alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5c1fd7bd09b5ca6bd86f4e1f/longsor-gunung-anak-krakatau-diperkirakan-seluas-64-hektare
Lapor Hansip
24-12-2018 01:45
Longsor Gunung Anak Krakatau Diperkirakan Seluas 64 Hektare
Past Hot Thread
Longsor Gunung Anak Krakatau Diperkirakan Seluas 64 Hektare

Tsunami di wilayah Banten dan Lampung disebabkan oleh longsor lereng Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda. Longsoran Gunung Anak Krakatau tersebut diperkirakan seluas 64 hektare.


"Kita akan melakukan survei laut, survei laut itu untuk membuktikan adanya endapan-endapan material longsor yang tadi diduga itu. Jadi kalau ada tadi kan dugaannya kurang lebih 64 hektare yang longsor," kata Deputi Infrastruktur Kemenko Maritim Ridwan Djamaluddin usai pertemuan di kantornya, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2018).


Sebelumnya Kemenko Maritim mengumpulkan para pakar dari BMKG, BPPT, LIPI, BIG, dan Badan Geologi. Tsunami kali ini dinilai berbeda karena tak didahului gempa signifikan atau peristiwa luar biasa lainnya sehingga Kemenko Maritim mengumpulkan para pakar.

Nantinya akan dilakukan pengecekan material yang jatuh ke laut. Sehingga diketahui pasti berapa luas longsor Gunung Anak Krakatau yang menyebabkan tsunami.


"Kan batuannya tersimpan di dasar laut sana kita akan kirim kapal dengan peralatan untuk membuktikan itu. Namun pelaksanaannya akan kita tunggu sampai kondisi aman. Karena sekarang kan kondisi belum cukup aman," ujar Ridwan.

Dalam kesempatan terpisah, BNPB menyebut masih ada potensi tsunami sehingga masyarakat diimbau waspada. Selain itu disebutkan pula longsor bawah laut Gunung Anak Krakatau masih terus terjadi.
(bag/imk)

sumur

Gede banget luas longsornya, 64 hektar..
Bener-bener deh ini anak gunung krakatau ini bikin ngeri banget..
emoticon-Frown emoticon-Frown

5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Lapor Hansip
24-12-2018 02:02
klo ga salah si kepala bmkg sutopo ngomong butuh ratusan taun lagi buat krakatau meletus dalam skala besar kayak di taun 1800an dulu....emoticon-Traveller
3
Lapor Hansip
24-12-2018 03:14
memang kalau ngomongin bencana yg disebabkan oleh gunung krakatau bikin merinding
3
Lapor Hansip
24-12-2018 04:53
Ngeri lur emoticon-Berduka (S)
2
Lapor Hansip
24-12-2018 05:40
buset itu baru anak krakatau gan

bagaimana kalo krakatau nya? emoticon-Wow
2
Lapor Hansip
24-12-2018 05:41
gunung paling menakutkan di Indonesia saat ini ya gunung anak krakatau....selalu aktif tampa istirahat
2
Lapor Hansip
24-12-2018 06:03
Longsor Gunung Anak Krakatau Diperkirakan Seluas 64 Hektare
Longsor Gunung Anak Krakatau Diperkirakan Seluas 64 Hektare
2
Lapor Hansip
24-12-2018 06:35
Quote:Original Posted By hhendryz
klo ga salah si kepala bmkg sutopo ngomong butuh ratusan taun lagi buat krakatau meletus dalam skala besar kayak di taun 1800an dulu....emoticon-Traveller


Yang dulu bukan meletus lagi tapi meledak, karena gunungnya hilang sampe ke akar-akarnya dan dampaknya dirasakan seluruh dunia
4
Lapor Hansip
24-12-2018 06:42
anak krakatau memang selalu garang

Longsor Gunung Anak Krakatau Diperkirakan Seluas 64 Hektare
2
Lapor Hansip
24-12-2018 06:43
Gila sampe 64 hektar begitu emoticon-Belo

Semoga ga tambah parah ni gunung. Semoga ga kaya org tuanya dulu
2
Lapor Hansip
24-12-2018 06:44
Quote:Original Posted By lightkira2017
gunung paling menakutkan di Indonesia saat ini ya gunung anak krakatau....selalu aktif tampa istirahat


Gak juga, karena sebenernya indonesia berada pada kawasan cincin api, jd di perut bumi tu semua gunung jalur lavanya pada terhubung semua dan satu letusan gunung bisa memberi dampak ke gunung lainnya. Lagipula tinggi anak krakatau cm 800 meteran, jauh kalo dibanding merapi yg 2800an m, atau tambora yg jg diatas 2000 m, Yg bikin krakatau menakutkan karena letaknya yg diatas laut, jd letusannya juga berdampak pada laut sekitar yg bisa menimbulkan Tsunami. Bahkan pada letusan yg lampau pun kebanyakan korban juga karena dampak Tsunaminya
2
Lapor Hansip
24-12-2018 06:47
jadi anak yang baik ya nak, yang adem ama kalem






biar ibumu saja yang garang kalau marah



















emoticon-Cool



2
Lapor Hansip
24-12-2018 06:56
kalo longsor bawah air begitu
Pantai surut dulu gak?kaya tsunami karena gempa
2
Lapor Hansip
24-12-2018 07:14
harus mawas diri jangan lakukan aktifitas dibibir pantai jika ngak pandai berenang emoticon-Matabelo
2
Lapor Hansip
24-12-2018 07:17
Itu anaknya, belum emaknya ...
2
Lapor Hansip
24-12-2018 07:19
Quote:Original Posted By rasrobek
kalo longsor bawah air begitu
Pantai surut dulu gak?kaya tsunami karena gempa


Kayaknya nggak bro...ya cem kita masukin batu bata ke dalam ember isi aer...langsung naek airnya
3
Lapor Hansip
24-12-2018 07:28
Quote:Original Posted By kresna.duta
Yang dulu bukan meletus lagi tapi meledak, karena gunungnya hilang sampe ke akar-akarnya dan dampaknya dirasakan seluruh dunia


Gunung meledak
4
Lapor Hansip
24-12-2018 07:29
Quote:Original Posted By bingsunyata
Itu anaknya, belum emaknya ...


Emaknya bisa bikin seluruh bumi gelap
4
Lapor Hansip
24-12-2018 07:36
Quote:Original Posted By sebatang.rokok
Emaknya bisa bikin seluruh bumi gelap


bapaknya...bkn emaknya
3
Lapor Hansip
24-12-2018 07:38
Makin gak bakal teralisasikan deh itu jembatan selat sunda dalam puluhan tahun kedepan.
1
Lapor Hansip
24-12-2018 07:42
Balasan post sebatang.rokok
Quote:Original Posted By sebatang.rokok


Gunung meledak


maksudnya meletus sampai gunungnya hilang gan
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.