alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.93 stars - based on 14 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c380995ffef87ba068b457e/menjadi-driver-ojek-online--harus-tahu-triknya-gan
Lapor Hansip
11-01-2019 10:12
Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan
Past Hot Thread



Agan Mitra Gojek or Grab ?? Memang hanya tersisa dua kubu ojek online yang saat ini ada di nusantara setelah Uber gulung tikar sesudah merusak tarif harga pasaran di pecinta ojek online.

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Bukan rahasia lagi banyak orang yang mengadu nasibnya menjadi pengendara online ini, karena beban hidup yang semakin lama semakin berat. Seorang Prabowo pun berkata lulus SMU menjadi pengendara ojek online menjadi alternatif pekerjaan yang menjanjikan, bahkan pemerintah Jokowi pun mengapresiasi adanya ojek online yang bisa menampung mereka para pengangguran. Namun di saat sebuah pohon semakin besar maka sudah pasti banyak goncangan, para driver merasa mereka tak di perlakukan layak. Entah sudah berapa kali mereka berdemo dengan ketidak adilan para atasan yang membuat keputusan sepihak hingga akhirnya perut para driver terjepit.

Whatsss terjepit ?? Pertanyaan ini sering terngiang di telinga, berhubung rasa penasaran saya tinggi tentang ojek online ini jadilah saya mitra Gojek yang awalnya menjadi side job. Setelah beberapa lama menjalani memang menjadi driver ojek online harus tahu triknya, sayangi badan dan juga waktu yang harus terbuang semua harus di perhitungkan. Bayangkan panas terik dan hujan badai selalu menemani hidup agan dijalan, perlunya trik agar agan tidak sakit ketika mengejar orderan.

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Saat ini saya bernaung di bawah kemitraan Gojek, walau sebenarnya skema dari permainan Grab pun bisa dibilang cukup mirip. Nah buat agan yang merasa pendapatan menurun, orderan sepi, dan juga banyak buang waktu dengan nongkrong ber jam- jam tanpa hasil. Kemudian teriak-teriak menyalahkan pihak atasan Ojek Online ane rasa ada yang ngawur kalau hanya bisa berdemo untuk kepentingan kelompok. Karena di kelompok yang lain mereka menjerit akun mereka super gacor, takut untuk mengaktifkan ponsel mereka karena tak diberi istirahat barang sejenak orderan selalu datang silih berganti, loh kok bisa ??

Nah sebenarnya di masa sekarang jika agan ingin berbuat curang semakin kecil kesempatannya karena 1 akun 1 orderan, adanya performa dan skema point yang berbeda dari masing-masing driver menunjukkan pihak Gojek ingin memberi keadilan kepada semua pihak.

Mengapa akun agan anyep ?? Cobalah di review kesalahan agan, pernahkah milih-milih order ?? Pernahkah performa dibawah 65% secara terus menerus ?? Atau ada bintang yang menurun karena pelayanan agan kurang memuaskan ?? Bila pernah akun agan pun akan gagu dengan sendirinya.

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Bila sebaliknya, akun agan selalu berada di atas 65% terus-menerus, tidak pilih orderan, dan pelayanan bagus maka skema agan berada di level atas dengan tutup point di angka 30 maka agan mendapatkan bonus Rp. 200.000,- sudah pasti agan akan terus menerus mendapatkan orderan tanpa jeda, bisa disebut akun prioritas. Belum lagi selain bonus, pendapatan dari orderan agan pun cukuplah untuk agan senyum-senyum sambil ngopi, perkiraan bila di total bisa mencapai 200 -500 ribu rupiah, waww...cukup menggiurkan bukan.

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Akun driver saat ini memang terbagi ada yang super gacor, gacor, normal, anyep dan super anyeb. Itu semua tergantung aktifitas agan di lapangan.

Untuk itu agan harus pintar memanage akun agan, triknya cukup sederhana selain tidak pilih order pilihlah tempat ngebid yang ramai, jangan bermain di satu tempat bila akun agan sedang gagu. Dan usahakan performa terjaga, kalau lelah off bid saja dahulu biar performa tidak hancur. Hindarilah ngebid di desa, carilah wilayah perkotaan, stasiun, terminal dan pasar.

