Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5baf7c5bc0d770e02c8b4571/memakai-behel-itu-alay-yuk-ikuti-tips-berikut-agar-behel-tak-menjadi-perusak
Hai sista para pemakai behel tentunya. Pasti kita punya suka duka sendiri dalam memakai behel. Mulai dari susah makan, apalagi jika makanan favorit kita bertekstur keras pasti sangat menyebalkan sekaligus menyedihkan.
Lapor Hansip
29-09-2018 20:21

Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Terlihat Alay

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Hai sista para pemakai behel tentunya. Pasti kita punya suka duka sendiri dalam memakai behel. Mulai dari susah makan, apalagi jika makanan favorit kita bertekstur keras pasti sangat menyebalkan sekaligus menyedihkan.
emoticon-Cendol Gan
Selain cara dan jenis makanan yang tidak boleh sesuka hati alias sangat perlu diatur, beberapa tanggapan ataupun komentar dari orang-orang disekitar kita juga pasti sangat mengganggu. Pasti teman-teman mempunyai teman yang sangat suka sekali mengkritik seenaknya saja tanpa memikirkan perasaan orang lain. Padahal segala sesuatu itu pasti ada sebab dan tujuannya. Termasuk kita para pemakai behel ini.

Saat ini memang behel bukanlah hanya sekedar perapi gigi saja, tetapi juga menjadi tren fashion penampilan para kaum hawa. Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa banyak beredar dipasaran "behel-behelan" yang digunakan sebagai gaya-gayaan saja. Hal tersebut memunculkan persepsi sebagian masyarakat bahwa pemakai behel hanyalah sekelompok manusia yang ingin terlihat modis namun tak semodis yang mereka pikirkan alias alay.

Penulis pribadi sering mendengar orang-orang disekitar mencibir pemakai behel.
"Lepas saja behel mu itu, kecantikanmu tidak bertambah kok?" (Meski sebenarnya tujuan menggunakan behel memang demi kecantikan, tetapi hasilnya terlihat seusai dilepas bukan saat sigunakan)
"Alah.. gausah sok keren deh. Padahal harganya murahan, hati2 kanker mulut" (lah ini apalagii.. dia gatau kalo memakai behel penuh perjuangan, tidak hanya masalah biaya, prosesnya juga. Mulai dari pemasangannya yang penuh kehati-hatian, rasa ngilu saat dan setelah karet behel dipasang, kadang terasa seperti gigi akan lepas, hingga pencabutan gigi yang menurut penulis cukup mengerikan. Kadang juga gigi terasa bergoyang-goyang saat disentuh dengan lidah. Dan semua proses tersebut selalu disertai dengan rasa sakit yang luar biasa. Bukan melebih-lebihkan penulis bahkan sampai demam beberapa kali. Dan tentu saja memasang behel bukanlah ditempat sembarangan seperti orang kebanyakan. Pemasangan dan perawatannya harus dilakukan oleh dokter gigi.)

Memang terkesan sok tau, tetapi komentar-komentar seperti itu cukup mengganggu dan membuat kurang pede dalam penggunaan behel. Nah berikut ada sedikit tips bagi pengguna behel agar tidak terlihat alay dan mungkin dapat mengurangi komentar-komentar "aneh" tersebut.

1. Jaga kebersihan gigi
Gigi yang sudah dipasang behel berbeda perawatannya dengan gigi normal lainnya. Hal tersebut dikarenakan gigi denga behel lebih mudah kotor oleh sebab itu jagalah kebersihan gigi agar tidak membuat orang disekitar kita risih dan jijik melihat kita. Gunakan sikat gigi dengan bulu-bulu halus agar dapat menjangkau ke sela-sela breket dan kawat behel atau lebih baik jika menggunakan sikat gigi dan pasta gigi khusus pengguna behel.
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak

2. Pemilihan breket
Ada berbagai jenis breket behel dengan harga yang berbeda-beda pula. Breket yang terbuat dari batu safir terlihat mewah karena transparan. Sehingga gigi akan terlihat indah namun tidak alay. Namun breket yang terbuat dari batu safir jauh lebih mahal dari pada breket metal biasanya.
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak


3. Pemilihan karet behel
Menurut pengalaman penulis, hal utama yang perlu diperhatikan adalah pemilihan warna karet behel. Warna karet behel yang tidak sesuai akan menyebabkan penampilan pengguna behel terlihat alay,norak dan berlebihan. Perlu dicermati beberapa hal dalam penentuan warna behel. Pilihlah warna yang lembut dan gelap tidak ngejreng seprti abu-abu atau merah muda agar karet dan gigi terlihat menyatu. Hindari warna karet behel yang ngejreng seperti hijau muda,kuning,dan toska akan terlihat mencolok sehingga saat tersenyum bukannya senyuman yang menjadi fokus tetapi malah karet behel dan mengundang gelak tawa.
Kemudian hindari pemilihan warna karet behel transparan, meskipun pada awalnya terlihat bagus karena tidak teelihat, namun lama kelamaan warnanya akan berubah menjadi kuning yangvmengakibatkan gigi terlihat kotor. Pilihlah karet behel polos tanpa motif-motif agar tidak terlihat penuh dimulut. Dan yang paling penting jangan menggunakan karet behel dengan berbagai warna, cukup satu warna saja.
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak

Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak

Sista bisa lihat sendiri perbedaannya.



