News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
46
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c579928f4d6955c0931349c/jokowi-puji-kejujuran-ratna-sarumpaet-bpn-prabowo-menarik
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) memuji kejujuran Ratna Sarumpaet yang mengaku berbohong soal penganiayaan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memandang pujian Jokowi ke Ratna sebagai sesuatu yang menarik. "Ini menarik ya, tiba-tiba Pak Jokowi memuji Mbak Ratna," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (4/2/2019). Baca juga: Acu
Lapor Hansip
04-02-2019 08:45

Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!

Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) memuji kejujuran Ratna Sarumpaet yang mengaku berbohong soal penganiayaan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memandang pujian Jokowi ke Ratna sebagai sesuatu yang menarik.

"Ini menarik ya, tiba-tiba Pak Jokowi memuji Mbak Ratna," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Baca juga: Acungan Jempol Jokowi untuk Ratna Sarumpaet

Andre mengatakan kubu Prabowo-Sandi merupakan korban kebohongan Ratna Sarumpaet. Kini, dia heran mengapa Jokowi memuji kejujuran Ratna yang mengaku berbohong soal penganiayaan.

"Kami kan korban penipuan Mbak Ratna ya, jadi pihak kami, BPN 02 adalah korban penipuan Mbak Ratna. Pak Prabowo, Pak Amien dan seluruh BPN ini korban penipuan Mbak Ratna. Tiba-tiba Pak Jokowi memuji-muji Mbak Ratna jujur, 'saya sudah kenal lama', 'saya tahu beliau jujur'," sebut Andre.

Baca juga: Balada Ratna Sarumpaet: Ditinggal Kubu Prabowo, Kini Dipuji Jokowi

Politikus Partai Gerindra itu mengklaim publik punya beragam pertanyaan setelah Jokowi memuji Ratna. Dia lalu berbicara soal hasil penyelidikan Polri soal Ratna Sarumpaet.

"Dalam penyelidikan Polri selama ini, Mbak Ratna dianggap nggak melibatkan kami. Dulu kan didorong, dihubung-hubungkan kami yang membangun skenario kan. Ternyata melalui penyelidikan Polri tidak ada ditemukan keterlibatan BPN membangun skenario ini. Ternyata murni permainan Mbak Ratna sendiri. Ini yang menarik. Jadi ada pertanyaan dari masyarakat dan publik, apakah ada yang men-design kami dijebak Mbak Ratna?" ucap Andre.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi memuji Ratna Sarumpaet sambil menyindir pihak-pihak yang menyebut Ratna dianiaya. Bahkan, jempol Jokowi diacungkan untuk Ratna.

Baca juga: Menyimak Lagi Pengakuan Jujur Ratna Sarumpaet yang Dipuji Jokowi

Jokowi mengungkit hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet beberapa kali selama kampanye di akhir pekan ini. Pertama, dia membahasnya saat Deklarasi Forum Alumni Jawa Timur untuk Jokowi di Tugu Pahlawan, Jl Pahlawan, Surabaya, Sabtu (2/2).

"Jangan sampai ada ngomong lagi muka lebam-lebam dipukuli dan dianiaya, padahal operasi plastik. Dipikir masyarakat itu nggak ngerti. Masyarakat kita sekarang ini cerdas-cerdas, pintar-pintar, apalagi yang ada di hadapan saya ini para intelektual," tutur Jokowi.

Dia mempertanyakan soal hoax pemukulan Ratna hingga lebam-lebam tersebut. Jokowi menduga hal itu ingin diarahkan ke pihaknya.


Baca juga: Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, Sindir yang Bilang Penganiayaan


Jokowi kembali bicara soal Ratna Sarumpaet ketika menerima dukungan dari Koalisi Alumni Diponegoro di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2). Dia memuji kejujuran Ratna yang mengaku berbohong, tapi mengkritik yang menyebut Ratna dianiaya.

"Katanya dianiaya. Mukanya babak belur. Lalu konpers menuduh-nuduh kita sampai konferensi pers segala. Untungnya, yang namanya Mbak Ratna Sarumpaet itu jujur," ujar Jokowi.


https://m.detik.com/news/berita/d-44...748.1521945581

Mulai terang benderang kasus si Sarumpaet ini.

Sudah jelas berbohong ternyata dipuji puji kebohongan itu sebagai sebuah kejujuran.

Bahkan kebohongan itu dipakai petahana sebagai alat jualan dalam debat.

Hanya orang dungu yang tidak bisa melihat apa di balik kebohongan si Sarumpaet ini.

Sudah ratusan kali ane tulis bahwa kebohongan dan fitnah selalu jadi andalan
Diubah oleh victimofgip44
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 3
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:24
bisa2ny ketipu ckckckc
serem kalo jadi penguasa beneran hiiiiii
2 0
2
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:24
ts geblek, kalo bu ratna nya ga mau jujur bakal heboh satu negara bisa chaos

untung pas mau kabur keluar negeri sudah tertangkap duluan, kasus sudah menjadi kegaduhan nasional, sedang ditengah bencana pula nggorengnya, gila banget dah kubu 02

bayangkan kalo bu ratna berhasil kabur keluar negeri, dan tim cyber polri belum bergerak sebelum nya karena sudah menyerang institusi dan sudah mengarah resiko kegaduhan nasional mengancam kestabilan negara

polri wajib bergerak karena dari 02 sudah mengarahkan yang menyerang adalah 01 yang notabene sedang berkuasa, sedang bu ratna dalam posisi jurkam nasional nya calon 02, dipukulin karena posisinya, itu kan posisi 02 nggoreng isu untuk nyari simpati, ga peduli itu resiko chaos satu negara padahal sedang dilanda bencana, kalo rencana berhasil sampai bu ratna keluar negeri bubar beneran dah itu negara kacau balau, yang dituju saja sengaja memilih negara yang tidak bisa pemerintah Indonesia menjamah hukum disana karena belum ada kerjasama bilateral kedua negara

3 0
3
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:25
BPN ngga ngerti...

Ini kan waktunya Pak Dhe nyerang, daftar daftar blunder Owo diangkat...


Nasbung mewek petahana nyerang

Wkwkwkwkwkwkwk
4 0
4
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:26
Yang beberin kronologi panjang lebar ke media massa, dari konferensi ke bandara Bandung, kawan Malaysia dan Srilanka, RS di Cimahi, itu Nanik S Deyang, bukan Ratna.

Kalau kubu Prabowo nggak keburu nafsu buat nyebarin berita itu ke seluruh negeri, harusnya ya cari dulu bukti2 pendukung lah, minta kesaksian temannya di konferensi, keterangan dari "dokter bedah sahabat Ratna" yang menangani, dari hotel tempat konferensi. Kalo bukti ada, saksi ada, ya bakal kuat posisi klian.

Seperti kasus penganiayaan Novel yang ada saksi tetangga di masjid dan di jalan, ada dokter yang menangani setelah dilarikan ke RS, ada CCTV dan cangkir bekas air keras. Atau pemukulan ibu2 kader jumantik yang langsung lapor polisi pada saat lebam di muka masih hitam.

Jadi bahwa kemudian kebohongan tentang Ratna dihajar itu dilucuti satu2, ya jangan salahin Ratna, salahkan kawan2mu sendiri nggak ada yang berkepala dingin.
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:38
Quote:Original Posted By victimofgip44
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) memuji kejujuran Ratna Sarumpaet yang mengaku berbohong soal penganiayaan. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memandang pujian Jokowi ke Ratna sebagai sesuatu yang menarik.

"Ini menarik ya, tiba-tiba Pak Jokowi memuji Mbak Ratna," kata juru bicara BPN, Andre Rosiade kepada wartawan, Senin (4/2/2019).

Baca juga: Acungan Jempol Jokowi untuk Ratna Sarumpaet

Andre mengatakan kubu Prabowo-Sandi merupakan korban kebohongan Ratna Sarumpaet. Kini, dia heran mengapa Jokowi memuji kejujuran Ratna yang mengaku berbohong soal penganiayaan.

"Kami kan korban penipuan Mbak Ratna ya, jadi pihak kami, BPN 02 adalah korban penipuan Mbak Ratna. Pak Prabowo, Pak Amien dan seluruh BPN ini korban penipuan Mbak Ratna. Tiba-tiba Pak Jokowi memuji-muji Mbak Ratna jujur, 'saya sudah kenal lama', 'saya tahu beliau jujur'," sebut Andre.

Baca juga: Balada Ratna Sarumpaet: Ditinggal Kubu Prabowo, Kini Dipuji Jokowi

Politikus Partai Gerindra itu mengklaim publik punya beragam pertanyaan setelah Jokowi memuji Ratna. Dia lalu berbicara soal hasil penyelidikan Polri soal Ratna Sarumpaet.

"Dalam penyelidikan Polri selama ini, Mbak Ratna dianggap nggak melibatkan kami. Dulu kan didorong, dihubung-hubungkan kami yang membangun skenario kan. Ternyata melalui penyelidikan Polri tidak ada ditemukan keterlibatan BPN membangun skenario ini. Ternyata murni permainan Mbak Ratna sendiri. Ini yang menarik. Jadi ada pertanyaan dari masyarakat dan publik, apakah ada yang men-design kami dijebak Mbak Ratna?" ucap Andre.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi memuji Ratna Sarumpaet sambil menyindir pihak-pihak yang menyebut Ratna dianiaya. Bahkan, jempol Jokowi diacungkan untuk Ratna.

Baca juga: Menyimak Lagi Pengakuan Jujur Ratna Sarumpaet yang Dipuji Jokowi

Jokowi mengungkit hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet beberapa kali selama kampanye di akhir pekan ini. Pertama, dia membahasnya saat Deklarasi Forum Alumni Jawa Timur untuk Jokowi di Tugu Pahlawan, Jl Pahlawan, Surabaya, Sabtu (2/2).

"Jangan sampai ada ngomong lagi muka lebam-lebam dipukuli dan dianiaya, padahal operasi plastik. Dipikir masyarakat itu nggak ngerti. Masyarakat kita sekarang ini cerdas-cerdas, pintar-pintar, apalagi yang ada di hadapan saya ini para intelektual," tutur Jokowi.

Dia mempertanyakan soal hoax pemukulan Ratna hingga lebam-lebam tersebut. Jokowi menduga hal itu ingin diarahkan ke pihaknya.


Baca juga: Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, Sindir yang Bilang Penganiayaan


Jokowi kembali bicara soal Ratna Sarumpaet ketika menerima dukungan dari Koalisi Alumni Diponegoro di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/2). Dia memuji kejujuran Ratna yang mengaku berbohong, tapi mengkritik yang menyebut Ratna dianiaya.

"Katanya dianiaya. Mukanya babak belur. Lalu konpers menuduh-nuduh kita sampai konferensi pers segala. Untungnya, yang namanya Mbak Ratna Sarumpaet itu jujur," ujar Jokowi.


https://m.detik.com/news/berita/d-44...748.1521945581

Mulai terang benderang kasus si Sarumpaet ini.

Sudah jelas berbohong ternyata dipuji puji kebohongan itu sebagai sebuah kejujuran.

Bahkan kebohongan itu dipakai petahana sebagai alat jualan dalam debat.

Hanya orang dungu yang tidak bisa melihat apa di balik kebohongan si Sarumpaet ini.

Sudah ratusan kali ane tulis bahwa kebohongan dan fitnah selalu jadi andalan


Tipikal bpn
Suka puter2 logika
Legenda manusia picik bpn kaskus
3 0
3
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:38
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
1 0
1
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:39
yg tolol tu udah kerasa ditipu masih dilanjut tipuannya
3 0
3
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:51
Bikin skenario bersama, misi gagal, ngaku dibohongi, lalu dilepehin emoticon-Big Grin
4 0
4
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:53
Quote:Original Posted By nofairytale
Yang beberin kronologi panjang lebar ke media massa, dari konferensi ke bandara Bandung, kawan Malaysia dan Srilanka, RS di Cimahi, itu Nanik S Deyang, bukan Ratna.

