nyunwieAvatar border
TS
nyunwie
2020, BUMI AKAN MEMASUKI "MINI ICE AGE"
Dari pada bingung malem minggu kemana mending nangkring di mari 

Bersama TS yang gatengnya keterlaluan yang selalu jadi idaman para janda emoticon-Cool








pernah ga sih agan ngebayangin kalo matahari meredup, jadi dingin gitu? mungkin bakal sulit ngebayangin matahari menjadi “dingin”.
Namun, menurut prediksi para ilmuwan dunia. pada rentan waktu tahun 2020 sampai 2070, matahari diperkirakan akan sangat dingin. Fenomena ini diberi istilah“GRAND SOLAR MINIMUM”, yaitu titik yang sangat rendah dalam siklus 11 tahun matahari.



Matahari mempunyai siklus sebelas tahun sekali ketika jumlah bintik matahari bervariasi, pada periode teraktif, atau solar maximum, jumlah bintik matahari bertambah hingga puncaknya, sementara pada periode dengan aktivitas terendah, atau solar minimum, jumlah bintik matahari berkurang hingga titik terendahnya. Periode solar maximum terakhir berlangsung pada tahun 2001 (source).

DAn para ilmuan NASA dalam laporan resminya. Setiap 11 tahun atau lebih, bintik matahari akan memudar dan membawa masa yang lebih tenang. Bintik matahari sendiri diketahui adalah titik hitam di matahari (dapat dilihat dari teleskop yang diberi lapisan) yang memiliki sifat magnetis. Selama siklus ini, aktivitas matahari akan meningkat kemudian masuk dalam fase “istirahat”.
Pada titik puncaknya, fusi nuklir pada kekuatan inti matahari memaksa putaran gelombang magnetik menjadi lebih tinggi ke atmosfernya. Hal ini akan mengeluarkan lebih banyak radiasi ultraviolet dan menghasilkan lidah api dan bintik matahari.
Sebaliknya, saat “grand minimum” nanti, permukaan matahari akan menjadi lebih tenang. Saat ini terjadi, matahari akan mengeluarkan lebih sedikit radiasi ultraviolet.





Quote:





Quote:




Quote:





Quote:




Dari thread yang saya buat, semoga bisa menyadarkan kita kalau ancaman terbesar bumi bukanlah datang dari luar bumi, melainkan dalam bumi itu sendiri.



so, keep our earth clean and green









Dan untuk Indonesia, hmmm sepertinya di tahun 2020 saya lebih penasaran akan lebih panas atau dingin bukan karena matahari atau cuacanya, tapi dari hasil pemilunya emoticon-Hammer2




sumber : 




Quote:

Diubah oleh nyunwie 20-11-2018 14:33
Erie StingAvatar border
Erie Sting memberi reputasi
6
22.8K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.