alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c60e5f7eaab25078862b070/amien-rais-tunggui-pemeriksaan-slamet-maarif-hingga-6-jam
Lapor Hansip
11-02-2019 10:03
Amien Rais Tunggui Pemeriksaan Slamet Maarif hingga 6 Jam
TEMPO.CO, Jakarta - Tokoh Partai Amanat Nasional Amien Rais menunggui proses pemeriksaan Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif di Kepolisian Resor Kota Surakarta, Kamis 7 Februari 2019. Slamet dilaporkan dalam kasus dugaan pelanggaran kampanye yang masuk ke ranah pidana pemilu.

Amien Rais datang ke Polresta Surakarta bersama Slamet Maarif, Tim Pengacara Muslim serta beberapa pengiring lainnya sekitar pukul 10.20 WIB. Amien menunggu di salah satu ruangan di bangunan induk Polresta Surakarta. Sedangkan Slamet menjalani pemeriksaan dengan didampingi pengacaranya.

Dalam pemeriksaan itu, Amien memilih menunggu hingga proses selesai. "Ini namanya solidaritas," kata dia. Apalagi, Amien memang tercatat sebagai Ketua Dewan Pembina PA 212 sehingga merasa perlu untuk menemani.
Amien terlihat sempat berjalan menuju ke ruang pemeriksaan. Kebetulan, saat itu proses pemeriksaan sudah hampir selesai. "Sudah tinggal tanda tangan, semuanya bagus, bagus, bagus..." kata Amien.

Sementara itu, proses pemeriksaan baru selesai sekitar pukul 16.30 WIB. Slamet keluar dari ruangan dengan ditemani oleh Ketua Pembina Tim Pengacara Muslim Mahendradatta. Hingga saat ini dia masih berstatus sebagai saksi.
Kasus itu bermula dari acara tablig akbar yang digelar oleh PA 212 Solo Raya. Saat itu Slamet Maarif yang juga berstatus sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo -Sandiaga datang sebagai salah satu pembicara. Lantaran pidatonya dianggap bermuatan kampanye, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Solo akhirnya melaporkannya ke Bawaslu Kota Solo.

Bawaslu lantas memproses laporan itu dengan memeriksa saksi serta barang bukti. Setelah berkoordinasi dengan kepolisian dan kejaksaan dalam Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), mereka menyimpulkan bahwa kasus itu layak untuk masuk ranah pidana pemilu. Selanjutnya, Bawaslu menyerahkan persoalan itu ke kepolisian.

sumber

*dulu ratna sarungpait operasi plastik dikira dianiaya, sekarang slamet maghrib diperiksa polisi, eh...dikira mau bersalin, pakek ditungguin segala...  emoticon-Ngacir
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
Lapor Hansip
11-02-2019 10:06
sidangny ratna ntar lu tungguin juga ga, Mien?

Amien Rais Tunggui Pemeriksaan Slamet Maarif hingga 6 Jam

emoticon-Leh Uga
10
Lapor Hansip
11-02-2019 10:07
pemeriksaan sbg tersangka dilakukan rabu ini.

ketum 212 yang nista.
5
Lapor Hansip
11-02-2019 10:11
bener2 KURANG KERJAAN si rangis emoticon-Leh Uga
5
Lapor Hansip
11-02-2019 10:14
Bener2 kakek2 yg perduli nasib sesama....

Lanjutkan kek..... emoticon-Big Grin
5
Lapor Hansip
11-02-2019 10:18
Maklum namanya jg udah pengangguran. Lumayan 6 jam cari kegiatan daripada gabut di rumah cm liatin notif hp mulu yg sepi.
Sekalinya ada notif lowbatt emoticon-Ngakak
Diubah oleh gantinama15
9
Lapor Hansip
11-02-2019 10:24
Setia kawan. emoticon-Wagelaseh
3
Lapor Hansip
11-02-2019 10:28
Nungguin 6 jam apa ga capek mbah emoticon-Belo
5
Lapor Hansip
11-02-2019 10:36
Slamet Maaarif ini kena tuduhan terorisme kah?

Kok yang dampingi TPM ... biasanya kan itu kerjaannya dampingi orang yang didakwa terlibat terorisme.
5
Lapor Hansip
11-02-2019 10:38
Balasan post tanah.liat
selevel sama kakek sugiono..
2
Lapor Hansip
11-02-2019 10:39
Balasan post .soroga.
kena pidana pemilu gan. Btw, TPM itu Tim Pembela Macem-macem...
3
Lapor Hansip
11-02-2019 10:40
Balasan post PapayaPokpok
baru kasmaran, gak kerasa capek gan...
1
Lapor Hansip
11-02-2019 10:41
Balasan post youdoyouknow
setia kewan lebih pas om...
2
Lapor Hansip
11-02-2019 10:43
Amien Rais Tunggui Pemeriksaan Slamet Maarif hingga 6 Jam
3
Lapor Hansip
11-02-2019 10:44
Bikin aksi bela slamet maarif ngga neh grup monas? emoticon-Leh Uga
1
Lapor Hansip
11-02-2019 10:47
subannalloh sesuai amanat Gus Dur, Sengkuni Rais bakal jadi gelandangan politik emoticon-Leh Uga
2
Lapor Hansip
11-02-2019 10:50
Amien Rais Tunggui Pemeriksaan Slamet Maarif hingga 6 Jam
0
Lapor Hansip
11-02-2019 10:56
kalau di negara negara lain, seperti liga arab atau tetangga kita malasya dan brunei, ada gak si lawyer pakai nama tim pembela muslim gini?
serius nanya
1
Lapor Hansip
11-02-2019 11:12
amin kan tokoh jawa tengah om ts, kali aja dg dia nongkrong disitu polisi jadi segan, dan gak jadi tersangka temenye emoticon-Big Grin
1
Lapor Hansip
11-02-2019 11:14
Quote:Original Posted By monyet2012
subannalloh sesuai amanat Gus Dur, Sengkuni Rais bakal jadi gelandangan politik emoticon-Leh Uga


Dan jangan pilih presiden yg ada Amien Rais nya emoticon-Frown
1
Lapor Hansip
11-02-2019 11:20
wowo kemana ya ? kok ga ikut nungguin ? padahal dulu ratna ngibul aja dia langsung bikin konferensi pers
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.