alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c35946afacb95653643d6bf/enaknya-kost-sendirian
Lapor Hansip
09-01-2019 13:27
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
Past Hot Thread
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
sumber gambar : mamikosblog


Selamat siang dan selamat rehat ataupun melaksanakan santap siang bagi semua pengguna kaskus dimanapun berada. Disini ane mau berbagi pengalaman yg pernah ane alamin seperti yg tertera di judul atas.

"Enaknya Kost Sendirian".


Biasanya yg dilakukan anak rantau yg jauh dari orang tua dan mengharuskan hidup mandiri adalah mencari teman untuk menyewa kost, bukan lain adalah agar bisa lebih menghemat atau lebih ringan mebayar kostan di setiap bulan. Yah tepat sekali. Sebagai anak yg hidup jauh dari hangatnya orang tua kita harus pandai mengatur keuangan agar tidak kelaparan akut di akhir bulan emoticon-Big Grin

Untuk harga kamar kost bervariasi, ada yg 800 ribu sampai jutaan rupiah. Kebetulan ane diharuskan kost dan pisah dari orang tua yg rumahnya masih dalam satu kota karena suatu hal. Langsung aja ane mau share pengalaman enaknya kost sendirian tanpa teman.

Enaknya kost sendiri tanpa teman :

1.Bebas
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
sumber gambar : kompasiana


Betul sekali, bebas adalah yg kita rasakan apabila kita menyewa kamar kost untuk sendiri. Arti bebas disini maksudnya adalah kita bebas mau ngapain aja entah itu dengerin musik kesukaan kita, nyanyi dengan suara fals, tidur dengan posisi ngasal ataupun hanya mengenakan cd saat beraktifitas di dalam kost. Tapi bagi gua yg paling kerasa sih bebas mandi berapa lama dan ngga ada yg ganggu emoticon-Big Grin. (Atau bebas melakukan ritual yg sering di lakukan cowok2 nakal yaitu ngabisin lotion sama tissue di atas kasur emoticon-Hammer). Semua itu bebas kita lakukan karena tidak ada orang lain dan yg terpenting adalah itu semua tidak sampai menggangu tetangga kost kita.

2.Rapih/Bersih
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
Sumber gambar : waterbasecoating


Ini adalah yg gua rasakan ketika kost sendiri. Kamar selalu bisa kita rawat dan tertata rapih dan terjaga aroma wanginya, karena memang tidak ada temen yg biasanya naro bekas makanan atau rokok sembarangan. Lebih2 kalo kita kost sama temen yg jorok, bakal kaya kapal pecah pastinya kaya yg ane alamai sebelum kost sendiri. Pulang kerja badan cape berharap bisa memanjakan badan di kasur kesayangan, eh taunya sampainya di kost berantakan dan bau aneh, yg ada pikiran makin mbundet dan makin cape karena ulah temen kaya gitu.

3.Privasi Terjaga
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
Sumber gambar : oukasinfo


Yang ketiga ini biasanya pas banget buat orang yg privasinya sangat tinggi dan gamau di kepoin orang lain. Tepat sekali, kost sendirian membuat privasi kita terjaga mulai dari sempak yg sudah bolong tetap dipake, kebiasaan ngebolongin sabun, nyiumin pakian/barang pribadi yg habis dipake biasanya untuk agan sista yg ini, ataupun catatan utang yg menumpuk yg tidak boleh diketahui orang lain emoticon-Big Grin emoticon-Hammer

Bercanda-bercanda privasi disini ya ane maksud bermacam-macam bentuknya dan setiap orang pasti punya pivasi masing-masing kan yg harus ia jaga sebaik mungkin.

4. Makanan Aman
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
Sumber gambar : Kesekolahdotcom


Nah yang terkahir ini adalah hal terpenting buat anak kost kaya gua, makanan. Yeaah tepat sekali, karena bagi anak kost makanan adalah nyawa kedua setelah sabun (kaga2 bercanda gan emoticon-Hammer)
Makanan aman, iya aman yg dimaksud disini adalah tidak ada yg minta atau menghabiskan stok makanan yg kita bawa saat pulang kerja atau yg ada di kulkas & laci dapur, terutama indomieeh kesayangan. Pernah suatu hari tanggal tua dan duid di dompet tinggal seribu perak, pulang kerja dengan sangat bahagia mengingat ada satu stok indomieeh lagi di laci dapur dan membayangkan membuatnya dengan campuran daun sawi dan saos tomat hasil minta dari tetangga sebelah. Pasti enak nih ditambah hujan2 gini. Eh taunya sampainya di kost ternyata indomiehh sebatang kara miliku itu sudah di renggut kesucianya oleh teman kostku yg tidak tau diri, hanya menyisakan bungkusnya yg sudah tercabik-cabik oleh manusia laknat yg sedang tertidur kekenyangan di atas kasurku. Menjengkelkan bukan.

Ya itulah beberapa hal enak yg kita dapat apabila kost sendirian. Tetapi ada beberapa hal tidak enaknya nih apabila kita kos sendiri, diantaranya adalah :

1. Bayar kost lebih mahal karena harus full di bayar sendirian
2. Tidak ada temen curhat atau ngegalau
3. Kalo sakit tidak ada yg bisa kita mintain tolong untuk ngerokin
4. Sepi

Mungkin hanya itu yg bisa ane share, beberapa pengalam yg ane alamai saat kost sendirian. Siapa tau agan/sista punya pengalaman kaya ane di atas atau bahkan lebih menarik bisa kalian tambahin pengalamanya di kolom komentar bawah ya.

Sekian trit ane ini, selamat siang dan jangan lupa minum hari ini 😉
Diubah oleh d11kaa
profile-picture
profile-picture
srinami dan hendrayanka memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 10
10-01-2019 16:41
udah pernah ngerasain jd anak kosan pas jaman kuliah emoticon-Mewek

nasib anak kos emoticon-Mewek
1
10-01-2019 16:43
hati hati hamil duluan gan cewenya, serius..
1
10-01-2019 16:43
Maksudnya kos sendiri yag disewakan per kamar kayak gambar TS di atas atau model rumah gitu?

Kalau sendiri di kamar seperti gambar di atas ane pernah gan, tapi tetep aj diganguin temen sebelah atau orang sebelah yg lagi nyanyi.

Beda kalau kos versi rumah, tapi mahal gan kalau bayar sendiri.

N0 1 & 3 bikin ngakak, pengalaman nbanget ne TS. emoticon-Big Grin
1
10-01-2019 16:45
Kos ane gak pernah rapi, hehehe,
1
Lapor Hansip
10-01-2019 16:46
Balasan post kirashinigami
kwkwk boso suroboyoan iki emoticon-Wkwkwk
1
10-01-2019 16:48
iya yg ane rasain bebas gan lu mau ngapa ngapain leluasa
1
10-01-2019 16:51
memang lebih enak kos sendiri, apalagi kalo pacar pas datang, ihirrr

wah indahnya masa masa itu
1
10-01-2019 16:56
Quote:Original Posted By d11kaa
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
sumber gambar : mamikosblog


Selamat siang dan selamat rehat ataupun melaksanakan santap siang bagi semua pengguna kaskus dimanapun berada. Disini ane mau berbagi pengalaman yg pernah ane alamin seperti yg tertera di judul atas.

"Enaknya Kost Sendirian".


Biasanya yg dilakukan anak rantau yg jauh dari orang tua dan mengharuskan hidup mandiri adalah mencari teman untuk menyewa kost, bukan lain adalah agar bisa lebih menghemat atau lebih ringan mebayar kostan di setiap bulan. Yah tepat sekali. Sebagai anak yg hidup jauh dari hangatnya orang tua kita harus pandai mengatur keuangan agar tidak kelaparan akut di akhir bulan emoticon-Big Grin

Untuk harga kamar kost bervariasi, ada yg 800 ribu sampai jutaan rupiah. Kebetulan ane diharuskan kost dan pisah dari orang tua yg rumahnya masih dalam satu kota karena suatu hal. Langsung aja ane mau share pengalaman enaknya kost sendirian tanpa teman.

Enaknya kost sendiri tanpa teman :

1.Bebas
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
sumber gambar : kompasiana


Betul sekali, bebas adalah yg kita rasakan apabila kita menyewa kamar kost untuk sendiri. Arti bebas disini maksudnya adalah kita bebas mau ngapain aja entah itu dengerin musik kesukaan kita, nyanyi dengan suara fals, tidur dengan posisi ngasal ataupun hanya mengenakan cd saat beraktifitas di dalam kost. Tapi bagi gua yg paling kerasa sih bebas mandi berapa lama dan ngga ada yg ganggu emoticon-Big Grin. (Atau bebas melakukan ritual yg sering di lakukan cowok2 nakal yaitu ngabisin lotion sama tissue di atas kasur emoticon-Hammer). Semua itu bebas kita lakukan karena tidak ada orang lain dan yg terpenting adalah itu semua tidak sampai menggangu tetangga kost kita.

2.Rapih/Bersih
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
Sumber gambar : waterbasecoating


Ini adalah yg gua rasakan ketika kost sendiri. Kamar selalu bisa kita rawat dan tertata rapih dan terjaga aroma wanginya, karena memang tidak ada temen yg biasanya naro bekas makanan atau rokok sembarangan. Lebih2 kalo kita kost sama temen yg jorok, bakal kaya kapal pecah pastinya kaya yg ane alamai sebelum kost sendiri. Pulang kerja badan cape berharap bisa memanjakan badan di kasur kesayangan, eh taunya sampainya di kost berantakan dan bau aneh, yg ada pikiran makin mbundet dan makin cape karena ulah temen kaya gitu.

3.Privasi Terjaga
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
Sumber gambar : oukasinfo


Yang ketiga ini biasanya pas banget buat orang yg privasinya sangat tinggi dan gamau di kepoin orang lain. Tepat sekali, kost sendirian membuat privasi kita terjaga mulai dari sempak yg sudah bolong tetap dipake, kebiasaan ngebolongin sabun, nyiumin pakian/barang pribadi yg habis dipake biasanya untuk agan sista yg ini, ataupun catatan utang yg menumpuk yg tidak boleh diketahui orang lain emoticon-Big Grin emoticon-Hammer

Bercanda-bercanda privasi disini ya ane maksud bermacam-macam bentuknya dan setiap orang pasti punya pivasi masing-masing kan yg harus ia jaga sebaik mungkin.

4. Makanan Aman
ENAKNYA KOST SENDIRIAN
Sumber gambar : Kesekolahdotcom


Nah yang terkahir ini adalah hal terpenting buat anak kost kaya gua, makanan. Yeaah tepat sekali, karena bagi anak kost makanan adalah nyawa kedua setelah sabun (kaga2 bercanda gan emoticon-Hammer)
Makanan aman, iya aman yg dimaksud disini adalah tidak ada yg minta atau menghabiskan stok makanan yg kita bawa saat pulang kerja atau yg ada di kulkas & laci dapur, terutama indomieeh kesayangan. Pernah suatu hari tanggal tua dan duid di dompet tinggal seribu perak, pulang kerja dengan sangat bahagia mengingat ada satu stok indomieeh lagi di laci dapur dan membayangkan membuatnya dengan campuran daun sawi dan saos tomat hasil minta dari tetangga sebelah. Pasti enak nih ditambah hujan2 gini. Eh taunya sampainya di kost ternyata indomiehh sebatang kara miliku itu sudah di renggut kesucianya oleh teman kostku yg tidak tau diri, hanya menyisakan bungkusnya yg sudah tercabik-cabik oleh manusia laknat yg sedang tertidur kekenyangan di atas kasurku. Menjengkelkan bukan.

Ya itulah beberapa hal enak yg kita dapat apabila kost sendirian. Tetapi ada beberapa hal tidak enaknya nih apabila kita kos sendiri, diantaranya adalah :

1. Bayar kost lebih mahal karena harus full di bayar sendirian
2. Tidak ada temen curhat atau ngegalau
3. Kalo sakit tidak ada yg bisa kita mintain tolong untuk ngerokin
4. Sepi

Mungkin hanya itu yg bisa ane share, beberapa pengalam yg ane alamai saat kost sendirian. Siapa tau agan/sista punya pengalaman kaya ane di atas atau bahkan lebih menarik bisa kalian tambahin pengalamanya di kolom komentar bawah ya.

Sekian trit ane ini, selamat siang dan jangan lupa minum hari ini 😉


Maaf gan ijin koreksi, poin nomor 4 kesaksian ponakan bokap ngekos sendiri, malah jadi cibiran ibu2 sekitar. Pegimane ntuh gan ?emoticon-Bingung
1
10-01-2019 16:58
enak rame2 lah gan, kenangannya hehehe...

terakhir ngekos 11 thn yg lalu hhehehe
1
10-01-2019 17:04
Salah satu enaknya Kos sendiri adalah, kalo pacar dateng enyaaakkk ga ada yang ganggu.. Anjaaayyy
1
10-01-2019 17:08
awal pertengahan kuliah masih join an kosan, menjelang lulus dan masa pengerjaan skripsi lebih memilih ngekost sendiri biar tenang leluasa dan tanpa gangguan ngerjakan skripsi emoticon-Big Grin
1
10-01-2019 17:10
bebas terkendali
tapi jangan kebablasan
1
10-01-2019 17:10
Ajak doi lah gan, kan bebas. Bisa ena ena setiap waktu. Eh tapi tiati dosa sama kecyduk kek 80 juta kemarin emoticon-Ngakak
1
10-01-2019 17:14
itu gambar nya kek kost an bini aye dl di semarang gan...
1
10-01-2019 17:20
Gua banget ini
1
10-01-2019 17:20
Quote:Original Posted By minerva.chilli
ane ud pernah ngerasain kalo kost bareng ma temen.

