News
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc73afd529a4579458b4567/lbh-jakarta-mencatat-selama-setahun-anies-menjadi-gubernur-ada-91-kasus-penggusuran
SELASA (16/10/2018) besok Gubernur Anies Baswedan genap setahun memimpin DKI Jakarta. Banyak hal yang dilakukan Anies untuk membenahi Jakarta agar menjadi lebih baik lagi. Namun, dibalik semua gebrakan Anies itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mencatat ada sekitar 79 kasus penggusuran paksa yang terjadi di sejumlah wilayah ibu kota, selama Anies Baswedan menjadi gubernur. Charlie Al Bajili se
Lapor Hansip
17-10-2018 20:37

LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran

SELASA (16/10/2018) besok Gubernur Anies Baswedan genap setahun memimpin DKI Jakarta. Banyak hal yang dilakukan Anies untuk membenahi Jakarta agar menjadi lebih baik lagi.

Namun, dibalik semua gebrakan Anies itu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta mencatat ada sekitar 79 kasus penggusuran paksa yang terjadi di sejumlah wilayah ibu kota, selama Anies Baswedan menjadi gubernur.

Charlie Al Bajili selaku pengacara publik LBH Jakarta mengatakan, angka tersebut terjadi sejak Januari-September 2018.

"Jumlah korbannya mencapai 366 Kepala Keluarga dan 866 unit usaha, dengan titik penggusuran terbanyak berada di Jakarta Selatan sebesar 23 titik penggusuran," ujarnya di Kantor LBH Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/10/2018).

Sedangkan pada tahun 2017, selama 76 hari pemerintahan Anies Baswedan mulai dari 16 Oktober hingga 31 Desember, Charlie mengatakan, terdapat 12 titik penggusuran.

"Di mana dari 12 titik itu, 10 merupakan unit usaha, dan dua merupakan hunian," jelasnya.

Itu berarti, kata Charlie, jika ditotal dari Oktober 2017 hingga September 2018, terdapat 91 kasus penggusuran paksa selama Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

"Mayoritas penggusuran dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan catatan angka 91 persen pada Oktober-Desember 2017, dan 75 persen pada Januari-September 2018," papar Charlie.

Namun, angka 91 kasus penggusuran tersebut, dikatakan Charlie, mengalami penurunan dari tahun sebelum Anies Baswedan menjabat.

"Di tahun 2015 terdapat 113 titik penggusuran, tahun 2016 sebanyak 193 titik, dan tahun 2017 sebanyak 110 titik penggusuran," beber Charlie.

http://wartakota.tribunnews.com/2018...adi-di-jakarta

Brarti otaknya anus udah gk waras emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By banyakmikir

Anies Sebut Penggusuran Era Ahok Bentuk Ketidakwarasan

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penggusuran di Kampung Akuarium, Jakarta Utara adalah bentuk ketidakwarasan. Sebab, penggusuran itu telah mengubur harapan banyak warga dan menewaskan 24 orang.

Anies menyatakan itu saat menghadiri peringatan dua tahun penggusuran Kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (14/4). Dalam acara bertema Dari Shelter Menuju Harapan Kampung yang Baru itu Anies juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkorban untuk membangun kembali Kampung Akuarium.

"Di tempat ini menjadi bukti bahwa keberpihakan kepada warga bukan diwujudkan dalam kata, tapi perbuatan. Tidak ada hati manusia yang tidak menangis dalam penggusuran, ketidakwarasan akal sehat harus dikunci, ini pelajaran bagi kemanusiaan harus jadi pelajaran semuanya," kata Anies.

Anies menegaskan, kebijakan untuk publik harus bersandar pada konstitusi dan keadilan sosial. "Karena itu, kami yang jalankan konstitusi itu adalah keadilan, harus mengerti kebutuhan dan perasaan, tidak boleh meniadakan hal itu," kata Anies.


Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menegaskan, insiden penggusuran Kampung Akuarium tidak boleh dilupakan agar semua pihak mengambil hikmahnya ke depan. Terutama untuk Pemprov DKI, kata Anies, agar ke depan selalu menerapkan kebijakan yang berkeadilan.

"Harus membuat kemajuan sosial, bukan meningkatkan kesenjangan sosial, sekaligus kami menata ke depan. Semua harus jadi pelajaran penting dan mahal, karena aparatur menata kembali, komitmen kami menyelesaikan, itu dokumen untuk dilaksanakan," kata dia.

Anies menambahkan, pembangunan ulang Kampung Akuarium merupakan janji kampanyenya yang harus dipenuhi. Dia tidak mau pemerintahannya dicap ingkar janji dan hanya mewariskan utang kepada pemimpin selanjutnya.

Sebelumnya, Kampung Akuarium digusur oleh Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama pada April 2016. Penggusuran itu dilakukan untuk pemugaran kawasan mengingat area itu merupakan tanah pemerintah.(tan/jpnn)

https://m.jpnn.com/news/anies-sebut-penggusuran-era-ahok-bentuk-ketidakwarasan

Maklum yg sebelumnya baiknya sama taipan, sama rakyat kecil tegas betul...gusurrremoticon-Big Grin

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 20:38
Quote:Ya bagus, makasih buat LBH.
7 1
6
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 20:43
nasbung keparat gak berani komen emoticon-Wakaka
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 20:46
Diem" aja gusurnya..tapi pake cara paksa emoticon-Embarrassment
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 20:50
Di geser kan geser emoticon-Kagets
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 21:02
Yang penting seimin, ntar dimaafkan.. emoticon-Big Grin
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 21:15
hmmmm..
banyak juga ya
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 21:21
sadis wan abud.... tapi babu selalu bilang wan abud sudah penuhi janji..... 🤣🤣🤣🤣🤣
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 21:24
Selama penggusuran buat normalisasi sungai gue dukung, kalo warga yg kena gusur ga dapet rusun perbulan 300rb ya derita lu dah pada milih nih orang. Makan tuh gubernur seimin emoticon-Ngakak
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 21:44


Quote:Original Posted By pocong.212
nasbung keparat gak berani komen emoticon-Wakaka


Nasbung mah nuraninya dah mati.. mau salah bener juga gak bisa bedain.. tetep di bela in..
mereka gak menerima kenyataan soalnya sehari2 makannya hoax
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
17-10-2018 23:11
Dilukis .. emoticon-Traveller
0 0
0
LBH Jakarta Mencatat Selama Setahun Anies Menjadi Gubernur Ada 91 Kasus Penggusuran
18-10-2018 03:58
Geser bukan gusur emoticon-Mad














emoticon-Ngacir
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia