alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bf78d989e7404171f8b4567/jangan-sampai-lembur-merusak-hidupmu-gan
Lapor Hansip
23-11-2018 12:18
Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!
Past Hot Thread
Kerja dari pagi sampe sore rasanya udah capek banget ya gan. Ya mau gimana lagi, namanya juga demi menjaga neraca keuangan. Tapi yang apes kalau udah beres-beres mau pulang, eh si bos minta kerjaan selesai hari itu juga. Mau gak mau perintah sakti “lembur” harus dilaksanakan. Padahal lembur gak jauh-jauh dari stress dan capek, stress dan capek gak jauh-jauh dari sakit.

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!

Kira-kira fasenya gini:

Lembur >> stress >> sakit

atau

Lembur >> capek >> sakit

Lembur ikhlasin aja ya gan, yang penting jangan sampe sakit. Kalau udah sakit kan butuh waktu gak sebentar buat badan sehat lagi. Nah, kalau lembur emang gak terhindari, kita hindari aja yang namanya sakit. Kalau kita tau cara nanganinnya, mau lembur berapa lama juga tahan gan. Apa aja sih penyakit yang biasa menjangkit karyawan lembur?


1. Kerjaan Gak Habis-habis Bikin Naik Darah

Kalau agan punya riwayat hipertensi alias tekanan darah tinggi, stress bisa jadi pemicu yang naikin tekanan darah. Apalagi buat agan yang lemburnya gak sehari dua hari aja tapi bisa sampe seminggu, naik darah gak tuh!

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!

Jangan dianggap kalau agan sering lembur jadi “udah biasa lembur” loh gan. Karena sadar gak sadar bisa bikin mood berantakan malah sampe ngaruh ke konsentrasi kerja. Apalagi agan menganggap kalau alkohol dan rokok bisa jadi pereda stress, salah besar!

Sebaiknya agan siapin suplemen penurun darah tinggi sebelum menghadapi lembur buat yang punya riwayat hipertensi. Ingat, tekanan darah tinggi kalau dibiarin bisa berimbas ke kerja jantung loh gan.

Beda lagi sama saudaranya si hipotensi. Pernah gak ngerasain lagi lancar-lancarnya bikin laporan tiba-tiba ngerasa lemes, pusing, deg-degan gak karuan? Nah ini biasanya dialamin sama yang punya riwayat hipotensi alias tekanan darah rendah.

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!

Salah satu penyebabnya bisa jadi karena agan kekurangan cairan sehingga mengalami dehidrasi. Kalo agan salah satunya, memang disarankan banyak minum air putih atau kira-kira 2 liter sehari. Tapi kondisi lembur kadang bikin agan kurang perhatian sama asupan cairan buat tubuh. Lebih aman lagi kalau agan selalu sedia suplemen peningkat darah rendah sebelum pingsan lihat kerjaan.


2. Energi Terkuras Layaknya Rekening

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!

Lembur memaksa kita memacu tubuh buat terus bekerja. Jatahnya udah harus istirahat karena kerja dari pagi sampai malam, eh bukannya bobo cantik malah komputer masih diutak-atik. Nah yang kaya gini nih rentan sama yang namanya masuk angin, meriang, atau batuk pilek. Sebaiknya selalu sedia obat herbal atau balsem-balseman buat mencegah sakitnya makin jadi.

Selain itu, kurang istirahat juga bikin sistem imun buat jaga badan tetap fit makin melemah. Memang makanan masih jadi asupan terbaik buat pertahanin sistem imun kita. Apalagi makanan yang mengandung Vitamin. Misalnya apa sih? Misalnya konsumsi daging, ikan, telur, susu, buah-buahan, sayuran hijau, atau kacang-kacangan.

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!

Tapi seringkali kita kurang perhatiin asupan nutrisi karena cuma fokus nyelesaiin lemburan. Alternatifnya agan bisa ganti sama suplemen daya tahan tubuh yang mengandung vitamin juga. Cara konsumsinya simpel, agan juga bisa selalu sedain di meja kerja.

Selain suplemen tubuh, agan juga bisa ngandalin madu buat selalu ada di meja kerja. Mungkin agan pernah denger kalau kandungan gula bisa nambah energi, jadi agan biasa bikin teh atau kopi manis buat nemenin lembur.

Tapi jangan salah gan, gula alami yang ada pada madu ternyata bisa ngasih energi lebih banyak, rasanya juga lebih manis daripada gula. Nah, selain ngasih energi, ternyata madu juga bisa memperbaiki sistem pencernaan jadi bagus dikonsumsi buat mencegah maag atau asam lambung.


3. Kepala Udah Nyeri Mikirin Laporan, Malah Perut Ikutan Nyeri

Ngomong-ngomong soal makanan dan asam lambung, yang namanya lembur pasti bikin pola makan gak teratur. Nah ini yang biasanya jadi penyebab kenaikan asam lambung, gan. Kalau udah terlanjur, biasanya mulai nyeri deh itu perut, gak akan bisa lanjut kerja selain ngerang kesakitan di meja.

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!

Cara cegahnya ya pasti kudu atur pola makan gan. Selain nentuin jam makan yang sama setiap hari, sebaiknya agan juga perhatiin porsi makan. Jangan kira makin banyak makan makin banyak energi ya, karena bisa micu makanan naik lagi ke tenggorokan ntar. Kebanyakan minum saat makan dan kebanyakan ngemil juga bisa ganggu sistem pencernaan loh.

Kalau makanan yang terkenal buat netralisir asam lambung itu pisang gan. Selain itu, jahe, oatmeal, dan daging tanpa lemak juga bagus buat asam lambung. Daging tanpa lemak itu contohnya daging ayam tanpa kulit atau daging merah tanpa lemak. Tapi lebih baik kalau masaknya dibakar, dipanggang, atau dikusus. Soalnya makanan yang digoreng kurang bersahabat sama lambung, seperti halnya dengan coklat, soda, dan kafein (baca: kopi).

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!

Mungkin selalu nyediain makanan yang bagus buat lambung bisa sulit kalau agan sibuk kerja. Cukup selalu sedia suplemen asam lambung aja kalau agan punya buat mencegah naiknya asam lambung.


4. Gak Cuma Bonus, Pandangan Juga Kabur

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!

Pandangan mulai kabur, mata berair, sulit fokus, bagian leher atau bahu jadi nyeri. Wah gan, matanya udah lelah sama kenyataan tuh. Gimana enggak, mata diforsir buat terus lihatin layar komputer seharian. Kalau udah gini rasanya mau merem aja buat istrahatin mata. Tapi kan kalau merem bisa bablas jadi nginep di kantor gan, wkwk. Makanya agan perlu istirahatin mata paling enggak setiap jam dan tetap konsumsi makanan yang bagus buat mata.

Seperti yang kita tau, makanan yang mengandung Vitamin A bagus buat jaga kesehatan mata. Tapi kalau agan kesulitan memenuhi Vitamin dari makanan, agan juga bisa konsumsi suplemen & vitamin mata buat mencegah mata lelah akibat lembur. Jangan lupa kurangin main game di waktu istirahat ya, hehe.


Emang jaga kesehatan badan itu penting banget yah gan, apalagi buat yang sering kerja sampe lembur demi bisa tenang berlibur. Kalau bos sudah bertitah mau gak mau dilaksanain kan gan emoticon-Big Grin

Emang sulit banget menghindari yang namanya lembur, tapi sakit bisa banget dicegah sebelum terlanjur. Hari gini, agan gak perlu bingung-bingung nyetok obat-obatan buat selalu ada saat dibutuhkan. Gak perlu sampe ke apotik segala, agan bisa cek di GoApotik.com buat semua kebutuhan kesehatan misalnya suplemen dan vitamin. Kebetulan lagi ada kode promo AGAN35 buat kita nih. Belanja minimal 50 ribu langsung dipotong 35 ribu, cuma sampai 15 Januari 2019 tuh gan. Apalagi semua kebutuhan langsung dikirim ke tempat yang agan mau loh. Jadi gak akan ganggu waktu kerja agan, lembur dijamin lebih tenang.

Tetep semangat buat yang lagi lembur ya!
Diubah oleh gakbolehcuti
4
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
23-11-2018 12:24
lembur jangan sering sering
eitt ada berbau iklan emoticon-Big Grin
4
23-11-2018 12:42
Udah jadi lembu perahan....duit yg didapet utk beli obat nyembuhin penyakit emoticon-Hammer (S)
3
Lihat 1 balasan
23-11-2018 12:51
kerja apa dikerjain? jangan biarkan diri diperbudak hanya untuk yang namanya uang.
2
23-11-2018 15:14
Gaji kecil
Udah pusing mikirin kerjaan
Akhir bulan cicilan mesti di bayar
Punya pacar bukannya bantu support malah banyak tuntutan

Tiba2 gua ngerasa kuat bgt
Pengen ngajakin McGregor berantem
emoticon-Hammer2
8
23-11-2018 15:52

Jangan sering2 lembur bre, serius dah
mo ente bilang duitnya lbh gede klo lembur....lah ujung2nya duit buat ngobatin ente sakit gara2 lembur

bablas dah emoticon-Cool

Skalian mampir ke trit ane ya emoticon-Cendol Gan

Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan!
| ++UPDATE | DESAIN GRAFIS EXPERIMENTAL |


4
23-11-2018 16:02
ane tipe yang gak suka lembur Gan

tapi ada rekan ane yang kalo gak kerja malah sakit sakitan, dia tipe gila kerja. lembur malah demen emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
2
24-11-2018 20:44
lembur mati gak lembur mati
2
25-11-2018 00:09
udah biasa lembur gan....
2
25-11-2018 00:22
Tiap keseringan lembur mata ane jadi beler.

---------

Ada fitur follow sekarang Kaskus, yg mau di follback, follow me bro
1
25-11-2018 00:24
bener bgt nih bre....
3
25-11-2018 00:35
Mejeng dulu sambil lembur emoticon-Hot News
-2
25-11-2018 00:47
Ada lagi gan, jangan sampai nganggur merusak hidupmu
3
25-11-2018 00:49
d mari lembur itu wajibemoticon-Cape d...
enakan bossnya
merintih dr rumahemoticon-Cape deeehh
3
25-11-2018 00:49
Quote:Original Posted By atjoi
Mejeng dulu sambil lembur emoticon-Hot News


Kaya kenal nihemoticon-sudahkuduga
3
25-11-2018 00:57
Lembur itu baik kalau tidak dikerjan gan emoticon-Cendol Gan
4
25-11-2018 01:24
Ngga pernah lembur paling" cuma push rank wkwkwk
2
25-11-2018 01:25
Jangan Sampai Lembur Merusak Hidupmu, Gan! hello ~
Diubah oleh risky.jahat
2
25-11-2018 01:26
Lembur aja terus sampai Meikarta ditelan Bumi
2
25-11-2018 01:31
True bgt gan
Yg penting buat nyantai aja bila kerjaan banyak
2
25-11-2018 01:32
bener tuuuu
1
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.