alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5bfdbbc9518b139772a8d2/4-menu-olahan-jengkol-siapa-yang-nggak-suka-sih
Lapor Hansip
07-02-2019 16:43
4 Menu Olahan Jengkol, Siapa yang Nggak Suka Sih?
Past Hot Thread
Jengkol oh jengkol.
Meskipun berbau nggak sedap, tapi selalu jadi primadona terutama sama orang-orang di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Siapa sih yang nggak tau jengkol?

Jengkol juga mengandung banyak nutrisi, yakni protein, fosfor, dan kalsium yang dibutuhkan tubuh. Bahkan ibu hamil boleh mengkonsumsi jengkol dengan catatan jangan lebih dari 3 keping per hari. Yang perlu diperhatikan untuk mengurangi bau jengkol, konsumsi jengkol bersama dengan mentimun atau jambu air. Atau minum air rebusan daun sirih setelah menyantap jengkol. Jadi, tak perlu khawatir tentang aroma jengkol.

4 Menu Olahan Jengkol, Siapa yang Nggak Suka Sih?

Di rumah ane, bapak ane doyan banget sama jengkol tapi ya itu toilet sangat nggak aman setelahnya. Tapi dari beragam olahan jengkol, ane bakalan bahas 3 olahan jengkol yang paling sering dimasak sama ibu ane:

Semur jengkol

4 Menu Olahan Jengkol, Siapa yang Nggak Suka Sih?

Berbumbu utama kecap manis, semur jengkol ini paling cocok kalau dipadu dengan nasi uduk, semur tahu, dan emping. Apalagi nasi uduk Betawi yang jualannya malem-malem deket rumah ane, jadi langganan bapak ane tuh.

Rendang jengkol

4 Menu Olahan Jengkol, Siapa yang Nggak Suka Sih?

Lain di Jakarta, lain di Padang. Ini dia salah satu varian yang jadi favorit banyak orang: rendang jengkol. Nggak semua rumah makan Padang menyediakan olahan jengkol ini, tapi rendang jengkol ini cocok buat penyuka pedas dan juga gurih, beda dengan semur yang rasanya manis.

Jengkol balado

4 Menu Olahan Jengkol, Siapa yang Nggak Suka Sih?

Kalo ini sih siapa yang nggak suka? Perpaduan bumbu balado dan juga jengkol yang legit, ditambah nasi putih anget: JUARA! Paling enak sih makan ini di rumah ya, soalnya menunya emang menu rumahan banget.

Kerupuk jengkol

4 Menu Olahan Jengkol, Siapa yang Nggak Suka Sih?

Beda dari menu lauk, ini dia menu camilan yang juga bisa jadi pendamping nasi lauk: kerupuk jengkol. Kalo varian olahan jengkol yang ini ane doyan nih, apalagi sekarang banyak yang jual dengan beragam rasa terus ada yang bumbu balado juga. Paling maknyos kalau dimakan sama mi instan rebus. Maknyossss!

Yak sekian thread jengkol ane gan, hayo siapa yang suka jengkol? Asal jangan mabok jengkol ya emoticon-Ngakak
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
07-02-2019 16:50
Jengkol balado + teri + nasi pulen ....

Paling muantul emoticon-2 Jempol
0
07-02-2019 17:06
Semur jengkol paling mantappu bikin nagih apalagi kalo yang ngolah pinter emoticon-thumbsup
0
07-02-2019 18:20
abis makan jengkol gosok gigi
0
14-02-2019 16:03
nasi uduk + semur jengkol
ajib gan emoticon-2 Jempol
0
14-02-2019 17:19
Mantap
1
14-02-2019 17:39
favoritossssssemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow
1
15-02-2019 05:16
ane cuma sanggup makan kerupuk jengkol aja
yg lain kagak mauk emoticon-Malu
0
15-02-2019 08:13
Mantab giLLLLaaa...!!emoticon-Genit
Ikan asin, jengkoL, sambeL terasi. Anteng dah nambah 3 piring..emoticon-Stick Out Tongue
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
15-02-2019 11:19
Balasan post Emvitt
Quote:Original Posted By Emvitt
Mantab giLLLLaaa...!!emoticon-Genit
Ikan asin, jengkoL, sambeL terasi. Anteng dah nambah 3 piring..emoticon-Stick Out Tongue


Masakan kamu neng,,,,emoticon-Frownemoticon-Frown
0
15-02-2019 11:32
ibu saya suka nyambel jengkol..ajiib
0
15-02-2019 11:34
wah jengkol....
pengeennn emoticon-Genit
0
15-02-2019 11:37
Rendang jengkol dan balado the best si mnrut ane, apalg di makan pake nasi anget + kerupuk.
0
15-02-2019 11:38
numpang di trit HT ttg Jengkol kesukaan ane emoticon-Big Grin
0
15-02-2019 11:40
saya sukak
0
15-02-2019 11:41
waaahh trit jengkol
0
15-02-2019 11:42
ane awal nya anti jengkol karna bini jengkoler... jadi ya ketularan sukak
0
15-02-2019 11:43
Dulu ane suka bangen makan jengkol ... cukup digoreng trus dicowel sambel nikmat banget ... kalo jengkol muda dimakan mentah2 juga enak ada manis2nya ... tapi sekarang tiap makan jengkol suka diare ...
0
15-02-2019 11:44
Wah rendang jengkol sama semur jengkol, apalagi kalo ibu ane yg bikin. Auto nambah 2 piring emoticon-2 Jempol

Jengkolnya bener2 legit dan gak bau sama sekali emoticon-2 Jempol
0
15-02-2019 11:44
kerupuk jengkol enaknya makan sama baso gan..
klo pulkam ane suka dibuatin sepi (jengkol yg dikubur sama tunasnya udah d potong) balado..
Kelebihan sepi itu baunya gk sekuat jengkol sama rasanya lebih empuk klo kata ane..
0
15-02-2019 11:45
Ane kaga suka jengkol tapi sukanya pete... Kebalikannya, bini ane sukanya jengkol tapi kaga suka pete...
emoticon-Leh Uga
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.