alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c249ef0b41d307fcc6ea630/jepang-buka-pintu-lebar-untuk-pekerja-asing
Lapor Hansip
27-12-2018 16:44
Jepang Buka Pintu Lebar Untuk Pekerja Asing
Jepang Buka Pintu Lebar Untuk Pekerja Asing


Banyak orang jepang yang menolak akan hadirnya undang undang baru yang mengijinkan Pekerja asing untuk masuk kedalam negeri sakura tersebut walaupun kenyataannya saat ini jepang kekurangan tenaga kerja.
Ken Kato adalah seorang yang pemdukung partai konservatif jepang yaitu Partai Demokratik Liberal,ia berpendapat bahwa keyakinannya akan pemerintahan tengah di uji oleh undang-undang yang menyebabkan invasi oleh ribuan pekerja asing.

Perdana Menteri Shinzo Abe Mengatakan bahwa jepang saat ini membutuhkan pekerja asing karena kurangnya tenaga kerja di Jepang saat ini belum lagi jepang saat ini sedang di landa perkara kecilnya tingkat kelahiran dan reproduksi di negara tersebut.

Namun Kato tidak setuju dengan pernyataan Shinzo Abe dan Mengatakan “bahwa sesungguhnya pemerintah sudah terlalu banyak tunduk kepada permintaan para pebisnis,Ekonomi Jepang tidak akan selamanya kuat dan ketika ekonomi melemah kita akan menghadapi masalah kurangnya lapangan pekerjaan karena para pekerja asing” sebut Kato.

Kato adalah salah satu diantara sebagian banyak orang jepang yang menolak akan undang-undang baru tersebut,bedasarkan polling dari media setempat jepang bahwa ada sekitar 55% warga jepang menyuarakan keberatannya terhadap undang-undang tersebut.

Isu ini berkembang dengan sangat pesat dan menyebabkan Shinzo Abe kehilangan 4% total suara menjadi 37% dari yang awalnya 41%.

Walaupun demikian Shinzo Abe tetap tidak merubah pendiriannya dan tetap berpendapat bahwa saat ini jepang sedang dalam keadaan genting akibat kekurangan tenaga kerja dan sistem baru perlu di terapkan untuk para pekerja asing dengan keahlian dapat berkontribusi untuk Jepang.

Tingkat pengangguran di Jepang saat ini berada di tingkat paling rendah selama 25 tahun terakhir.
Saat ini di Jepang tingkat ketersediaan lapangan kerja adalah yang paling tinggi di banding 44 tahun terakhir ini,perbandingannya adalah 160 lapangan perkerjaan untuk 100 pelamar pekerjaan.

Undang-Undang yang baru di berlakukan di percaya mampu untuk menutup keterbatasan tenaga kerja yang sedang terjadi di jepang saat ini,tapi di perkirakan sekaligus juga akan menambah masalah baru di kalangan masyarakat Jepang sendiri.

Jepang Buka Pintu Lebar Untuk Pekerja Asing

Banyak yang mengatakan bahwa kebijakan ini akan menjadi suatu celah untuk perusahaan menyalahgunakan kebijakan ini dengan menggaji pekerja asing dibawah UMR bahkan tidak sedikit juga penyalahgunaan ini berakibat para pekerja tidak di bayar dan mendapatkan fasilitas yang minimal.


Bahkan terjadi beberapa kasus dimana para tenaga kerja asing meninggal akibat kecelakaan kerja pada tahun 2014 dan 2016 banyak juga pekerja asing yang melarikan diri akibat lingkungan kerja yang tidak mendukung.
Sadar akan keresahan publik dan akibat dari isu yang berkembang dari undang-undang ini,pemerintahan jepang juga telah berinisiatif untuk merencanakan program yang diharapkan dapat membantu para pekerja asing untuk lebih mudah berasimilasi di negara tersebut.

Termasuk juga dalam program tersebut pusat layanan konsultasi untuk 47 prefektur dan juga memberbolehkan pekerja asing untuk membuat rekening bank dan juga mengijinkan mereka untuk pembelian handphone secara kontrak.

Para penyedia lapangan kerja juga di haruskan untuk menunjukan bukti bahwa mereka tidak terlibat dalam organisasi kejahatan,tidak pernah melakukan melakukan PHK dan juga berkomitmen untuk membayar upah sesuai dengan hak para tenaga kerja tersebut.

Diubah oleh king848
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
27-12-2018 17:59
Hany pekerja gpp
Kalau pengungsi dr negara timteng
Jgn deh
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-12-2018 09:47
Balasan post kitten.meow
sebenarnya otomatis mereka bakal tinggal selama 5 tahun di jepang kalau jadi pekerja di sana,jadi ya bisa di bilang pengungsi selama 5 tahun emoticon-Ngakak (S)
0
31-12-2018 14:34
Quote:Original Posted By king848
sebenarnya otomatis mereka bakal tinggal selama 5 tahun di jepang kalau jadi pekerja di sana,jadi ya bisa di bilang pengungsi selama 5 tahun emoticon-Ngakak (S)


maksimal 2 tahun. 5 tahun mana ada emoticon-Gila
-1
31-12-2018 15:09
Klo ksh gaji bersih.. mkn n rmh dtanggung ya bgs bgt.. cm mslh bahasa suseh heh emoticon-Big Grin

Tp ttp hati2 dlm kontrak emoticon-Big Grin
Diubah oleh ruuuruuu
0
Lihat 1 balasan
31-12-2018 18:26
masallah mau lah ane
0
Lapor Hansip
01-01-2019 16:30
Balasan post ruuuruuu
gampang belajarnya gan di mulai dari ikeh ikeh dan kimochiiii ~~~ emoticon-Big Grin
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Lapor Hansip
01-01-2019 16:42
Balasan post senwret7
sebenarnya sih ane bilang bukan masalah dari negara mana pekerjanya berasal toh jepang pasti seleksi orang2 yg punya skill yang mumpuni terus punya tingkat disiplin yang tinggi,orang abal-abal gak jelas mah gak bakal bisa masuk emoticon-Ngakak (S)
0
01-01-2019 16:48
kekurangan tenaga kerja ????? gilaaa


tapi gue rasa budaya kerja indo beda jauh Ama org Jepang, kerja disana kalo gak serius mungkin besok besok udh di hutan Aokigahara kali ya

org org Jepang maniak kerja
0
Lihat 1 balasan
01-01-2019 17:52
Denger2 untuk Indonesia dikurangin ya? Gara2 ada kasus sekolah indonesia disana nempelin bendera HTI, trus ada lagi sekelompok grup pendukung salah satu capres, yg juga ngibarin bendera HTI disana. Akhirnya kalo gak salah kuota yg lbh banyak malah dikasih ke vietnam.
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
01-01-2019 17:58
Balasan post Rogue.EXE
paling isu doang gan,tau sendiri lah gan politik indo kanan kiri gak ada yg rebes,lagian kalo emang ada org2 model begitu udah 100% gak bakal bisa keterima juga gan.
0
Lapor Hansip
01-01-2019 18:00
Balasan post anti.kritik.212
justru itu gan,gara2 orang jepang saking serius dan gila kerja mereka gak ada waktu buat hal yang menurut mereka menghambat karir mereka kyk jodoh contohnya.
makanya tingkat kelahiran di jepun itu tergolong paling rendah di seluruh dunia gan tapi tiap hari ada aja orang yang mati terus.
lapangan kerja ada tapi kalau sumber daya manusianya terbatas yah kejadiannya gini deh gan
0
02-01-2019 16:31
ada sih cara lain pemerintah jepang tampa harus impor tka ya bangun aja pabrik atau perusahaan di negara lain seperti di indo misalnya, tenaga kerja dengan gaji yang lebih murah dari di jepang dapat untung jg dapatemoticon-Big Grin
0
02-01-2019 16:58
ayo jomblo yang mau ke jepang waktu dan tempat dipersilakan
kali aja jodoh ente berada jepang sono emoticon-Malu
0
04-01-2019 03:54
Quote:Original Posted By lyyneheym
ayo jomblo yang mau ke jepang waktu dan tempat dipersilakan
kali aja jodoh ente berada jepang sono emoticon-Malu


ehh bener juga loh selain kekurangan tenaga kerja mereka juga minim tingkat kelahirannya disana,kali aja dapat ikeh ikeh kimochi di sana emoticon-Ngakak (S)
0
04-01-2019 04:12
Di Indon lapangan kerja terbatas, malah pekerja asing yg diutamakan emoticon-Leh Uga
Diubah oleh Walx
0
04-01-2019 05:04
kalo import yg budayanya dekat dan giat ya china dan vietnam, jangan yg lapak samawi, nanti perluas lapak di sana emoticon-Big Grin
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.