alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c2a3dee1ee5df50148b4568/yang-sudah-pernah-menikah--apa-ada-kepikiran-cerai
Lapor Hansip
31-12-2018 23:03
Yang sudah pernah menikah, apa ada kepikiran cerai????
Agan semua mau tanya.
Bagi kalian yg uda nikah nih.
Pernah ga sih kalian kepikiran mau cerai dengan pasangan. Saat ada kesulitan dlm rumah tangga kalian.

Saya menikah baru 1 th. Tapi jujur baru beberapa bulan menikah saya ada kepikiran cerai. Malah sekarang saya kepikiran lg. Tp buat ngambil keputusan itu saya ga berani.
Banyak yang saya pertimbangin. Apalagi skrg saya sedang hamil. Dan saya sudah ga kerja. Hanya jd ibu rumah tangga aja.

Karena masalah saya bukan dr suami saya tp dr mama nya. Dari awal mama nya ga setuju sama saya tp herannya kalo dia ga setuju knp ngebolehin kami pacaran sampe selama 6 th. Dan sampe ngizinin nikahin kami.

Tapi meskipun kami uda di restuin gt tetep aja rasa ga suka nya itu malah makin jadi keliatan. Malah makin ditunjukin. Hampir semua yg saya lakuin di nilai salah. Selalu di complen. Saya jadi males mau kerja beberes rumah. Tapi kalo ga beberes mulutnya makin nyinyir. Saya jadi serba salah.

Dari awal nikah emang saya lgsg tinggal sama keluarga suami. Tp bukan berarti numpang. Suami kredit rumah, ortunya juga, tp kedua rumah mereka di jadi satu. 2 rumah jadi 1 rumah gitu.


Agan bisa ada yang bisa ngerti posisi saya ga? Atau punya nasihat dan solusi.?

Thx
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Lapor Hansip
01-01-2019 10:24
sudah resiko hidup dekat sama mertua/orang tua.
berantem tiap hari bagai rumah seperti neraka.

.

Mungkin bawah ane bisa ngasih pencerahan
Diubah oleh adirembang
0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:04
Klo kayak gitu mending gak tinggal serumah dg mertua aja
0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:15
itu kreditnya sesudah atau sebelum nikah? sayang sekali kalau sesudah nikah malah memutuskan utk hidup seatap pdhl bayar sendiri.

cuma ya nasi dah jd bubur.. tinggal gmn bikin jd bubur ayam biar enak.

berusahalah jd menantu yg disukai mertua. jangan tampakkan kekesalanmu d hadapan mertua. suka tidak suka mertua adalah ortumu jg. dan semakin tua seseorang itu makin kembali jd anak2 yg kembali jd egois dan maunya menang sendiri.

dan jangan ambil keputusan saat hamil. hamil itu kondisi hormon bs mempengaruhi keputusanmu dan itu tidak sehat.

selama tidak ada masalah dgn suamimu.. pertahankan pernikahan kalian. klo kondisi keuangan memungkinkan.. suatu hari nanti minta pisah rumah emoticon-Smilie

good luck dan tetap sabar.
0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:18
Quote:Original Posted By nonnanoni
Agan semua mau tanya.
Bagi kalian yg uda nikah nih.
Pernah ga sih kalian kepikiran mau cerai dengan pasangan. Saat ada kesulitan dlm rumah tangga kalian.

Saya menikah baru 1 th. Tapi jujur baru beberapa bulan menikah saya ada kepikiran cerai. Malah sekarang saya kepikiran lg. Tp buat ngambil keputusan itu saya ga berani.
Banyak yang saya pertimbangin. Apalagi skrg saya sedang hamil. Dan saya sudah ga kerja. Hanya jd ibu rumah tangga aja.

Karena masalah saya bukan dr suami saya tp dr mama nya. Dari awal mama nya ga setuju sama saya tp herannya kalo dia ga setuju knp ngebolehin kami pacaran sampe selama 6 th. Dan sampe ngizinin nikahin kami.

Tapi meskipun kami uda di restuin gt tetep aja rasa ga suka nya itu malah makin jadi keliatan. Malah makin ditunjukin. Hampir semua yg saya lakuin di nilai salah. Selalu di complen. Saya jadi males mau kerja beberes rumah. Tapi kalo ga beberes mulutnya makin nyinyir. Saya jadi serba salah.

Dari awal nikah emang saya lgsg tinggal sama keluarga suami. Tp bukan berarti numpang. Suami kredit rumah, ortunya juga, tp kedua rumah mereka di jadi satu. 2 rumah jadi 1 rumah gitu.


Agan bisa ada yang bisa ngerti posisi saya ga? Atau punya nasihat dan solusi.?

Thx


1. Kalo udah dr awal nikah mau seatap sm mertua ya udah hadepin keadaan ya sis
2. Kalo gak tahan sama mertua ya jangan cerai sm suami dong, kan masalahnya sm mertua
3. Ngmg baik2 aja sm suami kamu ingin pindah rumah , maunya gak seatap, rmh sendiri
4. Omongin manfaat2 positif yg didapet kalo misah sama mertua itu apa aja ? bisa donk ya
5. Sbrnrnya kalo coba dikit demi dikit ikhlas dan sayang sm mertua, percaya deh lama kelamaan mertua km juga berubah jd baik dan sayang sama kamu.

Tapi menurut aku memang lebih baik pisah rumah sendiri aja.
Lagi hamil dan udah gak kerja makanya hrs berpikir tenang dan pikir panjang.
Jangan emosi sesaat doank, tar yg ada nyesel lho.

Gak kerja dan jd full IRT juga bisa happy & free kok, asal km tau cara gimana biar omongan dan keinginan kamu bisa didenger dan dingertiin suami.

Cheers to a better life and a bright future. Have a prosperous New Year.
Wishing you healthy, peaceful and joyful 2019 emoticon-kiss
2
Lapor Hansip
01-01-2019 17:41
ijin nyimak TS
ane belum nikah jadi gak bisa kasih masukan
bukan kompetensi ane
hmm...

semoga TS diberi kesabaran dan kekuatan untuk bisa menjalani hari dengan lebih damai dan tenang
terus semoga juga untuk mertua TS cepet berubah
kiamat udah deket bilangin
1
Lapor Hansip
01-01-2019 17:47
dalam hubungan yang awet itu pasti ada maaf dan memaafkan
0
Lapor Hansip
01-01-2019 20:51
Quote:Original Posted By adirembang
sudah resiko hidup dekat sama mertua/orang tua.
berantem tiap hari bagai rumah seperti neraka.

.

Mungkin bawah ane bisa ngasih pencerahan


Iya. Tp neraka serem bgt gan. Hehe.. Saya blm pernah kesana.. Jangan sampe kesana juga. Makasih replay nya
0
Lapor Hansip
01-01-2019 20:52
Quote:Original Posted By topo89
Klo kayak gitu mending gak tinggal serumah dg mertua aja


Mau nya sih. Tapi kalo ngontrak, bingung sama cicilan rumah
0
Lapor Hansip
01-01-2019 21:03
Quote:Original Posted By PuspitaHassei
itu kreditnya sesudah atau sebelum nikah? sayang sekali kalau sesudah nikah malah memutuskan utk hidup seatap pdhl bayar sendiri.

cuma ya nasi dah jd bubur.. tinggal gmn bikin jd bubur ayam biar enak.

berusahalah jd menantu yg disukai mertua. jangan tampakkan kekesalanmu d hadapan mertua. suka tidak suka mertua adalah ortumu jg. dan semakin tua seseorang itu makin kembali jd anak2 yg kembali jd egois dan maunya menang sendiri.

dan jangan ambil keputusan saat hamil. hamil itu kondisi hormon bs mempengaruhi keputusanmu dan itu tidak sehat.

selama tidak ada masalah dgn suamimu.. pertahankan pernikahan kalian. klo kondisi keuangan memungkinkan.. suatu hari nanti minta pisah rumah emoticon-Smilie

good luck dan tetap sabar.


Kredit sebelum nikah saat masih pacaran. Saya ga tau wktu dia ngambil rumah yg dempetan sama ortunya. Tapi saya tau kalo ortunya juga ngambil rumah. Saat itu saya pikir rumah nya bakal jadi terpisah. Ga di gabung jadi satu gitu.

Jujur sebetulnya beberapa bulan saya mau nikah saya ragu buat lanjut hubungan. Sempet kepikiran mau udahan. Bukan karna masalah hubungan tapi krn saya ragu dapat restu dr mama. Krn sampai saat itu mama nya blm ngizinin anak nya nikahin saya. Tapi saya coba pikir2 lagi. Banyak bgt dr keluarga saya yg seneng sama suami saya. Keluarga berharap kami segera menikah. Dan ahirnya kami malah jadi menikah.

Iya betul krn mama nya sudah tua. Jd seperti anak kecil. Mau nya diperhatiin mulu. Tapi yg saya ga suka itu dia selalu ngomong hal buruk tentang saya.

Itulah yg jadi alasan. Kalo suami ga beneran serius mungkin sudah dr dulu saya putus hubungan. Tapi dalam posisi skrg suami ga bisa belain saya.

Makasih masukkannya
0
Lapor Hansip
01-01-2019 21:27
Quote:Original Posted By sweetwhite
1. Kalo udah dr awal nikah mau seatap sm mertua ya udah hadepin keadaan ya sis
2. Kalo gak tahan sama mertua ya jangan cerai sm suami dong, kan masalahnya sm mertua
3. Ngmg baik2 aja sm suami kamu ingin pindah rumah , maunya gak seatap, rmh sendiri
4. Omongin manfaat2 positif yg didapet kalo misah sama mertua itu apa aja ? bisa donk ya
5. Sbrnrnya kalo coba dikit demi dikit ikhlas dan sayang sm mertua, percaya deh lama kelamaan mertua km juga berubah jd baik dan sayang sama kamu.

Tapi menurut aku memang lebih baik pisah rumah sendiri aja.
Lagi hamil dan udah gak kerja makanya hrs berpikir tenang dan pikir panjang.
Jangan emosi sesaat doank, tar yg ada nyesel lho.

Gak kerja dan jd full IRT juga bisa happy & free kok, asal km tau cara gimana biar omongan dan keinginan kamu bisa didenger dan dingertiin suami.

Cheers to a better life and a bright future. Have a prosperous New Year.
Wishing you healthy, peaceful and joyful 2019 emoticon-kiss


Sebenernya uda ngomong ke suami. Malah sampai saya nangis. Tapi suami cuma bisa meluk aja dan bilang sabar. Mungkin dia juga bingung harus bertindak apa. Mungkin dia bingung mau milih mamanya apa istrinya.

Tapi kalo langsung pisah juga bakalan tambah di benci sayanya. Bisa2 sekeluarga besar suami saya musuhin saya.

Saya juga sudah coba selalu berbuat baik ke mertua. Malah kalah perhatiannya dari pada ke ibu kandung saya sendiri. Tapi mau gimana lagi. 1000 kebaikan selalu tertutupi sama 1 kesalahan.

Terima kasih sis atas sarannya..
2
Lapor Hansip
01-01-2019 21:28
Quote:Original Posted By sintaaak
ijin nyimak TS
ane belum nikah jadi gak bisa kasih masukan
bukan kompetensi ane
hmm...

semoga TS diberi kesabaran dan kekuatan untuk bisa menjalani hari dengan lebih damai dan tenang
terus semoga juga untuk mertua TS cepet berubah
kiamat udah deket bilangin


Amin
Terima kasi atas doa nya
0
Lapor Hansip
01-01-2019 21:29
Quote:Original Posted By loorhab
dalam hubungan yang awet itu pasti ada maaf dan memaafkan


