alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c4680da10d2954cc75fdbbb/cerita-ane-dan-paspor-ane
Lapor Hansip
22-01-2019 09:32
Cerita Ane dan Paspor Ane
Past Hot Thread
Hai… ketemu lagi sama ane Wadonsubur yang lincah, padat dan cerdas
Kali ini ane bakal ceritain tentang pengalaman ane bareng paspor punya ane


Sebagai anak dari keluarga yang biasa aja, ane nggak pernah punya keinginan neko-neko untuk travelling ke luar pulau apalagi keluar negeri. Tapi nasib berkata lain. Tahun 2011 ane ditempatkan di luar pulau, yaitu Sulawesi. Dan akhir 2013, ane mutasi ke Jakarta.

Selama di Manado, ane jadi doyan jalan-jalan. Ane sempat main ke Gorontalo dan Ternate terus menjelajah bumi Minahasa. Lalu pas di Jakarta, suka lihat harga tiket promo ke luar negeri tapi ane nggak punya paspor. Jadilah ane nabung buat bikin paspor, yaaaa sapa tau nantinya ane punya rejeki terus bisa jalan-jalan. Nabunglah ane, duit yang ane kumpulin kebanyakan yang recehan logam. Tiap dompet penuh, ane tukerin kepingan logam itu ke Alfamart terdekat. Setelah cukup terkumpul, baru deh ane bikin paspor. Yipiiiieeee……

Paspor Ane, Sebagai Kartu Identitas Darurat
Beberapa bulan setelah punya paspor, ane dapat musibah. Dompet ane hilang, jadinya kartu identitas berupa KTP dan SIM hilang, duit dan kartu ATM juga raib. Yang paling pusing yah kehilangan kartu identitas. Setelah bikin laporan ke kantor polisi, ane mulai deh urus-urus kartu ATM dan bikin KTP baru.

Untungnya gan, ane tuh udah punya paspor. Jadi ke bank cuman bawa surat kehilangan, buku tabungan dan paspor, ane bisa dengan cepat urus kartu ATM baru. Pun ketika ane ditugaskan ke luar kota, ane check in di bandara dan hotel pake paspor. Bahkan pas jalan-jalan naik kereta (eksekutif sampai kereta ekonomi) ane juga pake paspor gan.

Ane sudah bikin KTP sementara yang berupa keterangan pada selembar kertas A4, tapi kurang praktis dan rawan robek, jadi selama KTP baru belum selesai dibuat ulang, ane masih tetap pakai paspor kemana-mana, hehehehe. Sialnya gara-gara korupsi papa Setnov, distribusi bahan pembuatan KTP elektronik yang baru terhambat, satu tahun lebih KTP ane nggak jadi-jadi.

Paspor Ane Akhirnya dipake Buat Jalan-jalan
Selang setahun dari bikin paspor, ane diajak ke Filipina untuk datang ke pameran senjata. Untung kan, udah punya paspor. Jadi cusss langsung pesen tiket dan kesana. Lumayan gansis, ane bisa jalan-jalan di sana.

futu-futu


Begitupun akhir tahun kemarin, baru bangun tidur dan baca grup Whatsapp, ada yang kasih info kalau ada tiket murah banget ke Malaysia, tanpa pikir panjang langsung deh mesen. Jadi ane bisa jalan-jalan sama laki ane. Maunya sih ajak adik ane juga, tapi sayang dia belum ada paspor, jadinya cuma dadah-dadah aja sama dia, hihihi…

futu


Quote:Begitulah cerita tentang ane dan paspor ane. Pesan moralnya, bikin paspor gan, karena promo penerbangan murah itu bisa muncul tiba-tiba. Jalan-jalan dan merantaulah, kenali kultur dan budaya tempat lain agar pengetahuanmu bertambah. Merantaulah, agar kamu tahu artinya rumah.


Sumber: Pemikiran TS, Foto milik pribadi TS
Diubah oleh wadonsubur
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
22-01-2019 09:46
pertamax dulu buat yg senasib
0
22-01-2019 10:04
pengen bikin, tapi ya boro2 kelayapan ke negeri Orang, jalan2 ke luar kota aja kudu ngehemat duit makan dulu ... emoticon-Frown
0
22-01-2019 10:06
Quote:Original Posted By rizalshinoda
pengen bikin, tapi ya boro2 kelayapan ke negeri Orang, jalan2 ke luar kota aja kudu ngehemat duit makan dulu ... emoticon-Frown



km cari tante2 mapan aja Jal....
tar minta bayarin jelong2

emoticon-Ngacir2
0
22-01-2019 10:07
enak banget. passport ane dah expired.

di aplikasi adanya bikin passport baru dan pergantian

engga ada pilihan perpanjangan Passport emoticon-Mewek
0
22-01-2019 10:10
tunggu aku bikin mak emoticon-Cool
0
22-01-2019 10:10
Quote:Original Posted By wadonsubur
km cari tante2 mapan aja Jal....
tar minta bayarin jelong2

emoticon-Ngacir2


Ide bagus....nyari ahhh....

emoticon-Traveller
0
22-01-2019 10:11
Ntapsss ts nya halan2 teyuus emoticon-Leh Uga


Cerita Ane dan Paspor Ane
0
22-01-2019 10:14
Quote:Original Posted By momodgalak
enak banget. passport ane dah expired.

di aplikasi adanya bikin passport baru dan pergantian

engga ada pilihan perpanjangan Passport emoticon-Mewek


iya gan... klo expired kudu bikin baru lagi emoticon-Frown

Quote:Original Posted By non.artemisia
tunggu aku bikin mak emoticon-Cool


hayuuuuk makkkk bikiin laaah...

Quote:Original Posted By c4punk1950...


Ide bagus....nyari ahhh....

emoticon-Traveller


cariiii om.... smoga sakse emoticon-Stick Out Tongue

Quote:Original Posted By iskrim
Ntapsss ts nya halan2 teyuus emoticon-Leh Uga


Cerita Ane dan Paspor Ane


pas dpt tiket murah om..... murah bgt...
nginepnya pake redeem poin traveloka emoticon-Big Grin
0
22-01-2019 10:16
Quote:Original Posted By wadonsubur


pas dpt tiket murah om..... murah bgt...
nginepnya pake redeem poin traveloka emoticon-Big Grin


Semoga lolooooosss emoticon-Ultah


Cerita Ane dan Paspor Ane
0
22-01-2019 10:27
Quote:Original Posted By wadonsubur
iya gan... klo expired kudu bikin baru lagi emoticon-Frown



hayuuuuk makkkk bikiin laaah...



cariiii om.... smoga sakse emoticon-Stick Out Tongue



pas dpt tiket murah om..... murah bgt...
nginepnya pake redeem poin traveloka emoticon-Big Grin


Kakak mah dah ada...ga usah nyari lagi...dah kerennn..jlan2 teross...
0
22-01-2019 11:37
suka berplesiran ya
0
22-01-2019 11:51
mantul lah bisa lan jalan
0
22-01-2019 14:42
Quote:Original Posted By wadonsubur

km cari tante2 mapan aja Jal....
tar minta bayarin jelong2
emoticon-Ngacir2

wah boleh nih, deketin Tante yuni ah ... emoticon-Malu
0
22-01-2019 14:58
Quote:Original Posted By rizalshinoda
pengen bikin, tapi ya boro2 kelayapan ke negeri Orang, jalan2 ke luar kota aja kudu ngehemat duit makan dulu ... emoticon-Frown


Quote:Original Posted By wadonsubur
km cari tante2 mapan aja Jal....
tar minta bayarin jelong2

emoticon-Ngacir2


Cerita Ane dan Paspor Ane
Numpang mejeng ah

0
22-01-2019 18:04
klo aq punya cerita yg rada uniq tentang passport.
jadi sekitar 4-5 tahun lalu aq ke thailand.
phuket sich.
nah kebetulan di thailand lagi ada kudeta militer.
jadi tiap sudut kots itu udah kayak situasi mw perang.
tentara di mana2.
Tapi berhubung aq turis jadi gak terlalu pusing mikirin kudeta.
Lalu besok malam nya aq pergi mw ke bangkok naik bus.
Baru jalan bentar sekitar di luar phuket, bis q tiba2 berhenti.
Lalu naik 2 orang tentara nenteng senjata.
Dan dia ngomong bahasa thailand yg gak ku paham.
Tiba2 tangan penumpang bis pada ngerogoh saku celana ngambil dompet.
Ngeluarin kartu identitas mereka.
Aq mikir gak mungkin aq kasih ktp indonesia q pas ada razia tentara disana.
Ywdah passport.
Akhir nya pas tentara mw ngecek identitas, q kasih passport.
Dia tanya dari mana?
Q jawab indonesia.
Tourist.
Akhirnya tentara nya bilang welcome to thailand.
Wkwkwkkwk
0
22-01-2019 18:57
Mantap semua ya itu pistul..... Jadi pen bikin paspot emoticon-Embarrassment
0
22-01-2019 20:04
Quote:Original Posted By enam.kehendak
klo aq punya cerita yg rada uniq tentang passport.
jadi sekitar 4-5 tahun lalu aq ke thailand.
phuket sich.
nah kebetulan di thailand lagi ada kudeta militer.
jadi tiap sudut kots itu udah kayak situasi mw perang.
tentara di mana2.
Tapi berhubung aq turis jadi gak terlalu pusing mikirin kudeta.
Lalu besok malam nya aq pergi mw ke bangkok naik bus.
Baru jalan bentar sekitar di luar phuket, bis q tiba2 berhenti.
Lalu naik 2 orang tentara nenteng senjata.
Dan dia ngomong bahasa thailand yg gak ku paham.
Tiba2 tangan penumpang bis pada ngerogoh saku celana ngambil dompet.
Ngeluarin kartu identitas mereka.
Aq mikir gak mungkin aq kasih ktp indonesia q pas ada razia tentara disana.
Ywdah passport.
Akhir nya pas tentara mw ngecek identitas, q kasih passport.
Dia tanya dari mana?
Q jawab indonesia.
Tourist.
Akhirnya tentara nya bilang welcome to thailand.
Wkwkwkkwk


0
31-01-2019 20:30
Quote:Original Posted By alvi7272
Mantap semua ya itu pistul..... Jadi pen bikin paspot emoticon-Embarrassment


Bikin gan emoticon-Leh Uga
Sapa tau bsk ada tiket promo
0
10-02-2019 19:45
ane gembok
yg komen kesebelah
0
11-02-2019 10:25
ts nya sultan emoticon-Leh Uga

emoticon-Toast ntaps gan
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.