alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c61227682d495713b665941/disindir-kitab-suci-fiksi-rocky-gerung-balas-bagikan-berita-dugaan-tgb-terima
Lapor Hansip
11-02-2019 14:21
Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima
Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima Gratifikasi

Minggu, 10 Februari 2019 22:14

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima

Rocky Gerung - tribun jabar


TRIBUNMANADO.CO.ID - Perang 'dingin' antara pengamat politik Rocky Gerung dan Gubernut NTB Tuan Guru Bajang (TGB) tampaknya berlanjut.
Dilansir Tribunmanado.co.id dari Tribun Timur Awalnya TGB ikut berkomentar soal polemik kitab suci fiksi yang kini menjerat Rocky Gerung.
Dalam pernyataannya TGB menyebut sejumlah dampak yang akan ditimbulkan dari pernyataan Rocky tersebut.

TGB mengandaikan jika di toko buku, kitab suci diletakkan di rak buku fiksi.

“Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran diletakkan di rak fiksi bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu,” tulis TGB dalam di instagramnya, Jumat (08/02/2019).
Berikut pernyataan lengkap TGB:
Catatan tentang "kitab suci itu fiksi":
1.Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran atau Injil diletakkan di rak "fiksi" bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu.
2.Kitab suci bukan fiksi, karena ia bukan imajinasi namun pemberitahuan tentang kenyataan, yang telah terjadi ataupun yang akan terjadi. Gaib bukan fiktif tapi hakiki dan benar bagi orang beriman.
3. Sebagian orang mencari pembenaran dengan mengatakan, bahwa yang dimaksud adalah bukan Alquran tapi kitab suci yang lain dalam hal ini Injil.
Orang itu lupa dua hal.
Pertama, Alquran adalah kitab suci, maka ketika disebut "kitab suci", Alquran termasuk didalamnya.
Kedua, kesucian Taurat dan Injil dalam pandangan Islam tetap diakui selain bagian-bagian yang diyakini ditahrif atau ditabdil, diganti atau dirubah. Kisah penciptaan alam, kisah para nabi secara umum sealur dengan Alquran selain beberapa perincian yang berbeda. Wasiat tentang perintah dan larangan juga banyak kesamaan antara Taurat Injil dan Alquran selain juga ada beberapa perbedaan.
Itu sebabnya para ulama melarang kita untuk melecehkan Injil atau Taurat dengan membuangnya ke tempat sampah misalnya, karena didalamnya ada nama ALLOH dan asmaNya serta firman ALLOH yang tidak dirubah. Bagian yang tidak dirubah tentu bukan fiksi karena itu wahyu dari ALLOH.
Karena itu pula, terkadang para ulama mengutip Taurat atau Injil untuk menguatkan apa yang ada dalam Alquran seperti kisah tentang Bani Israil dalam kitab-kitab tafsir. Ungkapan "Kitab suci itu fiksi" menghantam semua pondasi kemutlakan dan kebenaran wahyu. Baik Alquran, Injil maupun kitab suci lainnya.
4. Ungkapan "Kitab Suci itu Fiksi" ditambah ucapan "Atheisme itu diijinkan oleh Pancasila" oleh orang yang sama kiranya cukup menjelaskan pandangan orang tersebut terhadap agama.

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima


Balasan Rocky Gerung


Lalu apa tanggapan Rocky Gerung?
Mantan dosen filsafat UI tersebut 'membalas' dengan cara membagikan berita dugaan gratifikasi TGB.
Lewat akun twitternya Rocky membagikan sebuah berita yang dimuat media online nasional.
Berita itu berjudul: TGB Diduga Terima Gratifikasi, Ini Duit Keluar-Masuk Rekeningnya.

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima


Tanggapan ane, ngakak aja lah emoticon-Wakaka
Kalah argumen malah nyindir gratifikasi,
dimana akal sehat yg di banggakan selama ini???

