alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2a3e33018e0d114b49c170/10-kota-inggris-yang-konsisten-melahirkan-pemain-buat-piala-dunia
Lapor Hansip
31-12-2018 23:05
10 Kota Inggris yang Konsisten Melahirkan Pemain Buat Piala Dunia
Past Hot Thread
Welcome to my list!

Gansis!

emoticon-Salam Kenal


Sejak Piala Dunia 1966, akui aja dah performa Inggris masih ditunggu-tunggu biar bisa bersinar lagi. Gak usah muluk-muluk menang, masuk final aja udah pencapaian besar buat Inggris... Kalo... emoticon-Big Grin

Eniwei, bukan maksud ngerendahin Inggris, yang jadi negara besarnya sepakbola (ehh... emoticon-Big Grin) Mungkin aja performanya kurang di Piala Dunia, tapi liganya sendiri lebih dari menarik untuk ditontonin. Gameplay apik yang asik dilihatin di samping Liga Italia. Terlebih banyak juga pemainnya yang terkenal dan masuk ke hati fans.

Balik lagi ke Inggris di Piala Dunia, meski performanya bikin gregetan, para pemain timnas kebanyakan berasal dari kota-kota yang udah konsisten melahirkan pemain kelas piala dunia.

Nih simak gan, siapa tahu mau mampir...


Quote:1. Greater London

10 Kota Inggris yang Konsisten Melahirkan Pemain Buat Piala Dunia


Greater London jadi kota produsen pemain kelas Piala Dunia sebagian besar di UK. Gak cuma menjadi daerah yang populasinya padat, tapi jadi kota klub premiership terbanyak. Sederhananya, kedua kombinasi itu jadi bikin banyak opsi untuk milih siapa pemain yang ditunjuk. Di samping itu, para pemain yang gak sabaran buat bersinar punya kesempatan lebih besar juga.


Quote:2. Merseyside

Punya sejarah hebat di sepakbola dan juga faktanya bahwa mereka bisa menyediakan seleksi pesepakbola Piala Dunia yang banyak. Dengan dua klub besar di kota tersebut jadi punya track record yang panjang buat sepakbola Inggris.


Quote:3. Greater Manchester

Punya kualitas track record yang mirip dengan Merseyside. Kawasan Manchester memberikan 4 pemain buat skuad Piala Dunia 1966, dan salah satunya adalah Sir Geoff Hurst yang bikin hat-trick di final.

10 Kota Inggris yang Konsisten Melahirkan Pemain Buat Piala Dunia


Quote:4. Yorkshire

Mungkin gak punya sejarah memberikan pemain yang berkualitas sama dengan kota lain di UK, tapi kota ini konsisten menyediakan seleksi pemain untuk Piala Dunia. Komposisi timnas 2018 tercatat sebagai tim dengan komposisi pemain sebagian besar berasal dari Yorkshire. Salah satunya adalah Jamie Vardy, yang berasal dari Doncaster, Yorkshire Selatan.


Quote:5. Essex

Meski pemain Essex gak masuk seleksi buat 2018, tapi punya sejarah melahirkan pemain-pemain Piala Dunia termasuk kapten timnas Inggris di skuad 1966, Bobby Moore.

10 Kota Inggris yang Konsisten Melahirkan Pemain Buat Piala Dunia


Quote:6. Northumberland

Mungkin gak ada klub besar di kota ini, tapi termasuk salah satu yang melahirkan pesepakbola legendaris, yaitu Jack dan Bobby Charlton, yang jadi ujung tombak saat Inggris menang Piala Dunia 1966.


Quote:7. Hertfordshire

Selama beberapa tahun, Hertfordshire telah melahirkan bintang-bintang lapangan, dan salah satunya yang layak disebut adalah manajer Inggris Gareth Southgate, yang dulu terpilih bermain untuk Inggris di Piala Dunia 1998 dan 2002. Ia berasal dari Watford, Hertfordshire.

10 Kota Inggris yang Konsisten Melahirkan Pemain Buat Piala Dunia


Quote:8. Tyne & Wear

Kota ini punya sejarah sepakbola yang juga gak kalah hebat dalam melahirkan pemain top dan karismatik Inggris sepanjang masa, termasuk Paul Gascoigne, Chriss Waddle dan Alan Shearer. Bahkan Jordan Henderson juga termasuk salah satu pemain sentral buat skuad 2018.


Quote:9. County Durham

County Durham sempet absen ngasih seleksi pemain sejak Bryan Robson di tahun 1990, sampe kemarin 2018 akhirnya terpilih Jordan Pickford. Sebelum 90-an memang menjadi kota yang punya banyak berkontribusi pemain piala dunia, tapi sekarang gak terlalu banyak berkontribusi untuk liga.

10 Kota Inggris yang Konsisten Melahirkan Pemain Buat Piala Dunia


Quote:10. Lancashire

Punya sejarah yang kaya di dunia sepakbola Inggris, juga menjadi kandang dari tim premier Blackburn, berdiri pada 1882 dan berhasil mencapai posisi ketujuh di musim yang lalu. Kawasan ini juga berhasil berkontribusi dengan para pemain yang terpilih untuk skuad Piala Dunia 2018 dan 1966.
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Lapor Hansip
01-01-2019 06:27
Pengen main ke sana Gan...
0
Lapor Hansip
14-01-2019 11:58
Yorkshire ada the hobbits jg
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.