alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5f0addc820842f9866e25f/saking-mengerikannya-hewan-ini-disebut-iblis-siapakah-dia
Lapor Hansip
10-02-2019 00:16
Saking Mengerikannya Hewan Ini Disebut Iblis. Siapakah Dia?
Past Hot Thread
Quote:Aye-aye

Saking Mengerikannya Hewan Ini Disebut Iblis. Siapakah Dia?
Gambar 1 - Aye-aye

-----------------------------------------------------------
KINGDOM : Animalia
FILUM : Chordata
KELAS : Mammalia
ORDO : Primates
FAMILI : Daubentaniidae
GENUS : Daubentonia
SPESIES : Daubentonia madagascariensis
-----------------------------------------------------------



Quote:Daubentonia madagascariensisatau disebut juga aye-aye adalah spesies lemur yang hidup endemik di Madagaskar, spesifiknya di bagian pesisir timur Madagaskar. Bioma tempat tinggal hewan ini adalah di hutan hujan tropis dan hutan gugur, serta di daerah penduduk akibat deforestasi. Primata ini memiliki gigi seperti hewan pengerat yang terus tumbuh dan jari tengah kurus yang unik.

Aye-aye adalah primata nokturnal terbesar di dunia dan memiliki keunikan dalam metode untuk menemukan makanan. Pertama-tama, dia mengetuk pohon untuk menemukan larva serangga. Ketika dia mendeteksi adanya larva serangga, dia segera menggerogoti batang pohon bagian situ dengan giginya untuk membuat sebuah lubang. Setelah lubang terbentuk, dia memasukan jari tengah kecilnya dan mengorek keluar larva serangga di dalam pohon.

Saking Mengerikannya Hewan Ini Disebut Iblis. Siapakah Dia?
Gambar 2- Jari aye-aye

Aye-aye hidup di atas pohon dan menghabiskan sebagian besar waktunya di sana. Meskipun mereka diketahui turun ke tanah secara berkala, aye-aye tidur, makan, berpindah lokasi, dan kimpoi di atas pohon, terutama pada kanopi yang berdaun lebat. Di siang hari, aye-aye tidur di sarang berbentuk bulat yang dibangun di percabangan pohon. Sarang tersebut dibangun menggunakan daun-daunan, ranting-rantingan, dan tanaman merambat. Setelah malam hari, barulah aye-aye keluar dari sarangnya untuk mencari makan.

Aye-aye adalah hewan yang hidup soliter dan menandai sarangnya dengan baunya. Aye-aye jantan cenderung toleran dengan aye-aye jantan lainnya. Mereka tidak keberatan saling berbagi tempat tinggal yang sama. Namun, perdamaian ini berubah menjadi permusuhan dan persaingan ketika ada aye-aye perempuan yang ingin kimpoi.

Saking Mengerikannya Hewan Ini Disebut Iblis. Siapakah Dia?
Gambar 3- Aye-aye

Status konservasi aye-aye pada tahun 2014 berubah menjadi satwa dilindungi. Ada tiga penyebab utama yang menjadi alasan berkurangnya populasi aye-aye. Penyebab pertama adalah deforestasi yang menghancurkan habitat alami aye-aye. Penyebab kedua adalah pembunuhan oleh petani karena aye-aye dianggap merusak tanaman sawah, padahal belum ada bukti yang menunjukan demikian. Penyebab terakhir adalah pembantaian aye-aye karena hewan ini dianggap sebagai sumber malapetaka.

Banyak orang percaya bahwa ketika aye-aye mengarahkan jari tengahnya ke arah seseorang, manusia yang ditunjuk telah ditandai untuk dicabut nyawanya. Beberapa sumber lain mengatakan bahwa aye-aye memprediksi kematian seorang penduduk dan cara untuk mencegah kematiannya adalah dengan membunuh si aye-aye. Ada juga yang mengatakan aye-aye diam-diam masuk ke rumah penduduk saat malam hari lalu menusuk jantung penghuninya dengan jari tengah aye-aye. Itulah yang menyebabkan aye-aye dijuluki sebagai primata iblis.





