alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.89 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c57d89f82d4956cfc68b421/cari-pacar-cari-kejelekannya-atau-kekurangannya-supaya-bahagia-kelak
Lapor Hansip
04-02-2019 13:15
Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak
Past Hot Thread
Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak


Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak


Pasti langsung mau nyekap TS karena memberikan judul yang absurd. Kemarin gue mendengarkan sebuah khotbah di mana berbicara tentang keluarga. Bagaimana seharusnya suami istri tidak dianjurkan bercerai karena mereka sudah berkomitmen untuk saling bersama. Lalu kemudian beliau menceritakan pengalaman pribadinya sendiri dengan suaminya yang saat berantem dan cara menghadapinya. Lumayan buat bekal gue kelak sebelum menikah emoticon-Peace

emoticon-Pasangan Smiley

Beliau pun bercerita bagaimana pasangan suami istri bercerita kepadanya dan saling menyalahkan antara satu sama lain karena mereka melihat bahwa setelah menikah keduanya menjadi orang yang berbeda tidak seperti pada pacaran. Maka dari itu, berikut hal-hal yang ingin gue bahas emoticon-thumbsup

Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak



Selain cari kelebihan pasangan
Cari kejelekannya atau kekurangannya juga

Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak
Sumber gambar: blogunik.com

Pastinya ketika kita menyukai seseorang pasti akan semakin bahagia ketika kita tahu bahwa dia itu orangnya pintar, cantik, dan lemah lembut. Tapi kalau hanya fokus ke kelebihannya saja pastinya kita bangga dengan itu dan bisa dibanggakan juga ke orang lain. Bagaimana kalau misalnya selain cari kelebihan kita juga cari kejelekannya, misalnya dia sudah memiliki tiga kriteria tersebut tapi dia pun memiliki sifat yang kurang baik seperti tidak sabaran terhadap sesuatu dan pelupa emoticon-Shutup

Kalau kita bisa menerima kekurangannya saat pacaran berarti kalian sudah siap saat sudah menikah.
Banyak orang seringkali berkata:

“Gak nyangka waktu menikah ternyata dia kalau marah, keras banget ke gue!!!”
emoticon-dor

Jangan sampai terucap kata cerai karena seharusnya ketika sudah menikah gak usah nanya lagi dia jodoh kamu atau bukan. Makanya jangan lupa cari kejelekkan dan kekurangannya ya gan sist! emoticon-Big Grin


Sekalipun dia punya kekurangan
Cinta sejati akan tetap menerima dirinya

Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak
Sumber gambar: hipwee.com

Poin pertama sudah ditekankan kalau kita bisa menerima kekurangannya saat pacaran pasti kalian sudah siap saat menikah dan bahkan sudah terbiasa. Tapi memang kita juga tahu dan tidak ingin membiarkannya seperti itu. Maka dari itu suami menutupi kekurangan istrinya dan juga sebaliknya. Bukankah kalian dipersatukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik? Maka dari itu tetap cintai dirinya sekalipun memiliki kekurangan, begitu juga kalau kalian tidak siap menerima kekurangannya lebih baik jangan putuskan untuk menikah emoticon-Wink


Quote:


Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak


Yuk gan sist mau gak kita seperti itu supaya ketika menikah kelak akan jauh lebih bahagia. Jangan hanya cari kelebihan yang membuat kita bangga terhadapnya tapi persiapkan dirimu untuk mencintai dirinya walau memiliki kekurangan di dalam dirinya. Tidak ada manusia yang sempurna begitupun dengan dirimu! I’m out emoticon-I Love Kaskus (S)

emoticon-Hai


Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak

Sumber Tulisan: Asli Tulisan TS emoticon-Peace
emoticon-nulisah
Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak


Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak




Diubah oleh rendyconan
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Lapor Hansip
04-02-2019 13:16
Cari Pacar? Cari Kejelekannya atau Kekurangannya Supaya Bahagia Kelak

Quote:Quote:Original Posted By FalianAridua
cari pacar itu jangan cari kebaikannya dulu gan, karena kebaikan bisa ga netral, hanya didepan agan si doi baik, dibelakang agan belum tentu, justru cari kejelekannya dahulu..biar tau kira2 kalo jadi pacar kejelekannya itu bisa ditolerir gak, dont waste your time with wrong & toxic person, life is too short.

dulu ane pernah punya teman, si doi kalo didepan temen ane ini baik banget, alim, pegangan tangan aja gak mau, pura2 suci dan menjalankan agama, suatu saat dia ke gep gak sengaja sama temen ane lagi jalan2 sama om2 ke hotel sambil pegangan tangan dan mesra, akhirnya digruduk, ternyata oh ternyata si doi adalah wanita penghibur, munafik abis, pura-pura baik dan suci biar dianggap perempuan baik-baik, ternyata dibelakangnya sadis coy..its real.

Quote:Original Posted By uliemoetz
Suamik sayah banget nih gan,beda banget waktu pacaran n pas nikah (pacaran 1 tahun)
Pas pacaran sweet banget,g pernah marah,pas nikah ternyata g cocok dikit,marah,salah dikit,Marah..Alhasil 1 tahun awal pernikahan isinya berantem mulu,Alhamdulillah mulai tahun kedua pas hadirnya anak udah adem sih,Jarang brantem krn udah lumayan paham 1 sama lain..

Pas masih jaman pacaran n ane dikenalin sama ibunya sbg calon istri sih ibunya bilang gni 'anak saya suka marah lho,nanti kalau jadi istri yg sabar yah'..ane cuma senyum2 aja,krn ane tahunya dia ga pernah marah,hahahahah ternyata ketauan pas nikah,n tipenya dia nunjukin sifat aslinya cuma ke keluarga dkt,klo sama tmn itu emang ramah banget,hahahihi ga ada kelihatan sifat2 pemarahnya sama sekali..

Quote:Original Posted By keybrott
Kekurangan rata2 kejelekannya jg gan emoticon-Big Grin
Tapi, kalo kejelekan itu masih bisa diubah.
Kalo kekurangan agak berat untuk diubah, justru harus dilengkapi.


Dan kalo pengalaman ane ngobrol sesama ekspatriat wkt dulu, kebetulan sepemikiran jg sama ane.
Bawa wanita keluar dari dunia diskotik / pub, dsb, itu mudah.
Tapi, mengeluarkan diskotik / pub, dsb dari wanita, itu yang sulit. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By nengkarin
masuk akal, kalo tau kekurangannya ga bakal kaget kalo nanti menikah

Quote:Original Posted By ucilapple
bener banget nih gan, menerima kelebihan itu sudah otomatis, tantangannya adalah bagaimana kita menerima kekurangan pasangan kita.

Quote:Original Posted By rutheme
trid kece nih, bnr gan poin paling penting dalam hubungan ya itu karena apa ya?? nanti malah runyam kalo ketahuan stlh nikah, makanya jd diri sendiri aja, ga usah pgn terlihat baik, lembut atau secantik apapun pdhal kita nyatanya bertopeng, tersiksa nanti emoticon-Mewek
kalo ane pemarah tp gampang reda, dan pasangan tahu itu sejak awal jd ga kaget pas nikah karena udah tau buruknya emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By marywiguna13
Cari kekurangan, karena bisa saling melengkapi itu hal yang menyenangkan.

