alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.33 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c36e6217e3a7253ca4b7b69/tethering-dengan-smartphone-jadul-buat-internetan-dirumah-dan-menghemat-biaya
Lapor Hansip
10-01-2019 13:28
TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya🔥
Past Hot Thread

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.
image source : https://newsroom.cisco.com/feature-c...icleId=1865303

Harus kita akui di jaman modern seperti saat ini selalu terhubung dengan jaringan internet udah jadi kebiasaan masyarakat dunia,
kemanapun dan dimanapun orang selalu membutuhkan jaringan internet,karena dengan internet maka seluruh dunia akan terasa seperti dalam genggaman kita,
banyak orang yang menjadi pecandu internet,jadi ketika mereka harus terputus dengan jaringan internet untuk waktu beberapa jam saja merasa hidupnya seperti hampa,
ibaratnya,apapun yang terjadi,mereka harus tetap terhubung dengan internet,
tanpa internet,smartphone yang berharga puluhan juta pun tidak akan ada artinya,jadi karena itulah internet kadang dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting,
buat yang mungkin memiliki uang yang banyak atau minimal masyarakat kelas menengah keatas,mencari sumber internet bukanlah hal yang sulit,mereka bisa membeli berbagai macam alat yang harganya lumayan demi tetap terhubung dengan internet,antara lain membeli modem wifi termasuk membeli kuota internet yang berkapasitas besar.

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.

TETHERING Dengan Smartphone jadul buat internetan dirumah dan menghemat biaya.

Tapi bagaimana dengan masyarakat menengah kebawah?
membeli kuota internet pun bagi mereka bisa jadi bukan perkara sederhana,contoh sederhana,satu rumah berisi 5 anggota keluarga,
dan kelimanya masing-masing memiliki satu smartphone,semisal satu smartphone setiap bulannya harus mengeluarkan uang 50ribu untuk kuota internet 5GB
berarti setiap bulan keluarga tersebut harus mengeluarkan uang hingga 250ribu hanya untuk menggunakan internet masing-masing 5GB
sebetulnya agak mubazir jika kondisinya seperti itu,
jadi ane punya ide,kenapa ngga pakai MIFI aja buat dirumah?
kan lebih hemat jadinya,MIFI tersebut kita taruh di tengah rumah dan dishare ke semua smartphone dirumah itu,
dan kuotanya di mifi kita isi aja 10 GB yang totalnya cuma 100ribu,berarti untuk hal ini aja kita sudah menghemat sekitar 150ribu perbulan,
tapi kan MIFI harganya lumayan mahal sekitar 700ribu sampai 1jutaan?
tenang,toh kita masih bisa pakai barang-barang bekas yang ada dirumah,contohnya kalau dirumah ada smartphone bekas yang jadul dan tidak terpakai,
pakai smartphone bekas pun bisa kita gunakan menjadi MIFI,karena di smartphone bekas,sudah ada fitur TETHERINGNYA terutama untuk smartphone dengan os android,dan yang ane pakai adalah smartphone android jadul tipe DELL STREAK,ini termasuk android keluaran awal-awal
tapi masih bisa dipakai untuk tethering dan jangkauannya cukup jauh,satu rumah semua bisa dijangkau dengan baik emoticon-Smilie

emoticon-televisi emoticon-Cendol Gan emoticon-televisi


Penulis : Kie hartanto

Referensi : Pengalaman dan pendapat pribadi



KIEHARTANTO-KASKUS 2018

Diubah oleh kiehartanto
8
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
11-01-2019 08:08
ane langganan internet unlimited cmn 200rebuan perbulan, mangtemoticon-Cendol (S) aap
0
11-01-2019 08:20
worth it emoticon-Peluk asal tepat saat pilih provider. Jangan lupa pakai provider yang kenceng kenceng emoticon-Jempolemoticon-2 Jempol
0
11-01-2019 08:58
ngga salah gan mifi harga 700ribu? yg baru 4G unlocked aja banyak yg jual 400ribuan. kalo yg baru 3G 250ribuan.

