alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c61227682d495713b665941/disindir-kitab-suci-fiksi-rocky-gerung-balas-bagikan-berita-dugaan-tgb-terima
Lapor Hansip
11-02-2019 14:21
Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima
Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima Gratifikasi

Minggu, 10 Februari 2019 22:14

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima

Rocky Gerung - tribun jabar


TRIBUNMANADO.CO.ID - Perang 'dingin' antara pengamat politik Rocky Gerung dan Gubernut NTB Tuan Guru Bajang (TGB) tampaknya berlanjut.
Dilansir Tribunmanado.co.id dari Tribun Timur Awalnya TGB ikut berkomentar soal polemik kitab suci fiksi yang kini menjerat Rocky Gerung.
Dalam pernyataannya TGB menyebut sejumlah dampak yang akan ditimbulkan dari pernyataan Rocky tersebut.

TGB mengandaikan jika di toko buku, kitab suci diletakkan di rak buku fiksi.

“Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran diletakkan di rak fiksi bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu,” tulis TGB dalam di instagramnya, Jumat (08/02/2019).
Berikut pernyataan lengkap TGB:
Catatan tentang "kitab suci itu fiksi":
1.Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran atau Injil diletakkan di rak "fiksi" bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu.
2.Kitab suci bukan fiksi, karena ia bukan imajinasi namun pemberitahuan tentang kenyataan, yang telah terjadi ataupun yang akan terjadi. Gaib bukan fiktif tapi hakiki dan benar bagi orang beriman.
3. Sebagian orang mencari pembenaran dengan mengatakan, bahwa yang dimaksud adalah bukan Alquran tapi kitab suci yang lain dalam hal ini Injil.
Orang itu lupa dua hal.
Pertama, Alquran adalah kitab suci, maka ketika disebut "kitab suci", Alquran termasuk didalamnya.
Kedua, kesucian Taurat dan Injil dalam pandangan Islam tetap diakui selain bagian-bagian yang diyakini ditahrif atau ditabdil, diganti atau dirubah. Kisah penciptaan alam, kisah para nabi secara umum sealur dengan Alquran selain beberapa perincian yang berbeda. Wasiat tentang perintah dan larangan juga banyak kesamaan antara Taurat Injil dan Alquran selain juga ada beberapa perbedaan.
Itu sebabnya para ulama melarang kita untuk melecehkan Injil atau Taurat dengan membuangnya ke tempat sampah misalnya, karena didalamnya ada nama ALLOH dan asmaNya serta firman ALLOH yang tidak dirubah. Bagian yang tidak dirubah tentu bukan fiksi karena itu wahyu dari ALLOH.
Karena itu pula, terkadang para ulama mengutip Taurat atau Injil untuk menguatkan apa yang ada dalam Alquran seperti kisah tentang Bani Israil dalam kitab-kitab tafsir. Ungkapan "Kitab suci itu fiksi" menghantam semua pondasi kemutlakan dan kebenaran wahyu. Baik Alquran, Injil maupun kitab suci lainnya.
4. Ungkapan "Kitab Suci itu Fiksi" ditambah ucapan "Atheisme itu diijinkan oleh Pancasila" oleh orang yang sama kiranya cukup menjelaskan pandangan orang tersebut terhadap agama.

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima


Balasan Rocky Gerung


Lalu apa tanggapan Rocky Gerung?
Mantan dosen filsafat UI tersebut 'membalas' dengan cara membagikan berita dugaan gratifikasi TGB.
Lewat akun twitternya Rocky membagikan sebuah berita yang dimuat media online nasional.
Berita itu berjudul: TGB Diduga Terima Gratifikasi, Ini Duit Keluar-Masuk Rekeningnya.

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima


Tanggapan ane, ngakak aja lah emoticon-Wakaka
Kalah argumen malah nyindir gratifikasi,
dimana akal sehat yg di banggakan selama ini???

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


sumur
Diubah oleh ganha
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 11
13-02-2019 10:16
Quote:Original Posted By merseysidered
kalo gue punya kenalan fans RG, bakal gue ketawain tu orang.


ogud malah masup ke grup fans rocky gerung khusus buat adu argumen kitab suci adalah hal yang fiksi, sampe "dikeroyok" 4 orang.

ujung2nya cumak komen "susah njelasin ke otak cebong"

tapi pertanyaan utama nggak terjawab, yang berimajinasi otakmu, lalu kenapa benda yang membuat kamu berimajinasi kamu sebut sebagai hal yang fiksi?

duo serigala itu fakta, tapi gara2 setelah melihat oppai mereka lalu membuat otakmu berimajinasi, sehingga duo serigala itu menjadi hal yang fiksi?

