alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.76 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c380b3088b3cb226b75a5f3/kemanusiaan-di-atas-segalanya
Lapor Hansip
11-01-2019 10:19
Kemanusiaan di Atas Segalanya
Past Hot Thread
Kemanusiaan di Atas Segalanya

Apa yang anda tangkap dari gambar di atas? Jika anda memandang dengan pikiran jernih sebagai seorang manusia, tentu anda akan memandang ada seorang laki-laki yang sedang menjenguk laki-laki lainnya yang sedang sakit. Tapi jika anda memakai kacamata politis, akan banyak penafsiran. Mulai dari pencitraan, sampai dengan laki-laki yang menjenguk itu hebat karena menghargai orang yang selama ini terus mengkritik bahkan memperingatkannya dengan sadis.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Itulah politik. Dimana setiap pernyataan yang keluar, parameternya adalah kepentingan, bukan kebenaran dan kemanusiaan. Tahu siapa orang yang saya tampilkan di atas? Dia adalah Bagus Bawana, tersangka penyebar hoax 7 kontainer yang telah tercoblos. Bagaimana nasibnya dulu dan hari ini? Silahkan searching saja, banyak kok beritanya. Yang jelas, hari ini dia tidak diakui lagi sebagai bagian dari mereka. Benar atau salah? Akal sehat tentu akan menjawab lewat penelusuran jejak digital.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Sebelum Bagus Bawana, ada nama Ratna Sarumpaet. Di manakah dia sekarang? Apakah kelompok yang dulu dekat dengan dia, memaki Jokowi bersama dia, bahkan membuat sandiwara bersama dia, masih ada di sampingnya? Silahkan anda jawab sendiri pertanyaan ini. Setelah tahu jawabannya, silahkan anda simpulkan ada apa dibalik semua lingkaran ini.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Simpulan saya adalah hilangnya sisi kemanusiaan dalam diri mereka. Semua dilakukan demi apa? Demi ambisi mengejar kuasa. Tidak ada kawan sejati bagi mereka, yang ada adalah kepentingan sejati. Nafsu menjadi presiden. Dulu, saat Ibu Ratna berorasi dengan gagah di kubu mereka, mereka memuja ibu Ratna setinggi angkasa. Tapi begitu Ibu Ratna bermasalah, ada di manakah mereka? Sepi dan sunyi. Hal yang sama pun, sepertinya akan dialami oleh saudara Bagus.

Simak pernyataan dari FZ berikut. Padahal di dunia maya banyak beredar foto Bagus bersama kelompok mereka! Luar biasa ya! Untuk kursi bernama presiden, apapun akan ditumbalkan. Saya rasa FZ pun tidak akan segan dijadikan tumbal kalau memang itu cara satu-satunya untuk meraih kursi tersebut. Tinggal tunggu waktu, situasi dan kondisi yang tepat saja.

Kemanusiaan di Atas Segalanya

Miris dan prihatin. Itulah dua kata yang cocok untuk menggambarkan ini semua. Miris, karena nilai-nilai sebagai manusia, sudah hilang tereduksi hanya demi sebuah kursi. Prihatin, karena itu justru dilakukan oleh orang-orang yang ngakunya pintar dalam banyak aspek dan juga punya gelar berderet. Jika ditanya mengapa semua ini terjadi? Alasannya jelas, karena ketidak jujuran. Sekali bohong, sekali hoax, ya selamanya akan hoax.

Well, Kemanusiaan itu harusnya berada di atas segalanya. Kemanusiaan, tidak boleh kalah dari yang namanya kekuasaan. Tapi kondisi belakangan ini justru berbeda. Yang benar-benar memanusiakan manusia, justru dihina dina. Tapi mereka yang menepikan kemanusian, justru dipuji bak dewa. Lalu, apakah masih pantas kita disebut manusia? Salam Damai.


Merdeka!

Sumber Referensi : sini, sini, sini
Sumber Gambar : sini, sini, sini, sini, sini
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
11-01-2019 17:16
Quote:Original Posted By londo.046
Leg keseron bahaya... Onok sing Baper mengko... emoticon-Big Grin

Masak mau negur teman sendiri... emoticon-Big Grin

Politik ga sehat om... Kalau sehat, landasannya tetap kemanusiaan dong... emoticon-Big Grin

Parah mang yo... Padahal dadi presiden kui kakehan pikiran lhooo... emoticon-Big Grin


Baper di tahlil mawon kang emoticon-Big Grin
1
11-01-2019 17:34
Quote:Original Posted By londo.046
Leg keseron bahaya... Onok sing Baper mengko... emoticon-Big Grin

Masak mau negur teman sendiri... emoticon-Big Grin

Politik ga sehat om... Kalau sehat, landasannya tetap kemanusiaan dong... emoticon-Big Grin

Parah mang yo... Padahal dadi presiden kui kakehan pikiran lhooo... emoticon-Big Grin


Ketika lembaga sudah main politik. Mending bubarin aja om
0
11-01-2019 17:57
Quote:Original Posted By rosemary911
trmasuk para pendukung masing2 kandidat yg bgtu fanatik.. yg namany hubungan prtemanan pun akan rusak, klo mreka gk punya rem utk mncaci salah satu kandidat.. emoticon-Cape d...

Betul mba... Ekstrem banget dah konstelasi politik hari ini... Cuma gara-gara beda pilihan dicap kafir... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By xsilent4
Dalam dunia politik, gak ada yang namanya kawan dan lawan abadi, yang ada hanyalah 'kepentingan' emoticon-Cool

Betul... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kimmot
Karena kekuasaan telah manjadi Tuhan mereka Mas..emoticon-Smilie

Bahaya kalau ini mba... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rizkisurya.87
Baper di tahlil mawon kang emoticon-Big Grin

Setujuuu... Terutama, King of baper... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bandono261194
Ketika lembaga sudah main politik. Mending bubarin aja om

Jangan... Ga seru nanti... emoticon-Big Grin
1
11-01-2019 18:18
bodo amat yg penting dapet nasi gratis emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
-1
11-01-2019 18:32
Pernah gak ya mereka tidur nyenyak walau cuma semalam,
hidup tenang walau cuma sehari,
hmm saya ragu, malah kasihan.
0
11-01-2019 18:34
Quote:Original Posted By I.W.a.K
Pernah gak ya mereka tidur nyenyak walau cuma semalam,
hidup tenang walau cuma sehari,
hmm saya ragu, malah kasihan.

Kayaknya ga pernah om... Gimana mau hidup tenang, kalau banyak kasus yang mengahadang... emoticon-Big Grin
0
11-01-2019 18:37
Quote:Original Posted By londo.046

Bahaya kalau ini mba... emoticon-Big Grin


Lah... mereka menggunakan segala cara tuk berkuasa.. jangankan sisi kemanusiaan... agama aja mereka permainkan Mas..emoticon-Big Grin
0
11-01-2019 18:38
Quote:Original Posted By kimmot
Lah... mereka menggunakan segala cara tuk berkuasa.. jangankan sisi kemanusiaan... agama aja mereka permainkan Mas..emoticon-Big Grin

Betul, sama sekali ga ada takutnya dengan Tuhan... emoticon-Cape d...
-1
11-01-2019 19:38
Quote:Original Posted By londo.046
Betul, sama sekali ga ada takutnya dengan Tuhan... emoticon-Cape d...


Pernah ngga sih Mas.. mereka terpikir bakalan mati..emoticon-Big Grin
1
11-01-2019 19:50
Quote:Original Posted By londo.046
Betul mba... Ekstrem banget dah konstelasi politik hari ini... Cuma gara-gara beda pilihan dicap kafir... emoticon-Big Grin

hooh.. belum lg para ulama yg berbeda sudut pandang pun ikut trkena dampak sindiran.. pdhl sbelum ny bgitu dihormati.. the power of politics.. emoticon-Hammer2
1
11-01-2019 20:07
Quote:Original Posted By londo.046
Betul mba... Ekstrem banget dah konstelasi politik hari ini... Cuma gara-gara beda pilihan dicap kafir... emoticon-Big Grin

Betul... emoticon-Big Grin

Bahaya kalau ini mba... emoticon-Big Grin

Setujuuu... Terutama, King of baper... emoticon-Big Grin

Jangan... Ga seru nanti... emoticon-Big Grin


Wes kui mah tinggal nunggu wae
1
11-01-2019 22:16
Quote:Original Posted By kimmot
Pernah ngga sih Mas.. mereka terpikir bakalan mati..emoticon-Big Grin

Orang kalau kepikiran mati, pasti bisa menjaga sikap mba... Ga kayak gitu kelakuannnya... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rosemary911
hooh.. belum lg para ulama yg berbeda sudut pandang pun ikut trkena dampak sindiran.. pdhl sbelum ny bgitu dihormati.. the power of politics.. emoticon-Hammer2

Iya sih mba... Makanya saya setuju, ulama jauh2 lah dari yang namanya politik... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rizkisurya.87
Wes kui mah tinggal nunggu wae

Mosok??? emoticon-Big Grin
0
11-01-2019 22:19
Quote:Original Posted By londo.046

Orang kalau kepikiran mati, pasti bisa menjaga sikap mba... Ga kayak gitu kelakuannnya... emoticon-Big Grin

Iya sih mba... Makanya saya setuju, ulama jauh2 lah dari yang namanya politik... emoticon-Big Grin

Mosok??? emoticon-Big Grin


dongakne wae kang
0
11-01-2019 23:01
Quote:Original Posted By londo.046
Orang kalau kepikiran mati, pasti bisa menjaga sikap mba... Ga kayak gitu kelakuannnya... emoticon-Big Grin

Iya sih mba... Makanya saya setuju, ulama jauh2 lah dari yang namanya politik... emoticon-Big Grin

Mosok??? emoticon-Big Grin


yepp.. ada baik ny ulama dan jg para tokoh tdk bgtu memperlihatkan kecenderungan ny pd salah satu kandidat.. jd gk kehilangn rasa respect itu sndri..
tp yaa sulit klo tokoh tsb udh trlnjur jatuh di dlm lingkungan politik.. emoticon-Nohope

baik ny, brusaha brada di tengah2, utk bs melihat lbh seksama di antara kedua ny.. emoticon-Malu
0
12-01-2019 09:11
Quote:Original Posted By rizkisurya.87
dongakne wae kang

