alexa-tracking
Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c29991882d4950452701988/istri-ane-minta-mobil
Lapor Hansip
31-12-2018 11:20
Istri Ane Minta Mobil
Saya sudah menikah 4 Tahun, Alhamdulilah sudah dikaruniai Anak Laki-laki Usia 3 Tahun.
Langsung aja gan, Istri Ane sudah 2 Tahun ini Meminta Mobil Alasannya untuk Pulang kampung, klo memang untuk membeli
Sebuah Mobil Bekas dana tersedia, Namun kami sudah tidak mempunyai tabungan lagi, dan kondisi saat ini saya sedang dirumahkan Oleh Perusahaan tempat saya bekerja.

Masalah semakin runyam ketika mertua saya malah "memprovokasi anaknya" untuk beli mobil s.d akhirnya istri malah semakin
menjadi-jadi. Saya sudah jelaskan Kondisi sekarang itu seperti apa, namun sepertinya istri tidak terima dan sering marah-marah tidak jelas. Kalau sedang marah saya kasihan dengan anak saya karena seringkali istri mencuekinnya.

Menurut kacamata saya Keluarga kecil kami masih belum sanggup membeli mobil, karena mobil butuh perawatan lebih sedangkan istri ingin mobil hanya untuk Pamer saja ke Keluarga Besar nya di Kampung saat mudik.

Mohon masukannya ane harus bagaimana, karena seringkali kami ribut besar menghadapi masalah ini sampai-sampai isti ane tidak mau tidur sekamar dan suka berkata ingin pisah saja. Saya biasanya jarang Curhat namun karena tadi baru aja ribut besar dan istri mau pulang Ke Rumah Orang tuanya, Ane beraniin diri Curhat di Forum ini. Apakah ada agan-agan yang mempunyai masalah seperti ini kalau ada mohon banget masukannya. Terima Kasih
Diubah oleh aripryd
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Lapor Hansip
31-12-2018 11:31
Kalau gak sanggup beli mobil, ya gak usah dipaksakan. Klo istri agan gak bisa dikasi pengertian, ya ikuti aja alurnya dia. Yg penting ente masih menjadi suami yg baik, gak bersikap kasar, masih menafkahi lahir bathin. Allah maha tau. Selalu dekatkan diri sama Yg Maha Kuasa.
Klo istri minta cerai gara2 gak dibeliin mobil, gak usah digubris.
Diubah oleh Utami90
2
Lapor Hansip
31-12-2018 11:35
Balasan post Utami90
Iya gan, Istri ane Orangnya boleh dibilang gengsian, apalagi di Kampung Halamannya kalo punya mobil itu dah dianggap Dewa, padahal mah kita juga gak tahu itu mobil dari mana. Kadang kalau ribut suka kasihan ma Anak saya dicuekin gitu aja sampai nangis2.
0
Lapor Hansip
31-12-2018 11:47
Sejujurnya ane juga udah coba cari uang tambahan, sehabis pulang kerja Ane juga nyambi ngojol, lumayanlah buat beli bensin namun bini ane gak setuju, karena malu punya suami ngojek. Bahkan pernah sampai nangis-nangis.
0
Lapor Hansip
31-12-2018 12:05
setuja sama suhu diatas. ikuti aja alurnya, agan yg tahu kemampuan ekonomi RT sendiri. Beri pengertian sama bini jangan kemakan gengsi. Yang ada agan bakalan tercekik sendiri.
0
Lapor Hansip
31-12-2018 12:16
Balasan post vicdensus88
Yang bikin nambah riweh, mertua ane suka memprovokasi bini ane, untuk beli mobil. Ane sebenarnya bukan gak mau beli, cuman saatnya aja belum tepat, tapi bini tetep kekukeuh pengen beli apalagi dikompor-komporin juga.
0
Lapor Hansip
31-12-2018 12:52
Beliin mobil nya abis itu bini nya kasih makan batu aja

Gengsi kok di gedein kalo ga mampu.. Ckckck..
Bergayalah sesuai isi dompetmu...