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


sumur
Diubah oleh ganha
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 11
11-02-2019 14:51
si dungu ini sebenarnya atheis tulen

sayang dia salah masuk kubu
kubu teroris radikalis agama, bisa bersama atheis

hanya di 02

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
12
Lihat 1 balasan
11-02-2019 14:52
Sekelas Profesor Gerung masa cuma segitu ajah, Bales pake Jawaban yg kerennn dong

Goblokkkk
4
11-02-2019 15:11
gak nyambung dasar gerung idiot kalo debat beneran udah didiskualifikasi dia emoticon-Tai:
3
Lapor Hansip
11-02-2019 15:19
Balasan post dwiatmaja
Quote:Original Posted By dwiatmaja
si dungu ini sebenarnya atheis tulen

sayang dia salah masuk kubu
kubu teroris radikalis agama, bisa bersama atheis

hanya di 02

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk


udeh gitu ada atheis disembah2 umat monas.
kan goblog.

emoticon-Ngakak
5
11-02-2019 15:35
emoticon-Ngakak balasan gerung kok gitu...filsuf opoooo blas ngga bermutu
3
11-02-2019 15:37
kedunguan si rocky gerung makin terpampang jelas emoticon-Malu (S)
4
11-02-2019 15:39
Udah oee jgn bully si gerong ntar 1 kandang facebook nasbung penyembah gerong muncul semua mampus kita

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima
5
11-02-2019 15:44
bangsad kenapa gak didemo ni orang heyy fpi HTI dan kampret sumbu pendek
6
11-02-2019 15:57
Jiah si RoGer malah OOT. Persis kayak nasbungpret dimari..
3
11-02-2019 15:58
Ternyata cm segini kejeniusan si Rcky,..emoticon-Big Grin, Dungu emoticon-Ngakak,
Rocky ni kl artis itu si vicky prasetya,
4
11-02-2019 16:04
emoticon-Leh Uga

Profesor ahli filsafat masa ngebales argumentasi dengan personal attack?

Kalah sama sesepuh2 DC emoticon-Wakaka
4
11-02-2019 16:09
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
nguahahaa dungu setaik..


jadi gini...

filsafat dungu emoticon-Ngakak

apakah hoax bisa membuatmu bahagia? emoticon-Ultah
1
11-02-2019 16:14
masak sih roki gerung bales gitu?
1
11-02-2019 16:20
kenyataan dibalas dugaan, katanya punya "akal sehat" ... ya maklum lah acara "klarifikasi" aja isinya 90% cuma bilang yg laporin itu goblok, merasa diri objektif tapi dibohongi emak2, bikin definisi kata2 sendiri ... suru bikin negara sendiri aja sekalian 😂😂
4
11-02-2019 16:31
Kok Rocky Gerung begitu balesnya, haha.

Tapi 3 argumennya TGB juga, hadeh.
0
Lihat 6 balasan
11-02-2019 16:46
di thread ini, sbagian besar adalah orang2 ga jelas yang ga ada kerjaan yang IQ nya kalo di jumlah ga sampe 200,

kalo kasus BTP yang jelas2 nyatut surat al-maidah di belain,
giliran rocky gerung nyatut kata fiksi pada protes,
lihat baik2 videonya, kalo anda logikanya jalan scara tidak langsung rocky gerung tidak mengatakan bahwa al-quran itu fiksi, hanya menjelaskan defisi dari fiksi itu,

beda dengan video yg nyatut surat al-maidah, hahaha

tambahan nih :
2. ada bendera isinya kalimat tauhid di bakar sambil nyanyi2, di belain
3. ada yang nyatut adzan, dibelain
4. cuitan twitter "Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatNya dibaca dg gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues", dibelain
5. bahkan ada yang ngaku mau bunuh presiden lalu ngaku nya cuman bercanda juga di belain,

munafik, haha

akun2 bayaran, haha harga diri di jual untuk jadi buzzer
1
Lapor Hansip
11-02-2019 16:47
Balasan post redhaonbass
halah, bullshit smua, kemana TGB sewaktu :

1. BTP nyatut al-maidah
2. bendera ada kalimat tauhid di bakar sambil nyanyi
3. adzan di catut cuman buat jadi bahan puisi dan di banding2kan
4. belum lagi cuitan twitter ade armando yang slalu viral
1
11-02-2019 16:57
RoGer ini akan kena batu nya kok.

Hawa hawanya sudah terasa.

Coba dia di panel sama Karlina Supelli, paling juga nyungsep pamor nya.

emoticon-Ngakak
4
11-02-2019 17:12
walau begitu dia panutaqu
1
11-02-2019 17:15
Kitab gua komik Naruto, menceritakan perjalanan suci Naruto untuk melawan kejahatan emoticon-Ngakak
4
Halaman 2 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.