Quote:BIODIVERSITAS HEWAN-HEWAN ANEH

Quote:<>  5 Hewan Dengan Tampilan Fisik Yang Unik Dan Menakjubkan
<>  5 Foto Bayi Burung Yang Gembul & Lucu Dari Beragam Spesies
<>  5 Ubur-ubur Berwujud Aneh Dan Mirip Makhluk Luar Angkasa


<>  Ampulex Dementor, Tawon Yang Membuat Korban Sengatannya Jadi Zombie
<>  Colobopsis Explodens, Semut Yang Bisa Meledakan Dirinya Sendiri
<>  Macrocheira kaempferi, Kepiting Raksasa Yang Panjangnya Bisa 3 Kali Tinggi Pak Jokowi
<>  Mesonychoteuthis hamilton, Cumi-cumi Langka Dengan Mata Terbesar Di Dunia
<>  Pseudoliparis swirei, Ikan Yang Hidup Paling Dekat Dengan Pusat Bumi


Quote:
JANGAN LUPA RATING YA GAN emoticon-Big Grin

Saking Mengerikannya Hewan Ini Disebut Iblis. Siapakah Dia?

7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 4
Lapor Hansip
11-02-2019 09:00
sebangsa kampret ya
0
Lapor Hansip
11-02-2019 09:03
🎼🎤 "...kuakui..kau memang manis tapi kau belis... Kau.pikir kaulah celananya...." 🎶🎵🎼
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:03
kaya mak lampir ye gan emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:07
Quote:Original Posted By xaczhen
Hit you with that ddu-du ddu-du du
Aye-ayeeee emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk

sepintas kaya dobby yang di harpot


baru mau komen kayak gini emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:12
gitu gitu juga binatang bre, kasian
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:13
baca judul kirain Tasmanian devil, setelah baca isi ternyata AYE AYE emoticon-Leh Uga, mukanya ngeri juga gan, bisa ada yg percaya kalo hewan ini memprediksi Kematian emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:14
nyimakk....
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:21
ini mah dibantai gara2 jari tengahnya..
kasihan.. padahal mirip banget ma jagoan di star wars
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:29
nice info gan
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:30
foto lu
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:32
Kayak musuh di game FF emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:40
mirip kucing di eropa dulu, dan akhirnya penyakit mematikan melanda
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:47
Wah unik sekali fauna hasil seleksi alam emoticon-Wow

Btw ts nya spesialis fauna, keep nge-thread gan emoticon-Jempol
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:47
Serem tp g menakutkan
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:47
Ayeee oyeeeh
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:49
kayak abis kesetrum doi..
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:50


Quote:Original Posted By aldwin160

Banyak orang percaya bahwa ketika aye-aye mengarahkan jari tengahnya ke arah seseorang, manusia yang ditunjuk telah ditandai untuk dicabut nyawanya. Beberapa sumber lain mengatakan bahwa aye-aye memprediksi kematian seorang penduduk dan cara untuk mencegah kematiannya adalah dengan membunuh si aye-aye. Ada juga yang mengatakan aye-aye diam-diam masuk ke rumah penduduk saat malam hari lalu menusuk jantung penghuninya dengan jari tengah aye-aye. Itulah yang menyebabkan aye-aye dijuluki sebagai primata iblis.


Kok masih ada saja yah manusia yg percaya mitos dan tahayul gituan, padahal nih spesies menambah keunikan biodiversitas pd primata
Diubah oleh f.a.j.r.i.n
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:52
Itu namanya "Finger of Death"
0
Lapor Hansip
11-02-2019 17:55
ciptaan Allah Maha besar
0
Lapor Hansip
11-02-2019 18:01
gak pernah lihat hewan satu ini cuma mirip codot fisik nya.
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.