News
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2b80129e7404485b8b4568/sandi-saya-bangun-cikopo-palimanan-116-km-tanpa-utang
Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang. "Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019
Lapor Hansip
01-01-2019 21:58

Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang

Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang.

"Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019).

Sebagai informasi, keterlibatan Sandiaga Uno di tol Cikopo-Palimanan melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator tol tersebut. Seperti diberitakan detikcom, Selasa (12/6/2018), Sandiaga mengakui saat tol tersebut mulai dibangun, dia masih memiliki saham di PT LMS. Setelah maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada DKI 2017 Sandiaga mengaku melepas sahamnya di PT LMS.

Baca juga: Jika Terpilih, Sandi Janji Tak Tergantung Utang


Dia menambahkan alasan pemerintah tak bisa menerapkan hal ini lantaran ada kebijakan yang lebih berpihak pada penambahan utang.

"Sudah dibuktikan dan Bu Sri Mulyani dan Pak Darmin Nasution sudah mengakui juga. Tapi tidak dilakukan, karena apa? Karena ada kebijakan yang lebih pro kepada penambahan utang," lanjut pria yang beken disapa Sandi itu.

Selain itu, Sandi menerangkan, jika di masa kepemimpinannya nanti akan meningkatkan infrastruktur, maka bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya menggandeng para pelaku usaha untuk menjadi investor.

Baca juga: BP Batam Bubar, Sandi: Pemerintah Salah Urus


"Prabowo-Sandi akan fokus kemitraan pemerintah dengan badan usaha, kita membangun infrastruktur kita boleh, tapi kita libatkan dunia usaha. Kita libatkan semua pemangku kepentingan supaya tidak memberatkan pembiayaan negara," kata Sandi.

Dia menambahkan, seharusnya negara bisa lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan hingga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Pembiayaan negara itu harus difokuskan kepada kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan kerja itu tugas pemerintah, menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok itu tugas pemerintah, itu mestinya menjadi prioritas pemerintah, bukan membangun infrastruktur dengan menambah hutang," pungkasnya. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...535.1511275810

Ustad postislamis al kardusiah al sandiaga uno bersabdaSandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
Diubah oleh albetbengal
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 21:59
ya ya ya
iyain aja..

dah sana cuci kaki cuci tangan terus bobok
1 0
1
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:00
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
7 0
7
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:01
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang

maklum, masih ngantuk bre... emoticon-Peace
3 0
3
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:03
pingin belajar sama doi ah, bangun bangun usaha tanpa ngutang
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:03
kecenderungan pemerintahan Kowik memprioritaskan kebijakan di bidang infrastruktur dengan mengandalkan perusahaan-perusahaan negara adalah bentuk dari Kapitalisme Negara alias Komunisme
0 2
-2
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:05
kecenderungan pemerintahan Kowik memprioritaskan kebijakan di bidang infrastruktur dengan mengandalkan perusahaan-perusahaan negara adalah bentuk dari Kapitalisme Negara alias Komunisme
0 2
-2
Lihat 18 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:06
brp % saham lu disitu ??
gak utang tp urunan emoticon-Leh Uga
2 0
2
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:06
Jgn sampai terlilit hutang deh
1 3
-2
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:06
Juragan hoax
Pasangan yg ideal dari partai hoax

emoticon-Leh Uga
2 0
2
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:06
Quote:Original Posted By anjayysseh
pingin belajar sama doi ah, bangun bangun usaha tanpa ngutang


Dari hasil tabungan bisa
Dari hasil warisan bisa
Dari hasil tipu sana tipu sini, janiin investor tp ga di bagi keuntungan juga bisa

Tp kl perusahaan mao bangun sesuatu
Bisa 2 cara
1. Pake kas perusahaan kalau pake ini jangan sampai operasional terganggu
2. Pake skema utang

Tinggal di pilih dan berpikir cerdas, simpel gini anak SMP juga paham, tinggal mao BERPIKIR apa kaga emoticon-Traveller
3 1
2
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:07
Bangun tidur kali ah
1 1
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:07
Iyakan saja lah nok
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:12
Katanya tidak hutang.. tp kok ada pencairan kredit perbankan di kliping diatas..
Ataukah Kredit dari perbankan yg cair itu disebut tanpa hutang..?
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:17
Quote:Original Posted By albetbengal

Ustad postislamis al kardusiah al sandiaga uno bersabdaSandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang


Cuma Wowo-sandi yg benar2 melakukan pembodohan ke pendukung nya, dan pembodohan itu terbilang sukses
emoticon-Leh Uga
4 0
4
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:17
Membodohi orng bodoh itu gampang, lanjutkan bang sandi.

22 bank 8,8T

Kok makin lama makin tambah bohong y? Bukannya udah jadi santri, bukannya lbh dijaga
Diubah oleh didududi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:18
Quote:Original Posted By l4d13put
kecenderungan pemerintahan Kowik memprioritaskan kebijakan di bidang infrastruktur dengan mengandalkan perusahaan-perusahaan negara adalah bentuk dari Kapitalisme Negara alias Komunisme


Kapitalisme adalah komunis
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
Ketularan wowok yah ngomong ga jelas
emoticon-Wkwkwk
Kapitalisme kok komunis
6 2
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:20
Maksudnya cuma 1. Pengibulan kpd rakyat awam

Dia pikir dia lbh hebat bisa bohongin tanpa utang sama sekali???
Sumber pembiayaan mau utang ke publik atau dibiayain investor. Cuman beda istilahnya aja. Semuanya ada itung2an return, apakah itu bunga (kalo utang) atau kupon (obligasi) atau bagi hasil. Ujung2nya sama. Cuman level cebong yg paham








Quote:Original Posted By vinsky


Dari hasil tabungan bisa
Dari hasil warisan bisa
Dari hasil tipu sana tipu sini, janiin investor tp ga di bagi keuntungan juga bisa

Tp kl perusahaan mao bangun sesuatu
Bisa 2 cara
1. Pake kas perusahaan kalau pake ini jangan sampai operasional terganggu
2. Pake skema utang

Tinggal di pilih dan berpikir cerdas, simpel gini anak SMP juga paham, tinggal mao BERPIKIR apa kaga emoticon-Traveller


0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:22
Quote:Original Posted By l4d13put
kecenderungan pemerintahan Kowik memprioritaskan kebijakan di bidang infrastruktur dengan mengandalkan perusahaan-perusahaan negara adalah bentuk dari Kapitalisme Negara alias Komunisme


Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
01-01-2019 22:26
Quote:Original Posted By kily89


Kapitalisme adalah komunis
emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
Ketularan wowok yah ngomong ga jelas
emoticon-Wkwkwk
Kapitalisme kok komunis


Doi Kebanyakan lari2 pakai KANCUT doang gan

1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia