News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bed856414088de0548b4573/kadis-sda-bantah-klaim-anies-soal-pembayaran-lahan-secara-tunai
KEPALA Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan membantah ucapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut masih adanya pembayaran tunai dalam proses pembebasan lahan. Menurut Teguh, pembayaran lahan dilakukan secara nontunai. "Enggak ada (pakai tunai). Jadi saya klarifikasi, mohon maaf ya, mekanisme pembayaran itu (tunai) kan bisa jadi permainan mark up dan ada permainan makelar,"
Lapor Hansip
15-11-2018 21:40

Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai

KEPALA Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan membantah ucapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut masih adanya pembayaran tunai dalam proses pembebasan lahan. Menurut Teguh, pembayaran lahan dilakukan secara nontunai.

"Enggak ada (pakai tunai). Jadi saya klarifikasi, mohon maaf ya, mekanisme pembayaran itu (tunai) kan bisa jadi permainan mark up dan ada permainan makelar," kata Teguh di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/11).

Apalagi, ada ribuan lahan yang dibebaskan oleh Pemprov DKI. Proses pembayaran pun tidak mungkin dilakukan secara tunai.

"Saat ini yang penting proses pembayaran itu enggak pakai tunai. Kita semuanya melalui transfer, berdasarkan nama orangnya itu," terang dia.

Teguh mengklaim memiliki seluruh bukti transfer setiap bidang tanah. Ia juga menjelaskan lambatnya pembayaran disebabkan ada banyak syarat kelengkapan administrasi.

"Segala sesuatu kan butuh proses, namanya kelengkapan administrasi jadi acuan kami. Saya mau bayar tanah, pasti saya cek dong, saya koordinasi sama camat, lurah, walikota, dan BPN," ungkapnya.

Baca Juga:
Pembebasan Lahan Lambat, PDIP Sebut Anies Terjebak Janji Kampanye

Apalagi tidak seluruh warga langsung mengurus syarat administrasi yang diperlukan meski sudah disosialisasikan berulang kali.



"Kita minimal sosialisasi tiga kali. Cek bener enggak itu tanah dia, lalu ahli waris, ada berapa ahli waris di situ, nanti ada data ahli waris dari kantor urusan agama atau pengadilan. Pokoknya semua kita tempuh," ujarnya.

Sebelumnya, Anies menyinggung sejak dulu masih adanya proses pembayaran tanah yang dibayar menggunakan uang tunai.

"Satu yang menjadi catatan adalah belanja tanah, kita lihat kenapa, karena kita ingin tata kelola pembelian tanah itu dilakukan dengan baik. Jadi sekarang saya tidak mau lagi ada pembelian tanah dengan cash," kata Anies, Minggu (11/11) lalu.(OL-5)

http://mediaindonesia.com/read/detai...n-secara-tunai

Berkali kali muka anus diludahi ditampol anak buah. anusjing emoticon-Betty (S) muka tembok
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 21:42
Awas kena wa ente fak
Ngoahaha
emoticon-Wkwkwk
emoticon-Imlek
1 0
1
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 21:45
tunai/tu·nai/ adv 1 tidak bertanggung lagi; tidak bertangguh (tentang pembayaran) pada saat itu juga; kontan: ia tidak suka berutang, dan selalu membayar -- barang yang dibelinya, membayar seharga barang yang dibelinya pada saat menerima barang (tidak mengebon, tidak mengangsur); 2 diterima (diserahkan) segera setelah dilakukan pembayaran;

https://kbbi.web.id/tunai

emang anisnya yg kaga ngerti artinya tunai emoticon-Big Grin
1 0
1
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 21:45
Kadir mah cari cara buat nyalahin ahok emoticon-Embarrassment
Soalnya dendam kesumat terus dibanding bandingin emoticon-Nohope
1 0
1
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 21:45
Quote:Ya syukurlah kalau begitu. GoodBener.
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 21:47
menurut gua sih benar apa yang dikatakan oleh anis, tapi dia salah dalam pengucapannya, tidak pada waktu dan tempat yang tepat.



waktu itu si anis bicaranya pas ada ijab nikah

DIBAYAR TUNAIIIIIIIII


emoticon-Ngacir emoticon-Traveller

0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 21:50
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 21:54
gabener inlander paok emoticon-Ngakak
Diubah oleh ferina.
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 22:02
Quote:Original Posted By albetbengal
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai


wkwkwk.....kek anggota srimulat.
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 22:03
yang penting dapet penghargaan sana sini, ya gak tod? aher juga dikit dikit dikasi piagam, tetep aja warganya mayoritas berak di celana
1 0
1
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 22:06
kok bisa ga sinkron ya? ini si abud yg kudet apa emang bener2 ga tau?
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 22:16
masa sekelas pemprov pembayarannya kredit
lo kira panasbungtaik ? emoticon-Entahlah
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 22:43
pgn tau apa sih di muka bumi ini yg diketahui wan abud emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 23:24
Quote:Original Posted By albetbengal
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai


Waallaahhhh.. ada kacung cubby emoticon-Ngakak
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 23:49
Quote:Original Posted By xshade
tunai/tu·nai/ adv 1 tidak bertanggung lagi; tidak bertangguh (tentang pembayaran) pada saat itu juga; kontan: ia tidak suka berutang, dan selalu membayar -- barang yang dibelinya, membayar seharga barang yang dibelinya pada saat menerima barang (tidak mengebon, tidak mengangsur); 2 diterima (diserahkan) segera setelah dilakukan pembayaran;

https://kbbi.web.id/tunai

emang anisnya yg kaga ngerti artinya tunai emoticon-Big Grin


Wan abud Kaga ngerti bhs indo

Tau nya bhs arab Al Tunai emoticon-Big Grin
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
15-11-2018 23:51
fix thu kadis ntar jenasahnye mandi sendiri, kualat lo ntar ngebantah anies emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
16-11-2018 02:46
bawahan anies ga mau resiko pakai baju Orange KPK

mending pindah jabatan daripada pakai baju orange
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
16-11-2018 03:02
Jgnkan soal leadership, kapabilitasnya nol besar... ratusan atau malah trilyunan yg dikeluarkan utk esta demokrasi cmn mwnghasilkan loser mcm wan abud
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
16-11-2018 03:35
maksudnya cash atau transfer ? bukan cash atau cicil? eh bingung ane nanyanya
emoticon-Bingung
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
16-11-2018 04:01
tuh kadis bangkeknya bakalan mandi sendiriemoticon-Mad (S)
0 0
0
Kadis SDA Bantah Klaim Anies Soal Pembayaran Lahan Secara Tunai
16-11-2018 05:21
Quote:Original Posted By anus.buswedan
KEPALA Dinas Sumber Daya Air Teguh Hendarwan membantah ucapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut masih adanya pembayaran tunai dalam proses pembebasan lahan. Menurut Teguh, pembayaran lahan dilakukan secara nontunai.

"Enggak ada (pakai tunai). Jadi saya klarifikasi, mohon maaf ya, mekanisme pembayaran itu (tunai) kan bisa jadi permainan mark up dan ada permainan makelar," kata Teguh di Balai Kota Jakarta, Kamis (15/11).

Apalagi, ada ribuan lahan yang dibebaskan oleh Pemprov DKI. Proses pembayaran pun tidak mungkin dilakukan secara tunai.

"Saat ini yang penting proses pembayaran itu enggak pakai tunai. Kita semuanya melalui transfer, berdasarkan nama orangnya itu," terang dia.

Teguh mengklaim memiliki seluruh bukti transfer setiap bidang tanah. Ia juga menjelaskan lambatnya pembayaran disebabkan ada banyak syarat kelengkapan administrasi.

"Segala sesuatu kan butuh proses, namanya kelengkapan administrasi jadi acuan kami. Saya mau bayar tanah, pasti saya cek dong, saya koordinasi sama camat, lurah, walikota, dan BPN," ungkapnya.

Baca Juga:
Pembebasan Lahan Lambat, PDIP Sebut Anies Terjebak Janji Kampanye

Apalagi tidak seluruh warga langsung mengurus syarat administrasi yang diperlukan meski sudah disosialisasikan berulang kali.



"Kita minimal sosialisasi tiga kali. Cek bener enggak itu tanah dia, lalu ahli waris, ada berapa ahli waris di situ, nanti ada data ahli waris dari kantor urusan agama atau pengadilan. Pokoknya semua kita tempuh," ujarnya.

Sebelumnya, Anies menyinggung sejak dulu masih adanya proses pembayaran tanah yang dibayar menggunakan uang tunai.

"Satu yang menjadi catatan adalah belanja tanah, kita lihat kenapa, karena kita ingin tata kelola pembelian tanah itu dilakukan dengan baik. Jadi sekarang saya tidak mau lagi ada pembelian tanah dengan cash," kata Anies, Minggu (11/11) lalu.(OL-5)

http://mediaindonesia.com/read/detai...n-secara-tunai

Berkali kali muka anus diludahi ditampol anak buah. anusjing emoticon-Betty (S) muka tembok


Cerminan seorang pemimpin yg ngak tau kerja anak buahnya...
yakin kalau bisa kontrol, nyegah anak buah jd maling?
Solusi paling jitu buat anus, ya main klenik lagi nus,,

Sekali lagi selamat buat DKI.. SELAMAT MENIKMATI AZAB MENDAPAT PEMIMPIN VAROKAH..
SELAMAT MENGALAMI PEMERASAN, DAN KESULITAN LAINNYA
TETAP BAHAGIA YAK.. KAN UDAH DIJAMIN BANGKENYA DISHOLATIN
0 1
-1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia