alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau dimodalin 25 Juta untuk acara komunitas? Ceritain aja tentang komunitas lo di sini!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.43 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c565d22f4d6952e8e35285a/pelatih-kursus-mengemudi-bocorkan-cara-ukur-bodi-kiri-dan-kanan-mobil-di-jalan-se
Lapor Hansip
03-02-2019 10:16
Pelatih Kursus Mengemudi Bocorkan Cara Ukur Bodi Kiri dan Kanan Mobil di Jalan Se..
Past Hot Thread
Pelatih Kursus Mengemudi Bocorkan Cara Ukur Bodi Kiri dan Kanan Mobil di Jalan Se..

PEMILIK sekaligus pelatih kursus mengemudi membocorkan cara paling jitu mengukur bodi kiri dan kanan mobil saat melewati jalan sempit.

Ya, pengemudi mobil pemula kerap kesulitan mengukur sisi kiri dan kanan mobilnya saat melintasi jalan sempit. 

Pengendara mobil pemula kerap tak tahu apakah bodi kiri dan kanan mobil mereka sudah benar atau tak menyerempet benda di sisi kiri, dan tak akan menabrak motor atau mobil yang melintas di sisi kanan. 

Selain itu banyak pula pengemudi mobil yang tak tahu sedekat apa ban kiri mobil mereka dengan selokan saat melintas di jalan sempit. 


Hal ini memicu pengemudi pemula selalu mengambil lebih ke sisi kanan saat melintas jalan sempit. 

Akibatnya para pengemudi mobil dari arah berlawanan kerap kesulitan dan dibuat jengkel karena jalurnya diserobot. 

Lalu bagaimanakah cara paling jitu mengepaskan bodi sisi kiri mobil dan kanan di jalan sempit?

Youtuber bernama Widi Mandiri, pemilik sekaligus kursus mengemudi mobil, memberi trik jitu yang sudah lama ia rahasiakan. 

Widi Mandiri membongkar rahasia itu di salah satu postingan akun youtubenya, 'Widi Mandiri'.

Tadinya Widi Mandiri menyimpan rapat-rapat rahasia tersebut.


Hanya ia berikan trik itu kepada orang-orang yang kursus mobil di tempatnya. 

Widi Mandiri menyebut trik mengepaskan bodi kiri dan kanan mobil di jalan sempit ia temukan saat dirinya masih muda. 

Sedotan 

Trik itu pun ternyata sangat mudah. Bisa dilakukan hanya dengan menyiapkan 2 sedotan. 

Ya, kuncinya ada pada apa yang dilihat pengemudi di depan matanya dari balik kemudi mobil atau berdasarkan cockpit view.

Pengukuran sisi kiri dan kanan mobil dilakukan pada saat awal mengemudi.

Harus diukur terlebih dahulu patokan paling tepatnya baik sisi kiri dan kanan, lalu tandai dengan sedotan.

Caranya bawa mobil anda ke jalan, lalu cari suat patokan entah garis pinggir jalan, benda atau apapun. 

Pepetkan mobil ke titik paling mepet dengan patokan itu baik sisi kiri dan kanan. 

Apabila mobil sudah paling mepet dengan patokan yang anda pilih, lalu lihat dari cockpit view. 


Tentukan titik di kaca yang memperlihatkan paling sejajar dengan sisi patokan tadi. Tandai dengan menaruh sedotan di kaca cockpit view baik sisi kiri dan kanan.

Pelatih Kursus Mengemudi Bocorkan Cara Ukur Bodi Kiri dan Kanan Mobil di Jalan Se..

Nah berikutnya saat mengemudi anda hanya tinggal mengukur atau mengepas bodi sisi kiri dan kanan mobil dari 2 sedotan yang telah anda taruh di kaca tadi.

Apabila sisi kiri dan kanan belum menyentuh sedotan, maka anda tak akan keluar jalur atau menabrak benda lain di depan anda saat melewati jalan sempit. 

Apabila anda tak mau menaruh sedotan. Anda bisa mengukurnya dengan melihat ujung kanan wiper sebagai titik sisi kanan. 

Sedangkan titik kirinya sekitar satu jengkal lebih sedikit dari ujung kanan wiper di kaca pengemudi. 

Nah, mudah bukan. 

Selengkapnya mari kita lihat tutorial dari Widi Mandiri mengenai cara mengukur bodi kiri dan kanan mobil di jalan sempit dibawah ini :




http://wartakota.tribunnews.com/2019...sedotan?page=3

Cocok ne buat pemula yg br belajar nyetir emoticon-Ngacir
Diubah oleh kaka10ciao
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Lapor Hansip
03-02-2019 10:18
-2
Lapor Hansip
03-02-2019 10:55
Sepele namun Jenius, gan...

Pelatih Kursus Mengemudi Bocorkan Cara Ukur Bodi Kiri dan Kanan Mobil di Jalan Se..
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:02
Pelatih Kursus Mengemudi Bocorkan Cara Ukur Bodi Kiri dan Kanan Mobil di Jalan Se..
2
Lapor Hansip
03-02-2019 11:04
Tritnya bagus dan bermanfaat nih... emoticon-Rate 5 Star
1
Lapor Hansip
03-02-2019 11:08
bener juga sih kalo di pikir2 mah
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:10
Boleh juga.....
kalau ane lbh ke feeling dan pelan2 kalau dijalan sempit....!
emoticon-Ngacir2
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:15
trik mantap nih
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:22
Quote:Original Posted By abgtuabangke
Pelatih Kursus Mengemudi Bocorkan Cara Ukur Bodi Kiri dan Kanan Mobil di Jalan Se..


Njirrr horror emoticon-Om Telolet Om!
1
Lapor Hansip
03-02-2019 11:39
oke juga tipsnya
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:49
pake sensor jeduk
0
Lapor Hansip
03-02-2019 11:55
Cara simpel utk menjadikan patokan emoticon-2 Jempol

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
Lapor Hansip
03-02-2019 12:14
Kapan-kapan dicoba.
emoticon-Ngacir2
0
Lapor Hansip
03-02-2019 12:22
Quote:Original Posted By abgtuabangke
Pelatih Kursus Mengemudi Bocorkan Cara Ukur Bodi Kiri dan Kanan Mobil di Jalan Se..


emoticon-Matabelo
-1
Lapor Hansip
03-02-2019 12:56
oh gitu
0
Lapor Hansip
03-02-2019 13:26
Quote:Original Posted By kaka10ciao


emoticon-Ngakak bisa sampek copot gitu
0
Lapor Hansip
03-02-2019 13:59
Boljug triknya emoticon-2 Jempol
0
Lapor Hansip
03-02-2019 14:11
Sempit bukan lagi halangan..! Sangat bermansyahwat... emoticon-thumbsup
0
Lapor Hansip
03-02-2019 14:44
Kalau g punya mobil gimana?
0
Lapor Hansip
03-02-2019 14:58
apakah berlaku juga untk mobil esemka yg goib?
0
Lapor Hansip
03-02-2019 14:58
tanda gan
ane baca nanti emoticon-Angkat Beer
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.