alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c1b56e8c342bb055e5c05d1/debu-bulan-ternyata-mematikan-untuk-manusia
Lapor Hansip
20-12-2018 15:46
Debu Bulan Ternyata Mematikan untuk Manusia
Past Hot Thread
Debu Bulan Ternyata Mematikan untuk Manusia


Sekian banyakastronot yang sudah mendaratkan kakinya di Bulan, baru diketahui bahwa debu-debu yang berterbangan di sana berbahaya bagi manusia.


Temuan baru tersebut terbongkar melalui observasi terhadap sampel debu bulan yang dibawa melalui misi Apollo oleh NASA. Diketahui, mineral-mineral yang terkandung di dalamnya ternyata cepat membentuk radikal hidroksil. Itu adalah senyawa kimia yang dikenal mengarahkan manusia ke kanker paru-paru.

Selain itu, debu-debu Bulan itu juga diprediksi bisa merusak DNA manusia dan binatang. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, sekitar 90% dari neuron tikus dan sel paru-paru manusia mati setelah melakukan kontak dengan debu Bulan.

"Ini adalah faktor kesehatan yang harus menjadi perhatian untuk astronot di masa depan," ujar Donald Hendrix yang memimpin penelitian ini, sebagaimana detikINET kutip dari Futurism, Rabu (19/12/2018).

Hal tersebut pun diamini oleh John Young, astronot yang terlibat dalam misi Apollo. Menurutnya, debu-debu Bulan menjadi salah satu perhatian utama untuk kembali ke satelit alami Bumi tersebut.

Ini menjadi alarm bagi para badan maupun perusahaan antariksa di luar sana. Hal tersebut tentunya berkaitan dengan keselamatan para astronot yang akan menyambangi Bulan nantinya, seperti yang disampaikan Hendrix dan Young.


NASA misalnya. Badan antariksa Amerika Serikat ini diketahui tengah didorong oleh Gedung Putih untuk kembali mendaratkan angkasawan mereka di Bulan.

Selain itu, ada juga SpaceX besutan Elon Musk yang berencana memboyong miliuner Jepang bernama Yusaku Maezawa. Nantinya, Yusaku bersama sejumlah seniman yang diboyongnya diperkirakan bakal menghabiskan waktu 4-5 hari dengan mengelilingi Bumi, Bulan, dan kembali lagi ke Planet Biru ini. (mon/afr)




Disana udah pada mempelajari debu di bulan yah. Keren banget.
Indonesia kapan yah kira-kira keluarin energi untuk mikirin keadaan luar angkasa.

emoticon-No Hope

Diubah oleh Sok.Art
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
20-12-2018 22:40
Emang jenis mineral/batunya apa kok bisa mnghsilkan radikal hidroksil??

Radikal hidroksil dihsilkan dr reaksi fotokimia thd air
0
23-12-2018 20:29
Wah bisa jadi senjata biologis nih ganemoticon-Ultah
0
23-12-2018 20:39
Debu disini aja udh bikin penyakit
0
23-12-2018 21:10
debu aja dibilang mematikan ngentod babi emoticon-Big Grin

onta knp ga punah klo gt

rocket fuel semi free energi

anjink lu ngentod mamang...... emoticon-Big Grin

otak lo terbuat dr apa?

PLTA teknologi murah meriah modal baja grade kw bs bikin generator

sdh ada sjk akhir abad 19

agak mahal bikin bendungan jika ingin skala besar

duit tinggal cetak maintain murah

buat nyetrum air. dr air kembali k air

relatif gratis bs dikata free energi. hidrogen cell.
-1
23-12-2018 21:15
The operating principle of electromagnetic generators was discovered in the years of 1831–1832 by Michael Faraday. The principle, later called Faraday's law, is that an
electromotive force is generated in an electrical conductor which encircles a varying magnetic flux.

0
23-12-2018 21:21
Independently of Faraday, the Hungarian Ányos Jedlik started experimenting in 1827 with the electromagnetic rotating devices which he called electromagnetic self-rotors. In the prototype of the single-pole electric starter (finished between 1852 and 1854) both the stationary and the revolving parts were electromagnetic. It was also the discovery of the principle of dynamo self-excitation, which replaced permanent magnet designs. He also may have formulated the concept of the dynamo in 1861 (before Siemens and Wheatstone) but didn't patent it as he thought he wasn't the first to realize this.

The modern dynamo, fit for use in industrial applications, was invented independently by Sir Charles Wheatstone, Werner von Siemens and Samuel Alfred Varley. Varley took out a patent on 24 December 1866, while Siemens and Wheatstone both announced their discoveries on 17 January 1867, the latter delivering a paper on his discovery to the Royal Society.

The use of electromagnets rather than permanent magnets greatly increased the power output of a dynamo and enabled high power generation for the first time. This invention led directly to the first major industrial uses of electricity. For example, in the 1870s Siemens used electromagnetic dynamos to power electric arc furnaces for the production of metals and other materials.
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.