alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c296666c1d77085228b456c/politik-identitas-yang-meresahkan
Lapor Hansip
31-12-2018 07:44
Politik Identitas Yang Meresahkan
Past Hot Thread


Politik Identitas Yang Meresahkan

Manusia dikenal sebagai makhluk sosial yang memerlukan orang lain dalam kehidupan. Manusia memerlukan interaksi untuk mencapai tujuan tertentu. Akan tetapi dalam mencapai tujuan tersebut ada yang sependapat dan ada yang tidak sependapat. Sehingga secara alami suatu kelompok yang memiliki tujuan yang sama akan berkumpul dengan kelompok yang juga memiliki tujuan yang sama sehingga membuat beberapa kelompok atau golongan tertentu tergantung kepada kepentingan dan tujuannya.

Politik Identitas Yang Meresahkan

Nah karena ingin mencapai tujuan tersebut maka mulailah dilakukan apapun cara agar semua terwujud. Bahkan mulai dikenal istilah "politik identitas". Sepengetahuan ane politik identitas mulai muncul ketika pilkada DKI jakarta pada tahun 2017 lalu. Munculnya politik identitas menurut ane karena adanya golongan yang tidak puas atau merasa diperlakukan tidak adil oleh orang yang berbeda golongan. Nah sehingga munculah kelompok yang mengatas namakan identitas baik itu suku, agama, ras dan gender.

Parahnya politik identitas masih terasa sampai sekarang bahkan lebih dahsyatnya mulai menyerang keyakinan seseorang terhadap tuhan. Mulai muncul golongan yang merasa paling sholeh, kubu yang merasa paling taat beribadah dan lain sebagainya.

Politik Identitas Yang Meresahkan

Perlu diingat bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak identitas. Jika politik sudah disangkutpautkan dengan identitas apakah membuat negara menjadi lebih baik. Ataukah politik hanya diperbolehkan bagi pemilik identitas mayoritas? .

Identitas biarkan menjadi identitas pribadi tidak perlu dipamerkan, ditonjolkan ataupun diperdebatkan. Identitas pun harusnya ditunjukan dengan tingkah laku dan perbuatan yang sesuai dengan identitas tersebut.

Jika hanya identitas yang ditonjolkan maka tak heran mulai banyaknya kasus intoleran dinegara kita. Ternyata benar kata para pahlawan dahulu mempertahankan kemerdekaan itu lebih sulit jika melawan bangsa sendiri.

Politik Identitas Yang Meresahkan

Kisah masa masa kecil ane dahulu masih dipenuhi dengan toleransi yang indah, bermain bersama dengan orang yang berbeda identitas, bahkan dahulu tidak peduli identitasnya apa. Sekarang isu identitas yang disangkut pautkan dengan politik ini yang membuat adanya rasa intoleran di negeri ini.

Politik Identitas Yang Meresahkan

Wahai para tokoh yang berpendidikan tinggi, berilmu tinggi dan yang mungkin dihormati sudahilah masalah identitas . Cukup berada visi dan misi saja. Bukankah dalam setiap omongan ingin mensejahterakan dan memberikan yang terbaik untuk rakyat.?

Biarkan rakyat yang menilai berdasarkan visi, misi serta akhlak dan kinerja bukan dipengaruhi identitas belaka


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


Tulisan : opini TS
Gambar : google
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 6
03-01-2019 14:53
Auk ahh um, adek blom boleh nyoblos ama emak
0
03-01-2019 14:54
udah males ngikutin politik indonesia
0
03-01-2019 14:57
kabar si amin gimna ya! emoticon-Ngacir2
0
03-01-2019 14:58
Politik Identitas Yang Meresahkan dildo maju emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
03-01-2019 15:06
Balasan post PocongNgeBreak
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
sudah saatnya pilih yg ini emoticon-Embarrassment
Politik Identitas Yang Meresahkan


Tronjal Tronjol maha asik
0
03-01-2019 15:12
lama2 bubar gara2 NKRI dirusak politik partai
0
03-01-2019 15:14
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
sudah saatnya pilih yg ini emoticon-Embarrassment
Politik Identitas Yang Meresahkan


ane demen nih si dildo emoticon-Betty
0
03-01-2019 15:16
harusnya kalau mendukung salah satu paslon mending diam diaman aja. biar ga rusuh sana sini. harusnya asas pemilu kan ada LUBER emoticon-Cool biar aman
0
03-01-2019 15:20
Agama jadi komoditi politik yang paling laku emoticon-Blue Guy Bata (L)

Udah ga penting lagi kayaknya pilpres sekarang jualan program visi misi. Miris sumpah ane liatnya emoticon-Sorry

Gue ngarepin paslon no 1 jualan program visi misi aja. Paslon no 2 udah ane skip soalnya bener2 ga pernah denger kampanye jualan program visi misinya emoticon-Ngamuk

Kalo paslon no 1 sama aja mending gue golput dah emoticon-Coblos
1
Lihat 1 balasan
03-01-2019 15:25
Quote:Original Posted By devagni
mirisnya lagi pada sebar hoax yg bikin resah masyarakat. macam yg terkini hoax selang cuci darah RSCM, lalu ada pula hoax kertas suara 7 container.


hoax kertas suara 7 kontainer dari kapan ada gan? Lalu agan tau kalau hoax dari mana? Ane barusan dapet di grup wa, yg bagiin pak rt sendiri emoticon-Cape deeehh
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
03-01-2019 15:27
Balasan post b4gus71
ente kuper apa gimana. itu beritanya udah banyak yg cek n ricek dari KPU dan Bea Cukai langsung. jangan goblok lah. 7 kontainer kertas suara yg katanya dari china n udah dicoblos. baca berita lah jangan ngobel mulu makanya.
Hoaks Surat Suara Dicoblos
Diubah oleh devagni
2
Lapor Hansip
03-01-2019 15:32
Balasan post PocongNgeBreak
Pilihan milenial ini mah emoticon-Wow
0
03-01-2019 15:45
Nyoblos ae rasah kakean gembor gembor ning medsos
Mengko ndak dadi musuhan sesama seduluremoticon-Cendol Gan
1
03-01-2019 15:52
Quote:Original Posted By PocongNgeBreak
sudah saatnya pilih yg ini emoticon-Embarrassment
Politik Identitas Yang Meresahkan


emoticon-Leh Uga
0
03-01-2019 15:53
udah lah 2019 gak pake presiden lagi
0
03-01-2019 15:57
Quote:Original Posted By abud.cutt
Tanpa sadar, rakyat di adu domba demi kepentingan segelintir orang..

Gw yakin..pasca pemilu 2019, aroma perpecahan di indonesia masih berasa 1 tahun kedepan..

emoticon-Turut Berduka

...1 tahun pasca pemilu masi terasa perpecahannya, 1-2 tahun menjelang pemilu berikutnya pecah lg utk cari dukungan plus mojokin lawan...

...jadi masa damainya cuma sedikit...emoticon-Berduka (S)
0
Lihat 1 balasan
03-01-2019 16:05
kusuka pertikaian nih,.,.,
0
03-01-2019 16:07
Quote:Original Posted By fajraadha



Biarkan rakyat yang menilai berdasarkan visi, misi serta akhlak dan kinerja bukan dipengaruhi identitas belaka


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Kemane aje lu TS. Politik identitas sejak reformasi udah ada. Dulu tempat ane, basisnya NU. Istilah "orang NU pilih PK*", "PK* partaine wong NU" dsb udah lumrah, dan biasa aja. Di daerah tertentu juga yg boleh jadi kepala daerah harus dari suku atau agama tertentu, sampe sekarang juga masih terjadi. Cari aja sendiri, ane ga mau sebut ntar pada ngamuk.

Gw sih fine2 aja, yang milih karena politik identitas juga gpp. Asalkan jangan ada paksaan, ancaman dan saling menjelekkan.

Ada juga yg ngaku paling pancasilais dari yg lain. Itu juga politik identitas. Gw juga fine2 aja, asalkan jangan maksa dan jangan menghina.

Saat Gojek pake tagline, "Karya anak Bangsa" itu juga politik identitas untuk kepentingan komersil. Padahal saham & karyawan Gojek banyak juga dari orang asing. Tapi, ya ane ga masalah dg itu, tetep ane pake layanannya. Dan banyak contoh2 lainnya yg sering kita lakuin sehari-hari, cuma ga sadar aja klo pilihan kita itu dipengaruhi oleh identitas.

Intinya, selama tidak ada paksaan dan yg milih sadar dg pilihannya. Ya boleh2 aja mereka memilih berdasarkan apapun.
2
Lapor Hansip
03-01-2019 16:08
Balasan post jagotorpedo
Makanya..kadang gw mikir. Jangn2 bajingan2 ini antek asing yg sengaja disusupkan ke indonesia buat mecah belah..

Secara SARA adalah kekuatan dan juga kelemahan bangsa Indonesia..

Bg Gw yg percaya takdir, siapapun yg menang PILPRES2019 sdh di gariskan di atas sana.. g ada hal di dunia ini yg terjadi yanpa Izin Allah swt.. termasuk presiden RI

Bagi kita pendukun paslon #1 maupun#2 cukup ikhtiar dng cara yang baik.. no hoax, no sara aplagi adu domba.. toh.. pemenang nya sdh ada kok..
1
Lapor Hansip
03-01-2019 16:09
Balasan post kotiii
Quote:Original Posted By kotiii
Agama jadi komoditi politik yang paling laku emoticon-Blue Guy Bata (L)

Udah ga penting lagi kayaknya pilpres sekarang jualan program visi misi. Miris sumpah ane liatnya emoticon-Sorry

Gue ngarepin paslon no 1 jualan program visi misi aja. Paslon no 2 udah ane skip soalnya bener2 ga pernah denger kampanye jualan program visi misinya emoticon-Ngamuk

Kalo paslon no 1 sama aja mending gue golput dah emoticon-Coblos


anee sepokatt samaa agan..
kemaren agak sedikit hopeless pas paslon no 1 juga mulaii jualan agama..
inii masihhh liat perkembangannyaa dulu..
soalnyaa nyampee sekarang ke - 2 paslon belom jualan program nyaaa..
emoticon-No Hope
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.