alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c3893c182d4954ede36ccea/temui-pgsi-jokowi-kaget-honor-guru-cuma-rp-300-ribu
Lapor Hansip
11-01-2019 20:01
Temui PGSI, Jokowi Kaget Honor Guru Cuma Rp 300 Ribu


Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menerima Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) di Istana Negara Jakarta. Jokowi menyampaikan terima kasih atas pengabdian guru mendidik generasi muda tanpa pamrih.

"Peranan bapak/ibu didik generasi muda
Ia menyebut, bangsa maju adalah yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Berbekal ilmu pengetahuan dan teknologi, bangsa bisa berlari cepat menuju maju, sejahtera dan makmur.

Di sela-sela pertemuan, Jokowi menerima laporan dari Ketua Dewan Pembina PGSI Abdul Kadir Karding bahwa besaran honor guru yang belum tersertifikasi sekitar Rp 300.000-Rp 400.000 per bulan. Jokowi kaget mendengar informasi tersebut.

"Di dalam hati saya tidak percaya, tetapi kalau yang ngomong pak ketua ya saya harus percaya bahwa memang masih ada," ujarnya.

Jokowi berjanji akan mencari solusi atas persoalan yang dihadapi para guru. Salah satu caranya melalui inpassing dan sertifikasi guru.

Sesaat kemudian, Jokowi berdialog dengan salah satu anggota PGSI bernama Megayanti. Megayanti mengabdi sebagai guru sejak 2009. Wanita asal Pemalang, Jawa Tengah, ini menceritakan honor mengajar selama 9 tahun sebagai guru hanya Rp 50.000. Baru pada tahun 2016, honor Megayanti naik menjadi Rp 150.000.


Keluhan Megayanti

Megayanti juga menyampaikan sejumlah masalah yang dihadapi para guru, seperti kuota sertifikasi, honor, dan pembatasan usia pengajar untuk sertifikasi. Mendengar hal tersebut, Jokowi berjanji akan segera berdiskusi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, serta Menteri Agama.

"Nanti saya cek betul apakah itu SK Dirjen atau peraturan menteri itu lebih mudah," kata Jokowi.

sumber

Hahhhh.... !!! Kaget saya....
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
11-01-2019 20:11
kaget atau pura2 gk tau yah pak
0
11-01-2019 20:16
kemana aja lu jok ? wkwkwkwkwkw



eh itu gaji guru honorer kali,
0
11-01-2019 20:18
Menteri Pendidikannya pura2 Tuli..
0
11-01-2019 20:20
orang indonesia emang hebat

duit segitu masih bisa survive...

emoticon-thumbsup

0
Lihat 1 balasan
11-01-2019 20:30
Mantap
1
11-01-2019 20:30
Kaget, tak sawat sendal kowe mengko jok emoticon-Cape d...

Ngono we kaget emoticon-Cool
0
11-01-2019 20:30
begini amat ya punya plesiden
kadang plonga plongo kadang kagetan
Temui PGSI, Jokowi Kaget Honor Guru Cuma Rp 300 Ribu
9
11-01-2019 20:40
honorer niatnya mengabdi harusnya ga di bayar ... ini masih untung di bayar 300 beda cerita kalau niatnya kerja emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina.
-2
Lihat 1 balasan
11-01-2019 20:42
Kalo yang laen cepat tau
1
11-01-2019 20:45
ngopimu kurang jauh wi emoticon-Traveller
0
11-01-2019 20:48
Gaji 300, gaji 400, sampai 700rb udah biasa guru honorer. Masa JKW kaget?

Pada nyambi jadi tukang jahit, ngajar les, jualan sembako, toko kelontong, dll

Tetangga saya jadi guru honorer dah 5th lebih, anak 1. Yg bikin dia hidup sampai skarang ya jualan sembakonya.

Tapi kalo saya bilangin, knapa ga sembakonya aja yg diseriusin? Kan slama ini hidup juga dari jualan. Supaya lebih berkembang jualanya.

Jawaban dia ya standar spt honorer2 lain. Nunggu diangkat CPNS




Diubah oleh urban21
3
Lapor Hansip
11-01-2019 20:49
Balasan post ferina.
bong secara ngga langsung loe ngatain TNI sm polri donk,...emoticon-Traveller
2
11-01-2019 20:51
Quote:Original Posted By JernihPikiran
bong secara ngga langsung loe ngatain TNI sm polri donk,...emoticon-Traveller


jangan goblok lah .... mereka berkorban nyawa blok saya apresiasi itu .. honorer kalau di pelosok desa tertinggal gpp gue dukung untuk gaji dan tunjangan sama.. tapi kalau di kota jadi TAIK saja kalau masih ngeluh emoticon-Traveller
Diubah oleh ferina.
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
11-01-2019 20:52
Balasan post ngeri.tenan
bukti bahan makanan masih murah

jokowi 2 periode
-4
11-01-2019 20:53
Quote:Original Posted By JernihPikiran
bong secara ngga langsung loe ngatain TNI sm polri donk,...emoticon-Traveller


Dia ga spenuhnya salah kok
TNI Polri kalo disuruh ngabdi aja tanpa dobayar juga ga ada yg mau emoticon-Big Grin

1
Lihat 1 balasan
11-01-2019 20:54
Quote:Original Posted By urban21
Gaji 300, gaji 400, sampai 700rb udah biasa guru honorer. Masa JKW kaget?

Pada nyambi jadi tukang jahit, ngajar les, jualan sembako, toko kelontong, dll

Tetangga saya jadi guru honorer dah 5th lebih, anak 1. Yg bikin dia hidup sampai skarang ya jualan sembakonya.

Tapi kalo saya bilangin, knapa ga sembakonya aja yg diseriusin? Kan slama ini hidup juga dari jualan. Supaya lebih berkembang jualanya.

Jawaban dia ya standar spt honorer2 lain. Nunggu diangkat CPNS


Jawaban dia ya standar spt honorer2 lain. Nunggu diangkat CPNS

Kebanyakan gitu padahal kemampuan juga belum tentu terpenuhi .. Ini mau enaknya doang di angkat tanpa tes emoticon-Hammer2
-1
11-01-2019 20:56
dagelan apa lagi ini
duh gusti
3
11-01-2019 20:57
si kodok kaget pas uda mao lengser emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
2
11-01-2019 21:05
Guru honorer yg gimana sih?

Ada guru bukan pns dideket rumah ane
Kerjanya shari 1 jam matapelajaran aj( 40-60menit)
Tapi nyambibsekolahan yglain dgn gcuma 1-2 mata pelajaran sehari dgn gaji itungan perjam antara 15-20ribj perjam mata pelajaran
Abis itu dia pulang dirumah nyambi jualan diwarung

Libur minggu doank
Gaji 500k
Itu gede apa kecil?

Soalnya
Kalo itungan jam kerja pegawai indo sehari 8 jam
Sebulan 22 hari/ 180jam kurleb gaji 3,5 juta
Rata rata gaji perjam 20riibu/jam
Nah tetangga ane sebulan kerja kira kira 25 jam (25x20k =500k)
Gaji gope sih uda lumayan

Tapi yg ngerasa kurang ya mereka guru yg abis ngajar kebanyakan ngobrolnya di kantor sekolaakhirnya
Jam lain kebuang sia sia

Inget pepatah jepang time is money




Diubah oleh baujengki
1
11-01-2019 21:13
njir 300 rebu
seriusan itu emoticon-Matabelo
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.