Lalu masihkah kita berfikir ini sebuah ketidak adilan ?? Tentu saja dengan sistem ini pemalas harus gigit jari dan yang rajin akan menikmati hasilnya. Untuk itu kita harus berfikir realistis tak mungkin seorang pemalas bisa kaya dan sukses, kalaupun ada mungkin saja habis dapat warisan kontrakan 100 pintu emoticon-Big Grin

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

Setidaknya di thread ini saya hanya ingin mengatakan, saatnya agan bekerja dengan giat sudahilah demo yang tiada guna terlebih lagi tahun politik pastinya demo disana sini akan dipolitisasi. Anak dan Istri serta keluarga agan menunggu dirumah dari hasil keringat agan yang sudah berjuang hari demi hari untuk mereka, selamat bekerja saudaraku salam satu aspal. Bahkan sebagai pengemudi online saat ini memang menggiurkan kok..seruupuutt dolo ah..

Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan

c4punk@2019

Note : Pengamatan Pribadi
Gambar : Foto Pribadi




Diubah oleh c4punk1950...
20
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 8
12-01-2019 19:59
gojek kek kuli harus kuat josss emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
12-01-2019 19:59
Ntabss.. Ada kaskuser ojol.. emoticon-Ngakak (S)
0
12-01-2019 20:00
Quote:Original Posted By tiobiennyo
Mantap sharenya, walaupun ane ga ngonline...
Seperti pepatah, kerja keras ga akan khianati hasil


kadang hasilnya di akhirat, di dunia tetap blangsak.
0
12-01-2019 20:04
Ojol sekarang ganas-ganas ya
Jadi inget dulu pernah marah-marah tanpa sebab abangnya emoticon-Ngakak
profile-picture
Kzsmplfnk memberi reputasi
2
12-01-2019 20:05
Yang penting tupo emoticon-2 Jempol
0
12-01-2019 20:24
Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya GanMenjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan
0
12-01-2019 20:27
yang penting bikin penumpang nyaman emoticon-Ngacir
0
12-01-2019 20:58
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0
12-01-2019 21:04
yg harus diperhatikan kendaraan nya juga... lampu2 hazard contoh, lampu rem ini kadang sering lihat gak hidup, foto dan wa ke temen kerja di gojek, dibilang nopol motor gak kedaftar... Banyak tuh motor keluaran baru tp lampu rem atau lampu belakang mati.. kek disengaja... Kl motor keluaran taon 2010 kebawah si msh maklum...
0
12-01-2019 21:06
Tetep semangat bwt abang ojol. Kalo ada kenaikan tarif, disesuaikan aja biar sama2 menguntungkan driver & penumpang...
0
12-01-2019 21:19
wuihh.. mantabh.. emoticon-2 Jempol
sya jg pemakai jasa ojol dulu ny..

hati2 di jalan kak.. emoticon-Malu
0
12-01-2019 21:23
mayan juga ya
0
12-01-2019 21:24
masalah ojol, gua kadang kurang suka kalo pas restoran gua pesen makanan buka, ojol bilang tutup. padahal waktu gua lewat sebelumnya buka. Emang jauh sih, tapi gua dah rada niat mau ngasih lebih ke ojol, tapi yah pikiran kita lagi berbeda emoticon-Cape d...
1
12-01-2019 21:40
sebagai contoh driver jelek, itu minggu kemaren atasan ane ada dapat grab car yang aki mobilnya lagi soak sampai ngadat jalannya...dan si driver masih maksa jalan....tentu aja atasan ane langsung cancel tanpa ba bi bu...emoticon-Traveller
Diubah oleh hhendryz
1
12-01-2019 21:48
ane sering tuh dpt driver yg ambil order, tp lama beud ga nyampai2. sampai pegel tungguin. pas di cek lagi, eh udah ganti driver yg ambil ordernya emoticon-Cape d... (S)
0
12-01-2019 21:51
Sayangnya driver pengalaman udah makin sulit ditemui..yang ada tipikal driver yg mau trip enak

Untuk order ane pernah kasih saran ke driver :
1. Jam 05.30 s.d. 07.30 main2 deket perumahan elit, paling banter order jarak deket ke stasiun/halte bus transJ/sekolahan.
2. Jam 07.30 s.d. 09.30 ambil yg arah2 pusat perkantoran macem sudirman/kuningan katanya poinnya 3 ya ?

3. Jam 09.30 s.d. 14.30 main2 deket mal atau macem mayestik dan sekolahan elit..siapa tau rame order2 deket, atau nyambi go send/go food bentaran.
4. Jam 14.30 s.d. 16.00 istirahat dah.
5. Jam 16.00 s.d. 18.00 ambil yg searah rute pulang sekalipun dari sudirman/thamrin..poin gede kan kalo tarif tinggi.

6. Jam 18.00 21.00 ngetem aja di halte bus transJ/stasiun pinggiran jabodetabek macem Pondok ranji, Depok baru, Kranji, Poris atau halte bus Adam Malik/Puri beta, Palem Semi, Pinangranti, Lebak bulus, Ps. Rebo, Kalideres sapa tau dapat trip pendek utk tujuan rumah penumpang
7. Hari libur nge gofood dah lumayan rame
0
Lihat 1 balasan
12-01-2019 22:04
Quote:Original Posted By fvxK
Menjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya GanMenjadi Driver Ojek Online !! Harus Tahu Triknya Gan


Mantappp suhu..
0
12-01-2019 22:05
Quote:Original Posted By djoeragancendol
ane sering tuh dpt driver yg ambil order, tp lama beud ga nyampai2. sampai pegel tungguin. pas di cek lagi, eh udah ganti driver yg ambil ordernya emoticon-Cape d... (S)


Berarti di cancel itu ma dia om...
1
12-01-2019 22:07
Quote:Original Posted By uray24
Sayangnya driver pengalaman udah makin sulit ditemui..yang ada tipikal driver yg mau trip enak

Untuk order ane pernah kasih saran ke driver :
1. Jam 05.30 s.d. 07.30 main2 deket perumahan elit, paling banter order jarak deket ke stasiun/halte bus transJ/sekolahan.
2. Jam 07.30 s.d. 09.30 ambil yg arah2 pusat perkantoran macem sudirman/kuningan katanya poinnya 3 ya ?

3. Jam 09.30 s.d. 14.30 main2 deket mal atau macem mayestik dan sekolahan elit..siapa tau rame order2 deket, atau nyambi go send/go food bentaran.
4. Jam 14.30 s.d. 16.00 istirahat dah.
5. Jam 16.00 s.d. 18.00 ambil yg searah rute pulang sekalipun dari sudirman/thamrin..poin gede kan kalo tarif tinggi.

6. Jam 18.00 21.00 ngetem aja di halte bus transJ/stasiun pinggiran jabodetabek macem Pondok ranji, Depok baru, Kranji, Poris atau halte bus Adam Malik/Puri beta, Palem Semi, Pinangranti, Lebak bulus, Ps. Rebo, Kalideres sapa tau dapat trip pendek utk tujuan rumah penumpang
7. Hari libur nge gofood dah lumayan rame


Sekarang beda om...ada yg super gacor turunin pnumpang lngsung dpet lg emoticon-Big Grin ga dikasih istirahat dah...

Ada juga yg super anyep, dah muter2 tmpat rame hasilnya nihil emoticon-Big Grin
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
12-01-2019 22:14
Balasan post c4punk1950...
Ya itu dia..akumulasi penyelesaian orderan dan rate yg diterima bisa jadi mempengaruhi performa.

Istilahnya susah mau nyampe Driver Geek dengan Fullbar cendol kalo ga rajin dan berkualitas..he.he.
1
Halaman 4 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 50.000
electronic-pest-repeller---anti-nyamuk
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.