Aminnn... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By rosemary911
yepp.. ada baik ny ulama dan jg para tokoh tdk bgtu memperlihatkan kecenderungan ny pd salah satu kandidat.. jd gk kehilangn rasa respect itu sndri..
tp yaa sulit klo tokoh tsb udh trlnjur jatuh di dlm lingkungan politik.. emoticon-Nohope

baik ny, brusaha brada di tengah2, utk bs melihat lbh seksama di antara kedua ny.. emoticon-Malu

Nah!!! Poin ini lho mba yang maaf agak kurang disadari oleh sebagian ulama... Kenapa sebagian??? Karena yang waras dan tetap berperan sebagai ulama yang sebenarnya, masih banyak mba... emoticon-Smilie
1
12-01-2019 09:48
Quote:Original Posted By rosemary911
yepp.. ada baik ny ulama dan jg para tokoh tdk bgtu memperlihatkan kecenderungan ny pd salah satu kandidat.. jd gk kehilangn rasa respect itu sndri..
tp yaa sulit klo tokoh tsb udh trlnjur jatuh di dlm lingkungan politik.. emoticon-Nohope

baik ny, brusaha brada di tengah2, utk bs melihat lbh seksama di antara kedua ny.. emoticon-Malu


Seharusnya memang begitu, tetapi apa yg kita lihat skrng sungguh miris.

Ulama kok maki2 orang, ulama kok mengkritik pemerintahan yg sah dgn kata2 yg seharusnya ada di kebun binatang, ulama kok malah seperti orator demo, ulama kok dgn mudahnya meng-kafir-kan seseorang yg tidak sejalan dgn pilihan politiknya, Dsb.

Hanya demi nafsu kekuasaan AGAMA kau jual.....BIADAB.

Dan ketika ada dari golongan kalian terlibat suata kasus, kalian dgn entengnya teriak2 kriminalisasi. Tetapi jika terbukti secara gamblang kalian bilang dia bukan golongan kami...BAJINGAN.

Maaf agak emosi ya..emoticon-Malu
Diubah oleh wongkere773
4
12-01-2019 12:27
Quote:Original Posted By londo.046
Aminnn... emoticon-Big Grin

Nah!!! Poin ini lho mba yang maaf agak kurang disadari oleh sebagian ulama... Kenapa sebagian??? Karena yang waras dan tetap berperan sebagai ulama yang sebenarnya, masih banyak mba... emoticon-Smilie

gk seru yaaa.. ajang pemilu udh gk bs dibilng rahasia lg.. saking terlihatny kecenderungan seseorng pd salah satu pihak.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By wongkere773
Seharusnya memang begitu, tetapi apa yg kita lihat skrng sungguh miris.

Ulama kok maki2 orang, ulama kok mengkritik pemerintahan yg sah dgn kata2 yg seharusnya ada di kebun binatang, ulama kok malah seperti orator demo, ulama kok dgn mudahnya meng-kafir-kan seseorang yg tidak sejalan dgn pilihan politiknya, Dsb.

Hanya demi nafsu kekuasaan AGAMA kau jual.....BIADAB.

Dan ketika ada dari golongan kalian terlibat suata kasus, kalian dgn entengnya teriak2 kriminalisasi. Tetapi jika terbukti secara gamblang kalian bilang dia bukan golongan kami...BAJINGAN.

Maaf agak emosi ya..emoticon-Malu


wess... santai gan, dibikin assik aj.. emoticon-Big Grin
0
12-01-2019 13:03
Quote:Original Posted By londo.046
Orang kalau kepikiran mati, pasti bisa menjaga sikap mba... Ga kayak gitu kelakuannnya... emoticon-Big Grin

Nah.. yang kayak gini nih Mas.. kok ada ya..emoticon-Smilie

https://news.detik.com/berita/d-4381...-pilihan-caleg
0
12-01-2019 14:00
smoga aja FZ akan jdi korban berikutnya.. apakah nnti akan koar2 sperti skrg klw udh ditinggal??emoticon-Cool
0
12-01-2019 14:38
Quote:Original Posted By rosemary911
gk seru yaaa.. ajang pemilu udh gk bs dibilng rahasia lg.. saking terlihatny kecenderungan seseorng pd salah satu pihak.. emoticon-Big Grin

Iya juga sih mba... Meskipun ptakteknya masih bisa berubah... Kalau sudah di bilik, kan hanya Tuhan yang tahu... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kimmot
Nah.. yang kayak gini nih Mas.. kok ada ya..emoticon-Smilie

https://news.detik.com/berita/d-4381...-pilihan-caleg

Caleg stres, masak makam orang mati masih dibawa-bawa... emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By nichi07
smoga aja FZ akan jdi korban berikutnya.. apakah nnti akan koar2 sperti skrg klw udh ditinggal??emoticon-Cool

Amin om... Gw ngarep banget itu buntelan kentut dikorbankan sama Wowo and the gang... emoticon-Big Grin
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.