InsyaAllah saya maafin.. emoticon-Smilie
0
Lapor Hansip
01-01-2019 22:55
Saya pernah ngalamin sama dg posisi mu, kurang lebih sih. Suami saya bukan WNI, awal kami nikah dan saya mesti tinggal dg Mertua, beliau nggak bisa bicara inggris dan saya nggak bisa bicara bhs lokal. Saya sendiri ndak ada teman, LDR an dg suami. Satu hari mbokmer nangis nangis, dia sedih krn skg anaknya (suami) nggak sayang lagi sama ibu nya. Tapi setelah jalan lumayan lama ( saya terus misah krn kerja) , ikut lagi mrk krn hamil. Saat keguguran mbokmer inilah yg njagain saya di RS, yg bersihin saya, nyuci baju saya waktu di rs, masakin kesukaan saya.... sungguh nggak nyangka lho
Ya saran saya sih yg sabar saja, mending kamu sdh pny rumah ndiri walaupun nempel, dibaikin terus beliau, tutup telinga ... semoga Mertua lekas sadar dan melihat ketulusanmu. Aammiin. Semangat ya bu
0
Lapor Hansip
01-01-2019 23:18
jangan cerai sist. cari kesibukan, misal bekerja. kan lumayan penghasilan bisa buat bayar asisten rumah tangga. jadi ente pulang sore langsung istirahat. nggak usah peduliin omongan mertu.

kalo ane ya sist, walaupun ane udah ada rumah sendiri. ane ijinin istri ane tinggal dirumah ortunya/mertua ane pasca anak lahir. ane kasihan juga sama istri ane.

atau mungkin bawah ane bisa kasih solusi
0
Lapor Hansip
02-01-2019 06:21
Quote:Original Posted By nonnanoni


Kredit sebelum nikah saat masih pacaran. Saya ga tau wktu dia ngambil rumah yg dempetan sama ortunya. Tapi saya tau kalo ortunya juga ngambil rumah. Saat itu saya pikir rumah nya bakal jadi terpisah. Ga di gabung jadi satu gitu.

Jujur sebetulnya beberapa bulan saya mau nikah saya ragu buat lanjut hubungan. Sempet kepikiran mau udahan. Bukan karna masalah hubungan tapi krn saya ragu dapat restu dr mama. Krn sampai saat itu mama nya blm ngizinin anak nya nikahin saya. Tapi saya coba pikir2 lagi. Banyak bgt dr keluarga saya yg seneng sama suami saya. Keluarga berharap kami segera menikah. Dan ahirnya kami malah jadi menikah.

Iya betul krn mama nya sudah tua. Jd seperti anak kecil. Mau nya diperhatiin mulu. Tapi yg saya ga suka itu dia selalu ngomong hal buruk tentang saya.

Itulah yg jadi alasan. Kalo suami ga beneran serius mungkin sudah dr dulu saya putus hubungan. Tapi dalam posisi skrg suami ga bisa belain saya.

Makasih masukkannya


ah sayang sekali dulu kurang detil saat bertanya ya

tp ya sudah nasi dah jd bubur. gmn biar jd bubur ayam aja yg enak.

ngomong hal buruk biasanya krn ada perbedaa kebiasaan. krn sudah tua kadang sulit utk menerima perbedaan itu. ngomongnya langsung d depan kamu atau gmn? klo d depan kamu anggap aja kamu sedang "dinasehati" ortu baru kamu. ada hal2 yg mungkin sebelumnya belum kamu pelajari dan skrng diajari oleh ortu baru kamu.

semangat ya emoticon-Smilie

0
Lapor Hansip
02-01-2019 15:53
Kuncinya sabar...
Masalah klasik ini klo tinggal berdekatan dg mertua. Kudu sabar, tutup kuping aja klo tau mertua jelek2in. Tetap santun dan jaga komunikasi.
Walau bagaimanapun jg beliau adalah wanita yg melahirkan suami. Pasti menginginkan yg terbaik buat anaknya.

Kesalahan terbesar menantu yaitu putus komunikasi atau bahkan antipati dg mertua.
Batu sekalipun akan hancur jika ditetesin air setiap hari...

Keberkahan istri ada pada suaminya.
Keberkahan suami ada pada Ibu dan Istrinya.
Diubah oleh hendronk
0
Lapor Hansip
02-01-2019 17:51
Quote:Original Posted By nonnanoni


Sebenernya uda ngomong ke suami. Malah sampai saya nangis. Tapi suami cuma bisa meluk aja dan bilang sabar. Mungkin dia juga bingung harus bertindak apa. Mungkin dia bingung mau milih mamanya apa istrinya.

Tapi kalo langsung pisah juga bakalan tambah di benci sayanya. Bisa2 sekeluarga besar suami saya musuhin saya.

Saya juga sudah coba selalu berbuat baik ke mertua. Malah kalah perhatiannya dari pada ke ibu kandung saya sendiri. Tapi mau gimana lagi. 1000 kebaikan selalu tertutupi sama 1 kesalahan.

Terima kasih sis atas sarannya..


Kalo boleh saran sambil ngomong jangan sambil nangis sis, ngomong baik2 tapi tersirat ketegasan apa yg kamu mau.
Suami di tengah antara ibunya dan kamu pastilah bingung, tapi kalo faktanya banyak banget kok manfaat positif dengan pisah rumah dan gak seatap sama mertua, yakin deh dia bakalan ngertiin keinginan kamu.

Jangan kuatir bakalan dibenci or gimana gitu
Positif thinking aja, terus bersikap baik sm mertua, lama2 mertua juga bakalan paham sama maunya kamu.
Kalo seribu kebaikan ketutup sm 1 kesalahan, ya kamu buat sejuta kebaikan, jangan malah berhenti ya kebaikannya

Cheers emoticon-kiss
0
Lapor Hansip
02-01-2019 17:56
Solusinya pindah rumah
Jauh2 dr mertua
Hidup lo bakalan damai
4
Lapor Hansip
02-01-2019 19:51
Quote:Original Posted By nonnanoni
Kredit sebelum nikah saat masih pacaran. Saya ga tau wktu dia ngambil rumah yg dempetan sama ortunya. Tapi saya tau kalo ortunya juga ngambil rumah. Saat itu saya pikir rumah nya bakal jadi terpisah. Ga di gabung jadi satu gitu.

Jujur sebetulnya beberapa bulan saya mau nikah saya ragu buat lanjut hubungan. Sempet kepikiran mau udahan. Bukan karna masalah hubungan tapi krn saya ragu dapat restu dr mama. Krn sampai saat itu mama nya blm ngizinin anak nya nikahin saya. Tapi saya coba pikir2 lagi. Banyak bgt dr keluarga saya yg seneng sama suami saya. Keluarga berharap kami segera menikah. Dan ahirnya kami malah jadi menikah.

Iya betul krn mama nya sudah tua. Jd seperti anak kecil. Mau nya diperhatiin mulu. Tapi yg saya ga suka itu dia selalu ngomong hal buruk tentang saya.

Itulah yg jadi alasan. Kalo suami ga beneran serius mungkin sudah dr dulu saya putus hubungan. Tapi dalam posisi skrg suami ga bisa belain saya.

Makasih masukkannya





cerewet ya sis. sabarin aja sis. biasa ortu bgitu. byk2 berdo'a aja sis. biarin aja mau ngomongin hal jelek tntang kamu. yg pnting kamu gk ngelakuin itum cri tahi aja kesukaan mertua kamu apa. diem aja sis. pling gk crita aja sama suami tdi kenapa2 keluhan aja keluarin. mertua ane. gk cerewet. gk ribet juga. baik banget. lebih baik dri ortu sndri. wkwkwk..... byk sabar aja sis...
0
Lapor Hansip
02-01-2019 20:11
Quote:Original Posted By sebatang.rokok
Solusinya pindah rumah
Jauh2 dr mertuai
Hidup lo bakalan damai

Ah gak juga. Pindah rumah kemana? Butuh biaya lagi. Mending buat persiapan melahirkan.
Solusi terbaik ya harus pintar menyiasati keadaan. Cari tau apa yg gak disukai mertua pada dirimu. Gak ada orang yg gak suka tanpa sebab. Cari tau sebabnya apa. Dan yg penting jangan cengeng. Baru ada masalah sedikit udah mau cerai. Apalagi sedang hamil. Itu ciri2 cengeng, manja dan egois. Gimana nanti punya anak bayi? Kasihan sekali anak nya punya orangtua yg egois dan cengeng.
Banyak kok orang tinggal serumah malahan, tapi damai aja hidup nya..
Percayalah, diluar sana masih banyak orang yg masalah nya jauh lebih sulit.
Semoga keadaan nya lebih baik lagi ya..
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.