Sekian tips dari penulis. Semoga dapat membantu.
emoticon-Hansip

Sumber : pengalaman pribadi
Gambar : google.com
Diubah oleh Ulfahrani
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 20:24
Lagian baut apa pake behel?? Kalau giginya rusak sich mending lah kalo kagak rusak buat apa??

Jujur ane tread ginian masih mengambang baut apa juga pake behel kalau gigi ente gak rusak. Kalau gigi gak rusak terus pake behel sama aja boong malah merusak gigi.... emoticon-Cape d...
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 20:33
Quote:Original Posted By wolfzmus
Lagian baut apa pake behel?? Kalau giginya rusak sich mending lah kalo kagak rusak buat apa??

Jujur ane tread ginian masih mengambang baut apa juga pake behel kalau gigi ente gak rusak. Kalau gigi gak rusak terus pake behel sama aja boong malah merusak gigi.... emoticon-Cape d...


wkwkkw. tread ini adalah ungkapan hati seorang pemakai behel yg sesungguhnya alias memang bertujuan untuk memperbaiki gigi yang rusak gan. 😃
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 20:43
Trit rasa koran Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 20:43
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 21:00
Quote:Original Posted By benci.kaskus
Trit rasa koran Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak


gimana tuh rasanya gan? manis? asem? gurih ga? 😂
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 21:01
Quote:Original Posted By punpun48
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak


Kirain afi lagi emoticon-Malu
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 22:27
Kalau pakai behel gitu, cara nyikat giginya juga khusus apa sama kaya orang non berbehel sih? Terus kalau ada sisa makanan yang nyangkut di behel gitu (ane pernah lihat emoticon-Big Grin) cara bersihinnya gimane yak?



emoticon-Rate 5 Star

Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak

"JANGAN LUPA MAMPIR GAN!"


0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 22:28
Quote:
Memakai Behel Itu Alay? 
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak


nanti juga jadi lifestyle
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 22:29
mampir dulu di thread behel..
emoticon-Ngakak
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 22:47
ane nyimak ya gan
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 22:52
Quote:Original Posted By mukamukaos
Kalau pakai behel gitu, cara nyikat giginya juga khusus apa sama kaya orang non berbehel sih? Terus kalau ada sisa makanan yang nyangkut di behel gitu (ane pernah lihat emoticon-Big Grin) cara bersihinnya gimane yak?



emoticon-Rate 5 Star

Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak

"JANGAN LUPA MAMPIR GAN!"



biasanya ada yg pake sikat gigi khusus. tapi ane pribadi sih pake sikat gigi biasa cuma lebih lama dan ekstra hati2 takut breketnya lepas. Bersihin sisa makanan kumur2 dulu. kalo masih ada nyangkut ya pake tusuk gigi. Gitcuuu emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 22:54
Quote:Original Posted By dhede23
ane nyimak ya gan


hati2 nyimaknya ya gan 😂
Diubah oleh Ulfahrani
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 22:55
Quote:Original Posted By adee699
nanti juga jadi lifestyle


sekarang juga udah gan
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
29-09-2018 23:15
Quote:Original Posted By Ulfahrani
hati2 nyimaknya ya gan 😂


siap gan
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
30-09-2018 00:42
Bikin bau mulutemoticon-Busa
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
30-09-2018 13:54
Seberapa lama pemakaian behel agar gigi tumbuh rata semua? Kalau ompong?
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
30-09-2018 14:02
Quote:Original Posted By orang.pe.ak
Seberapa lama pemakaian behel agar gigi tumbuh rata semua? Kalau ompong?


lamanya tergantung tingkat ringan, beratnya kerusakan gigi. seberapa rajin kontrol (kalo jarang kontrol jadi lama bener giginya). ada yang ganyampe setahun udah rapi, ada juga yg sampe bertahun2
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
30-09-2018 14:14
nafasnya bikin merona kalo jarang di bersihkan emoticon-Betty
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
30-09-2018 15:55
balik lagi ke thread konsultasi behel..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Memakai Behel Itu Alay? Yuk Ikuti Tips Berikut agar Behel tak Menjadi Perusak
30-09-2018 19:11
Quote:Original Posted By i86
nafasnya bikin merona kalo jarang di bersihkan emoticon-Betty


makanya harus ekstra perawatannya gan 😊
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia