alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c57c51ffacb9533136168ce/penyebab-kenapa-orang-pada-selingkuh
Lapor Hansip
04-02-2019 11:52
Penyebab Kenapa Orang Pada Selingkuh
Past Hot Thread
Penyebab Kenapa Orang Pada Selingkuh

Yang kita ketahui pasti perselingkuhan terjadi karena adanya rasa bosan terhadap pasangan yang sekarang ini kita punya.

emoticon-Hammer2

Tapi ternyata gak cuman sekedar itu loh gan, ada 4 eksperimen nih yang udah dilakuin dan ketemu deh alasan kenapa orang selingkuh. cekidot gan...

emoticon-cystg


Quote:Penyebab Kenapa Orang Pada Selingkuh
Ilustrasi pasangan selingkuh. Pormezz /Shutterstock


Apapun alasannya, orang yang berselingkuh dalam suatu hubungan monogami cenderung disalahkan. Lewat sebuah riset, para peneliti mengajak kita menelaah lebih jauh alasan mengapa seseorang memulai afair.

Studi yang dipublikasikan Archives of Sexual Behavior menemukan, orang yang merasa ditantang secara negatif oleh hubungan mereka bisa bersikap lebih terbuka terhadap perselingkuhan. Dengan kata lain, seseorang yang merasa diabaikan atau disakiti oleh pasangannya lebih cenderung berselingkuh daripada orang yang benar-benar bahagia dengan hubungan mereka.

"Secara keseluruhan, penelitian kami menunjukkan perilaku menyakitkan menghilangkan hasrat akan pasangan, mengalihkan perhatian setidaknya untuk sementara pada hubungan baru yang tampaknya lebih menjanjikan," ujar peneliti Gurit Birnbaum, Ph.D., profesor di Baruch Ivcher School of Psychology.

Para peneliti menyimpulkan ini setelah melakukan empat eksperimen.

Dalam studi pertama, peserta yang punya pasangan diminta ikut survei daring. Pertanyaan yang diajukan adalah seberapa sakit hatinya mereka karena pasangan akhir-akhir ini, seberapa tertarik mereka secara seksual kepada pasangan, dan seberapa sering mereka berfantasi atau menggoda dengan orang lain.

Hasilnya, peserta survei yang menyatakan merasa terluka karena pasangan juga cenderung kurang tertarik pada pasangan mereka. Alhasil, mereka cenderung berfantasi bahkan saling goda dengan orang lain.

Untuk studi kedua, para peneliti meminta pasangan menggambarkan secara rinci, waktu pasangan mereka telah menyakiti perasaan atau sekadar berbicara tentang keseharian dalam hidup mereka bersama.

Kemudian, mereka diminta menilai seberapa tertarik mereka pada pasangan, dan menilai apakah mereka tertarik pada foto pasangan potensial lain. Ternyata orang yang baru mengingat kenangan buruk dengan pasangan cenderung menganggap pasangan mereka tidak menarik. Akibatnya mereka cenderung merespons foto lawan jenis lain secara positif.

Dalam eksperimen ketiga dan keempat, para peneliti menempatkan peserta dalam situasi lebih realistis dengan orang-orang yang mungkin menarik bagi mereka.

Studi ketiga merupakan situasi di mana lawan jenis berpenampilan menarik akan meminta bantuan dari salah satu peserta yang sudah berpasangan. Mereka juga meminta peserta dari jenis kelamin sama meminta bantuan peserta.

Ternyata, orang cenderung membantu lawan jenis. Ini menegaskan bahwa orang cenderung membantu sosok yang mereka sukai. Apakah mereka sekadar membantu atau menggodanya juga?


Lewat studi keempat, peneliti mengungkap bahwa mereka mungkin melakukannya. Terutama jika mereka tidak bahagia bersama pasangan.

Para peneliti meyakinkan peserta dalam hubungan monogami bahwa ada sesuatu yang salah dengan hubungan mereka. Mereka kemudian memperkenalkan para individu kepada pewawancara keren dan mencatat interaksi mereka. Hasilnya, menunjukkan kualitas hubungan yang kurang dimanifestasikan pada aksi saling menggoda bahkan dengan orang yang baru dikenal.

Perilaku pasangan yang cenderung menyakiti perasaan mengikis hasrat yang dimiliki seseorang pada pasangannya. Sepanjang hidup, orang akan menghadapi hal dan situasi yang membahayakan bagi hubungan.

Para ahli telah menggambarkan beberapa respons yang bisa menyembuhkan sakit hati. Misal sikap memaafkan dan perilaku yang meningkatkan keintiman lain.

"Masalahnya, orang sering kali defensif merespons ancaman hubungan. Mereka cenderung menjauhkan diri alih-alih mencoba memperbaiki hubungan," tulis Birnbaum.

Studi ini menunjukkan, ketika ancaman internal terhadap hubungan muncul, pasangan mungkin jadi lebih rentan merasa tertarik, menggoda calon pasangan alternatif. Keterarikan secara seksual kepada pasangan alternatif bisa jadi sarana mengatasi perasaan terluka.


Daya tarik ini, bagaimanapun bisa mengganggu kemampuan atau kemauan mereka untuk terlibat dalam perilaku yang menyelamatkan hubungan.




Ternyata menggoda atau menggombal saat berhubungan itu perlu gan. Gak cuman pas mau ngedeketin Doi aja ngerayunya, pas udah dapet rayuan itu tetep perlu gan

emoticon-Malu

Nah selain rayuan, sikap pemaaf dan perilaku positif yang meningkatkan keintiman juga perlu yah gan. Supaya hubungan agan dengan si doi, langgeng tanpa memberi celah orang ke-3. hehehe

emoticon-Ngakak


Quote:emoticon-Hot News Buat liat informasi menarik lainnya seperti artikel di atas bisa liat di sini emoticon-cystg

Jangan lupa rate bintang emoticon-Rate 5 Star atinggalin komentar dan bersedekah sedikit cendol buat ane dan ane doain agan makin ganteng dan cantik deh emoticon-Cendol Gan

SUMUR :
Beritagar.id

Quote:Jangan lupa kunjungi thread ane yang lain gan emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup 
Ente mau panjang umur? Inilah yang harus dilakukan ketika muda
Gak cuman hidung yang bisa kena flu, ternyata perut juga bisa. Yuk kenali kondisinya 
Terungkap, lanskap Arktika di balik es 40 ribu tahun
Inilah sejarah panjang mengapa burung bisa terbang
Ragam hewan pemangsa jentik nyamuk 
Batu tertua Bumi ada di Bulan
PUBG Lite versi gratis tersedia dalam open beta 
5 Pekerjaan unik dengan gaji besar, ente tertarik mencoba? 
Benarkah kehujanan bisa bikin agan sakit?
Sejarah panjang terasi si penyedap alami

Penyebab Kenapa Orang Pada Selingkuh

2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
04-02-2019 12:02
yang paling sering sih masalah kantong kering gan emoticon-Ngakak
0
04-02-2019 12:05
karena ada kesempatan dalam kesempitan
0
04-02-2019 12:35
Kata tetangga ane, penyebab selingkuh perempuan karena kontol suami kecil dan pendek serta ga jago ngewek (editansil dsb)

kalo lelaki selingkuh karena memek isteri ga keset, bauk dan ga jago cipokan, ga jago sepong, ga jago ngewek (gedebong pisang)
0
04-02-2019 14:20
manusia tak luput dari kesalahan,
0
04-02-2019 18:14
karena dia udah gk tertarik dgn anda emoticon-Mewek
0
07-02-2019 18:51
kurang belaian
0
07-02-2019 18:57
selingkuh,selingan indah keluarga utuh
0
07-02-2019 19:40
kurang jatah kali gan emoticon-Big Grin
0
07-02-2019 22:13
i hate selingkuu
0
07-02-2019 22:33
buat sensasi aja
0
08-02-2019 10:06
Jenuh sering jadi alasan gk langsung utk pria dan wanita memutuskan selingkuh sekalipun itu hanya ONS. Ketertarikan akan lawan jenis yang terlihat "lebih" dari yang dipunyai bisa disebut wajar kalau si ybs gak berhati baja.
Selingkuh bukan cuma diartikan berhubungan badan. Menyukai lawan jenis dengan tatapan mata yg dalem jg sudah selingkuh versi saya pribadi. Mengidolakan seseorang boleh tapi kalau udah membawanya kedalam hayal, udah kategori selingkuh bukan?

Selingkuh pun bukan barang baru buat generasi sebelum 80. Ditahun sebelum 80 dikenal istilah samenleven, kumpul kebo, bini muda. Jadi, ketertarikan seseorang dgn seorang lain nya bisa saja melibatkan hati dan perasaan yang ujungnya saling sayang.
Walau gk patut ditiru, tapi itulah yang terjadi.
0
08-02-2019 10:16
tanaman tetangga lebih menggoda gayn emoticon-Wowcantik
0
08-02-2019 20:35
penyebab selingkuh mungkin juga karna imanya kurang kuat emoticon-Blue Guy Peace
0
08-02-2019 20:41
Karena ada dorongan Hormon gan, coba disuntik jadi androgini aja wkwk
0
09-02-2019 18:20
kalo menurut ane sih bre selingkuh karena engga bersyukur atas pasangan yang di beri sang pencipta dan ekspektasi nya selalu ingin yang lebih dan lebih emoticon-Frown
0
09-02-2019 18:22
karena orang pengen sesuatu yang ga "biasa" dan rasa ketidakpuasan (ketidakpernahpuasan) terhadap sesuatu
sering sering bersyukur gan berapa banyak orang diluar sana ga ada pasangan malah ente monopoli semua emoticon-Cape d...
0
11-02-2019 07:43
ga punya iman,titik.
0
14-08-2019 17:12
haha..
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.