alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2b136ba2d1956c7a79576e/suamiku-lebih-mementingkan-keluarganya-daripada-istri-dan-anak
Lapor Hansip
01-01-2019 14:14
Suamiku lebih mementingkan keluarganya daripada istri dan anak
Saya seorang istri yg tidak bekerja,saya punya 1 orang anak yg masi kecil,umurnya baru 3 bulan, suami saya seorang pelayaran,dengan gaji setiap bulannya 25juta. Dulu,waktu saya masih bekerja setiap bulan saya hanya diberi 2 juta,dan sisanya untuk keluarga suami, tapi sekarang setelah saya brhenti kerja setiap bulan nafkah untuk saya hanya 5juta. Dan sisanya untuk keluarganya,dulu waktu saya bkerja setiap bulan saya pasti ngasih buat ortu saya 1jt,sekarang saya hnya mngandalkan gaji suami,dan suami saya melarang saya memberikan uang untuk ortu saya,pdahal saya tinggal bersama kedua ortu saya,dan anak saya dirumah kontrakan, dan suami saya pulang setiap 4 bulan sekali. Apa yg harus saya lakukan? Terkadang saya minta cerai karena suami saya tidak adil dan lebih mengutamakan keluarganya,dan selalu semena mena terhadap ortu saya. Kadang saya sudah nasehatin agar sisa uangnya di tabung atau di invest ke bank. Tapi malah gamau dan tetap seperti itu setiap bulan,suamiku 9 bersodara dan kalau ada apa apa pasti semua mintanya ke suami saya ,adek laki lakinya saha mau menikah minta uangnya ke suami saya,pdhal yg 7 orang sudah menikah semua,yg bungsu masi kuliah dan 1 lagi sedang praktek kerja. Mohon pendapatnya
Diubah oleh Pushen
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Lapor Hansip
01-01-2019 15:35
Pertama anda sebagai istri harus banyak2 bersyukur..dapat suami dg penghasilan cukup.
Kemudian coba diskusikan ke suami, kenapa alasan dia melarang anda ngasih uang ke ortu. dsb
Pastinya suami juga ada alasan kan.
Jangan buru2 minta cerai ya.
Klo suami mengutamakan keluarganya, mungkin dia sbg penopang utama keluarganya.
Coba dikomunikasikan dulu
0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:04
Quote:Original Posted By Pushen
Saya seorang istri yg tidak bekerja,saya punya 1 orang anak yg masi kecil,umurnya baru 3 bulan, suami saya seorang pelayaran,dengan gaji setiap bulannya 25juta. Dulu,waktu saya masih bekerja setiap bulan saya hanya diberi 2 juta,dan sisanya untuk keluarga suami, tapi sekarang setelah saya brhenti kerja setiap bulan nafkah untuk saya hanya 5juta. Dan sisanya untuk keluarganya,dulu waktu saya bkerja setiap bulan saya pasti ngasih buat ortu saya 1jt,sekarang saya hnya mngandalkan gaji suami,dan suami saya melarang saya memberikan uang untuk ortu saya,pdahal saya tinggal bersama kedua ortu saya,dan anak saya dirumah kontrakan, dan suami saya pulang setiap 4 bulan sekali. Apa yg harus saya lakukan? Terkadang saya minta cerai karena suami saya tidak adil dan lebih mengutamakan keluarganya,dan selalu semena meba terhadap ortu saya. Mohon pendapatnya


Jangan gampang emosian minta cerai ya sis

Masalah begini hrs dengan tenang, puter otak bukan emosian, buat ubah keadaan dan dapetin apa yg km mau.

Coba sesekali tanya sm suami km kenapa gak boleh kasih ke keluarga km? Pdhl km dan anak masih numpang di rumah ortu km ?

Terkadang nanya juga hrs pinter2 perhatiin mood nya, kalo moodnya keliatannya lagi gak bagus ya tunda dl aja, tanya pas lagi santai dan tenang, tanya pelan2 tanpa judge dan tuduhan ya, pasti bisa donk kamu ?

Kao udah tanya, kamu tau akar masalahnya apa, coba deh cari hal positif yg didapt suami km kalo ngikutin keinginan kamu itu kira2 apa ya ?
Misal owh krn banyak pengeluarannya, nah kamu bisa atur kan ya pengeluaran bulanan brp dan alokasi nya biar sesuai sm yg suami mau ?
Kamu hrs cari cara gimana biar omongan dan keinginan kamu bisa didenger dan dingertiin suami.

Cari cara supaya suami kamu ngehargain semua keinginan kamu tanpa kesan maksa, daripada keinginan orang2 lain termasuk keluarganya/ibunya.
Biasanya caranya cuman satu, menangin hati suami km.
Kalo dia ngerasa dicintai dihargai, jarang banget nolak keinginan istrinya, krn apapun yg terjadi, suami km akan membela kamu.

Cheers to a better life and a bright future. Have a prosperous New Year.
Wishing you healthy, peaceful and joyful 2019 emoticon-kiss
2
Lapor Hansip
01-01-2019 16:10
Quote:Original Posted By Pushen
Saya seorang istri yg tidak bekerja,saya punya 1 orang anak yg masi kecil,umurnya baru 3 bulan, suami saya seorang pelayaran,dengan gaji setiap bulannya 25juta. Dulu,waktu saya masih bekerja setiap bulan saya hanya diberi 2 juta,dan sisanya untuk keluarga suami, tapi sekarang setelah saya brhenti kerja setiap bulan nafkah untuk saya hanya 5juta. Dan sisanya untuk keluarganya,dulu waktu saya bkerja setiap bulan saya pasti ngasih buat ortu saya 1jt,sekarang saya hnya mngandalkan gaji suami,dan suami saya melarang saya memberikan uang untuk ortu saya,pdahal saya tinggal bersama kedua ortu saya,dan anak saya dirumah kontrakan, dan suami saya pulang setiap 4 bulan sekali. Apa yg harus saya lakukan? Terkadang saya minta cerai karena suami saya tidak adil dan lebih mengutamakan keluarganya,dan selalu semena meba terhadap ortu saya. Mohon pendapatnya


sebentar.. 5 juta itu murni utk senang2 kamu atau termasuk biaya anak dan kehidupan rumah tangga? krn kamu tinggal dgn ortu, yg bayarin kontrakan rumah itu siapa? makan sehari2 yg bayarin siapa? barang2 rumah tangga seperti sabun dll yg bayar siapa?

gajimu sebelum berhenti kerja berapa? apakah memang 3 jt atau lebih?

keluarga suami ortunya kondisinya gmn? masih kerja atau dah pensiun? kerjanya apa? dia punya brp adik yg masih belum bekerja?

kamu yakin gaji suami 25 jt? memang si possible klo pelayaran itu gajinya besar. tp jangan2 25jt itu sebenarnya gaji 4 bulan alias cm 6 jt per bulan?

kalau ga boleh ngasi ortumu dalam bentuk uang ya kasi aja dalam bentuk barang. toh kalian serumah.

bs jd suami memberikan sebagian besar gajinya ke keluarganya krn berpikir kamu ga perlu dikasi lg krn kamu sudah "aman" dengan adanya keluargamu.

kamu sendiri berani ga hidup terpisah dgn ortumu? ngontrak sendiri, jd semua biaya hidupmu dan anakmu ya benar2 dr suami bukan bergabung lg dgn ortumu. cari yg deket ortumu gpp tp benar2 pisah atap.

kalau dia lg pulang 4 bulan itu kalian tinggal dimana? tetep d kontrakan ortu atau d rumah keluarga suami? bs jd ada hal2 antara suami dan ortu kamu yg kamu ga tau. kalau kamu ngontrak sendiri, ketika suami pulang, suami jg punya privasi dgn kamu di kontrakan kalian sendiri.

LDM memang berat.. tp kunci utama dr LDM adalah komunikasi dan tidak saling egois.

0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:23
Balasan post PuspitaHassei
Iya sis makasi ya.. Iya memang segitu gaji suami saya setiap bulan, setiap bulan dikirim ke no rek saya,tapi istilahnya cuma numpang lewat aja, ada aja kebutuhan keluarganya,suami saya punya 9 bersodara, yg paling kecil masih kuliah, yg lain sudah menikah dan punya keluarga masing2. Tapi tetap saja jika ada kebutuhan pasti mereka minta nya ke suami saya,. Sampai semua yg nanggung suami saya,adeknya laki2 juga kmren minta biaya nikah ke suami saya, jadi apa apa suami saya.
5 juta itu ya untuk bayar cicilan ,untuk pampers dan susu 1 bulan. (Asi ku sedikit jadi pake tambahan sufor) karena aq pertahanin pake asi aja anakku jadin kuning karena kurang asi. Buat beli kebutuhan sehari2. Makan,masak,sabun,galon,pulsa,dll... Terkadang aq pengen nabung dan sebagian uang di depositkan ke bank agar kami punya tabungan,tapi suamiku malag gamau. Mikirnya untuk hari ini aja ga mikir kedepannya gimana. Bingung saya sama pemikirannya
0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:32
Balasan post sweetwhite
Iya sis.. Kami kalo diskusi tentang itu ujung2nya berantem.. Ya karena kami LDR juga jadi komunikasi cm lewat Whatsapp telpon ato sms.. Kesel aja rasanya saya hamil aja ngidam aneh2 yg nurutin mama saya,mama saya jd mama siaga, pas lahiran juga ortu saya yg nungguin sampe ceprol, eh malah kaya gitu perlakuannya sama ortu saya.
0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:39
Quote:Original Posted By Pushen
Iya sis makasi ya.. Iya memang segitu gaji suami saya setiap bulan, setiap bulan dikirim ke no rek saya,tapi istilahnya cuma numpang lewat aja, ada aja kebutuhan keluarganya,suami saya punya 9 bersodara, yg paling kecil masih kuliah, yg lain sudah menikah dan punya keluarga masing2. Tapi tetap saja jika ada kebutuhan pasti mereka minta nya ke suami saya,. Sampai semua yg nanggung suami saya,adeknya laki2 juga kmren minta biaya nikah ke suami saya, jadi apa apa suami saya.
5 juta itu ya untuk bayar cicilan ,untuk pampers dan susu 1 bulan. (Asi ku sedikit jadi pake tambahan sufor) karena aq pertahanin pake asi aja anakku jadin kuning karena kurang asi. Buat beli kebutuhan sehari2. Makan,masak,sabun,galon,pulsa,dll... Terkadang aq pengen nabung dan sebagian uang di depositkan ke bank agar kami punya tabungan,tapi suamiku malag gamau. Mikirnya untuk hari ini aja ga mikir kedepannya gimana. Bingung saya sama pemikirannya


coba tutup mata saja dgn gaji suami brp. anggap aja gaji suami itu 5 jt. jd ga bikin sakit hati.

berarti suami kakak sulung y? y susah si, apalagi klo dah kebiasaan seperti itu dr sebelum kalian menikah. apalagi suami mungkin dianggap yg paling sukses dan jd "anak emas kebanggaan".

buka tabungan kan ga harus restu dr suami. yg penting dr 5 jt itu kamu bs sisakan dan tabung atas nama kamu sendiri. ga usah deposito dulu klo masih sedikit uangnya.

mungkin jg kadang kalau emang kamu benar2 kekurangan uang, kamu mintanya bukan tambahan nominal uang. tp sebutkan nama barang yg kamu perlu beli dan harganya brp. semoga dgn begitu suami bs menambahkan jatah utk keluarga kalian.

kalau kontrakan, makan dll dr 5 jt itu. kalau begitu brrt kamu jg membayarkan kebutuhan ortumu donk y? brrt gaji suami jg terpakai utk keluargamu kan? bukannya sama sekali tidak membantu ortumu.
Diubah oleh PuspitaHassei
0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:43
Quote:Original Posted By Pushen
Iya sis.. Kami kalo diskusi tentang itu ujung2nya berantem.. Ya karena kami LDR juga jadi komunikasi cm lewat Whatsapp telpon ato sms.. Kesel aja rasanya saya hamil aja ngidam aneh2 yg nurutin mama saya,mama saya jd mama siaga, pas lahiran juga ortu saya yg nungguin sampe ceprol, eh malah kaya gitu perlakuannya sama ortu saya.


Lah kok malah berantem ? emoticon-linux2
Cari waktu yg tepat lagi pas santai kayak di iklan sariwangi gitu.. pas mood suami juga lagi bagus

Kamu juga agak2 aneh ya
Wong kan jelas LDM, ya jelas lagi hamil memang papa mama kamu jadinya yg siaga dong
Kalo mau suami yg siaga, cepet nyusul aja biar ga usah LDM ya.

Nah itu kan kamu maunya suami kamu perlakuin ortu kamu seperti yg kamu mau
Kamu omongin lah pelan2, sambil manis manja kan bisa, bisa lah
Ini soal menyamakan pemikiran aja kok, bukan mana yg salah dan bener kan

Oh ya banyak sodara gitu, suami kamu perlu bersikap tegas
juga manage keuangan hrs pinter alokasinya
Kamu buat dia percaya sama kamu bahwa kamu bisa atur uang seoptimal mungkin

Jangan bete2 bad mood mulu ah
Anak kamu sangat butuh ibu yang bahagia

Cheers emoticon-kiss
Diubah oleh sweetwhite
0
Lapor Hansip
01-01-2019 17:58
Bener kata agan di atas....lha kan duit 5 juta iu buat keperluan keluarga kamu juga. Jd ngapain harus kasih lagi ke ortu.

20 jt larinya ke sodara2nya tanyainlah...tiap org dapet brp. Terbuka soal keuangan itu juga perlu utk ketentraman hati. Bilang ke suami...tambah lama keperluan anak makin banyak....dan prioritas suami itu siapa? Keluarga barunya atau keluarga besarnya yg jelas2 sudah mandiri dan banyak yg sudah berkeluarga.

Utk LDM ga usah baperan banget....ane awalnya juga gtu sih. Hamil sampe anak 2 tahun ini masih LDM. Awal2 ya banyak kres'nya. Ngerasa suami ga sayang kek. Lahiran ga ditemenin. Ketemu sebulan sekali cuman 2 hari. Ngerasa dia ga bakal paham repotnya urus anak. Tapi aku balikin situasinya. Dia juga sudah berkorban bekerja cari nafkah buat keperluan keluarganya. Dia mengesampingkan hobinya buat spent time more with family....intinya sih butuh adaptasi aja...pahami keadaan suami
0
Lapor Hansip
01-01-2019 19:48
Di thread sebelah, istrinya yg egois. Di sini suaminya yg egois. emoticon-Hammer (S)
1
profile picture
Lapor Hansip
02-01-2019 15:38
syukuri saja sis masih mending di kasih nafkah lahir. tp sbg suami harusnya adil sih
Diubah oleh adirembang
1
profile picture
Lapor Hansip
03-01-2019 22:01
yang paling dasar istri harus paham bahwa meskipun sudah nikah. suami ttp wajib nomer 1 kan orang tua nya (keluarganya)..
sedangkan istri begitu menikah tanggung jawabnya pindah dr ortunya ke suaminya..
klo sist uda pahami ini, sist bakal ngerti...
terlepas terbuka atau tdk istri berhak tanya. tp yaa sebatas tanya aja tanpa intervensi lebih ini itu...

itu siih menurut pandangan nubitol.. emoticon-Hammer2

moga bs kelae ya sist masalahnya..
banyakin diskusi aja sama suami. Insya Allah aman.. emoticon-Smilie
0
Lapor Hansip
04-01-2019 08:40
sebulan 25 jt itu gede loh,
udah cek belom diluar sana ada istri & anak lain...? emoticon-Embarrassment
0
Lapor Hansip
04-01-2019 15:10
coba di bicarain dulu atuh ama, suaminya
0
Lapor Hansip
04-01-2019 15:26
Balasan post bhethoro.kolo
Iya gedhe,tapi setiap bulan suami saya ngirim gaji segitu ke saya, ntar sama aja, saya disuruh ngirim ke sodara2nya, adeknya ada yg masihh kuliah,trus sodaranya yg belum kerja lah, pkoknya ada aja buat kebutuhan sodara2 dia,kalo untuk kesetiaan saya percaya sama suami saya,krena disana juga dia gabisa sembarangan turun,stay di kapal ambil muatan2 gt,minyak,oli, dan selalu vcall setiap hari,telpon tiap hari,n gapernah ada yg mencurigakan juga,ya cuma itu, ada aja kebutuhan sodara2nya,buat ini buat itu mintak nya ke suami saya.
0
Lapor Hansip
04-01-2019 15:29
Balasan post ryanapplez
Iya,kalau untuk ngasih ibunya sih setiap bulan saya ga ada masalah, maslaahnya adeknya yg cowo,udah nikah pun minta2 ke suami saya,mentang2 belom ada kerjaan, trus mau apa apa pasti minta2 nya ke suami saya,kakaknya,adeknya,semua lah, suami saya 9 bersodara,masa iya udah rumah tangga sendiri2 masih aja dirusuhi.. 😥
0
Lapor Hansip
04-01-2019 16:48
Quote:Original Posted By Pushen
Iya gedhe,tapi setiap bulan suami saya ngirim gaji segitu ke saya, ntar sama aja, saya disuruh ngirim ke sodara2nya, adeknya ada yg masihh kuliah,trus sodaranya yg belum kerja lah, pkoknya ada aja buat kebutuhan sodara2 dia,kalo untuk kesetiaan saya percaya sama suami saya,krena disana juga dia gabisa sembarangan turun,stay di kapal ambil muatan2 gt,minyak,oli, dan selalu vcall setiap hari,telpon tiap hari,n gapernah ada yg mencurigakan juga,ya cuma itu, ada aja kebutuhan sodara2nya,buat ini buat itu mintak nya ke suami saya.


mantab kepercayaanmu ..emoticon-thumbsup

ane ga bisa ngasih saran, sebab urusan duit/uang belanja/atau apalah sebutanya itu tergantung kesepakatan masing masing,
ya kalo mau si ajak ngobrol sama dia, bikin kesepakatan baru emoticon-Embarrassment
0
Lapor Hansip
04-01-2019 21:00
Quote:Original Posted By Pushen
Iya,kalau untuk ngasih ibunya sih setiap bulan saya ga ada masalah, maslaahnya adeknya yg cowo,udah nikah pun minta2 ke suami saya,mentang2 belom ada kerjaan, trus mau apa apa pasti minta2 nya ke suami saya,kakaknya,adeknya,semua lah, suami saya 9 bersodara,masa iya udah rumah tangga sendiri2 masih aja dirusuhi.. 😥


Klo itu soal lain lagi...
Ya uda sist be positive aja mgkn suami sist sekrng diberi kelebihan rizki sqlah satunya ya untuk bs mengcover kekurangan keluarganya..
Asal ga mnt yg aneh2 aja sih ato diluar kebutuhan pokok...

Mgkn saat ini sist rizkinya lebih jd ada kesempatan buat ngasih2 ke sodara..
Legowo aja sambik ttp dikontrol asal ngasihnya ga berlebihan aja. Sesuai kebutuhan ybs lah..
emoticon-2 Jempol
emoticon-Smilie

Itu klo pandangan ane selaku nubiee ya sist....
Selebihnya ya balik ke sist.. emoticon-Traveller
0
Lapor Hansip
05-01-2019 21:53
Menikah itu 2 menjadi 1 kan. Keluarga inti suami itu skrg kamu dan anak. Cb deh diomongkan baik2 dan dihitung dg cermat. Lihat2 sikon ketika hendak bicara dg suami. Best of luck.
0
Lapor Hansip
07-01-2019 14:14
komunikasikan lagi sama suami sis, kenapa gak boleh ngasih ke ortu ente? ada masalah apa antara ortu ente dengan suami? dan mengenai biayain saudara2nya, apakah suami ente anak sulung? atau yg paling mapan? atau tulang punggung keluarga sejak dulu? kalo iya, no wonder hahahaha. ayah ane punya adek cewe (tante ane) dan tante ini jobless, terus cukup pemalas dan serampangan. selama ini dia minta biaya hidup dari kakak2nya termasuk ayah ane. nyokap ane lama2 risih, karena tante ane ini dikasih uang lebih gak tau larinya kemana, gak ada tabungan. nyokap protes donk ke ayah ane, dan jawaban ayah ane cuma : kasihan adik, sekarang ini kita uda gak ada orangtua, sesama saudara harus saling support.
nyokap cuma bisa terima sama jawaban seperti itu. yaaah komunikasiin deh sama suami, dan selama ente masih dinafkahi, terima seadanya sis. kecuali ente mau kerja juga utk tambahan.
0
Lapor Hansip
11-01-2019 14:20
Menurut ane, sist harus bersyukur dan menganggap ini bukan masalah besar karena yg ane tangkep suami sist sebetulnya masih care terhadap keluarga (khususnya keluarga inti sist ya) dan selama ini dgn uang yg diberikan suami sist kira kira cukup atau tidak? Klo cukup ane rasa disyukuri aja klo ga cukup disampaikan ke suami tp dengan cara yg baik.. Memang dr cerita sist ada kecenderungan suami lebih memihak pihak keluarga nya , tp itu mungkin ada sebab nya nah ini ane kira sist tau atau ngga tau jg ga masalah karena inti nya uangnya dikasihkan ke keluarganya bukan dipakai buat hal hal aneh lainnya yg ga bermanfaat. (sist taulah ya apa itu) .

Saran ane, perbaiki pelayanan sist terhadap suami, buktiin klo suami ga salah pilih sist sebagai istrinya . Klo udh bgtu biasanya komunikasi sama suami pasti lebih gampang. (Ane jg suka digtuin sama istri soalnya klo istri mau ada sesuatu)

Semangat sist emoticon-Smilie
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.