alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5bc4d1d0de2cf26c3b8b4567/klub-klub-italia-yang--dimiliki-orang-asing
Cuma ada lima klub Serie A yang tidak dimiliki oleh orang Italia
Lapor Hansip
16-10-2018 00:43

Klub-Klub Italia yang Dimiliki Orang Asing

Past Hot Thread
Beberapa klub Italia kini sudah dimiliki oleh orang asing alias bukan dari Italia. Ada lima klub dari 18 klub Serie A. Nih deretannya, Gan!

Klub Italia 1



Yang pertama Bologna. Siapa yang ngeh kalau mereka sudah dibeli oleh orang Kanada. Dia Joey Saputo. Akusisi yang dilakukan oleh Saputo itu terjadi di tahun 2014.

Pada saat itu, Albino Guaraldi yang menjadi pemilik Bologna. Guaraldi merupakan pemilik yang kontroversial. Dia menjual pemain bintang, Alessandro Diamanti, Guangzhou Evergrande.

Bologna terdegradasi ke Serie B di musim 2013/2014, Guaraldi lalu menjual ke investor asal Amerika Utara. Montreal Impact yang dimiliki oleh  Joe Tacopina dan Saputo menjadi pemilik barunya.

Transaksi jual-beli Bologna itu dilaporkan mencapai 25 juta dollar AS.

Klub Italia 2



Inter Milan sudah bukan jadi milik Massimo Moratti lagi. Orang Indonesia yang membeli kepemilkan saham mayoritas dari Morati. Ya siapa lagi kalau bukan Erick Thohir.

Pada tahun 2013, Erick membeli Inter senilai 350 juta euro. Saham mayoritas Nerazzurri cuma dimiliki selama 3 tahun. Dia menjual ke konsorsium China, Suning Grup.

Erick berhasil mendapatkan dana segar sebesar 312,8 juta dollar AS untuk melepas 68,55 persen saham kepemilikan tim dengan seragam biru hitam itu.

Klub Italia 3



AC Milan juga berganti kepemilikan pada 2016. Saat itu, Yonghong Li menjadi pembelinya. Uang sebesar 602 juta dollar AS menjadi tebusan untuk menjadi pemilik baru Rossoneri.

Pada prosesnya, Li ketahuan membeli Milan dengan dana pinjaman. Dia tak bisa membayar cicilan hingga klub merah-hitam diambil alih oleh perusahaan asal Amerika Serikat, Elliott Management Corporation.

Milan disebut sudah berada di tangan yang benar oleh para pemainnya. Pemilik baru disebut mengerti sepakbola.

Klub Italia 4



Setelah lahir kembali, Parma juga tak murni milik orang Italia. Lebih dari separuh sahamnya dimiliki oleh pengusaha China. Jiang Lizhang memberikan suntikan dana 15 juta euro pada 2017, hingga memiliki lebih dari 60 persen saham Gialoblu.

Sisa saham Parma saat ini 30 persen dimiliki oleh Nuovo Inizio SrL dan 10 persen lainnya dipegang oleh para pendukung klub.

Klub Italia 5



Satu klub lagi klub Italia yang dimiliki oleh orang asing adalah AS Roma.  Pengusaha asal Amerika Serikat, James Pallotta, merupakan pemiliknya.

Penjualan dilakukan oleh keluarga Sensi pada tahun 2010. Roma langsung melakukan revitalisasi klub di bawah pemilik baru. Uang senilai 115 juta euro digelontorkan untuk memperbaiki klub.

Itu deretan klub Italia yang sudah jadi perusahaan asing, Gan. Terima kasih  sudah mampir!

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol


0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.