Ente kepala keluarga jelasin kondisi nya.. Terima ga terima itu urusan dia, kalo dia minta pisah yasudah iyakan saja. Toh cuma bs ngabisin duit aja..
Diubah oleh uliinice
3
Lapor Hansip
31-12-2018 13:33
Sabar gan, kasih tau istrinya pelan-pelan. Kalau untuk pamer di kampung mah mending pake punya rental, mereka kan ga bakal tau itu punya siapa wkwkwk.
Kalau istri udah ga mau dengerin nasehat, mending agan ambil tindakan tegas.
0
Lapor Hansip
31-12-2018 13:38
Quote:Original Posted By aripryd
Saya sudah menikah 4 Tahun, Alhamdulilah sudah dikaruniai Anak Laki-laki Usia 3 Tahun.
Langsung aja gan, Istri Ane sudah 2 Tahun ini Meminta Mobil Alasannya untuk Pulang kampung, klo memang untuk membeli
Sebuah Mobil Bekas dana tersedia, Namun kami sudah tidak mempunyai tabungan lagi, dan kondisi saat ini saya sedang dirumahkan Oleh Perusahaan tempat saya bekerja.

Masalah semakin runyam ketika mertua saya malah "memprovokasi anaknya" untuk beli mobil s.d akhirnya istri malah semakin
menjadi-jadi. Saya sudah jelaskan Kondisi sekarang itu seperti apa, namun sepertinya istri tidak terima dan sering marah-marah tidak jelas. Kalau sedang marah saya kasihan dengan anak saya karena seringkali istri mencuekinnya.

Menurut kacamata saya Keluarga kecil kami masih belum sanggup membeli mobil, karena mobil butuh perawatan lebih sedangkan istri ingin mobil hanya untuk Pamer saja ke Keluarga Besar nya di Kampung saat mudik.

Mohon masukannya ane harus bagaimana, karena seringkali kami ribut besar menghadapi masalah ini sampai-sampai isti ane tidak mau tidur sekamar dan suka berkata ingin pisah saja. Saya biasanya jarang Curhat namun karena tadi baru aja ribut besar dan istri mau pulang Ke Rumah Orang tuanya, Ane beraniin diri Curhat di Forum ini. Apakah ada agan-agan yang mempunyai masalah seperti ini kalau ada mohon banget masukannya. Terima Kasih


kalo emang harus beli, beli aja mobil LCGC yang bekas, macam Ayla or agya tipe medium mungkin 60jutaan dapat lah tahun 2013.
perawatannya gampang dan murah. atau kalo mau yg legaan beli xenia tahun 2009. perwatannya juga gak mahal dan gampang.

mungkin istri ente cuma gengsi aja sama ortunya, masa pulkam naik bis umum. biasanya pulkam bawa boil.
0
Lapor Hansip
31-12-2018 14:29
Ngeri ya...ane ga paham ma bini yg suka nuntut2 pasangan beli ini itu pdhl tahu kondisi ekonomi.
Ceritain ke bini...perawatan mobil itu makan uang. Belom bayar pajak. Bensin. Klo bisa dipake ngegrab sih monggo ya. Tapi setahuku harus mobil maksimall baru 5 tahun umurnya.
Bini loe kerja atau full irt? Coba bikin syarat. Oke beli mobil. Tapi loe cari duit/bayarin buat DPnya. emoticon-Big Grin
2
Lapor Hansip
31-12-2018 14:39
kalo mudik sewa mobil aja dulu gan.

ntar sama istri bilang aja sekalian test drive nyari yg cocok dgn agan. lumayan buat mengulur waktu emoticon-Big Grin sambil berdoa & berusaha

0
Lapor Hansip
31-12-2018 14:45
Bukannya ojol ada skema beli mobil baru buat yg blm punya mobil?
0
Lapor Hansip
31-12-2018 14:46
ya harusnya sih tau kemampuan ekonomi sendiri gan, cari uang juga susah kan
0
Lapor Hansip
31-12-2018 15:08
selama ini yg ngelola keuangan kamu atau istr i? aneh istri kok ga tau kondisi keuangan rumah tangga nya sendiri.

