alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5c90b582d4951088450616/aneka-jajanan-kuliner-paling-mainstream-di-indonesia-apa-saja
Lapor Hansip
08-02-2019 03:10
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?
Past Hot Thread
Bicara tentang jenis makanan yang ada di negeri ini tentunya banyak sekali, aneka jenis kuliner seringkali banyak kita temukan jenis-jenisnya. Di setiap tempat atau daerah tentu saja akan selalu ada berbagai jenis kuliner khas yang menjadi sebuah ciri kuliner di daerah tersebut dan jarang di temukan di tempat lain.
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : gulalives.co

Diantara banyaknya jenis kuliner yang ada tentunya tak jarang aneka jajanan kuliner yang seringkali di temukan entah itu di penjual keliling, pedagang kaki lima , warung dan juga tempat jualan aneka kuliner lainnya. Lantas apa sajakah jenis - jenis jajanan kuliner yang mainstream dan seringkali di temukan di indonesia? Berikut paparannya..

Quote:1. Baso
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : basojeletot.com

Jajanan baso memang cukup mainstream, karena tak jarang banyak yang jual di mana-mana entah itu di pedagang kaki lima ataupun di warung-warung. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal tentunya banyak orang yang suka. Biasanya baso sendiri sering disajikan secara kuah lengkap dengan mie, bihun dan juga toge. Baso yang dijual biasanya baso ayam dan juga baso sapi. emoticon-Big Grin


Quote:2. Mie ayam
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : craftlog.com

Jajanan kuliner mie ayam memang seringkali di temukan di mana saja dan yang pasti banyak yang jual. Dalam satu mangkuk yang tersaji tentunya ada mie dan juga potongan-potongan kecil daging ayam dalam satu mangkoknya dan tak jarang ada kerupuk pangsitnya dan juga saosin ataupun sawi yang menggugah selera untuk menyantapnya.


Quote:3. Gorengan
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : cicicookies.com

Jajanan ini memang sangatlah mainstream banget karena cocok banget untuk mengganjal rasa lapar. Mulai dari rasa yang asin hingga yang manis seringkali dijual, jenis gorengan yang di jual biasanya meliputi goreng tempe, tahu, cireng, bakwan, pisang goreng, goreng ubi dan aneka jenis gorengan lainnya.


Quote:4. Nasi uduk
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : liputan6.com

Jenis kuliner ini biasanya dijual pagi hari, kuliner nasi uduk memang paling enak di makan pas pagi hari ditemani dengan gorengan seperti tempe dan juga sambal cabe atau sambal kacang pastinya akan terasa lebih mantap. Biasanya dalam satu sajian nasi uduk ada oreg tempe, irisan telur goreng dan juga bihun di dalamnya, yang pasti cukup lengkap lauknya dan bikin kenyang. emoticon-Big Grin


Quote:5. Martabak
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : fimela.com

Jajanan martabak ini memang terkenal enaknya dan cocok dibawa sebagai bekal untuk bertemu calon mertua. emoticon-Hammer (S) Jajanan martabak seringkali kita temukan di pinggir jalan dan seringkali dijual oleh para pedagang kaki lima dengan beragam rasa yang di tawarkannya mulai dari coklat, ketan, keju dan rasa lainnya.


Quote:6. Cilok
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : ytimg.com

Cilok, mendengar namanya saja pasti sudah familiar dengan jajanan ini. Berbahan dasar tepung tapioka, jajanan ini disukai banyak orang, isi dalam cilok sendiri biasanya bawang, bubuk daging, dan tak jarang isi telur puyuh pun ada. Tak jarang ada juga cilok tahu yang dijual oleh penjual cilok. Dipadukan dengan penyedap seperti kecap dan saos tentunya membuat rasa cilok menjadi mantap.


Quote:7. Siomay
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : assets.imgix.net

Penjual siomay yang tak sedikit tentunya membuat jajan siomay cukup mainstream dan seringkali ditemukan di mana-mana. Biasanya siomay yang dijajakan terdiri dari kentang, kol, Aci, Tahu, Telur dan pare. Dipadukan dengan saus kacang tentunya membuat siomay lezat untuk disantap.


Quote:8. Soto
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : citarasaindonesia.co.id

Jajanan seperti ini pastinya sering kita temukan dan di setiap daerahnya mempunyai ciri khasnya sendiri. Jenis soto yang ada mulai dari soto ayam, soto mie, dan berbagai jenis soto lainnya. Rasanya yang menggugah selera pastinya sangat cocok dipadukan dengan nasi saat menyantapnya. emoticon-Big Grin


Quote:9. Fried Chicken
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : 9woclymefe-flywheel.netdna-ssl.com

Ayam goreng tepung itulah panggilan lain jajanan ini, namun nama yang tenarnya tetap fried chicken. Berbagai jenis kuliner ini tersaji di negeri ini mulai dari harga yang murah hingga harga yang mahal. Tak jarang para pedagang kaki lima menjual jenis kuliner ini, namun tak sedikit pula restoran yang menjual menu fried chicken di dalamnya.