Misalnya lu emosian, dan lu butuh seseorang yang bisa meredam segala emosi lu. Lu bakal nyaman dengan orang itu. Dan dari nyaman bisa turun ke hati. Jadi sayang deh.
Diubah oleh rendyconan
0
Lapor Hansip
04-02-2019 13:19
jangan menyesal dikemudian hari
-1
Lapor Hansip
04-02-2019 13:19
bener juga yakkk
0
Lapor Hansip
04-02-2019 13:31
untung ane udah nikah emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
04-02-2019 14:13
mantab gan
0
Lapor Hansip
04-02-2019 15:01
kalau uda tau semua kekurangan sama kelebihan biasanya yg lboh bnyak keliatan cuma kekurangannya.
akhirnya batal nikah. emoticon-Embarrassment
1
Lapor Hansip
04-02-2019 15:17
kalo kekurangan aja bisa diterima apalagi kelebihan yah boy?
0
Lapor Hansip
04-02-2019 15:46
Kalau adinda, tak ada kriteria khusus. Jadi, tak tau apa yang dicari duluan. Karena adinda penganut sistem jatuh cinta dalam sekejap saja saat tiba2 baru mengenal pria yang sebelumnya tak pernah dikenal
emoticon-Angpau
-1
Lapor Hansip
04-02-2019 16:21
manerima kekurangan, mencukupkan dengan apa yang ada...itu kuncinya
0
Lapor Hansip
04-02-2019 16:27
Inget kata Kakek Sugiono, kaga ada yang sempurna didunia ini, cari bini jangan pilih2 nanti jomblo seumur hidup emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
04-02-2019 17:13
Quote:Original Posted By amatir91
kalau uda tau semua kekurangan sama kelebihan biasanya yg lboh bnyak keliatan cuma kekurangannya.
akhirnya batal nikah. emoticon-Embarrassment

berarti emang gak bener2 cinta... simple gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By aldysadi
Kalau adinda, tak ada kriteria khusus. Jadi, tak tau apa yang dicari duluan. Karena adinda penganut sistem jatuh cinta dalam sekejap saja saat tiba2 baru mengenal pria yang sebelumnya tak pernah dikenal
emoticon-Angpau


jatuh cinta memang 10 detik, bangun cinta seumur hidup emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
04-02-2019 17:27
Quote:Original Posted By chitzchatz94
Inget kata Kakek Sugiono, kaga ada yang sempurna didunia ini, cari bini jangan pilih2 nanti jomblo seumur hidup emoticon-Big Grin


wah kakek legend pernah berkata demikian kah emoticon-Bingung (S)
0
Lapor Hansip
04-02-2019 17:49
Quote:Original Posted By Wanditjhia7
kalo kekurangan aja bisa diterima apalagi kelebihan yah boy?


kalo kelebihan dosa gimana emoticon-Berduka (S)
0
Lapor Hansip
04-02-2019 18:07
emang sih bagus caranya, tp biasanya sih klo kejelekan, keburukan kan biasanya ditutup2in.

tp kadang jg ada yg lama kelamaan mulai terbuka. kyk buka aib, buka baju(eh) buka masa lalu, buka kejelekan/keburukan itu sih klo udah saling percaya.
-1
Lapor Hansip
04-02-2019 19:03
thanks infonya gan
0
Lapor Hansip
04-02-2019 19:14
thanks infonya gan
0
Lapor Hansip
04-02-2019 19:15
kalau banyak kelemahan mending menunggu aja. nggak perlu kepedean aktif mencari. tau diri itu penting. nggak ada juga nggak masalah.
0
Lapor Hansip
04-02-2019 19:27
Quote:Original Posted By iyan.raambo123
emang sih bagus caranya, tp biasanya sih klo kejelekan, keburukan kan biasanya ditutup2in.

tp kadang jg ada yg lama kelamaan mulai terbuka. kyk buka aib, buka baju(eh) buka masa lalu, buka kejelekan/keburukan itu sih klo udah saling percaya.


buka baju nanti aja kalau berenang bareng gan emoticon-Ngakak (S)
0
Lapor Hansip
05-02-2019 02:11
ketogeannya...emoticon-Hammer2
0
Lapor Hansip
05-02-2019 02:36
Cewe itu kejelekannya sama semua gan. Ntah itu jelek menurut mereka atau enggak. Mereka jeleknya suka duit doang😂
1
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.