#mending #disebut #dungu #dan #cebong #daripada #ikutan #gemblung #keblinger #sesat

emoticon-cystg

emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh Oegank
2
13-02-2019 09:52
Quote:Original Posted By devson
Tsx yang dungu.. RG posting gituan nunjukin buat TGB agar banyak banyak serching dunia maya untuk membaca statemen fiksi ilmiah itu agar gak jadi dungu.... Katax pinter, bisa baca bisa cari data tapi masih dungu dengan Statemen makna toko buku yg menunjukkan TGB cuma modal baca judul tanpa mencari ato menonton beritax... Kan malu level sarjana agama luar negeri males membaca. Males up date data.... Keep dungu bin dongok ts karena level otak sd seperti generalisasi para kecebong


Wow wow wow dari tulisan ente udh ketauan kalo ente udah ketularan virus dungu nya rg, suka bully orang, merasa paling pintar sendiri, keep cebokin terus ya junjungan ente, yg katanya jargonya akal sehat tapi di sindir begitu langsung oot emoticon-Stick Out Tongue
0
13-02-2019 09:30
jangan2 mulut RG ini juga fiksi.... emoticon-Leh Uga
3
Lapor Hansip
12-02-2019 23:44
Balasan post rizki.maruf
Agama gw apa bukan urusan lu, nyet! emoticon-Ngakak
0
12-02-2019 23:35
Quote:Original Posted By unnamedboy
saya tanya balik :

kalo orang islam kitabnya al-quran, brarti orang islam tidak mengakui injil, taurat, dll (yang skrg beredar)

kalo orang kristen kitabnya injil, brati tidak mengakui al-quran

dan berlaku untuk agama lainnya.

jika masing2 hanya mengakui kitabnya masing2 , brarti kitab lainnya tidak di akui alias fiksi...


pertanyaan pertama saya,
1. kitab mana yang di maksudkan oleh rocky gerung?

2. lalu bagaimana dengan kasus al-maidah yang sudah di sebutkan scara spesifik? yang jelas2 itu ada dalam al-quran?



semoga anda tidak termasuk dalam golongan munafikun, haha




Jadi .. kitab yg lu amalkan fiksi bukan? Itu aja
1
Lapor Hansip
12-02-2019 23:25
Balasan post slider88
Loe agamanya apa? Ga percaya apa yg ditulis di kitab suci? Pantes sama kaya si atheis gerung
1
12-02-2019 21:47
Quote:Original Posted By ganha
Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima Gratifikasi

Minggu, 10 Februari 2019 22:14

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima

Rocky Gerung - tribun jabar


TRIBUNMANADO.CO.ID - Perang 'dingin' antara pengamat politik Rocky Gerung dan Gubernut NTB Tuan Guru Bajang (TGB) tampaknya berlanjut.
Dilansir Tribunmanado.co.id dari Tribun Timur Awalnya TGB ikut berkomentar soal polemik kitab suci fiksi yang kini menjerat Rocky Gerung.
Dalam pernyataannya TGB menyebut sejumlah dampak yang akan ditimbulkan dari pernyataan Rocky tersebut.

TGB mengandaikan jika di toko buku, kitab suci diletakkan di rak buku fiksi.

“Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran diletakkan di rak fiksi bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu,” tulis TGB dalam di instagramnya, Jumat (08/02/2019).
Berikut pernyataan lengkap TGB:
Catatan tentang "kitab suci itu fiksi":
1.Saya tidak bisa bayangkan kalau di sebuah toko buku, Alquran atau Injil diletakkan di rak "fiksi" bersama novel, dongeng, kumpulan cerpen dan karya fiksi lain. Bisa didemo toko itu.
2.Kitab suci bukan fiksi, karena ia bukan imajinasi namun pemberitahuan tentang kenyataan, yang telah terjadi ataupun yang akan terjadi. Gaib bukan fiktif tapi hakiki dan benar bagi orang beriman.
3. Sebagian orang mencari pembenaran dengan mengatakan, bahwa yang dimaksud adalah bukan Alquran tapi kitab suci yang lain dalam hal ini Injil.
Orang itu lupa dua hal.
Pertama, Alquran adalah kitab suci, maka ketika disebut "kitab suci", Alquran termasuk didalamnya.
Kedua, kesucian Taurat dan Injil dalam pandangan Islam tetap diakui selain bagian-bagian yang diyakini ditahrif atau ditabdil, diganti atau dirubah. Kisah penciptaan alam, kisah para nabi secara umum sealur dengan Alquran selain beberapa perincian yang berbeda. Wasiat tentang perintah dan larangan juga banyak kesamaan antara Taurat Injil dan Alquran selain juga ada beberapa perbedaan.
Itu sebabnya para ulama melarang kita untuk melecehkan Injil atau Taurat dengan membuangnya ke tempat sampah misalnya, karena didalamnya ada nama ALLOH dan asmaNya serta firman ALLOH yang tidak dirubah. Bagian yang tidak dirubah tentu bukan fiksi karena itu wahyu dari ALLOH.
Karena itu pula, terkadang para ulama mengutip Taurat atau Injil untuk menguatkan apa yang ada dalam Alquran seperti kisah tentang Bani Israil dalam kitab-kitab tafsir. Ungkapan "Kitab suci itu fiksi" menghantam semua pondasi kemutlakan dan kebenaran wahyu. Baik Alquran, Injil maupun kitab suci lainnya.
4. Ungkapan "Kitab Suci itu Fiksi" ditambah ucapan "Atheisme itu diijinkan oleh Pancasila" oleh orang yang sama kiranya cukup menjelaskan pandangan orang tersebut terhadap agama.

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima


Balasan Rocky Gerung


Lalu apa tanggapan Rocky Gerung?
Mantan dosen filsafat UI tersebut 'membalas' dengan cara membagikan berita dugaan gratifikasi TGB.
Lewat akun twitternya Rocky membagikan sebuah berita yang dimuat media online nasional.
Berita itu berjudul: TGB Diduga Terima Gratifikasi, Ini Duit Keluar-Masuk Rekeningnya.

Disindir Kitab Suci Fiksi, Rocky Gerung Balas Bagikan Berita Dugaan TGB Terima


Tanggapan ane, ngakak aja lah emoticon-Wakaka
Kalah argumen malah nyindir gratifikasi,
dimana akal sehat yg di banggakan selama ini???

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka


sumur


Tsx yang dungu.. RG posting gituan nunjukin buat TGB agar banyak banyak serching dunia maya untuk membaca statemen fiksi ilmiah itu agar gak jadi dungu.... Katax pinter, bisa baca bisa cari data tapi masih dungu dengan Statemen makna toko buku yg menunjukkan TGB cuma modal baca judul tanpa mencari ato menonton beritax... Kan malu level sarjana agama luar negeri males membaca. Males up date data.... Keep dungu bin dongok ts karena level otak sd seperti generalisasi para kecebong
0
12-02-2019 21:44
Quote:Original Posted By camo87
Skak mat!! prof abal2emoticon-Ngakak

Emang khas kampret kalo kalah langsung PI dahemoticon-Entahlah


Ga heran sih, profesornya nasbung emang raja dari segala nasbung, tiap ngebantah tinggal tambah kata dongok, bego, goblok, dll

Isinya apa terserah emoticon-Ngakak
1
12-02-2019 21:32
Kl gratifikasi lafor folisi dong, kecuali itu fiksi ya cuma jadi anime bacolnya nasbung huakakakak cuih
0
12-02-2019 19:04
Quote:Original Posted By unnamedboy
apa alasannya kalo UAS berbohong? cukup anda bukti kebohongan yang di katakan UAS perihal al-quran disini, sok saya mau dengar kalo menurut anda UAS pernah menyesatkan dalam dakwahnya, paling tidak saya membela UAS drpd anda yang terus2an membela TGB hahahaha


Buktikan dulu kalo quran itu non-fiksi. Ngapain ngurus UAS kalo kitabnya aja palsu emoticon-Leh Uga
1
12-02-2019 17:16
ga ada demo penistaan agama...
ga seru aaaach....
1
12-02-2019 16:25
Quote:Original Posted By unnamedboy
gw coba balas dengan cara berpikir anda, entah bodoh beneran atau pura2 bodoh, nih balesannya :


hongkong itu ibukota negara china, china itu mayoritas komunis, smentara
UAS itu agamanya islam....

kalimat di atas adalah salah satu contoh bagaimana anda menjawab dengan logika berpikir anda


Wkwkwkwk.

Sejak kapan hongkong jadi ibu kota negara cina?

Ketahuan goblok beneran ni orangemoticon-Ngakak
2
12-02-2019 15:57
Quote:Original Posted By unnamedboy
kitab sucinya di bilang fiksi? kita sucinya yang mana? kitab suci kita al-quran, rocky gerung sebut al-quran?

makanya logika berpikir dipake, jangan jadi orang munafik yang suka mengeneralisir sesuatu, udah di jelasin di atas, budayakan baca, kalo ga mampu diserap, ya jangan salahkan saya kalo otak anda tidak mampu berpikir.........


Justru anda budayakan baca dithread ini,jangan bacot yg diduluankan dari pada otak.

Baca lagi threadnya ya tong.
1
12-02-2019 15:55
Quote:Original Posted By unnamedboy
apa alasannya kalo UAS berbohong? cukup anda bukti kebohongan yang di katakan UAS perihal al-quran disini, sok saya mau dengar kalo menurut anda UAS pernah menyesatkan dalam dakwahnya, paling tidak saya membela UAS drpd anda yang terus2an membela TGB hahahaha


Lah,gw kan bertanya tentang keimanan lu terhadap UAS,,kenapa lu malah gak Pede gitu jawabnya?
2
12-02-2019 15:54
Quote:Original Posted By unnamedboy
1. kenapa setiap anda kalah argumentasi slalu di cari hal baru yang ga ada hubungannya seolah2 bahwa anda harus menang?

2. "erua apa kabar kelakuam sifadli yg menghina ulama dengan puisi?"
laporkan, biar polisi yang usut, kalo memang benar terbukti brarti hukum, ada pertanyaan lagi?

3. masih mau giring opini lagi? silahkan


Nah,klo lu gak terima gw berkata begitu,,siRG juga sudah dilaporkan,terus kenapa lu mencak2 disini tong?
2
12-02-2019 15:43
Quote:Original Posted By unnamedboy
menghina TGB? demi membela atheist?

anda membela TGB, yang diam seribu bahasa ttg BTP, sukmawati, ade armando tapi koar2 ttg RG?

emoticon-Wakaka

HAHAHAHAHAHAHAH


Yah,diulang2 lagi.emoticon-Cape deeehh
Gw bilang tadi sama aja dengan lu kan.

Beginikah kualitas orang yg merasa pintar itu?
2
12-02-2019 15:11
seru juga bacanya.. ahhssyiiaaaaapp!!!
0
12-02-2019 14:54
kata RG kitab suci fiksi
jika fiksi berarti di toko buku ditaruh gabung bersama novel ghost fleet kesukaan wowo, komik doraemon si zonk

Kmdn RG bilang atheis diizinkan Pancasila
Kmdn RG menafsirkan surat Al Baqarah 269

Katanya sih akal sehat, yg tidak setuju disebut dungu
Diubah oleh emangon
3
12-02-2019 14:45
Quote:Original Posted By unnamedboy
gw coba balas dengan cara berpikir anda, entah bodoh beneran atau pura2 bodoh, nih balesannya :


hongkong itu ibukota negara china, china itu mayoritas komunis, smentara
UAS itu agamanya islam....

kalimat di atas adalah salah satu contoh bagaimana anda menjawab dengan logika berpikir anda


Sejak kapan hongkong jadi Ibukota cina?? Ente berimajinasi atau ejakulasi??
Diubah oleh ucilliano
-1
Lapor Hansip
12-02-2019 14:37
Balasan post unnamedboy
Quote:Original Posted By unnamedboy
udah di jelasin di atas, definisi fiksi,

udah di jelasin di atas juga, bedanya perihal kasus fiksi dengan kasus al-maidah

masih belum ngerti?

gpp, semoga anda bukan termasuk kedalam golongan kaum2 munafikun hahaha


lah gw cuma nanya maidah fiksi enggak?
jawabannya itu iya atau tidak

gw tau lo ga berani jawab, karena gw tau kalo lo jawab, ancur sudah semua teori gerung yg lo sembah2

emoticon-Leh Uga

2
Halaman 1 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.