Quote:10. Sate
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : cookpad.com

Kuliner ini tentunya seringkali banyak orang yang jual, cara pemasakannya yang unik berbahan dasar daging ayam, kambing dan sapi yang ditusuk pakai potongan bambu atau lidi dan dibakar di atas pemanggangan arang tentunya membuat banyak orang yang menyukainya, ditambah dengan sambal kacang dan potongan-potongan mentimun tentunya terasa lebih nikmat dinikmati bersama nasi.


Quote:11. Es Campur
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?

Credit : keeprecipes.com

Jajanan es campur tentunya enak banget di nikmati pas tengah hari di tengah panasnya situasi dan kondisi. Rasanya yang menyegarkan tentunya banyak orang yang membelinya. Jajanan seperti ini sangat mainstream dan banyak orang yang jual.



Demikian paparan tentang jajanan kuliner paling mainstream di indonesia, pastinya banyak jajanan lain yang belum ane sebutkan, agan dan sista ingin menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin


Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
08-02-2019 03:10
Diubah oleh tafakoer
0
08-02-2019 03:10
Reserved
0
08-02-2019 06:04
ini gak ada ?emoticon-Wakaka
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?
Diubah oleh kena.semprot
0
08-02-2019 06:16
Quote:Original Posted By kena.semprot
ini gak ada ?emoticon-Wakaka
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?


Enggak itu auto haram emoticon-Leh Uga
1
Lihat 1 balasan
08-02-2019 06:19
bubur ayam?
penyetan?
1
08-02-2019 06:24
favorit ane smua nih ganemoticon-Ngakak
1
08-02-2019 07:17
Cireng kok gak ada bray
emoticon-Cool
0
Lapor Hansip
08-02-2019 07:20
Balasan post tafakoer
auto haram kan bagi yang muslim....selain itu halal donk. jangan digeneralisir....

emoticon-Toast
1
08-02-2019 07:24
Quote:Original Posted By cirengpedas
Cireng kok gak ada bray
emoticon-Cool


Lupa ane masukin euy emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By 64m64n9s
auto haram kan bagi yang muslim....selain itu halal donk. jangan digeneralisir....

emoticon-Toast


Oke bre
0
08-02-2019 07:24
Quote:Original Posted By dancrutz
bubur ayam?
penyetan?


Masuk juga, makasih atas tambahannya emoticon-Shakehand2
0
08-02-2019 07:26
soto, bakso, mie ayam, sate, itu bukan jajanan deh. itu termasuk kelas makanan berat dah...
kalo jajanan kan makanan cemilan, macam klepon, bangsa kue2an, gorengan, cimol, sempol, batagor,
Sama apem...

Ehhhh..
Apem . Bukan apem yg ntu emoticon-Betty
0
Lihat 1 balasan
08-02-2019 07:29
Jajanan awal bulan....
0
08-02-2019 07:36
Enak semua emoticon-Leh Uga
ketoprak belum masuk? hehe

kalo daerah sini
Nasi kuning
Nasi lengko
Diubah oleh Edjanev
0
08-02-2019 07:44
Quote:Original Posted By cebong.laut
soto, bakso, mie ayam, sate, itu bukan jajanan deh. itu termasuk kelas makanan berat dah...
kalo jajanan kan makanan cemilan, macam klepon, bangsa kue2an, gorengan, cimol, sempol, batagor,
Sama apem...

Ehhhh..
Apem . Bukan apem yg ntu emoticon-Betty


Apem yang empuk dan manis itu kan? emoticon-Betty
0
08-02-2019 07:59
nasi goreng, bubur ayam, nasi kuning, roti bakar, bubur kacang ijo, pecel lele, ayam penyet
0
08-02-2019 08:45
Quote:Original Posted By sonisme
nasi goreng, bubur ayam, nasi kuning, roti bakar, bubur kacang ijo, pecel lele, ayam penyet


Mantap gan emoticon-Recommended Seller
0
08-02-2019 08:51
indomi mana emoticon-Marah

di warkop2 banyak itu emoticon-Marah
1
08-02-2019 08:52
Quote:Original Posted By kena.semprot
ini gak ada ?emoticon-Wakaka
Aneka Jajanan Kuliner Paling Mainstream Di Indonesia, Apa Saja?


Babi haram.....

Celeng halal...

emoticon-Ngakak
0
08-02-2019 09:13
Quote:Original Posted By Kruingputih4
Babi haram.....

Celeng halal...

emoticon-Ngakak


husss ojo sembarangan !!! emoticon-Bata (S)
kowe pengen keno azab terus awto neraka ??emoticon-Bata (S)
0
08-02-2019 09:16
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
indomi mana emoticon-Marah

di warkop2 banyak itu emoticon-Marah


Ampuun.. lupa masukin guru emoticon-Frown
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.