Kalau kubu Prabowo nggak keburu nafsu buat nyebarin berita itu ke seluruh negeri, harusnya ya cari dulu bukti2 pendukung lah, minta kesaksian temannya di konferensi, keterangan dari "dokter bedah sahabat Ratna" yang menangani, dari hotel tempat konferensi. Kalo bukti ada, saksi ada, ya bakal kuat posisi klian.

Seperti kasus penganiayaan Novel yang ada saksi tetangga di masjid dan di jalan, ada dokter yang menangani setelah dilarikan ke RS, ada CCTV dan cangkir bekas air keras. Atau pemukulan ibu2 kader jumantik yang langsung lapor polisi pada saat lebam di muka masih hitam.

Jadi bahwa kemudian kebohongan tentang Ratna dihajar itu dilucuti satu2, ya jangan salahin Ratna, salahkan kawan2mu sendiri nggak ada yang berkepala dingin.


Kesimpulannya, Prabowo gampang dibisiki sesuatu yang belum jelas kebenarannya.
2 0
2
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:57
Wah istilah baru nih, penebar hoax yang jujur.. emoticon-Big Grin

Kalo di bikin film religi, kira2 apa judulnya nih?

"Karomah penebar hoax yang jujur.." atau "Tobatnya penebar hoax yang jujur.."?? emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 09:57
ngoahahaha dungu
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 10:27
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 10:50
yg dipuji kejujurannya adalah saat siratna saat sadar&nda mau kebohongan internalnya dimanfaatkan kelompok kampretemoticon-Big Grin

ada kan orang yg hingga mati tetap bertahan atas kebohongan yg dibuatnya sendiri?emoticon-Smilie
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 11:10
ada baiknya kepolisian segera menyeleaikan kasus si ratna ini.

jadi biar semakin jelas siapa di balik dalang kasus ini.



yang jelas ketika prabowo langsung konferensi pers tanpa di dahului penyelidikan yang benar2

dan secara tidak langsung tunjuk pihak seberang yang salah.

sudah bisa di tebak, prabowo salah memilih orang2 di sekitarnya.




jangan2 yg dilakukan jokowi kasi jempol buat ratna,... salah satu bentuk ngetrol buat kubu seberang.

buat BPN prabowo tolong jangan tolol untuk k 2 kali. tunjukan kompeten anda pantas dibayar mahal emoticon-Big Grin emoticon-Peace
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 11:28
yg lebih dungu, ada capres yg konpers live di tv nasional emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 11:34
andre memang otak kentut...karena kebanyakan gombal, dia langsung katro kalo tau ada orang memuji kejujuran orang laen.
dah terbiasa gombal dan hoax sih ya...kasiandelu
emoticon-Ngakak
1 0
1
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 11:56
Gila!!!

Mau dibikin situasi seakan-akan RS suruhan jko?
Gendeng, pura2 ga tau urutan berita atau gimana? Yang dipuji tuh keberaniannya mengakui dengan jujur kalo Dia tuh boong! Dia akhirnya membuka yang sebenarnya,
Ga kayak pak najib yang entah hilang atau diamankan apalah bedanya, habis sebar berita hilang, ga mau ditemui untuk dimintain pertanggung jawabannya
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 11:56
lebih logis lagi kalo kasus ratna ini sandiwara kubu wowo.
untung aja gagal terbang ke luar negeri. bisa sukses besar kalo dah terbang emoticon-Big Grin


sayang aja udah konpers tapi malah ketangkep duluan sebelum kabur emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 12:13
umat nasbung gagal paham kalimat pakdhe yang memuji kejujuran ratna?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Puji Kejujuran Ratna Sarumpaet, BPN Prabowo: Menarik!
04-02-2019 13:27
Intinya Jokowi tuh pengen supaya yang dipidana bukan Ratna karena emang secara hukum Ratna tidak menyebarkan hoax

Atikah Hasiholan aja sampe bingung kenapa malah ibunya yang kena padahal sebenernya Ratna bohong buat keluarganya aja emoticon-Big Grin

tapi liat aja deh gimana ceritanya nanti, apakah nanti Ratna kena jeratan UU ITE atau sejenisnya atau malah menyasar orang lain

yang pasti hoax Ratna emang bisa bikin seorang capres konferensi pers emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia