yang tadinya mengaku dari tim survei itu lantas buru-buru ngacir.

“Hei…hei…hei…kang,” terdengar suara orang lain yang berusaha menenangkannya.

“Naha Akang jadi ngambek kitu? (kenapa Akang jadi marah gitu),” kata si perekam yang tetap tak bisa meredam emosi sang kakek yang sudah terpancing.

“Mantok…mantok…mantok! (pergi…pergi…pergi),” hardik sang kakek lagi.

Berikut video diduga kakek penjual bakso pendukung Jokowi-Amin marah tak terima saat diarahkan untuk memilih Prabowo-Sandi:

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...ng-siah-ked/3/

ini nih videonya https://sgp1.digitaloceanspaces.com/....52.11.mp4?_=1

Diubah oleh winarwi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
12-02-2019 07:14
nasbung kampret goblok..

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh variolikes
6
12-02-2019 07:15
22
Lihat 1 balasan
12-02-2019 07:21
Jangan pernah ngeyel sama lansia. Kelar hidup ente.

emoticon-Ngakak

Kalaupun beranteman, mental lansia lbh siap mati karena toh mereka mikirnya "gua udah bau tanah ini".
13
12-02-2019 07:21
Mungkin si kakek belum pernah bakso nya gak dibayar pendukungnya emoticon-Turut Berduka


Btw bakso 10k bukan nih? emoticon-Ngakak
7
12-02-2019 07:22
Rata2 dah tau mo pilih siapa dan sudah keras milihnya, jd percuma kampanye2.
7
12-02-2019 07:24
Emang iya ada lembaga survei pada gerilya dibayar 50rb per hari tugasnya mengunjungi 25 rumah/hari hehe


Quote:Original Posted By uchigien


fakta atau asumshit sendiri nih?emoticon-Big Grin



ini di jabar tp blm tentu pelakunya tetap harus klarifikasi dulu

Dipaksa Pilih Prabowo, Kakek Penjual Bakso Pendukung Jokowi Marah
Diubah oleh Edjanev
0
Lihat 2 balasan
12-02-2019 07:28
nasbung laknatullah mah mang blangsak ...........


nih spam dari nasbung .....


Dipaksa Pilih Prabowo, Kakek Penjual Bakso Pendukung Jokowi Marah
4
12-02-2019 07:30
bukannya bercanda ya kaya video dararawet an*ing dararawet... buktinya orang yang duduk deket kang baso cepet amat reaksi nya, kaya scripted..
2
Lapor Hansip
12-02-2019 07:30
Balasan post Edjanev
ngumpulin fotocopy ktp 100 dapat 500k
1
12-02-2019 07:31
eh eh eh pemaksaan euy geng prabowo nih

tak elok lah
0
12-02-2019 07:31
Kalo yg ngerekam itu orangnya Wowo kenapa videonya bisa kesebar?
4
12-02-2019 07:32
selama ini w baru ketemu kampret cebong di real life masing2 satu kali emoticon-Ngakak tp ndak sampe debat atau gelut posisikan diri jadi kek pendengar curhat aja emoticon-Malu
Diubah oleh bawel69
2
12-02-2019 07:35
Cabokan mang cabokan, siksik sikina emoticon-Ultah
1
12-02-2019 07:42
Quote:Original Posted By nofairytale
Kalo yg ngerekam itu orangnya Wowo kenapa videonya bisa kesebar?


Wowo joged natal di kalangan elitnya aja bisa kesebar.
Apalagi ini di tingkat bawah emoticon-Leh Uga
12
Lihat 1 balasan
12-02-2019 07:42
Quote:Original Posted By lexarrio
Yang jelas gue ga bakal pilih kelompok orang yang kayak begini emoticon-Cendol Gan



what?? kejadian 98 terulang kembali? ini pak de gak perlu di demo juga ikhlas kok turun jika pemilu berkata demikian emoticon-Shakehand2
apa jangan jangan sebelah yang gak ikhlas kalau kalah jadi mau kejadian 98 terulang kembali? emoticon-Takut





Dipaksa Pilih Prabowo, Kakek Penjual Bakso Pendukung Jokowi Marah
12
12-02-2019 07:45
Quote:Original Posted By b4gus71


what?? kejadian 98 terulang kembali? ini pak de gak perlu di demo juga ikhlas kok turun jika pemilu berkata demikian emoticon-Shakehand2
apa jangan jangan sebelah yang gak ikhlas kalau kalah jadi mau kejadian 98 terulang kembali? emoticon-Takut





Dipaksa Pilih Prabowo, Kakek Penjual Bakso Pendukung Jokowi Marah


Modus doang bos. Otaknya ya begini asilnya :

Dipaksa Pilih Prabowo, Kakek Penjual Bakso Pendukung Jokowi Marah

emoticon-Maaf Agan
8
12-02-2019 07:46
Quote:Original Posted By becakmini.v7
Wowo joged natal di kalangan elitnya aja bisa kesebar.
Apalagi ini di tingkat bawah emoticon-Leh Uga



Yihaaaaaa

Dipaksa Pilih Prabowo, Kakek Penjual Bakso Pendukung Jokowi Marah
5
12-02-2019 07:46
Settingan?
Setolol2nya orang klo adegan nya kayak gini ya di cut gak akan diupload.
Kecuali ya itu, settingan.
0
12-02-2019 07:53
Saking gak lakunya paslon 02. emoticon-Wkwkwk
6
Lapor Hansip
12-02-2019 07:57
Balasan post becakmini.v7
Quote:Original Posted By becakmini.v7


Wowo joged natal di kalangan elitnya aja bisa kesebar.
Apalagi ini di tingkat bawah emoticon-Leh Uga


Karena kalo yg joged, pihak Wowo pun gak menganggap itu sesuatu yg jelek. kayak yg Natalan kan Sara cuma mau sharing kebahagiaan keluarga mereka di hari Natal.

Contoh lain video viral unboxing Scoopy yg kemarin kan awalnya yg kesebar yang direkam warga sekitar, dgn niat nunjukin "ni liat ada orang ngamuk, parah ya", lalu ditambahi video dr polisi yang kemungkinan niatnya menunjukkan betapa cool-nya polisi dalam bertugas.

Nah yg ini ane penasaran, awalnya videonya kenapa jd viral, diposting di mana dgn maksud apa. Apa yg ngerekam menganggap di video ini mereka yg keliatan bagus, dan si tukang bakso yg jelek? Kalo iya ya berarti salah sasaran, karena mereka malah keliatan jelek ngaku2 survei padahal kampanye.
3
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.