News
Batal
KATEGORI
link has been copied
230
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2b80129e7404485b8b4568/sandi-saya-bangun-cikopo-palimanan-116-km-tanpa-utang
Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang. "Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019
Lapor Hansip
01-01-2019 21:58

Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang

Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang.

"Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019).

Sebagai informasi, keterlibatan Sandiaga Uno di tol Cikopo-Palimanan melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator tol tersebut. Seperti diberitakan detikcom, Selasa (12/6/2018), Sandiaga mengakui saat tol tersebut mulai dibangun, dia masih memiliki saham di PT LMS. Setelah maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada DKI 2017 Sandiaga mengaku melepas sahamnya di PT LMS.

Baca juga: Jika Terpilih, Sandi Janji Tak Tergantung Utang


Dia menambahkan alasan pemerintah tak bisa menerapkan hal ini lantaran ada kebijakan yang lebih berpihak pada penambahan utang.

"Sudah dibuktikan dan Bu Sri Mulyani dan Pak Darmin Nasution sudah mengakui juga. Tapi tidak dilakukan, karena apa? Karena ada kebijakan yang lebih pro kepada penambahan utang," lanjut pria yang beken disapa Sandi itu.

Selain itu, Sandi menerangkan, jika di masa kepemimpinannya nanti akan meningkatkan infrastruktur, maka bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya menggandeng para pelaku usaha untuk menjadi investor.

Baca juga: BP Batam Bubar, Sandi: Pemerintah Salah Urus


"Prabowo-Sandi akan fokus kemitraan pemerintah dengan badan usaha, kita membangun infrastruktur kita boleh, tapi kita libatkan dunia usaha. Kita libatkan semua pemangku kepentingan supaya tidak memberatkan pembiayaan negara," kata Sandi.

Dia menambahkan, seharusnya negara bisa lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan hingga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Pembiayaan negara itu harus difokuskan kepada kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan kerja itu tugas pemerintah, menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok itu tugas pemerintah, itu mestinya menjadi prioritas pemerintah, bukan membangun infrastruktur dengan menambah hutang," pungkasnya. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...535.1511275810

Ustad postislamis al kardusiah al sandiaga uno bersabdaSandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
Diubah oleh albetbengal
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
03-01-2019 20:11
it doesn't matter what you say. you are full of hoax and even your existence is also a hoax. 😂
Diubah oleh EnzoMan
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
03-01-2019 14:42
Quote:Original Posted By l4d13put


liberal kok dibilang kanan.. goblok

liberalism itu di spektrum ideologi itu kiri juga

Pada prinsipnya Komunisme itu Kapitalisme juga, karena komunisme melakukan praktik akumulasi kapital yang disebut Kapitalisme Negara.

Lo kalo pengen tahu Kapitalisme Negara, lo baca ini : https://www.kaskus.co.id/show_post/5...301b4720/137/-



gobloknya ga ada lawan emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
03-01-2019 00:20
Quote:Original Posted By nowbitool
Mksd dia, kapitalisme jokowow itu kapitalisme negara, dlu pemimpin uni soviet, Lenin, ide ekonominya kapitalisme negara... Lenin dan uni soviet itu haluannya komunis...


lawakan apalagi ini emoticon-Leh Uga
lenin itu selalu berhaluan kiri sedangkan jkw sekarang cenderung berhaluan kanan, liberal blok ngerti kaga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 22:38
Quote:Original Posted By albetbengal
Surabaya - Cawapres nomor Urut 02 Sandiaga Uno menegaskan jika terpilih nanti tak akan bergantung pada utang. Dia mencontohkan proyek tol Cikopo-Palimanan yang bisa dibangun tanpa berutang.

"Bisa (tanpa utang), saya sudah membangun Cikopo-Palimanan 116 kilometer tanpa utang sama sekali," kata Sandi usai berdialog dengan pelaku UMKM di Foodcourt Urip Sumoharjo, Surabaya, Selasa (1/1/2019).

Sebagai informasi, keterlibatan Sandiaga Uno di tol Cikopo-Palimanan melalui PT Lintas Marga Sedaya (LMS), operator tol tersebut. Seperti diberitakan detikcom, Selasa (12/6/2018), Sandiaga mengakui saat tol tersebut mulai dibangun, dia masih memiliki saham di PT LMS. Setelah maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada DKI 2017 Sandiaga mengaku melepas sahamnya di PT LMS.

Baca juga: Jika Terpilih, Sandi Janji Tak Tergantung Utang


Dia menambahkan alasan pemerintah tak bisa menerapkan hal ini lantaran ada kebijakan yang lebih berpihak pada penambahan utang.

