Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c5324dd6df231672c4280a0/kanker-cegah-dengan-konsumsi-makanan-makanan-ini
Kanker adalah penyakit yang muncul akibat dari pertumbuhan tidak normal sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dan dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat berkembang dan menyebar ke bagian tubuh lainnya, bahkan bisa menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan benar. Penyakit ini bisa menimpa semua orang, tidak mengenal umur. Penyebab kanker ada bermacam-macam, salah sat
Lapor Hansip
31-01-2019 23:39

Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini

Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini

Kanker adalah penyakit yang muncul akibat dari pertumbuhan tidak normal sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dan dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat berkembang dan menyebar ke bagian tubuh lainnya, bahkan bisa menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan benar. Penyakit ini bisa menimpa semua orang, tidak mengenal umur. Penyebab kanker ada bermacam-macam, salah satunya adalah dari makanan yang tidak sehat. Dari penyebabnya itu juga, kita dapat mencegah penyakit ini menimpa diri kita sendiri dengan mengonsumsi beberapa makanan di bawah ini yang memang sudah terkenal baik, sehat, dan mudah didapat. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat kita konsumsi:


1. Cabai
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Cabai mengandung senyawa capcaisin yang dapat menetralisir pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Pecinta cabai atau sambal? Lanjutkan! Asal jangan berlebihan, karena yang berlebihan itu tidak baik.

2. Ubi Jalar
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Ubi jalar mengandung antioksidan yang bisa mencegah kanker. Makanan satu ini bisa juga lho jadi pengganti nasi. Selain mudah didapatkan, rasanya juga tidak kalah enak dengan makanan yang lain.

3. Tomat
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Merupakan salah satu sayuran/ buah yang sangat mudah kita temui di mana-mana dan juga salah satu sayuran yang penting bagi tubuh kita.Tomat sangat efektif mencegah kanker, terutama kanker prostat. Jika tidak terlalu suka sayur yang satu ini, kita bisa mengakalinya dengan membuatnya menjadi jus dan langsung meminumnya tanpa mengurangi manfaatnya.

4. Kedelai
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Makanan yang satu ini mungkin menjadi salah satu makanan yang paling mudah didapat. Karena apa? Karena bahan makanan ini banyak menjadi bahan dasar pembuat berbagai macam makanan lainnya seperti tempe, tahu, dan bahkan sari kedelai. Edamame pun masuk dalam kategori ini lho, yang juga jelas sangat sehat bagi tubuh. Kadar phytoestrogen yang ada dalam kedelai ini mampu mencegah pertumbuhan sel kanker, seperti kanker payudara dan kanker prostat.

5. Brokoli, Kol, Kembang Kol
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Eits, jangan ikutan nyanyi kalo baca kembang kol ya. Ketiga jenis sayuran di atas ini efektif lho untuk mencegah segala jenis kanker, karena sayuran tersebut memiliki kandungan fitonutrien. Untuk yang tidak suka jenis sayur ini, cobalah, kadang yang tidak kita sukai sebenarnya sangat baik untuk diri kita.

6. Bawang Putih
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Bawang putih mengandung banyak antioksidan yang bersifat antikanker nih. Secara nggak langsung, sebenarnya kita sudah banyak mengonsumsi bawang putih jika kita juga sering mengonsumsi masakan-masakan lain yang berbumbu bawang putih. Cara sederhana mengonsumsi bawang putih adalah menaburkan bawang putih goreng ke nasi yang akan kita makan, namun ternyata, bawang putih paling baik dikonsumsi dalam keadaan mentah lho.

7. Berry
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Jenis buah ini nih, pasti yang paling disukai dari semua pilihan di atas. Selain mudah mengolahnya, entah dimakan langsung atau diolah menjadi jus berry, semuanya enak dikonsumsi dan mengandung antioksidan yang tinggi dan bagus untuk tubuh kita.


Demikian beberapa makanan dan bahan makanan yang bisa kita konsumsi jika kita ingin terhindar dari penyakit kanker. Ayo kita belajar untuk hidup lebih sehat lagi, menyayangi diri sendiri dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat dan tidak berlebihan dalam mengonsumsi makanan lainnya.



sumber


1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
01-02-2019 00:27
nice info gan, tapi kalo kanker ny kantong kering kira" makan apa ya?
Apa makan obat tidur 1 botol?
Diubah oleh Cupatkai88
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Lapor Hansip
01-02-2019 00:35
Balasan post Cupatkai88
Quote:Original Posted By Cupatkai88
nice info gan, tapi kalo kanker ny kantong kering kira" makan apa ya?
Apa makan obat tidur 1 botol?


makan hati gan klo itu emoticon-Leh Uga
1 0
1
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
01-02-2019 00:37
Quote:Original Posted By LionelRoffy
makan hati gan klo itu emoticon-Leh Uga


Akakakka bener juga gan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
01-02-2019 01:55
ya memcegah sebelum kejadian
1 0
1
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
01-02-2019 07:37
Wow... ternyata banyak makanan sehat yang sering kita konsumsi dan dapat mencegah kangker... tomat, cabe, bawang putih dibikin sambel trus lauknya tempe gorengg.... hmmm Yummy....
kenyang datang kangker tak bisa menyerang...
0 0
0
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
01-02-2019 09:33
ane gabisa makan cabe, kol, brokoli karena punya maag. paling sering makan tomat sama bawang putih
1 0
1
Lihat 1 balasan
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
01-02-2019 10:16
ane belum pernah makan buah berry, sis..beliin doooooongemoticon-Betty
0 0
0
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
01-02-2019 14:21
Ane pernah makan bawang putih mentah.
Gak enak banget.
0 0
0
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
04-02-2019 14:57
semoga sehat selalu
0 0
0
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
06-02-2019 15:34
Ada juga nih gan buah yang bisa mencegah kanker, ada yang udah tau blm nih buah merah papua?? kandungan antioksidan nya jg paling tinggi dibanding buah lainnya. emoticon-Smilieemoticon-Smilieemoticon-Smiliecek info nya disini : https://hellosehat.com/hidup-sehat/f...i-papua/?fbcl. atau di ig: redoten.id.

buah merah papua efektif loh buat penyakit kanker dan yang lainnya. semoga bermanfaat nih info tambahannya emoticon-Smilie
0 0
0
Kanker? Cegah dengan Konsumsi Makanan-makanan Ini
Lapor Hansip
06-02-2019 15:36
Balasan post SutetsuNatsume
Coba buah merah aja gan, banyak manfaatnya loh. coba aja cari info-info nya dehm salah satunya coba buka disini: https://hellosehat.com/hidup-sehat/f...i-papua/?fbcl.

atau cek ig: redoten.id. semoga bermanfaat info tambahannya ya gan.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia