Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
51
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ba9b7cda09a399a398b4567/tarian-mistis-khas-indonesia-yang-bikin-penonton-bergidik-ngeri-wow
Nggak ada negara yang lebih kaya kebudayaannya dibandingkan Indonesia ya gan? Di tiap daerah di Tanah Air ini, selalu ada tradisi budaya yang unik dan khas. Salah satu yang mudah dikenali adalah tari tradisional. Tarian ini memiliki nilai-nilai luhur sehingga keberadaannya dilestarikan turun temurun dari nenek moyang.
Lapor Hansip
25-09-2018 11:21

Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!

Past Hot Thread
Nggak ada negara yang lebih kaya kebudayaannya dibandingkan Indonesia ya gan? Di tiap daerah di Tanah Air ini, selalu ada tradisi budaya yang unik dan khas. Salah satu yang mudah dikenali adalah tari tradisional. Tarian ini memiliki nilai-nilai luhur sehingga keberadaannya dilestarikan turun temurun dari nenek moyang.

Uniknya lagi, banyak dari tarian daerah itu mengandung unsur magis yang bikin orang yang melihatnya semakin geleng-geleng kepala. Biasanya nggak banyak orang yang bisa melakukan tarian seperti ini. Berikut ini tarian khas Indonesia dengan unsur mistis yang sangat kuat. Kalau kamu menyaksikannya, dijamin kamu bakalan bergidik dengan aksi para penarinya.


1. Tari Salai Jin


2. Tari Sintren


3. Tari Seblang


4. Tari Sigale-gale


5. Tari Calon Arang


6. Tari Sanghyang Jaran


7. Tari Rentak Bulian


8. Tarian Jaran Kepang (Kuda Lumping)


9. Tari Bedhaya Ketawang
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
25-09-2018 11:22
rentak bulian ini baru mantaap
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
25-09-2018 11:25
nomer dua cakep tapi serem juga klo jadi medium .. emoticon-Takut
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
25-09-2018 11:31
Semua tarian di atas belum ane saksikan secara langsung dan berdasarkan deskripsi Agan bikin merinding bulu kuduk.

Ane hanya pernah meyaksikan secara langsung tarian yang menurut ane punya mistis adalah tarian kecak dan tari topeng di Bali. ( menurut ane yang menyaksikannya secara langsung yah )
Ada beberapa waktu selama diberlangsungkannya tarian tersebut yang bikin merinding.
IMHO.





========
emoticon-Bata (S) only
0 1
-1
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
25-09-2018 11:33
cuma tau tari sintren doang
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
25-09-2018 11:37
banyak pic=auto ht Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
Diubah oleh kamuhujat21
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
25-09-2018 13:07
Aduh merinding emoticon-Takut (S)
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 00:11
Pernah liat di tv doang yg tari Banyuwangi itu, liat nya udh ngeri walau cm dr tv emoticon-Takut
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 00:25
ane cuma tau si gale2 sama jaran kepang
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 03:23
Biasa aja pun
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 03:41
tari sintren didaerah ane masih ada , gak ngeri sih kalo yang nari semok
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 09:23
jadi takut gan
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 11:15
makan beling tapi mulutnya gak luka itu gimana trik nya?
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 13:35
Geal-Geol2 di pejwan pas hate juga penuh hal mistis bree...emoticon-Takut
Diubah oleh lizarazil
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 13:35
tari bedhaya ketawang... suasananya adem
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 13:37
emoticon-Ngacir
2 1
1
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 13:41
ane takut kuda lumping emoticon-Mewek
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 13:42
bantengan dari malang juga mistis itu gan
kadang kalo ada rumah yg bekas pesugihan atau ada penunggu buat bersihinnya ya pake bantengan itu
biar makhluk astralnya ngikut ke bantengannya
cmiiw
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 13:42
di banyuwangi ada juga gan, yang kebo2 an alas malang, selain seblang emoticon-Big Grin
Diubah oleh mioyeng2
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 13:43
Tarian yg diselingi Kuda Lumping.
0 0
0
Tarian Mistis Khas Indonesia Yang Bikin Penonton Bergidik Ngeri, WOW!!!
26-09-2018 13:46
jaran kepang emoticon-Jempol
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia