alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5cf262e83c7274625a6e76/8-dari-10-anak-indonesia-kurang-dha-sebagai-nutrisi-otak
Lapor Hansip
08-02-2019 10:07
8 dari 10 Anak Indonesia Kurang DHA sebagai Nutrisi Otak!
Agan-agan, yang sudah menjadi orangtua, sebaiknya aware dengan hasil penelitian Prof Ahmad Sulaeman terhadap kenyataan bahwa anak Indonesia 80% nya kekurangan asupan DHA sebagai nutrisi otak yang akan berakibat pada proses tumbuh kembang anak ke depannya. 
Yuk kita terbua terhadap segala masukan membangun dan kita juga harus proaktif untuk selalu mencari banyak informasi terkait nutrisi otak buat anak. 

Berita terkait ada di link ini Gan https://www.kompasiana.com/brainy/5c5518706ddcae7b3a2ea88a/8-dari-10-anak-indonesia-kurang-dha-apa-yang-harus-dilakukan8 dari 10 Anak Indonesia Kurang DHA sebagai Nutrisi Otak!
9
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Lapor Hansip
08-02-2019 10:19
iya harus lebih memperhatikan tentang gizi lagi ya mbak apa apa yang kita berikan untuk anak-anak. Semuanya harus makanan bernutrisi agar mendukung pertumbuhannya dengan baik.
0
Lapor Hansip
08-02-2019 10:21
80% ya teh? Berarti lumayan banyak yah, dan kekurangan DHA ini ngaruh banget ke anaknya yah, PR besar buat saya untuk lebih memperhatikan asupan untuk anak.
0
Lapor Hansip
08-02-2019 10:36
serem teh kalo anak kurang DHA, gimana kalau nanti kurang cerdas, padahal kecerdasan kan salah satu bekal masa depan anak
0
Lapor Hansip
08-02-2019 10:38
Setuju, harus lebih proaktif baik dalam mencari informasi dan juga cara mencegahnya. Karena ini dampaknya jangka panjang dan berkelanjutan bagi Anak-Anak kita, harus ditangani sedini mungkin.
0
Lapor Hansip
08-02-2019 11:52
Kira-kira ini penyebab kebanyakan micin atau kebanyakan makan junk food? Anak ane juga lebih suka junnk food daripada makan seperti ikan. maunya ya yang durinya sudah bersih, ada duri dikit gak mau makan sama kaya ane :v
0
Lapor Hansip
08-02-2019 12:03
Jadi cuma 20% anak di Indonesia yang asupan DHA dan Omega 3 nya terpenuhi. Semoga anak-anak kita termasuk dalam 20% anak yang terpenuhi asupannya.. Semoga kekurangan DHA dan Omega 3 di Indonesian segera teratasi
0
Lapor Hansip
08-02-2019 12:05
Seharusnya penulis bukan hanya cerita "80% anak Indonesia kurang DHA".

Tapi juga beritahu ke pembaca, apa sumber makanan yg kaya akan DHA (yaitu ikan laut) karena tidak semua pembaca tau, dan ajak pembaca utk sering2 memasakkan ikan laut ke anak mereka dgn berbagai macam variasi. Dan edukasi anak2 betapa pentingnya ikan laut utk perkembangan IQ mereka, supaya mereka terdorong utk sering memakannya.
0
Lapor Hansip
08-02-2019 12:14
Serius nih teteh 80%? Angka yang sangat besar ya jika dibandingkan anak yang cukup dengan nutrisi. Ibarat kata mendapatkan anak yang cukup nutrisi di negara kita ini sangat sulit. Kalau begini keadaannya bagaimana tumbuh kembang generasi emas penerus bangsa ya.
1
Lapor Hansip
08-02-2019 12:19
80% angka yang cukup memprihatinkan. Harapannya adalah masyarakat yang tinggal diperkotaan lebih aware dengan issued #DaruratDHA ini krn informasi lebih mudah didapat jika dibandingkan masyarakat di pelosok desa. Perlu diperhatikan bahwa kemampuan membeli bahan bahan Nutrisi merupakan prioritas utama untuk memenuhi kebutuhan gizi sikecil. Saya Perduli kesehatan Keluarga.
1
Lapor Hansip
08-02-2019 12:29
Ternyata asupan DHA sangat penting bagi perkembangan dan pertumbuhan otak anak ya teh, lagian ga sulit juga untuk dapatkan asupan DHA ini. Galakkan program makan ikan dan terlur dengan kandungan Omega 3.
1
Lapor Hansip
08-02-2019 13:20
Kabarnya kalau perempuan yang menyimpan lemak di bagian tubuh bawah (pantat, pinggul, paha) punya lemak yang dibutuhkan untuk perkembangan otak janin lebih banyak. Apa perlu digalakkan gerakan big bums for future generations? 😁
1
Lapor Hansip
08-02-2019 13:55
sayang yah
orang di negara kita memang pada kurang gizi
makanya pada gampang di cuci otak
pada ga bisa mana bedain yang benar dan salah
cuma bisa dijadiin domba politik
0
Lapor Hansip
08-02-2019 15:08
Gak mungkin emak-emak gak miris melihat fakta ini, kita emang mesti terbuka untuk segala masukan membangun. Saya sendiri setelah tahu fakta ini jadi lebih mengurangi junk food untuk keluarga, semoga bisa konsisten...
0
Lapor Hansip
08-02-2019 15:47
Iya bener nih kita harus terbuka dengan segala masukan yang membangun unruk mencari banyak informasi tentang perkembangan otak anak, apapun yang terbaik untuk mereka
0
Lapor Hansip
08-02-2019 16:13
Pelajaran penting dari hasil penelitian itu kenyang saja tidak cukup.
0
Lapor Hansip
08-02-2019 16:24
memang harus selalu memperhatikan kebutuhan gizi untuk anak2 kita
1
Lapor Hansip
08-02-2019 17:05
kebanyakan micin sihh
jadi kurang kan emoticon-Ngakak (S)
0
Lapor Hansip
08-02-2019 19:57
yg banting motor kayaknya kurang DHA juga....
emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
09-02-2019 05:24
Quote:Original Posted By jagotorpedo
yg banting motor kayaknya kurang DHA juga....
emoticon-Leh Uga


koq pikiran agan sama yaa..... emoticon-Ngakak
1
Lapor Hansip
09-02-2019 08:48
lebih ke kurangan otak mungkin... emoticon-Malu
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.