"Sudah dibuktikan dan Bu Sri Mulyani dan Pak Darmin Nasution sudah mengakui juga. Tapi tidak dilakukan, karena apa? Karena ada kebijakan yang lebih pro kepada penambahan utang," lanjut pria yang beken disapa Sandi itu.

Selain itu, Sandi menerangkan, jika di masa kepemimpinannya nanti akan meningkatkan infrastruktur, maka bisa dilakukan dengan cara lain. Misalnya menggandeng para pelaku usaha untuk menjadi investor.

Baca juga: BP Batam Bubar, Sandi: Pemerintah Salah Urus


"Prabowo-Sandi akan fokus kemitraan pemerintah dengan badan usaha, kita membangun infrastruktur kita boleh, tapi kita libatkan dunia usaha. Kita libatkan semua pemangku kepentingan supaya tidak memberatkan pembiayaan negara," kata Sandi.

Dia menambahkan, seharusnya negara bisa lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Misalnya dengan membuka lapangan pekerjaan hingga menjaga stabilitas harga bahan pokok.

"Pembiayaan negara itu harus difokuskan kepada kesejahteraan masyarakat, membuka lapangan kerja itu tugas pemerintah, menjaga stabilitas harga-harga bahan pokok itu tugas pemerintah, itu mestinya menjadi prioritas pemerintah, bukan membangun infrastruktur dengan menambah hutang," pungkasnya. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...535.1511275810

Ustad postislamis al kardusiah al sandiaga uno bersabdaSandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang


Wajarlah... Kekayaan Sandiaga Uno utk satu perusahaan aja mencapai 10 ribu trilyun rupiah... Menurut saya, saham PT. Lintas Marga Sedaya adalah "saham recehan"... Kami ingin Interra Resources... Perusahaan yg hanya punya kantor pusat di Singapore tapi menyedot kekayaan alam dua negara yaitu Indonesia & Myanmar... Pada saat diekspor pun memakai nama Singapore... Klo diperhatikan, kok perusahaan ini jd mirip VOC ya?.. Saya jadi kasihan sama Myanmar... Klo Indonesia sih masih bisa survive karena udah pengalaman dijajah ratusan tahun... Hehehe...
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 21:56
Quote:Original Posted By l4d13put
Gw punya ideologi sendiri... namanya "Kesetaraan Kapital"

Gw lebih suka semua total aset tersebut dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia secara setara.

misal nilai total asetnya 10.000 T, maka 10.000 T itu harus dimiliki oleh seluruh rakyat Indonesia sehingga dividen dapat dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

Gw anti praktik akumulasi modal baik oleh swasta maupun negara.


Quote:Original Posted By l4d13put
Belum ada satupun negara yang mempraktekkannya.. karena itu ideologi ciptaan gw.

Kalo nanti ada pemimpin besar yang mempraktekkannya di negara ini atau di seluruh dunia, bisa dipastikan pemimpin besar itu adalah gwemoticon-Cool
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 21:54
emoticon-Ngakak
Diubah oleh abgtuabangke
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 21:34
Quote:Original Posted By l4d13put
kecenderungan pemerintahan Kowik memprioritaskan kebijakan di bidang infrastruktur dengan mengandalkan perusahaan-perusahaan negara adalah bentuk dari Kapitalisme Negara alias Komunisme


lu goblok apa.gimana sih ?

sejak kapan kapitalis dan komunis bisa bersanding, sistem dan acuannya aja dah bertolak belakang emoticon-Cape deeehh

banyak baca sana sebelum.komentar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 21:09
Quote:Original Posted By l4d13put
Koperasi itu tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan market. Sekarang semua produk itu ada standar produksinya, manajemen koperasi ga bisa melakukannya.

Ujung-ujungnya perusahaan konvensional seperti CV atau UD yang pada prinsipnya sangat kapitalis.

Sebenernya para UMKM itu sangat kapitalis, karena rata2 ngemplang pajak. Apalagi yang mobile kyak PKL itu sangat kapitalis.


Ente analisa nya keren, knp ga coba bantu pemerintah.. Jadi mentri ato dirjen kayanya bagus tuh!! Coba ajak pakar2 ekonomi ngibrol sama ente.. Biar ga jadi tukang nyinyir aja kerjaannya! Ato jgn2 ente kurang wisata kali yaa?? Liburan kali2 biar kaga stress tuhh mikirin negara!!
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 20:58
Quote:Original Posted By wanqodir


Baek baek klonengan momod, tau2 jd anak band ntar emoticon-Big Grin


ma-maksud ente ,,, ladieput itu klonengan momod ???

emoticon-Takut
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 20:13
Quote:Original Posted By nowbitool
Tepatnya, Kowik itu komunis, menurut agan l4d13

Karena jokowow pengen menyejahterakan rakyat maka kowik berhaluan komunis gan


well, ntar kita lihat saja endingnya gimana emoticon-Big Grin ada yang lagi getol2 nyari tukang fitnah,.apalagi di tahun politik ini emoticon-Big Grin
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 20:02
Quote:Original Posted By l4d13put


Bukan asumsi, tapi fakta kok.. jangan denial lah kalo kebongkar topengnya

sudah lah biar gampang, akuin aja kalo memang komunis


jadi hanya segitu saja ?

ga ada nama ahli yang agan klaim ?
ga ada link portal berita yang bahas ?

dan karena agan ketik itu bukan asumsi tapi fakta maka menjadi bukan asumsi dan menjadi fakta ? bener2 212 agan emoticon-Big Grin emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

berarti fix agan yang memulai tuduhan kalau pemerintah ini komunis yak emoticon-Recommended Seller
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:56
Nyimak dulu aja deh bingung yg di omongin Uno
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:46
Quote:Original Posted By nowbitool
Ane mah jarang di forum BERPOL gan,

Soalnya isinya Chaos, bikin IQ Drain emoticon-Ngakak


BP orang2nya baik baik kok emoticon-Big Grin eh... di sensor.. dasar baik emoticon-Malu (S)
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:43
Bisa ko bangun tanpa utang tapi proyek infrastrukturnya ke itung pake jari, kualitas masih tanda tanya
Alhasil, jadi negara maju hanya dalam khayalan saja
emoticon-Shutupemoticon-Shutup
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:32
Quote:Original Posted By nowbitool
Skrinsut aja gan, nanti klo orangnya nongol, agan bisa minta dia jawab maksud komentar2 si Ladie


sudah kok emoticon-Malu (S) tapi hanya untuk iseng2 aja, mana tau suatu saat berguna emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:24
Quote:Original Posted By nowbitool
Kamsudnya link dan ahli yg di maksud ini kali ganz

http://aceh.tribunnews.com/amp/2017/09/29/jokowi-bukan-komunis-melainkan-state-capitalist-kata-sosiolog-ui


Dia berpendapat atau menggiring opini kalau state capitalist itu sama dengan komunis. Coba di telaah komentar2nya, kalau perlu di screenshoot sebelum di edit dia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:22
Quote:Original Posted By l4d13put


Maaf gan, kalo ekonom yang ane kenal itu privacy..

Silahkan googling, banyak kok yang membahas kapitalisme negara yang diterapkan rejim kowik


sudah g duga emoticon-Malu (S)
ternyata hanya asumsi lu aja gan emoticon-Malu (S)

googling ? g ga butuh googgling, g hanya butuh penjelasan dari agan, link mana yang mrmbuat agan percaya karena sudah memberikan fitnahan tendesius kalau ekonomi pemerintahan sekarang berpaham komunis atau pakai istilah yang agan pakai : kapitalisme negara.

Kalau agan bisa memberikan link tersebut, berarti agan hanya korban propaganda politisi, tapi bila agan ga bisa memberikannya, berarti tuduhan tendesius ini di mulai dari komentar agan di kaskus alias dimulai dari agan emoticon-Smilie

simple emoticon-Smilie
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:15
Quote:Original Posted By l4d13put
kecenderungan pemerintahan Kowik memprioritaskan kebijakan di bidang infrastruktur dengan mengandalkan perusahaan-perusahaan negara adalah bentuk dari Kapitalisme Negara alias Komunisme


sejak kapan kapitalisme = komunisme, goblok benar2 goblok berbakat emoticon-Mad
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:11
dia kalo gak Hoax gak bisa nyapres emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sandi: Saya Bangun Cikopo-Palimanan 116 Km Tanpa Utang
02-01-2019 19:02
Quote:Original Posted By l4d13put


Itu bukan penilaian gw doang loh, seluruh ekonom yang gw kenal bilang rejim ini memang menerapkan Kapitalisme Negara

Bahkan banyak kan yang bahas di media/portal berita besar


Enggak ada niat tendensius, kebetulan aja.. tapi faktanya kan rejim kowik menerapkan kapitalisme negara

Negara ini memang belum sepenuhnya menggunakan State-Capitalism, tapi oleh rejim ini sudah mulai diarahkan ke sana persis apa yang dilakukan RRT selama kurun waktu 1950'an s/d 2012.emoticon-Big Grin



siapa ahli ekonomi yang agan kenal yang berpendapat begitu ? namanya gan dan dari institusi mana

portal media besar mana yaang bahas masalah ini ? ada linknya ?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia