News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b8bbae05a51637a368b4568/baru-lulus-bocah-sd-dinikahi-siswi-smk-di-bantaeng-sulsel
Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.
Lapor Hansip
02-09-2018 17:26

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Past Hot Thread
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Quote:BANTANEG - Pernikahan anak di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Bocah berusia 13 tahun yakni Reski menikahi seorang gadis perempuan berusia 17 tahun bernama Mia.

Kedua anak yang masih belia ini telah melangsungkan akad nikah di kediaman mempelai wanita, di Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng Kamis (30/8/2018) malam.

Foto-foto pernikahan keduanya pun telah beredar luas di media sosial. Informasi ini dibenarkan oleh salah seorang tetangga mempelai laki-laki warga Bantaeng yang tak ingin diberitakan.

Kepada Okezone ia menyebutkan bahwa mempelai laki-laki adalah warga Lannying, Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Bantaeng, baru saja lulus dari Sekolah Dasar (SD) dan tahun ini sudah lulus.

Sementara sang mempelai wanita adalah warga Loka, Desa Bonto Marannu, Kecamatan Uluere, Bantaeng dan masih duduk dibangku SMK kelas 2. Letak desa keduanya masih bersebelahan, hanya berjarak sekitar 2 KM dari rumah antara mempelai pria dan wanita.

“Pernikahan keduanya tadi malam pak. Reski ini masih muda sekali, karena baru lulus dari SD,” kata dia saat dihubungi Okezone sesaat yang lalu.

Sementara itu, Humas Kemenag Bantaeng, Mahdi kepada wartawan membenarkan perihal adanya informasi pernikahan kedua anak tersebut.

Namun, kata Mahdi pihaknya masih menelusuri lebih lanjut informasi itu. Apalagi, belum diketahui pasti apakah mempelai pria telah mengantongi izin atau tidak dari pengadilan agama.

Jika merujuk pada UU Nomor 1 tahun 1974 tentang perkimpoian, diatur pada Pasal 7 Ayat (1) bahwa perkimpoian hanya diizinkan jika mempelai laki-laki sudah mencapai umur 19 tahun dan pihak wanita sudah mencapai umur 16 tahun.

"Karena tidak ada laporan yang masuk ke kami. Ini baru saya dapat informasinya. Memang benar baru saja ada pernikahan anak," kata Mahdi membenarkan.

Pernikahan pasangan belia ini dilaksanakan dengan pesta adat selayaknya pernikahan pada umumnya yang ada di Sulsel. Sejumlah foto keduanya yang telah beredar memperlihatkan bahwa usia mereka yang masih sangat muda untuk menikah.


SUMBER

banyakin lagi anaknya
biar pasukan pengangguran makin bertambah

emoticon-Jempol
Diubah oleh kaskus.infoforum
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 13
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:06
emoticon-Ngacir


Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:09
pah cari duit gih pah
ogah mendingan ng rank dulu hbs beli skin alucard enih
0 1
-1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:15
Antara nafsu dan kebaikan agama sekarang semakin sulit dibedakan. emoticon-Bingung
0 1
-1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:15
Di jodohin atau gimana tuh??

Kalo anaknya yg kebelet nikah ya bloon bgt lah ortunya ngasih restu, nggak mikir masa depan anaknya emoticon-Nohope

Anak SD bisa apa untuk membina rumah tangga, daleman aja masih dicuci'in maknya
Diubah oleh sarifudiinn
0 1
-1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:26
Anak SD aja berani nikah
1 0
1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:28
Quote:Original Posted By hakoniwa93
Kemungkinan lain karena udah kaga tahan pengen nge crot tapi takut dosa bre emoticon-Ngakak


nah bisa jdi orang dulu kan kalau ada orang "kumpul kebo" udah malu, kalau pria ngapel atau bawa anak gadis orang(pacaran) sampe malam atau jam 9-10an malam udah disuruh pulang, ya kalau dulu kan ada namnya siskampling atau ngeronda emoticon-Ngakak, kalau ada yg ketahuan "kumpul kebo" diarak dan adili di kantor desa

jaman gw kecil aja klau main sampe jam 9 malam aja sampe dicari emoticon-Ngakak
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:28
Balasan post lonelyboy13
Quote:Original Posted By lonelyboy13
lebih cocok jadi kakak adek..

Malam pertama pasti kaget tuh terongnya masih 9cm emoticon-Ngakak


bukan 9cm tapi sepanjang cacing pita
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:29
mungkin didaerah itu secara adat dan kebiasaan masyarakat masih lumrah pernikahan dini, belum jadi tabu
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:36
Quote:Original Posted By buceros
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

kecil-kecil jadi manten emoticon-Big Grin

mending sekolah dulu tuh cowoknya emoticon-Big Grin paling enggak sampe SMU lah


biar bisa ngrasain enaknya gonta ganti pacar ya gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:42
Balasan post ageN.Dosa
Quote:Original Posted By ageN.Dosa


biar bisa ngrasain enaknya gonta ganti pacar ya gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


emoticon-Malu bukan itu maksudnya gan...

biar ada wawasan aja emoticon-Big Grin



emoticon-Blue Guy Bata (L) pasti agan ini dulu pas sekolah buanyak pacarnya




emoticon-Leh Uga
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:44
aduhhhhh emoticon-Hansip
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:46
terus kasih makan nya gimana tuh?
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:49
Balasan post buceros
Quote:Original Posted By buceros
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel

kecil-kecil jadi manten emoticon-Big Grin

mending sekolah dulu tuh cowoknya emoticon-Big Grin paling enggak sampe SMU lah


Orang kaya mah bebas emoticon-Embarrassment
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:50
emoticon-Ngakak (S) anjir usia segitu udah nikah lah gw yang udah berkepala 2 masih jomblo aja emoticon-Shutup ambil hikmahnya aja jones makin berkurang emoticon-Hammer
Diubah oleh tawalani
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 15:55
Pasti susah itu pas belahnya emoticon-Ngakak
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:04
cuma beberapa bulan, ceraiiii... mulai cerita drama
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:10
semoga jadi keluarga yg samawa emoticon-Shakehand2
1 0
1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:10
Balasan post buuya
Quote:Original Posted By buuya




Harusnya negara juga batu jones supaya cpt dpt jodoh


Set dahemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:11
Balasan post tawalani
Quote:Original Posted By tawalani
emoticon-Ngakak (S) anjir usia segitu udah nikah lah gw yang udah berkepala 2 masih jomblo aja emoticon-Shutup ambil hikmahnya aja jones makin berkurang emoticon-Hammer


Wkwk sabar gan, ane jaman segitu masih main ps1
0 1
-1
Baru Lulus, Bocah SD Dinikahi Siswi SMK di Bantaeng Sulsel
03-09-2018 16:11
Rusak generasi muda indonesia
1 1
0
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia