alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c380c09af7e930d78729750/unit-double-blower-acmobil
Lapor Hansip
11-01-2019 10:22
Unit Double Blower AC Mobil
Past Hot Thread
Unit Double Blower AC Mobil

Tiap pengguna mobil memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Ada yang suka memodifikasi mobilnya tetapi ada juga yang hanya merawatnya saja tanpa harus mengubah apa yang sudah ada. Biasanya modifikasi ini dilakukan pada AC mobil. Beberapa pengguna menambahkan unit double blower AC mobil. Pemasangan ini justru tidak disarankan. Selain karena kita harus menambah spare part AC mobil, ada beberapa kerugian yang akan dirasakan.

Unit double blower AC mobil adalah penambahan blower di kabin tengah. Ternyata hal ini tidak disarankan karena memiliki kekurangan. Apa saja kekurangan dari pemasangan unit double blower AC mobil?


Kerugian Memasang Spare Part AC Mobil untuk Unit Double Blower
Unit double blower yang dipasang pada mobil memang membutuhkan spare part tambahan. Terutama jika hal ini merupakan modifikasi. Tentu sangat merugikan. Mengapa? Simak ulasan yang berikut ini. Alasan mengapa sebaiknya tidak menggunakan unit double blower.

BACA JUGA : Bagaimana Cara Memperbaiki Blower AC Mobil Bermasalah?

1. Tarikan Mesin Mobil Bertambah Berat
Penambahan blower pada AC mobil Anda akan menjadi beban untuk mesin. Sebab satu AC mobil saja sudah membuat kinerja menjadi berat. Apalagi jika ditambah satu blower. Tentu membuat konsumsi bahan bakar juga menjadi lebih boros. Budget Anda untuk BBM lebih besar. Tarikan mesin pada mobil juga menjadi sedikit banyak terperngaruh. Terutama saat kondisi mobil menanjak. Mobil tidak bisa melalui tanjakan dengan mulus.

2. Performa Kendaraan Berkurang
Kerugian dari penambahan unit duble blower AC mobil ini juga membuat performa mobil berkurang. Hal ini akan berpengaruh pada performa seperti misalnya menurunnya rpm dan juga sulit untuk melalui jalan yang menanjak. Beberapa mobil sudah menggunakan double blower tetapi untuk mobil yang modifikasi bukan bawaan dari mobilnya bisa menjadi biang masalah pada AC. Kendaraan menjadi lebih sensitif dan tidak tahan apabila dihadapkan pada beragam kondisi cuaca.

3. Boros Bahan Bakar
Selain membuat Anda menambah pemasangan spare part AC mobil, Anda juga akan menyusun budget lebih besar untuk BBM. Kendaraan bisa lebih boros ketika menggunakan double blower ini. Terutama jika dihidupkan ketika perjalanan jauh. Jumlah BBM bisa bertambah dua kali lipat dari biasanya.

4. Mobil Membutuhkan Perawatan Lebih
Jika beberapa hal sebelumnya belum meyakinkan Anda maka harus diketahui bahwa pemasangan double blower membutuhkan perawatan yang lebih. Tarikan mesin bisa bertambah berat, performa juga menurun serta adanya perawatan ekstra yang harus dilakukan. Apabila kerusakan muncul dan dibiarkan begitu saja maka mobil tidak bisa digunakan secara maksimal.

5. Pengeluaran Bertambah
Satu hal yang pasti akan terasa amat berbeda adalah pengeluaran menjadi bertambah. Anda butuh belanja spare part AC yang asli. BBM naik dua kali lipat untuk kebutuhan Anda serta perawatan juga ekstra. Hal ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Secara tidak sadar Anda akan butuh biaya lebih untuk keperluan ini itu.




Alfian Phang : Kotoran Seperti ini yang Membuat AC mobil Tidak Dingin - #ServiceACMobilHonda Brio



Bagaimana menurut Anda? Tetap ingin menggunakan unit double blower AC mobil? Konsultasikan keinginan Anda dalam memodif AC mobil pada pihak yang ahli. Seperti yang ada di Rotary Bintaro. Bengkel spesialis dan juga supplier spare part AC mobil ini menyarankan tidak perlu memasang double blower.

Alasannya adalah sama. Kerugian yang kita dapatkan justru banyak. Butuh perawatan ekstra. Sebaiknya Anda menggunakan satu blower namun digunakan dan servis secara benar. Lakukan perawatan rutin agar AC mobil Anda bisa berfungsi dengan baik. Rotary Bintaro menjawab kebutuhan aAnda akan jasa perbaikan serta penyedia spare part AC mobil asli.

Senang bisa berbagi.
Semoga bermanfaat.


0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.