minusnya: temen ane kalau pulang dari kantor ga mandi dulu langsung molor dikasur, beda ma ane mau tengah malem sekalipun pasti mandi dulu sblm tidur. kebayang kan tidur tapi ditemani aroma2 semerbak didalam kamar. hahaha.

positifnya: ada temen ngobrol dan lebih aman kalo ada apa apa. Dulu sempet tengah malem tiba2 ada tangan nongol dari luar jendela kost kyk mau maling barang deket jendela, untung temen ane masih melek depan laptop, di geplak tuh tangan sambil bangunin gw yg lagi tidur buat ngejar tuh maling.tapi keburu hilang tuh orang lompatin pager dari lantai 2 kost.wew emoticon-Amazed

Wah ngerijuga ya gan tanganya nakal gtu. Untng ga kena malingnya bisa abis itu emoticon-Hammer
Quote:Original Posted By .citrus.
bebasnya lu itu kurang greget, muhahahahahahaha masa gitu doang emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Gaberani share di lounge kalo cerita gtu gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By komokomoo
Pengen nyoba kos, tapi dengan beberapa alasan tidak bisa di laksanakan emoticon-Mewek

Mungkin itu yg baik buat agan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By amatir91
nomer 2 relatif ah. kalo dasar orangnya gak rapih kos sendirian malah makin berantakan kamarnya.

Nah bener juga ini gan emoticon-shakehand
2
10-01-2019 17:23
plus minus lah kalo kos sendiri
1
10-01-2019 17:23
bisa bebas berhubungan seks dengan pacar

emoticon-Cool
2
10-01-2019 17:25
1. Bayar kost lebih mahal karena harus full di bayar sendirian <-- yang ini iya bener pasti lebih mahal

2. Tidak ada temen curhat atau ngegalau <-- klo dikosan ane dulu mah malahan sebaliknya justru byk temen buat curhat atau ngegalau

3. Kalo sakit tidak ada yg bisa kita mintain tolong untuk ngerokin <-- dikosan dulu ini jg banyak malah hampir semuanya saling nolongin klo ada yg sakit

4. Sepi <-- di kosan ane justru rame banget tiap hari (padahal cuma 7 orang penghuninya), suasananya bener2 kayak keluarga bgt, dan sebulan sekali biasanya bikin bbq party emoticon-Big Grin

itu semua mungkin karena bentuk kosan ane rumah yg isinya 7 kamar kali ya makanya jd kayak keluarga aja (bukan yg bentuk lorong2 dengan byk kamar kyk sekolahan/asrama hahahaha), tiap malem klo abis balik kampus atau kerja pada kumpul rame2 di kamar 1 orang entah nyanyi2 atau main game atau nonton bola rame2 klo lg ada pertandingan seru emoticon-Ngakak (S)
1
10-01-2019 17:26
Quote:Original Posted By roelliesh
sendiri boleh, yg penting sama kanan kiri juga kenal, saling tolong menolong

Nah ini yg terpenting gan, sosialisasi penting emoticon-coffee
Quote:Original Posted By bangeng
susah di biaya kalo ane gan kalo kos sendiri
mengontrak akhirnya emoticon-Ngakak

Itu juga bisa jadi solusi gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By abk3304157
emg lebih enak sendirian sih gan, gak terganggu,,, emoticon-Ngakak (S)

Ini jga yg ane demen gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By irazz1234
TSnya doyan colay nih kyknya
emoticon-Leh Uga

Sudah lama tobat ko gan emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By Gagae
kalo kos mending cari yang khusus / kebanyakan penghuninya karyawan gan, jadi bisa lebih tenang suasananya emoticon-shakehand

Betul gan,biasanya jga lebih ngerti dan jarang ada gangguan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By Kokonata
Emang enak sih. Tapi kalau nggak bisa kelola diri bisa bablas... Sakit juga ga ada yang ngurus. Apalagi jika tipe kosannya individualistis gitu emoticon-Sorryemoticon-Sorry

Betu banget. Ga di saraninbuat orang yg gabisa mandiri gan emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By kite666
ane ga pernah ngekost, tapi numpang di kostan sering
keuntungannya bebas biaya apapun emoticon-Leh Uga

Wah kenyang pasti ya gan emoticon-Wowcantik
Quote:Original Posted By ramadahn44
temen kos ane yg ngekos sendiri leboh sering main ke kos ane, katanya sepi sendirian. ane lebih asik rame rame. pas semua kawan kos ane pulang dan ane di tinggal sendiri, sumpah gabut banget

Beda2 memang gan seleranya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Dimasfermianto
kosan ada wifi nya pasti seru gan biar ga boring di kosan nya kalo tinggal sendirian emoticon-Ngakak

Nah ini, ane sih lebih sering numpang ke tetangga emoticon-Big Grin
1
Halaman 4 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.