semurah2nya harga kuota internet seluler,masi lebih murah langganan broadband. apalagi buat dipake sekeluarga.
0
11-01-2019 11:18
Quote:Original Posted By threetimesnever
Format nya apa?
emoticon-Leh Uga


.mp3 gan,
cuma kedengeran ih ih oh oh nya aja emoticon-Betty
0
11-01-2019 11:47
Quote:Original Posted By amnessterz
Kalo di operator teman pintar ada kebijakan gini, paket Unlimited hanya bisa dipake di smarpon, di modem wifi ga bisa. Banyak pengguna modem wifi yg mengeluh. Padahal teman pintar menjual smarpon nya ada yg dibawah harga modem wifi.
Pilihan yg sangat mudah kan.
emoticon-Ngakak


Kalo ane pindahin temen pintar dari modem ke hp langsung auto unlimited ? emoticon-Big Grin
0
11-01-2019 19:24
Quote:Original Posted By PinggiranBakwan


Kalo ane pindahin temen pintar dari modem ke hp langsung auto unlimited ? emoticon-Big Grin


Abis di pindah, baru daftar paket Unlimited.
Lebih jelas, langsung kontak cs nya.
emoticon-Ngakak

Ah btw jangan harap - wah dg paket Unlimited, bisa gw kuras seluruh isi internet raya - karena pabrik nya udah mengantisipasi hal ini.
emoticon-Ngakak
0
11-01-2019 20:00
Quote:Original Posted By amnessterz
Abis di pindah, baru daftar paket Unlimited.
Lebih jelas, langsung kontak cs nya.
emoticon-Ngakak

Ah btw jangan harap - wah dg paket Unlimited, bisa gw kuras seluruh isi internet raya - karena pabrik nya udah mengantisipasi hal ini.
emoticon-Ngakak


Tetep dibatesin ye ?
0
11-01-2019 20:04
cari yang 4g gan, redmi 4a/4x tuh jdiin modem
0
11-01-2019 20:04
ane berharap yang gratis emoticon-Leh Uga
0
11-01-2019 20:08
emoticon-Hansip
0
11-01-2019 20:09
Quote:Original Posted By Vandisk
pake samsul + kuota harian 2.5 gb (2rb) cukup buat striming emoticon-Big Grin


tri y gan emoticon-Big Grin
0
11-01-2019 20:10
Quote:Original Posted By wanaseti
tri y gan emoticon-Big Grin


Tul bre emoticon-Big Grin
0
11-01-2019 20:14
cmn pke smarpret unli.. lumayan iritlah gk mikirin quota,walau speed'nya gk tentu emoticon-Hammer (S)
0
11-01-2019 20:15
Paketan internet kelas kambing aja 125rb dapet 60gb, buat 2bulan pulak
Kalo pake hh jadul bukannya emang mahal ya? Setau gw hh jadul 4g juga belom
0
11-01-2019 20:16
ane ga pernah bayar internetan gan emoticon-Ngakak (S) ane pake wifi.id, tp ga pernah bayar emoticon-Ngakak (S)
-1
11-01-2019 20:17
ente mo gprs an apa pake hp jadul?
0
11-01-2019 20:18
Laugh in wifi gratisan nyolong punya tetangga emoticon-Wakaka
0
11-01-2019 20:19
tetep quotanya terbatas gan emoticon-Frown
0
11-01-2019 20:19
di rumah keroyokan pake modem 2gb/hari 1,500 perak, pas diluar rumah pake paket data yg ngikutin masa aktif
0
11-01-2019 20:21
ngak ngaruh bray, mending pasang wifi aja udh, kalo dihitung² besar pengeluaran beli paket lagi. emoticon-Shutup (S)

Apalagi kalo tinggal di plosok gitu yg mayoritas orangnya belum kekotaan jadi blm kenal tu internet, ajab ane gan tiap malam beli paket, kbnykan streming 18+ jadi boros paket..

5 GB bisa cuma atu malam abis emoticon-Mad (S)
Kan suek namanya emoticon-Cape d... (S)
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.