coba kasi tau detil klo punya mobil itu pengeluaran apa saja yg harus keluar dan harganya brp. dan tantang dia apa yg mau dikurangi dr belanja sehari2? dia berani ga ngurangi jatah make up dan beli bajunya demi mobil yg dia inginkan?

trus jangan lupa cerita mobil itu harga nya semakin turun.

btw istri dah tau belum kamu lg pengangguran? jangan2 selama ini kamu ga terbuka dgn keuangan ke dia jd dia pikir kamu sanggup beli mobil tp kamunya aja yg pelit. pdhl sebenarnya emang ga ada atau jangan2 malah kamu dah kebelit hutang.

komunikasi dan komunikasikan lagi. semangat gan.

untuk sementara opsi sewa mobil pas mudik masuk akal tuh gan. asal mudiknya ga lama2. klo lama ya pasti mahal bingits.
Diubah oleh PuspitaHassei
0
Lapor Hansip
31-12-2018 15:14
Coba pakai cara islam baca surat Ali Imran Ayat 31 & Surat Yusuf Ayat 4 setelah itu lalu tiupkan ke ubun2 istri anda saat sedang tidur.
Kalau bisa sebelumnya sholat Taubat, Hajat & Tahajud terlebih dahulu.

Insya allah rumah tangga anda tetap SAMAWA
1
Lapor Hansip
31-12-2018 15:52
wah kayak kasus tetangga sy gan. tp unjung2an cerai krn ga dituruti.
0
Lapor Hansip
31-12-2018 16:48
Poligami
0
Lapor Hansip
31-12-2018 17:55
Tks atas masukannya
Diubah oleh aripryd
0
Lapor Hansip
31-12-2018 17:57
Quote:Original Posted By jankman
Coba pakai cara islam baca surat Ali Imran Ayat 31 & Surat Yusuf Ayat 4 setelah itu lalu tiupkan ke ubun2 istri anda saat sedang tidur.
Kalau bisa sebelumnya sholat Taubat, Hajat & Tahajud terlebih dahulu.

Insya allah rumah tangga anda tetap SAMAWA


Tks atas masukannya,nanti saya coba
0
Lapor Hansip
31-12-2018 18:00
Quote:Original Posted By PuspitaHassei
selama ini yg ngelola keuangan kamu atau istr i? aneh istri kok ga tau kondisi keuangan rumah tangga nya sendiri.

coba kasi tau detil klo punya mobil itu pengeluaran apa saja yg harus keluar dan harganya brp. dan tantang dia apa yg mau dikurangi dr belanja sehari2? dia berani ga ngurangi jatah make up dan beli bajunya demi mobil yg dia inginkan?

trus jangan lupa cerita mobil itu harga nya semakin turun.

btw istri dah tau belum kamu lg pengangguran? jangan2 selama ini kamu ga terbuka dgn keuangan ke dia jd dia pikir kamu sanggup beli mobil tp kamunya aja yg pelit. pdhl sebenarnya emang ga ada atau jangan2 malah kamu dah kebelit hutang.

komunikasi dan komunikasikan lagi. semangat gan.

untuk sementara opsi sewa mobil pas mudik masuk akal tuh gan. asal mudiknya ga lama2. klo lama ya pasti mahal bingits.


Yang ngelola selama ini ane gan,mungkin salah saya disini istri ane cuma trima bersih 3 jt/bln dr ane, itu bersih loh. Keperluan rumah tangga ane yang handle semua, soalnya klo dihandle bini bisa boros
0
Lapor Hansip
31-12-2018 18:02
Quote:Original Posted By nipta1179
kalo emang harus beli, beli aja mobil LCGC yang bekas, macam Ayla or agya tipe medium mungkin 60jutaan dapat lah tahun 2013.
perawatannya gampang dan murah. atau kalo mau yg legaan beli xenia tahun 2009. perwatannya juga gak mahal dan gampang.

mungkin istri ente cuma gengsi aja sama ortunya, masa pulkam naik bis umum. biasanya pulkam bawa boil.


Bener gan,soalnya tiap mudik pasti dijemput di jalan raya, disana gak ada taxi online klo ada jg ane make taxi online.
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.