News
Batal
KATEGORI
link has been copied
170
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c145db5ffef8735768b4571/ketua-mui-kristenisasi-bisa-timbulkan-perpecahan-bangsa
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kristenisasi yang masih terus terjadi di Indonesia, menurut Ketua Komisi Dakwah Khusus MUI Pusat, Ustaz Abu Deedat perlu ditolak. Alasannya, kristenisasi bisa menimbulkan perpecahan. "Perlu ditolak ya karena itu (kristenisasi) akan menimbulkan perpecahan umat dan perpecahan bangsa," ujar Ustaz Abu Deedat saat ditemui Republika.co.id dalam sarasehan bertema '
Lapor Hansip
15-12-2018 08:49

Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa

Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kristenisasi yang masih terus terjadi di Indonesia, menurut Ketua Komisi Dakwah Khusus MUI Pusat, Ustaz Abu Deedat perlu ditolak. Alasannya, kristenisasi bisa menimbulkan perpecahan.

"Perlu ditolak ya karena itu (kristenisasi) akan menimbulkan perpecahan umat dan perpecahan bangsa," ujar Ustaz Abu Deedat saat ditemui Republika.co.id dalam sarasehan bertema 'Kuatnya Ukhuwah Islamiyah, Benteng Aqidah Umat' di Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12). 

Ia berpendapat, adanya upaya menyelewengkan aqidah umat agama lain, maka tentu akan dapat menimbulkan perpecahan atau gesekan-gesekan antar sesama umat beragama di Indonesia. Karena itu, menurut dia, pemerintah harus intervensi terkait permasalahan ini. 

"Pemerintah harus punya tugas untuk melindungi umat yang beragam ini, khususnya umat Islam dari upaya-upaya yang ingin memecah belah atau yang bisa menimbulkan konflik," ucapnya.

Dia menjelaskan konflik umat beragama di Indonesia memang bisa terjadi jika disebabkan beberapa faktor. Di antaranya, karena upaya penyebaran ajaran agama kepada masyarakat yang berbeda agama.

"Selain itu bisa juga karena munculnya aliran-aliran sesat, bisa juga karena pendirian rumah ibadah yang tidak mengikuti peraturan, bisa juga karena penodaan agama," katanya.

Dia pun menjelaskan tentang upaya kristenisasi yang harus diwaspadai oleh umat. Karena, menurut dia, kristenisasi juga kerap dilakukan melalui bantuan kemanusiaan. 

"Seperti memberikan sembako atau pengobatan gratis atau kesehatan," ujarnya saat menjadi pembicara dalam sarasehan tersebut.

Selain itu, kata dia, gerakan misionaris tersebut juga berusaha mempengaruhi umat Islam melalui bantuan pendidikan, melalui proyek amal. Gerakan itu juga membina hubungan dengan pemerintah lokal dan penduduk setempat, membangun bisnis di berbagai bidang. "Bahkan berpura-pura menjadi Muslim untuk melancarkan misinya," ucap dia.

https://m.republika.co.id/amp_versio...ndNmWq-rGCiQz4

Subhanallah emoticon-Christmas
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 08:55
Trit rawan..mau komen takut ketularan goblok..
6 0
6
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 08:55
Mmg betuL
0 2
-2
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 08:57
Berarti iman umat ente yang cetek.
Masa iya mau jual iman demi sembako..

Murah sekali iman umat ente.

Mending ente ngajarin kebaikan, kuatkan iman umat ente.
Bukannya malah salahin orang lain kalau iman umat ente cetek.
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 08:58
Bagi bagi buku? bagi bagi bingkisan?

lah gue tiap ada rapat dinas, doanya pake doa arab, isi pidatonya selip selip ayat dari arab, bahkan grup untuk urusan kantor diisi broadcast video maupun dongeng arab.


yg paling jelas pagi siang sore malam di toa itu ceramahnya langsung ke kuping dan susah untuk di block.

dikampus kampus, dinas dinas, pada sibuk niru niru arab.
ibadah tiap hari, ngehoax tiap hari
profile-picture
Maklo.gaming memberi reputasi
14 1
13
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:04
Tanpa adanya kristenisasi pun faktanya umat kalian udah terpecah belah. Salah satu contohnya liat aja nasbung di mari yg benci sama banser emoticon-Embarrassment
Diubah oleh yxgk
2 1
1
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:04
Kakak adek memang gak bisa akur
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:06
Quote:Original Posted By carbon.
Berarti iman umat ente yang cetek.
Masa iya mau jual iman demi sembako..

Murah sekali iman umat ente.

Mending ente ngajarin kebaikan, kuatkan iman umat ente.
Bukannya malah salahin orang lain kalau iman umat ente cetek.

Kalo kata orang bijak,"1 jari tunjuk orang lain tp 9 jari lainnya menunjuk ke diri sendiri" emoticon-Embarrassment

Bukannya intropeksi diri sendiri malah sibuk nyalahin orang lain emoticon-Embarrassment
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:06
Misalnya ane beli baju dengan diskon natal
Ane murtad gak tad? emoticon-Frown
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:06
Lho? Kan emang agama-agama di Indo saling rebutan member. Kok protes? emoticon-No Hope

Terus yang ini namanya apa?

Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa

Jangan lupa setiap hari, setiap waktu selalu menyebarkan ajaran dengan pengeras suara. Itu bukannya Islamisasi??
Diubah oleh levyrtrow
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:06
Barakalahh emoticon-Belo
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:08
Kebiasaan

Kalo situ yg nyebarin ajaran bilangnya dakwah

Tapi kalo agama lain langsung diteriakin kafirisasi !

Pemurtadan massal !

Ayo jihad perangi kafir !!
:dor
emoticon-Marah emoticon-Wagelaseh
Diubah oleh rue_jazz
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:09
Quote:Original Posted By gombalahdomba13
Bagi bagi buku? bagi bagi bingkisan?

lah gue tiap ada rapat dinas, doanya pake doa arab, isi pidatonya selip selip ayat dari arab, bahkan grup untuk urusan kantor diisi broadcast video maupun dongeng arab.


yg paling jelas pagi siang sore malam di toa itu ceramahnya langsung ke kuping dan susah untuk di block.

dikampus kampus, dinas dinas, pada sibuk niru niru arab.
ibadah tiap hari, ngehoax tiap hari


pindah ke mengleng saja bre, ga ada kog yg bakal ngelarang elo
0 3
-3
Lihat 15 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:11
misionaris radikal paok memang suka mencuci otak
1 0
1
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:13
Quote:Original Posted By ayampenyet666
Trit rawan..mau komen takut ketularan goblok..


Nyimak aja gan

Nih udah ada popcorn, cola dan tikar

Kita amatin aja emoticon-Leh Uga
5 1
4
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:18
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:22
padahal di medsos yang banyak dishare itu kesaksian mualaf2. kapanhari ada yang share suku di papua mengucap syahadat. lha itu lindswell kwok masuk Islam.

sepertinya yang banyak itu yang jadi ateis dan agnostik. agama2 terekspos dengan adanya internet. teis jadi terbuka matanya setelah lihat fakta2 di internet, kemudian jadi ateis atau agnostik. dulu agama di Indonesia bisa berlindung dengan "komunis sama dengan ateis" sehingga para ateis takut dicap komunis dan orang2 takut mempertanyakan/mendiskusikan keberadaan Tuhan. sekarang, kebanyakan generasi muda sudah tau komunis dan ateis itu beda, sehingga mereka tidak takut akan intimidasi dicap komunis. ruang2 diskusi ateis dan agnostik sekarang banyak di internet dan medsos.
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:24
Quote:Original Posted By gombalahdomba13
lu pindah ke arab jg gak ada yg larang emoticon-Ngakak
onta arab kalo ngebantah postingan emang gak pernah fokus
emoticon-Ngakak



dw : owloh berdoa untuk nabi m?
hj : saya tau kamu akan membahas ini
(onta yg nonton tepuk tangan dan bersorak, mr hijab "menang")
padahal mr hijab belum menjawab pada masalah, malah lari kemana mana

lanjutannya :
hj : for dan to itu berbeda, owloh not pray for mamad, but owloh pray to mamad

onta seneng dengan jawaban junjungannya, padahal inti dari pertanyaan david wood : kenapa owloh berdoa utk nabi

dan onta dengan segala ketololannya bangga akan kebodoha nnya


astagfirullah emoticon-Kagets
0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:36
Ehhhhh buseeeetttttt, ini orang MUI yang ngomong????

0 0
0
Ketua MUI: Kristenisasi Bisa Timbulkan Perpecahan Bangsa
15-12-2018 09:42
Quote:Original Posted By gombalahdomba13


lu pindah ke arab jg gak ada yg larang emoticon-Ngakak
onta arab kalo ngebantah postingan emang gak pernah fokus
emoticon-Ngakak




dw : owloh berdoa untuk nabi m?
hj : saya tau kamu akan membahas ini
(onta yg nonton tepuk tangan dan bersorak, mr hijab "menang")
padahal mr hijab belum menjawab pada masalah, malah lari kemana mana

lanjutannya :
hj : for dan to itu berbeda, owloh not pray for mamad, but owloh pray to mamad

onta seneng dengan jawaban junjungannya, padahal inti dari pertanyaan david wood : kenapa owloh berdoa utk nabi

dan onta dengan segala ketololannya bangga akan kebodoha nnya





trus apa guna yai maruf kalo buzer nastak hobby hina muslim?
0 3
-3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia